8 Film Indonesia yang Siap Tayang di Bulan Juni 2019

8 Film Indonesia yang Siap Tayang di Bulan Juni 2019
8 Film Indonesia yang Siap Tayang di Bulan Juni 2019

Tidak terasa bulan Mei akan segera berakhir, dan tentu saja akan digantikan dengan bulan Juni, dimana sebentar lagi bagi Umat Islam di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Nah, di bulan Juni nanti, juga sudah memasuki musim libur panjang, dan liburan tidak akan seru tanpa film. Ya, bulan Juni nanti akan hadir beberapa Film Indonesia Terbaru yang wajib ditonton.

Inilah 8 Film Indonesia yang Akan Menggebrak Bioskop di Bulan Juni 2019

Biasanya, di televisi juga sering ditayangkan beberapa film indonesia yang terdahulu, namun bagi Kamu yang ingin menonton Film Indonesia Terbaru yang akan tayang bulan Juni nanti, Kamu bisa menanti masa tayangnya di seluruh bioskop Indonesia. berikut ini adalah beberapa Film Indonesia Terbaru yang akan tayang di bulan Juni 2019 mendatang:

1Rumah Merah Putih

Rumah Merah Putih
Rumah Merah Putih

Film Indonesia Terbaru yang pertama, adalah Rumah Merah Putih. Film bertema Nasionalis ini, merupakan salah satu film yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2019. Film produksi Alenia Pictures ini, akan menceritakan tentang Farel Amaral dan Oscar Lopez yang tinggal di perbatasan Nusa Tenggara Timur (NTT) dan juga Timor Leste. Keduanya sangat mencintai tanah air mereka, mereka hidup dalam kesederhanaan. Dan tepat seminggu sebelum kemerdekaan Republik Indonesia, keduanya mengikuti lomba panjat pinang.

Namun, keduanya kalah dan malah saling menyalahkan satu sama lain. Masalah pun semakin besar, ketika dua cat merah putih yang dimiliki oleh Farel tiba-tiba menghilang tanpa jejak. Akhirnya, Farel yang dibantu Oscar dan teman-teman lainnya mengumpulkan uang untuk membeli cat merah putih yang baru, dan nantinya akan menjadi cerita utama dari film yang bertema nasionalisme ini.

Film Indonesia Terbaru ini, terinspirasi dari kisah nyata di garda terdepan Indonesia, yaitu perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste. Film ini dibintangi oleh aktris cantik Pevita Pearce, dan Yama Carlos. Selain itu, anak-anak asli dari Timor Leste ikut serta dalam film ini. Film yang disutradarai oleh Ari Sihasale ini, dijadwalkan akan tayang di seluruh bioskop Indonesia, mulai tanggal 20 Juni 2019 mendatang.

2Single Part 2

Single Part 2
Single Part 2

Film Indonesia Terbaru yang selanjutnya, adalah Single Part 2. Film karya Raditya Dika ini, adalah film sekuel dari film dengan judul yang sama, yang dirilis pada tahun 2015 lalu. Raditya Dika sebagai penulis dan juga sutradara film ini, mengusung genre drama komedi, dan mengajak beberapa artis muda untuk bergabung dalam film terbarunya ini, seperti Annisa Rawles, Ridwan Renin, Mentari Novel, dan juga Yoga Arizona.

Film yang masih menceritakan tentang kegalauan Ebi (Raditya Dika) dalam menghadapi status jomblonya. Ebi yang kini sudah berusia 30 tahun, berniat untuk mengakhiri status jomblonya, dan mulai mencari seorang pacar. Karena sama sekali belum memiliki pengalaman dalam berpacaran, Ebi pun melakukan banyak hal konyol dan mengejutkan saat mencari pacar tersebut. Bagaimana keseruan Ebi mengakhiri status jomblonya? Kamu bisa nonton mulai tanggal 4 Juni 2019 mendatang.

3Hit & Run

Hit & Run
Hit & Run

Lalu, Film Indonesia Terbaru yang akan tayang di bulan Juni ini, akan menceritakan sosok Tegar Saputra. Dia adalah seorang polisi selebriti yang kemana-mana selalu diikuti kamera karena memiliki acara reality shownya sendiri. Tegar ditugaskan untuk menangkap Coki, seorang gembong narkoba yang baru kabur dari penjara.

Sayangnya, di misi kali ini Tegar yang individualis harus dipasangkan dengan Lio, yang seorang tukang tipu. Tegar yang sudah terbiasa beraksi sendirian, kini harus berusaha menyelesaikan misinya bersama Lio yang justru malah membuatnya kesusahan. Aksi Tegar dan Lio untuk mencari Coki, juga ditemanin Meisa seorang penyanyi dan Jefri. Film komedi action ini akan tayang di bioskop Indonesia pada 4 Juni 2019 mendatang.

4Si Doel The Movie 2

Si Doel The Movie 2
Si Doel The Movie 2

Film Indonesia Terbaru yang selanjutnya, adalah Si Doel Part 2. Film ini, merupakan kelanjutan dari film pertamanya, yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Film karya Rano Karno ini, masih mengisahkan cinta segitiga antara Doel (Rano Karno), Zaenab (Maudy Koesnaedi), dan Sarah (Cornelia Agatha). Akan muncul beberapa karakter baru, seperti karakter Mentari, dan seorang karakter misterius, yang diperankan oleh Wizzy. Wizzy juga mengisi lagu dalam film Si Doel The Movie Part 2 ini. Film ini bisa Kamu tonton di Hari Raya Idul Fitri, tepatnya tanggal 4 Juni 2019 mendatang.

5Sabyan Menjemput Mimpi

Sabyan Menjemput Mimpi
Sabyan Menjemput Mimpi

Sabyan Menjemput Mimpi, merupakan salah satu Film Indonesia Terbaru yang paling ditunggu-tunggu di bulan Juni 2019 nanti. Film yang dibintangi para personil Sabyan Gambus ini, diangkat dari kisah nyata awal perjuangan Sabyan Gambus dari mulai  terbentuk hingga sukses seperti sekarang. Film yang diproduksi oleh Millenial Pictures ini, dijadwalkan akan tayang bioskop-bioskop tanah air mulai tanggal 27 Juni 2019 mendatang.

6Martabak Bangka

Martabak Bangka
Martabak Bangka

Film Indonesia Terbaru bertema kuliner ini, akan ikut meramaikan bioskop-bioskop tanah air, di bulan Juni nanti. Film yang dibintangi oleh aktor ternama, Ramon Y Tungka ini, menceritakan tentang seorang pemuda, bernama Jaya (Ramon Y. Tungka) yang mengalami kegalauan saat ia akan menjual Kedai Martabak Bangka Acun kepada Parman, atas permintaan dari kekasihnya, Laras.

Namun saat akan menjualnya, Jaya selalu teringat akan kenangannya saat belajar membuat martabak khas Bangka dengan Koh Acun di kedai tersebut. Jaya akhirnya memutuskan untuk mengembalikan semua harta dan juga abu jenazah Koh Acun, kepada keluarga Koh Acun. Dan meminta ijin untuk tetap bisa menggunakan resep martabak khas Bangka milik Koh Acun.

Nah, Film yang dikabarkan akan tayang pertengahan bulan Juni ini, terbilang sangat unik dengan mengangkat kultur budaya dan toleransi umat beragama. Tentunya ada beragam budaya-budaya Provinsi Bangka Belitung yang akan ditonjolkan dalam film bertema kuliner ini.

7Ghost Writer

Ghost Writer
Ghost Writer

Film Indonesia Terbaru yang selanjutnya, adalah Ghost Writer. Film yang diproduseri oleh Ernest Prakasa ini, menyajikan film bergenre horor komedi. Film yang dibintangi oleh Tatjana Saphira ini, menceritakan tentang seorang penulis yang bernama Naya (Tatjana Saphira) yang karir menulisnya sedang mengalami penurunan. Karena sudah hampir tiga tahun ia kehabisan ide untuk menulis.

Saat Naya sedang berusaha mencari inspirasi agar bisa menulis kembali, ia menemukan buku harian, yang memiliki cerita yang sangat menarik, yang ternyata ditulis oleh hantu di sebuah rumah tua. Di dalam buku harian itu, ada sebuah rahasia kisah masa lalu menyedihkan yang dialami oleh sosok hantu, yang bernama Galih. Bagi Galih, buku harian tersebut adalah pembelaan dari prasangka buruk orang tuanya  padanya. Penasaran dengan kisah Naya dan sosok hantu Galih? Saksikan nanti di bioskop-bioskop di kotamu, mulai tanggal 4 Juni 2019 nanti.

8Kuntilanak 2

Nah, Film Indonesia Terbaru yang terakhir masih bertema horor, yakni Kuntilanak 2. Film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani, yang merupakan sekuel dari film pertamanya yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Film ini dibintangi oleh aktor muda ternama yaitu Maxime Boutier. Kuntilanak 2 akan menceritakan kelanjutan kisah Dinda (Sandrianna Skornicky) yang sebelumnya telah berhasil lolos dari gangguan kuntilanak.

Lalu, Dinda ingin bertemu dengan seseorang yang mungkin adalah ibu kandungnya, yaitu Karmila. Secara diam-diam ia pergi tanpa sepengetahuan tantenya, Dona. Dinda lalu pergi secara diam-diam bersama adik-adiknya dengan dibantu oleh dua temannya, yaitu Julia dan Edwin (Maxime Boutier). Namun, Dinda dan adik-adiknya, Julia dan Edwin, malah terjebak di dalam rumah yang berada di tengah hutan yang cukup angker. Banyak kejadian-kejadian aneh yang terjadi. Apakah film ini kan seseram film pertamanya? Saksikan saja di bioskop-bioskop di kotamu, mulai tanggal 4 Juni 2019 mendatang.

Itulah deretan Film Indonesia Terbaru yang akan tayang pada bulan Juni mendatang. Kamu bisa menghabiskan sedikit waktu liburan dengan menonton film-film tersebut bersama keluarga atau juga teman-teman.