8 Manfaat Bedak Bayi Untuk Kecantikan

5.manfaatbedakbayi

Kosongan – Bedak bayi adalah salah satu produk perawatan yang dikhususkan untuk bayi. Bahannya yang ringan dan bebas bahan kimia berbahaya aman bagi kulit bayi yang sensitif. Tidak hanya untuk bayi, komposisi bedak bayi yang ringan dan aman juga bisa kamu manfaatkan sebagai bahan perawatan kecantikan yang bebas dari efek samping, lho.

Selain memiliki harga yang terjangkau, bedak bayi memiliki serbuk yang lembut dan wangi. Tidak hanya untuk kulit, kamu juga bisa menggunakannya pada rambut kamu. Ada banyak manfaat bedak bayi yang mungkin belum kamu ketahui. Berikut beberapa manfaat bedak bayi untuk merawat kecantikanmu.

8 Manfaat Bedak Bayi

1Solusi kilat untuk rambut lepek.

Rambut lepek pastinya akan sangat menganggu performa kamu dalam menjalani rutinis sehari-hari. Ada kalanya kamu terlalu sibuk hingga lupa keramas. Waktu ingin keramas di hari berikutnya, kamu malah bangun kesiangan. Padahal rambut sudah cukup lepek dan waktunya dikeramas.

Kamu bisa menggunakan bedak bayi sebagai bahan dry shampoo untuk mengatasi rammbut lepek,lho.

Caranya adalah dengan menaburkan bedak bayi bagian atas kepala, lalu menyisirnya keseluruh bagian rambutmu. Bedak bayi akan mengurangi kadar minyak pada rambut. Namun solusi ini hanya untuk situasi mendesak. Setelah pulang kembali ke rumah, kamu harus segera keramas.

2Membuat bulu mata semakin tebal.

Tak hanya bermanfaat bagi rambutmu, bedak bayi juga bermanfaat untuk bulu matamu. Memiliki bulu mata lentik dan tebal pastinya dapat menunjang penampilanmu. Kamu bisa mendapatkan tampilan bulu mata yang lebih tebal secara instan, lho.

Tanpa serum mahal atau bulu mata palsu yang bikin risih, kamu bisa menggunakan bedak bayi. Ketika hendak mengaplikasikan mascara pada bulu mata, taburkan sedikit bedak bayi pada sikat mascara. Lalu aplikasikan hingga merata sampai ujung bulu mata.

3Membuat lipstick matte instan.

Ada berbagai manfaat bedak bayi untuk menyempurnakan make up-mu. Salah satunya adalah mengubah tampilan lisptick menjadi matte. Lipstick matte adalah salah satu trend make up yang masih marak hingga saat ini. Mungkin kamu punya lipstick lama yang berbasis minyak tapi tidak memiliki bahan matte. Tapi kamu suka dengan warnanya.

Kamu bisa menyulap oil lipstick-mu mnjadi matte dengan bedak bayi. Caranya, aplikasikan lisptick secara merata pada bibir kamu. Kemudian tutup bibir kamu dengan tisu tipis. Berikutnya, pulas beda bayi dengan kuas ke permukaan tisu. Setelah itu buka tisu secara perlahan. Tada! Oil lipstick kamu akan berubah menjadi matte dan tahan lebih lama.

4Sebagai dasaran make up yang sempurna.

Bedak bayi juga bisa kamu manfaatkan sebagai dasaran make up agar lebih sempurna. Selain tampil sempurna, kulitmu juga akan terlindungi dari bahan kimia pada make up yang kamu gunakan setiap hari pada kulit wajahmu.

Caranya cukup mudah, pulas bedak bayi pada seluruh bagian wajah dengan kuas secara merata. Kemudian pulaskan foundation seperti biasa. Tunggu selama kurang lebih hingga foundation mengering dan menyatuh dengan kulit. Kemudian aplikasikan make up seperti biasa.

5Sebagai pengganti deodarant pada ketiak.

Jika kamu kurang suka dengan tekstur deodorant yang cair, kamu bisa beralih pada bedak bayi. Bedak bayi akan membuat ketiak kamu kering dan bebas dari keringat seharian. Hal ini karena bedak bayi menyerap minyak dan air. Aroma bedak bayi yang harum juga akan menjaga kesegaran ketiakmu seharian.

6Solusi kaki bau.

Kamu punya masalah kaki yang bau? Memiliki kaki yang bau akan mengurangi rasa percaya dirimu ketika sedang hang out bareng teman di tempat yang mengharuskan kamu melepas sepatu. Mungkin kamu terkadang bingung, apa yang membuat kaki kamu punya masalah bau tidak sedap. PAdahal kamu sering ganti kaos kaki hingga secara teratur mencuci sepatu.

Mungkin masalahnya ada pada hormon pada tubuh kamu. Beberapa orang memiliki masalah keringat berlebihan. Hal ini juga bisa terjadi pada kaki yang berkeringat. Apalagi saat sedang beraktifitas dan menggunakan sepatu.

Taburkan bedak bayi pada sepatu kamu 10 menit sebelum dipakai. Bedak bayi akan menyerap keringatmu selama kamu sedang beraktifitas.

7Mengurangi rasa perih saat mencukur bulu dengan waxing.

Apa kamu termasuk perempuan yang suka waxing? Waxing dilakukan beberapa perempuan untuk mendapatkan kulit yang lembut dan bebas bulu. But, beauty is pain, waxing biasanya akan terasa sakit pada permukaan kulit hingga membuat perih. Rasa perih yang kamu rasakan setelah waxing bisa terasa dalam waktu yang cukup lama. Bahkan terasa perih ketika sedang mandi.

Untuk mengurangi rasa sakit setelah waxing, gunakan bedak bayi. Caranya, taburkan bedak bayi pada bagian kulit yang ingin di-waxing. Setelah itu, baru oleskan cairan waxing. Hal ini akan mengurangi rasa sakit pada kulit dan membuat cairan waxing hanya melekat pada bulu tubuh kamu.

8Digunakan sebagai masker wajah.

Jika kamu suka merawat wajah dengan masker alami, kamu bisa cobain masker bedak bayi. Caranya sangat mudah, cukup campurkan bedak bayi dengan air bersih hingga berbentuk cairan kental. Lalu oleskan pada permukaan wajah dengan kuas secara merata. Dan diamkan hingga mengering. Lalu bilas dengan air bersih.

Masker bedak bayi juga memiliki banyak manfaat untuk merawat kulit kamu. Mulai dari membuat kulit lebih lembut, lembab, bebas dari minyak hingga menghilangkan jerawat. Masker bedak bayi juga aman digunakan kapan pun karena kandungannya yang bebas bahan kimia keras.

Itu tadi beberapa manfaat bedak bayi untuk merawat kecantikanmu. Selamat mencoba!

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.