8 Novel Grafis Terbaik Indonesia Yang Wajib Kamu Baca! Salah-satunya Siap Dijadikan Film!

8 Novel Grafis Terbaik Indonesia Yang Wajib Kamu Baca! Salah-satunya Siap Dijadikan Film!
8 Novel Grafis Terbaik Indonesia Yang Wajib Kamu Baca! Salah-satunya Siap Dijadikan Film!

Untuk kamu pecinta Novel, pasti sudah tidak asing dengan Novel Grafis. Nah, Novel Grafis Terbaik Indonesia yang akan kami bahas ini, adalah yang terbaik dari yang terbaik. Bahkan, saking bagusnya, satu Novel Grafis karya penulis dari Korea masuk ke dalam daftar ini. Siapa sajakah mereka? namun sebelum itu, kita berkenalan dulu dengan Novel Grafis itu sendiri.

Sekarang ini, popularitas Novel Grafis semakin berkembang setelah banyak orang yang mulai akrab dengan sebuah karya dalam format menarik dan beragam yang satu ini. Perkembangan Novel Grafis Terbaik Indonesia juga menunjukkan bahwa sebuah cerita dan seni bisa lebih eksperimental dan inovatif yang sekarang sudah banyak tersedia di pasaran ketimbang sebelumnya.

8 Novel Grafis Terbaik Indonesia Yang Bisa Banget Kamu Baca Tanpa Rasa Bosan

Novel Grafis memang berbeda dari novel biasa, karena kamu bukan hanya membaca tulisan, namun lebih dari itu. Nah, Novel Grafis sendiri, berisikan banyak ilustrasi dan caption yang amat menarik di dalamnya. Beragam ilustrasi yang kreatif dan berwarna di dalamnya bisa kamu nikmati tanpa rasa bosan meski sudah berkali-kali di baca.

Uniknya, salah satu Novel Grafis Terbaik Indonesia tersebut ada yang akan segera dibuat film. Menurut kabar, para pemainnya pun sudah di umumkan dan akan segera memulai shooting pertama. Kamu pasti sudah tahu bukan, Novel Grafis mana yang siap dibuatkan filmya?.

Novel Grafis Terbaik Indonesia yang kami bahas ini, memang tidak semua up to date, tapi Novel Grafis ini nyatanya masih banyak dicari para pembaca novel. Jadi, langsung saja tanpa berbasa-basi lagi, inilah rekomendasi Novel Grafis Terbaik Indonesia yang bisa kamu baca sekarang juga:

1Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)
Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

Inidia, Novel Grafis Terbaik Indonesia yang pertama kita bahas Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini atau juga NKCTHI, sebuah karya briliant dari Marchella FP. Tidak sedikit orang yang sudah sangat mengenal Novel Grafis yang satu ini. Tentu saja, karena Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini merupakan sebuah Novel Grafis dengan ilustrasi yang indah dan tulisan-tulisan yang sangat luar biasa.

Melalui tulisan-tulisan yang disampaikan untuk pembaca, Marchella juga mampu memainkan emosi para pembacanya. Dan salah satu kutipan yang sangat menyentuh dan bikin baper ini, Marchella menuliskan “Suatu hari senang datang, nikmati saja. Tapi suatu hari sedih akan lebih berkesan, nikmati saja.” merupakan salah satu kutipan paling menyentuh yang ada dalam Novel Grafis NKCTHI ini. Di tahun 2020 nanti, NKCTHI sudah ada dalam bentuk film yang bisa kamu saksikan di Bioskop. Dengan banyak aktris dan aktor papan atas di dalamnya.

2The Stories of Choo Choo : You’re Not As Alone As You Think

The Stories of Choo Choo : You're Not As Alone As You Think
The Stories of Choo Choo : You’re Not As Alone As You Think

Lalu Novel Grafis Terbaik Indonesia yang selanjutnya adalah The Stories of Choo Choo : You’re Not As Alone As You Think. Judul Novel Grafis yang sama panjangnya dengan NKCTHI ini hasil karya dari Citra Marina. Dalam Nove Grafis ini, kamu akan dibawa melihat apa yang ada di sekelilingmu. Mungkin suatu waktu kamu merasa berbeda, tapi tanpa kamu ketahui di dunia ini ada banyak orang-orang yang juga seperti dirim, kamu tidak sendirian.

Nah, itulah sedikit ilustrasi dalam Novel Grafis ini, yang menyampaikan pesan bahwa sebenarnya kamu itu tidak pernah sendirian seperti yang terpikirkan olehmu selama ini. Selain ilustrasinya yang sangat lucu, Novel Grafis ini mudah dibawa ke mana-mana karena bentuknya yang kecil dan ringan untuk selalu kamu bawa.

3Happiness Is Homemade

Happiness Is Homemade
Happiness Is Homemade

Novel Grafis karya Puty Puar ini, juga masuk dalam daftar Novel Grafis Terbaik Indonesia yang semua halamannya fullcolor dengan tebal 150 halaman yang bisa langsung kamu baca. Adalah Happines Is Homemade, sebuah Novel Grafis yang berisi tentang tulisan berbagai kebahagiaan-kebahagiaan kecil yang mungkin saja terlewati dalam kehidupan kita.

Walaupun dalam Novel Grafis ini kamu bisa membacanya hanya dalam bahasa Inggris, tapi jangan salah, Novel Grafis ini sangat mudah dipahami karena penggunaan bahasanya yang sangat simple. Jadi, untuk kamu yang mengerti bahasa Inggris, kamu tidak boleh melewatkan Happines Is Homemade ini.

4Things & Thoughts I Drew When I Was Bored

Things & Thoughts I Drew When I Was Bored
Things & Thoughts I Drew When I Was Bored

Novel Grafis Terbaik Indonesia yang selanjutnya adalah Things & Thoughts I Drew When I Was Bored karya dari Naela Ali. Sebuah kata-kata yang berbunyi  “Jogja Sore Itu… Ada Seribu Alasan untuk Menyerah dan Meninggalkanmu, Tetapi Aku Tak Mau Ada Seribu Alasan untuk Menyerah dan Meninggalkanmu, Tetapi Aku Tak Mau.” Sebuah kata-kata yang bisa langsung membuat kamu baper dari Novel Grafisnya Naela Ali.

Sama seperti Novel Grafis lainnya, novel karya Naela Ali ini berisi berbagai ilustrasi dan tulisan singkat dalam bahasa Inggris yang cocok sekali kamu jadikan quotes untuk caption di media sosial. Meski novelnya sangat tebal, kamu tetap dimanjakan dengan ilustrasi-ilustasi berwarna dan juga tulisan yang memang melekat pada aspek-aspek kehidupan yang terdapat di dalamnya. Selain Things & Thoughts I Drew When I Was Bored, Naela Ali juga menulis 2 buku lainnya yang berjudul Stories for Rainy Days dan Stories for Rainy Days Volume II. Kamu coba baca ya.

5Daily Dose of Shine

Daily Dose of Shine
Daily Dose of Shine

Daily Dose of Shine, menjadi Novel Grafis Terbaik Indonesia yang selanjutnya kita bahas. Nah, Daily Dose of Shine ini penuh dengan berbagai ilustrasi yang asyik dan memanjakan mata. Berisikan banyak kutipan, lalu ada pepatah, dan kata-kata penyemangat lainnya. Dengan membaca Novel Grafis ini, bisa jadi sebuah moodboster kamu dalam menjalani hari-hari nanti. Ukuran novelnya  pun terbilang kecil dari ukuran novel biasanya, sehingga sangat mudah untuk dibawa traveling.

6Gadis Daun Jeruk

Gadis Daun Jeruk
Gadis Daun Jeruk

Nah, Novel Grafis Terbaik Indonesia yang satu ini mempunyai judul Gadis Daun Jeruk. Novel Grafis Gadis Daun Jeruk menceritakan tentang mimpi dan impian-impian seorang gadis di dalamnya. Novel Grafis yang satu ini, tidak hanya cocok untuk orang dewasa, anak-anak juga bisa membacanya dan menikmati ilustrasi menggemaskan yang digambar oleh Wickana L. Dewi dalamnya. Uniknya Novel Grafis karya Rinda Maria Gempita ini, ditulis dengan 2 bahasa. Bahasa Indonesia ditulis dari halaman depan novel, sedangkan bahasa Inggris ditulis dari halaman belakang novelnya.

7#88LoveLife Trilogi

#88LoveLife Trilogi
#88LoveLife Trilogi

Novel Grafis Terbaik Indonesia yang satu ini, karya dari Diana Rikasari yang mempunyai judul #88 Love Life yang tak lain adalah Trilogi Novel. Nah, 3 serinya yaitu #88 Love Life Vol. 01: Dreams, lalu keduanya  #88 Love Life Vol. 02: Passion, dan #88 Love Life : Priorities adalah novel ketiganya. Ada banyak ilustrasi yang cantik dan lucu yang bisa memanjakan matamu dan tak ketinggalan dilengkapi dengan quptes berbahasa Inggris yang penuh makna yang positif. Novel Grafis ini juga cocok dijadikan sebagai hadiah untuk teman atau orang yang terdekatmu.

8Love Is

Love Is
Love Is

Nah, inidia Novel Grafis Terbaik Indonesia yang merupakan karya Puuung. Puuung sendiri, adalah seorang penulis yang berasal dari Korea. Kenapa Puuung masuk dalam daftar? Karena Puuung telah sukses memasarkan karyanya yang berjudul Love Is ini di Indonesia. Dalam novel Love is ini, kamu akan disuguhi dengan ilustrasi dan caption yang sangat mengeskpresikan makna cinta. Penggambaran makna cinta di sini, bisa didapatkan melalui hal-hal yang kecil dan juga sederhana. Termasuk dalam hal-hal keseharian yang dilakukan bersama pasangan yang kamu cintai ternyata bisa berarti sangat istimewa dan berkesan.

Jadi itulah beberapa Novel Grafis Terbaik Indonesia yang kami rekomendasikan untuk kamu baca. Selain itu, berbagai ilustrasi yang ada di dalam Novel Grafis tersebut sudah banyak berterabaran di dunia maya, tentu saja bisa langsung kamu jadikan Wallpaper. Dan, salah satu Novel Grafis NKCTHI wajib kamu tunggu versi filmnya ya.