8 Anime Terbaik 2018 Yang Jangan Sampai Terlewatkan

animeterbik20182

Kosongan – Sudah hampir akhir tahun, bagi kamu para pecinta anime pastinya mulai hype dengan anime-anime terbaru yang akan segera rilis pada awal tahun 2019. Namun, apa kamu sudah menonton semua anime yang rilis pada tahun ini? Ada banyak anime yang rilis setiap tahunnya dan terkadang terlewatkan olehmu.

Ada banyak anime terbaru maupun yang telah memasuki season ke sekiannya pada tahun ini. Agar kamu gak kualahan dan membuang waktu dengan anime yang tidak terlalu bagus, berikut daftar anime terbaik 2018 yang mungkin terlewatkan olehmu.

8 Anime Terbaik 2018

1Violet Evergarden

historical_anime_9

Judul pertama pada daftar anime terbaik 2018 kali ini adalah Violet Evergarden. Violete Evergaden merupakan spring anime yang tayang pertama kalin pada tanggal 11 Januari 2018, dengan total 13 episode yang akan membuat hatimu tersentuh menyaksikan perjalanan emosional Violet.

Violet adalah seorang mantan prajurit perang yang akhirnya diadopsi oleh keluarga Evergarden. Karena terlahir dan besar dalam situasi perang, Violet hanya tahu tentang bertarung dan mengabdi pada mayornya, Gilbert Bougainvillea. Dengan menjadi Auto Memory Doll, ia belajar memahami berbagai emosi manusia melalui seni menulis surat. Dengan bertemu dengan banyak client dan memahami perasaan mereka, Violet juga ingin memahami makna dari kata “aku mencintaimu”.

Violet Evergarden telah direncanakan untuk memiliki film live action yang akan rilis pada tahun 2020. Masih lama, ya.

2Darling In The FranXX

animeterbaik2018

Anime berikutnya masih masuk dalam daftar spring anime, Darling In The Franxx, pertama kali tayang pada tanggal 13 Januari 2018. Dengan panjang serial sebanyak 24 episode. Buat kamu yang menyukai anime fiksi ilmiah dengan selingan kisah romantis, anime merupakan judul paling recommended pada genrenya.

Berlatar di sebuah dunia masa depan pasca apocalypse karena serangan makhluk raksasa yang disebut dengan Klaxosaur. Berkisah tentang seorang bernama Hiro dan hubungannya dengan seorang gadis setengah Klaxosaur bernama Zero Two yang berpasangan dalam Fraxx sebagai generasi pelindung penerus.

3Shingeki no Kyojin Season 3

animeterbaik20181

Anime yang palind dinanti-nanti tahun ini dan sempat mendapatkan banyak hype adalah Shingeki no Kyojin yang telah memasuki musim ke-3. Tampil perdana pada tanggal 23 Juli 2018 dengan panjang serial sebanyak 12 episode. Anime berhasil menyuguhkan cerita yang dirindukan oleh para penggemarnya dengan objektif yang tidak hanya -tentang serangan Titan.

Season 3 anime ini memiliki fokus cerita tentang perebutan tahta kerajaan. Dengan banyak rahasia yang disimpan pihak kerajaan selama ini yang ternyata membuat usaha untuk keluar dari tembok mejadi sulit selama ini. Kamu akan lebih banyak melihat pertikaian antara Eren dan rekan-rekannya dengan prajurit kerajaan untuk mengungkap rahasia kerajaan.

4Hataraku Saibou

animeterbik20182

Anime yang sempat booming pada pertengahan tahun ini adalah Hataraku Saibou atau Cells At Work. Anime ini memiliki panjang 13 episode dan tayang perdana pada tanggal 8 Juli 2018. Anime ini populer dan mencuri banyak perhatian para otaku karena konsep ceritanya yang baru, yaitu tentang cel dalam tubuh manusia yang digambarkan dalam karakter-karakter anime yang atraktif.

Mulai dari sel darah merah, sel darah putih, hingga trombosit yang imut dan sempat viral. Anime ini cukup akurat dalam menjelaskan sistem kerja tubuh manusia dan edukatif untu anak-anak. Dengan selingan humor dan visualisasi yang hiperbola, anime ini merupakan salah satu anime terbaik 2018 yang menghibur.

5Asobi Asobase

animeterbaik20183

Buat kamu pencinta anime humor dengan kisah slice of life yang tidak terlalu serius dan nyantai, Asobi Asobe bisa menjadi hiburan kamu di akhir pekan ini kalau kamu belum sempat menonton.

Bercerita tentang 3 siswi SMP unik, Hanako, Olivia, dan Kasumi. Mereka membuat sebuah klub hiburan tidak resmi dan berkumpul di ruangan klub tanpa memiliki ijin penggunaan ruangan. Klub buatan mereka pun sebetulnya juga tidak memiliki agenda kegiatan yang jelas. Mereka hanya berkumpul gak jelas sambil menggossip, main game, dan bercanda satu sama lain. Pokok gak jelas banget kegiatan mereka, namun justru itu yang membuat anime ini seru untuk di tonton.

6Goblin Slayer

animeterbaik20184

Dari genre petualangan fantasi ada Goblin Slayer yang menjadi jawara pada tahun ini. Bercerita tentang pengembara yang dijuluki sebagai Goblin Slayer karena tujuannya adalah membantai para Goblin. Ia tidak semata-mata memburuh Goblin, ia ingin balas dendam setelah keluarga dan kampung halamannya diserang oleh Goblin.

Anime ini pertama kali tanyang pada tanggal 7 Oktober 2018. Goblin Slayer merupakan adaptasi light novel karya Noboru Kannatuki.

7Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Mina

animeterbaik20185

Anime yang memiliki singkatan Aobuta ini pertama kali tanyang pada tanggal 4 Oktober 2018 sebagai fall anime. Dengan panjang 13 episode, anime ini masih berlansungĀ  dan akan segera berakhir pada minggun depan.

Bercerita tentang sebuah syndrome yang dialami oleh banyak anak muda yaitu “Adolescence Syndrome”. Berawal dari kisah Sakuta yang tiba-tiba melihat seniornya, Mai dalam balutan kostum kelinci erotis di perpusatakaan umum. Anime ini memiliki aura yang sama dengan anime Bakemonogatori dan memiliki visual yang detil.

8Tsurune: Kazemi Koukou Kyouudoubu

animeterbaik20188

Anime olahrag yang menjadi highlight pada tahun ini adalah Tsurune. Anime tayang sebagai fall anime pada tanggal 22 Oktober dengan panjang serial sebanyak 13 Episode.

Bercerita tentang passion seorang pemanah muda bernama Minato Naruminya yang mencintai olahraga panahan dengan tulus, tanpa ambisi. Berbeda dengan anime olahraga pada umumnya, tidak ada tokoh rival ang kuat dan ambisius yang harus dilawan karakter utama. Musuh terbesar Minato justru dirinya sendiri.