8 Rekomendasi Film Drama Korea, Mengharukan Dan Dijamin Bikin Nangis

6.salutdamour

Kosongan Gak cuma terkenal dengan film romantis yang seringkali membuat penonton baper, film-film Korea juga terkenal dengan kisah dramanya yang haru biru. Tak selalu tentang kisah antara dua orang yang saling mencintai, ada berbagai tema kisah drama yang diadaptasi dalam film Korea. Mulai dari hubungan anak dan orang tua, hingga isu-isu bullying dan masalah sosial.

Berikut beberapa rekomendasi film drama Korea dengan bebagai tema mengharukan. Bagi kamu yang sensitif, siap-siap tisu sebelum menonton, ya!

8 Rekomendasi Film Drama Korea

1Miracle in Cell No.7 (2013)

Film satu ini bisa jadi film drama Korea yang paling menyentuh hati dan dijamin bakal bikin kamu nangis terharu. Bercerita tentang seorang gadis kecil yang hidup dalam kemisikinan dengan ayah yang memiliki keterbelakangan mental dan divonis bersalah atas kasus pembunuhan, meskipun tidak bersalah.

Meski dalam keterpurukan, ia menemukan dirinya di suatu tempat di mana semua orang disekitarnya mampu menerimanya dengan segala kelemahannnya di sebuah sel penjara yang identik dengan kekerasan. Justru sebaliknya, para teman satu sel sang ayah membantu mewujudkan harap sederhana putrinya.

2Han Gong Ju (2013)

Film selanjutnya merupakan film yang belum tentu bisa ditonton dengan semua orang nyaman karena kontennya yang pedih dan ironis. Suasana filmnya sangat kelam dan bisa membuat anda kehilangan kepercayaan akan nilai kemanusiaan. Tak hanya itu, hal yang paling membuat film ini menyedikan adalah kisah ini diangkat dari kisah nyata.

Hang Gong Ju yang diperankan oleh Chu Woo Hee adalah seorang gadis SMA yang menjadi korban pelecehan seksual. Ia dipindahkan ke daerah lain agar kasusnya tidak muncul ke publik dan tersembunyi kebenarannya. Pihak berwenang pun tidak ada dipihaknya karena menganggap kisah Han Gong Ju terlalu pedih untuk menjadi kenyataan.

3More Than Blue (2009)

More Than Blue adalah sebuah film drama Korea bertema romantis namun memiliki alur cerita yang cukup berbeda pada film romantis pada umumnya.

Seorang produser bernama Kay (Kwon Sang Woo) mengetahui bahwa ia hanya memiliki beberapa bulan untuk hidup. Dalam sisa hidupnya yang sempit, ia pun bertujuan untuk menemukan pasangan baru bagi kekasihnya, Cream (Lee Bo Young), karena ia tahu bahwa bahwa ketakutan terbesar Cream adalah ditinggalkan oleh orang yang dicinatinya. Meski dengan berat hati, Kay lebih memilih untuk meninggal dengan mengetahui bahwa Cream akan baik-baik saja. Apakah upaya Kay akan berhasil? Hanya ada satu cara untuk mengetahui hal tersebut.

4Sad Movie (2005)

Judul film ini begitu gamblang dan memang tidak menyembunyikan fakta bahwa film ini memiliki berbagai kisah sedih di dalamnya.

Sad Movie terdiri dari beberapa plot berbeda dalam satu film. Plot pertama adalah tentang hubungan antara seorang pemadam kebarakan dengan seorang pembawa acara berita. Plot kedua berkisah tentang seorang perempuan yang memutuskan pacarnya karena tidak dapat menemukan pekerjaan yang stabil. Kisah asmaranya yang gagal sang pria pun menginspirasinya membuka agensi dimana ia membantu pasangan lain untuk putus. Dan plot ketiga adalah tentang seorang gadis cacat yang bekerja di taman bermain sebagai badut berkostum yang bertemu dengan seorang seniman yang jatuh cinta dengannya.

Mengingat judulnya, kamu mungkin sudah bisa menebak bagaimana akhir dari setiap kisah dalam film ini.

5Windstruck (2004)

Windstruck merupakan film drama Korea romantis tentang hubungan manis-pahit antara seorang polisi perempuan, Kyung Jin Yeo (Jun Ji Hyun) dan guru, Myung Woo Ko (Jang Hyuk). Entah karena takdir atau kebetulan, mereka sering terjebak dalam situasi membahayakan yang tidak terduga. Awal film kamu akan merasakan nuasansa manis ala drama romantis pada umumnya. Namun kebahagian tersebut mulai memudar di pertengahan film.

Sifatnya yang ceroboh sering kali membuat Jin Yeo terjerumus dalam situasi yang bisa merenggut nyawanya. Hingga suatu hari sifat tersebut berbuah kematian orang yang ia cintai. Namun ia tetap bisa merasakan kehadiran sang kekasih dalam hembusan angin.

6Salut d’Amour (2015)

Hal yang menarik tentang film ini adalah kamu hanya akan mengetahui sedikit fakta tentang pemeran utama pada awal cerita. So, bersiap-siaplah akan plot twist yang akan membuat kamu terkejut.

Berkisah tentang Sung Chil (Park Geun Hyung), pria berusia 70 tahun yang pemarah dan hidup menyendiri, namun menimbulkan banyak masalah karena tempramennya yang tinggi. Dia sangat keras kepala dengan prinsip hidupnya untuk tidak menikah karena menolak adanya perubahan dalam kehidupannya. Namun perubahan tidak terelakan bahkan bagi seorang pria tua pemarah ketika ia akhirnya jatuh cinta.

7Maundy Thursday (2006)

Setelah tiga kali melakukan upaya bunuh diri Yu Jeong (Lee Na Young) dipertemukan dengan seorang mantan narapidana, Yun Soo (Gang Dong Won). Meskipun Yu Jeong berasal dari keluarga yang kaya, masa kecil yang penuh kekerasan dan traumatis membuatnya tidak pernah memahami makna kebahagiaan. Namun masa kecil Yun Soo juga tidak lebih baik darinya.

Sama-sama merasakan betapa pedihnya hidup pun membuat mereka saling terbuka dan menemukan sesuatu yang belum pernah mereka alami sebelumnya.

8Hello Ghost (2010)

Hello Ghost merupakan film drama Korea bergenre komedi. Tak hanya membuat kamu tertawa, film ini juga akan membuat kamu terharu dengan kisah keluarga yang menyentuh.

Bercerita tentang Sang Man (Cha Tae Hyun), seorang pria kesepian yang bisa melihat empat hantu setelah gagal bunuh diri. Pada awalnya hantu-hantu tersebut terasa bagai beban bagi Sang Man, namun seiring berjalannya waktu, ia pun sadar bahwa mereka hendak membantunya lebih menghargai kehidupan yang ia miliki.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.