8 Film Kartun Dreamwork Terbaik, Mulai Dari Kisah Petualangan Hingga Meraih Mimpi

kartundreamworkterbaik.1

Kosongan – Tak hanya Disney dan Pixar, Dreamwork juga merupakan salah satu rumah produksi film animasi yang melahirkan banyak film kartun terbaik. Tidak semua kartun berasal dari Pixar dan beberapa penikmat film awam biasanya tidak memperhatikan hal ini. Dreamwork biasanya memproduksi berbagai kartun anak-anak yang penuh dengan petualangan dan tingkat dunia imajinasi yang terlalu tinggi.

Terkadang imajinasi yang terlalu tinggi dan kurang relevan tidak akan nampak natural. Namun beberapa kartun Dreamwork terbaik ada yang berhasil merealisasikan dunia imajinasi versi Dreamwork.

Mulai dari yang bagus hingga yang terbaik, berikut deretan kartun Dreamwork terbaik versi Kosongan.

8 Film Kartun Dreamwork Terbaik

8Turbo (2013)

Bercerita tentang seekor siput bernama Turbo yang memiliki impian tidak biasa. Ia ingin menjadi siput pembalap tercepat. Padahal kita tahu bahwa siput identik dengan lambat. Hingga suatu hari sebuah kecelakaan membuat Turbo memiliki kemampuan untuk melaju cepat secepat pembalap mobil profesional. Ia pun mendapatkan tantangan untuk mengikuti dan memenangkan kompetisi balap Indianapolis 500. Apakah Turbo berhasil menjadi pembalap siput tercepat yang pernah ada?

Kartun satu ini memang merupakan salah satu kartun Dreamwork dengan imajinasi yang kurang relevan. Namun sebagai tonton anak dan keluarga, film ini cukup menghibur dan memiliki pesan normal yang jelas dan konsisten dibawakan. Tentang Turbo yang pantang menyerah dan tidak membiarkan keterbatasannya menghalangi dirinya untuk meraih impiannya.

7Megamind (2010)

Megamind adalah seorang villain terbesar yang selalu berbuat onar di Metrocity. Meskipun begitu, aksi kriminalnya selalu digagalkan oleh pahlwan kota yang sangat dieluh-eluhkan, Metro Man. Hingga suatu hari Megamind tidak sengajah membuat perangkap yang ternyata adalah kelemahan dari Metro Man dan memusnahkan pahlwan kota tersebut. Tidak terpikirkan untuk berhasil memusnahkan pahlawan kota sebelumnya, Megamind tidak tahu apa yang harus dilakukan setelah kehilangan musuh bebunyutannya. Ia pun menciptakan superhero baru untuk menjadi lawan berikutnya. Atau justru menciptakan penjahat baru lainnya. 

Kartun Dreamwork satu ini tunjang dengan aktor-aktor terkenal sebagai pengisi suara. Muai dari Will Ferrell sebagai Megamind hingga Brad Pitt sebagai Metro Man.

6Shrek (2001)

Sherk adalah ogre yang tinggal sendiri dalam ketenangan di dalam hutan terlarang tanpa gangguan dari siapa pun. Hingga suatu hari seekor keledai dan tokoh dongeng lainnya mengungsi di sekitar hutan tempat tinggalnya karena Lord Farquaad, hendak memberantas makhluk -makhluk ajaib di negeri dongeng. Untuk memperoleh kehidupannya yang tenang kembali, Shrek pun mendatangi Lord Farquaad dan menerima misi untuk menyelematkan Putri Viona dari kastil terlarang yang hendak dinikahi oleh Lord Farquaad.

Kartun satu ini adalah definisi sesungguhnya dari cinta tanpa syarat dan tanpa melihat fisik. Shrek juga mengandung banyak konten humor yang pas, menggelitik, dan tidak berlebihan atau murahan.

5Madagascar (2005)

Bercerita tentang petualangan sekawanan hewan kebun binatang kota, Alex, Melman, Gloria, dan Marty, yang ingin kembali ke alam liar. Kartun ini merupakan salah satu kartun Dreamwork yang sempat menduduki posisi tinggi di Box Office. Pertama kali rilis pada tahun 2005, kartun Dreamwork satu ini telah memiliki dua sekuel lainnya, Madagascar: Escape to Africa (2008) dan Madagascar: Europe’s Most Wanted (2012).

Kartun satu ini sangat menghibur dengan berbagai humor dan adegan lucu pastinya. Visual dan berbagai tarian yang tampil dalam kartun ini juga merupakan hiburan yang akan memanjakan mata kamu.

4Bee Movie (2007)

Barry adalah seekor lebah yang baru saja lulus dari akademi lebah dan sedang mencari pekerjaan yang cocok untuk dirinya di dalam koloni sarang lebah. Ia pun mengikuti program penerbangan dan untuk pertama kalinya terbang keluar sarang dan melihat dunia luar. Ia pun secara tidak sengaja berkomunikasi dengan manusia bernama Renee dan menjadi teman. Bergaul dengan Renee di dunia manusia menghantarnya pada kenyataan bahwa selama ini manusia mengekploitasi madu dari sarang lebah.

Bee movie bisa menjadi film yang edukatif bagi anak-anak mengenai kehidupan lebah. Karena dalam film katun satu ini dijelaskan apa saja peranan lebah dalam ekosistem manusia dan dampak buruknya jika mereka menghilang dari ekosistem.

3Antz (1998)

Jika Disney memiliki Bug’s Life, Dreamworks memiliki Antz. Antz adalah salah satu kartun Dreamwork terbaik yang rilis pada tahun 1998. Bercerita tentang kehidupan koloni semut di bawah penindasan kawanan belalang yang memaksa semut untuk mencari makan untuk kawanan belalang dan membuat mereka harus bekerja lebih keras mendekati musim dingin.

Hampir sama dengan Bee Movie, film ini juga cukup edukatif untuk anak-anak untuk mengeksplor kehidupan koloni semut yang rajin.

2Kung Fu Panda (2008)

Kartun Dreamwork terbaik berikutnya yang juga masuk Box Office dan selalu dinanti sekuelnya adalah Kung Fu Panda. Bercerita tentang seekor Panda lucu dan ceroboh bernama Po yang ditakdirkan sebagai kesatria naga. Kartun satu ini bertaburan bintang Hollywood kawakan sebagai pengisi suaranya. Mulai dari Jack Black, Angelina Jolie, Lucy Liu, hingga Jacki Chan.

Selain menghibur dengan materi humor yang segar, makna cerita dari Kung Fu Panda juga menyetuh hati karena melibatkan kisah tentang keluarga, persahabatan, dan konflik pribadi. Budaya Cina yang dipilih sebagai tema kartun ini juga berhasil direalisasikan dengan baik dalam ceritanya.

1How To Train Your Dragon (2010)

Last but not least, kartun Dreamwork terbaik adalah How To Train Your Dragon yang pertama kali rilis pada tahun 2010. Kartun satu ini juga sempat masuk dalam nominasi Oscar kategori Best Animated Feature Film. Bercerita tentang Hiccup, anak dari pemimpin bangsa Viking yang suka berburu naga. Namun Hiccup berbeda, ia tidak ingin membunuh naga karena bertemu dengan seekor naga langkah, Night Furry yang ia beri nama Toothless yang ternyata bisa dijinakan.

How To Train Dragon 3 akan segera rilis pada bulan Maret 2019 mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.