8 Karakter Otaku Dalam Anime Paling Populer

karakter-anime-otaku-5

Kosongan – Otaku adalah julukan bagi orang yang memiliki obsesi pada suatu hal berbagai kebudayaan pop. Misalnya anime, manga, game, dan masih banyak lagi. Otaku biasanya lebih menjurus pada obsesi yang tidak wajar. Contohnya, otaku game yang menghabis waktu sehari-hari bermain berjam-jam. Hingga otaku anime yang suka binge anime satu season dalam waktu sehari.

Tak hanya di dunia nyata, karakter otaku juga seringkali diadaptasi dalam sebuah anime. Berikut beberapa karakter anime otaku yang menarik dan populer.


8 Karakter Otaku Dalam Anime

1Mikoshiba Mikoto

Mikoshiba adalah salah satu karakter tampan dari anime komedi, Gekkan Shoujo Nozaki-Kun. Mikoshiba memiliki rambut merah menyala dan pembawaan ala playboy. Padahal sesungguhnya dia cowok yang pemalu dan labil. Mikoshiba adalah tipe orang yang merahasiakaan bahwa ia adalah seorang otaku action figure. Ia gemar bermain game dating dan mengumpulkan action figure perempuan berbikini.

2Erika Karisawa dan Walker Yumazaki

Pasangan otaku pertama berasal dari anime action supernatural, Durarara!!!. Erika dan Walker digambarkan sangat dekat meski tidak secara pasti ditampilkan sebagai sepasang kekasih. Mereka berdua menyukai manga, anime, dan berbagai kegiatan cosplay. Namun dibalik kegemaran mereka yang namoak ceria, dalam light novel Durarara!!! kedua karakter ini digambarkan suka menyiksa orang secara sadis.

3Staz Charlie Blood

Otaku keren berikutnya datang dari anime Blood Lad. Staz adalah seorang vampir yang menguasai dunia iblis bagian timur. Meski ditakuti dan disegani oleh banyak makhluk di dunia iblis, Staz sebetulnya hanya vampir yang easy going dan seorang otaku. Ia sangat tertarik dengan dunia manusia khususnya Jepang. Ia suka menonton anime, membaca manga, serta memiliki koleksi action figure dari dunia manusia.

4Kae Serinuma

Berikutnya adalah salah satu jenis karakter yang mempresentasikan salah satu jenis otaku. Kae Serinuma adalah seorang fujoshi, alias perempuan penggemar yaoi dan segala sesuatu yang berbau boy love. Kae awalnya adalah gadis gendut yang kerjaannya fangirling menonton anime yaoi. Hingga suatu hari karakter favoritnya meninggal dia menjadi depresi.

Keluar dari kamar setelah sekian lama tanpa makan, Kae pun turun berat badan dan berubah menjadi gadis cantik. Ketika masuk sekolah, banyak laki-laki tamapan yang mengincarnya. Bukannya menerima salah satu dari mereka, Kae malah menjodoh cowok-cowok tersebut satu sama lain.

5Narumi Momose dan Hirotaka Nifuji

Pasangan otaku berikutnya adalah Narumi dan Hirotaka dari anime Wotaku ni Koi wa Muzukashi. Hirotaka dan Narumi berteman sejak kecil. Hirotaka adalah seorang otaku game yang juga menyukai manga, anime, dan action figure. Ia pun menularkan kegemarannya tersebut pada Narumi yang akhirnya juga menjadi otaku dan menyukai anime BL (boy love).

Setelah masing-masing sudah dewasa, mereka bertemu di sebuah perusahaan dimana mereka bekerja.

6Gabriel/ Tenma White

Otaku imut berikutnya datang dari anime Gabriel Droupout. Gabriel adalah seorang malaikat yang baik hati. Saat menjalani pendidikan di surga, ia juga merupakan murid terbaik yang selalu bersikap manis. Hingga akhirnya dia turun ke bumi dan terkontaminasi dengan hal duniawi.

Dari gadis manis yang suka menolong, Gabriel berubah menjadi gadis judes yang egois dan hanya peduli dengan game. Ia sangat suka tinggal di dalam rumah dan menjadi Hikikomori yang menghabiskan waktu dengan bermain game.


Itu tadi beberapa karakter otaku dalam anime. Yang mana karakter favoritmu?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.