7 Toko Roti Legend dan Paling Enak di Bandung, Rasanya Tidak Pernah Lekang Oleh Waktu!

7 Toko Roti Legend dan Paling Enak di Bandung, Rasanya Tidak Pernah Lekang Oleh Waktu!
7 Toko Roti Legend dan Paling Enak di Bandung, Rasanya Tidak Pernah Lekang Oleh Waktu!

Siapa yang tidak tahu tentang Kota Bandung? Selain banyak tempat wisata yang menarik, di Bandung ada beberapa Toko Roti Legend yang paling enak dan tidak tergantikan. Meski zaman sudah modern, juga banyak toko-toko roti yang bermunculan, Toko Roti Legend tersebut tidak bisa tergantikan. Rasanyapun, sudah pasti tidak pernah lekang ditelan zaman.

Soal kuliner, Kota Bandung memang jagonya bukan? Tidak hanya kuliner modern dan kekinian saja yang ada di Bandung. Namun, kuliner legend seperti Roti, masih saja banyak diminati. Dan uniknya, bukan hanya warga Bandung yang banyak peminatnya, tapi dari berbagai Kota yang ingin mencoba kelezatan Roti dari Toko Roti Legend tersebut.

7 Toko Roti Paling Tua dan Paling Enak Yang Ada di Bandung

Jenis Kuliner atau Cemilan yang satu ini, juga bisa untuk mengganjal perut di segala waktu. Entah itu untuk di makan pada saat sarapan, atau juga untuk disantap saat makan siang dan untuk cemilan di malam hari. Nah, langsung saja simak beberapa Toko Roti Legend yang sudah sangat terkenal enak dan sudah ada sejak zaman Belanda yang ada di bawah ini:

1Roti Sidodadi

Roti Sidodadi

Toko Roti Legend yang pertama, kita awali dengan toko roti yang bernama Roti Sidodadi. Saking terkenal dengan kelezatannya yang khas, Toko Roti Legend ini tidak akan kamu temukan pada sore hari. Karena dari pertama kali toko roti ini dibuka, sudah pasti banyak dibeli orang. Pasalnya, Roti Sidodadi mempunyai rasa roti yang jadul tapi sangat enak, itulah yang menjadi ciri khasnya.

Bukan hanya itu, Roti Sidodadi tidak pernah menggunakan pengawet di dalamnya, dan rasanya sangat alami seperti roti-roti biasa yang berisi pada umumnya. Rotinya pun masih dibungkus dengan plastik khas Sidodadi, yang berwarna putih bertuliskan cap merah ala pengejaan zaman dulu.

Roti bebas dari berbagai bahan pengawet ini, sudah ada sejak nenek kamu masih muda belia. Lokasinya sendiri berada di Jl. Otista 255, sangat strategis dan dekat dengan Pasar Baru. Diantara semua toko roti yang sudah ada sejak zaman Belanda, toko roti inilah yang paling banyak diminati oleh semua orang yang menyukai roti. Kamu bisa memilih berbagai roti yang kamu sukai di Toko Roti Legend ini.

2Roti Sumber Hidangan

Roti Sumber Hidangan

Lalu, ada Toko Roti Legend yang sudah ada sejak 1929 silam. Yang tak lain, adalah Roti Sumber Hidangan. Sama seperti toko roti yang dibahas sebelumnya, toko roti yang satu ini pun tidak pernah memakai pengembang untuk rotinya. Dan lokasinya cukup strategis, yakni berada di Jalan Braga No 20. Nah, siapa sih yang tidak mengetahui Jalan Braga? Selain tempatnya yang strategis, Sumber Hidangan masih mempertahankan gaya arsitektur tokonya yang klasik itu.

Soal rasa? Sudah pasti tidak kalah enak dari Roti Sidodadi. Selain roti, Sumber Hidangan juga mempunyai jajanan lainnya seperti Es krim. Roti-roti yang ada disini khas Belanda semua. Kamu bisa memilih berbagai roti dengan berbagai rasa, yang sesuai dengan selera. Nah, dahulunya,  nama toko roti ini adalah Snoephuis.

3Roti Braga Permai

Roti Braga Permai
Roti Braga Permai

Masih berada di lokasi yang sama, yakni di Jalan Braga. Toko Roti Legend yang satu ini, bernama Roti Braga Permai. Tentu saja letaknya pun tidak jauh dari Roti Sumber Hidangan. Pada zaman dahulu, Roti Braga Permai terkenal sebagai resto Belanda yang sangat berkelas.

Tentu saja, Braga Permai menyajikan berbagai roti yang sangat lezat dan bervariasi. Rasa rotinya juga sangat membumi, meski ada beberapa roti yang masih menggunakan citarasa roti belanda. Roti Braga Permai menjadi salah satu roti yang harus kamu coba ketika berada di Bandung. Dan harganya pun sangat bersahabat.

4Roti Gempol

Roti Gempol

Toko Roti Legend Roti yang sering dipenuhi oleh pelanggan ini, memang selalu ramai. Banyak juga pelanggan yang hendak mencoba roti gempol yang terbuat dari gandum tersebut. Roti Gempol mempunyai berbagai pilihan roti. Dari roti yang manis hingga roti yang asin. Kamu bisa memilih rasa keju, rasa blueberry, atau juga coklat untuk roti yang  manis, atau juga rasa daging asap dan telur untuk roti yang asin.

Tokonya ditata rapi seperti di café. Porsinya juga cukup banyak dan mampu mengenyangkan kamu saat sarapan atau juga makan siang. Roti Gempol berlokasi di Jalan Gempol Wetan no.14. Nah, untuk harga satu porsinya juga sangat terjangkau. Kamu pun bisa mencoba porsi rame – rame dengan teman-temanmu

5Roti Vitasari

Roti Vitasari

Roti Vitasari juga merupakan salah Toko Roti Legend yang patut kamu coba. Rotinya  tergolong sangat enak dan juga banyak disukai masyarakat. Selain harganya sangat murah, Roti Vitasari mempunyai rasa yang cukup bervariasi. Mulai dari rasa jagung, rasa keju, hingga rasa blueberry. Lalu, Roti Vitasari juga memiliki beberapa cabang di Kota Bandung. Cabangnya ada di Jalan Cihapit dan juga di Jalan Moh.Toha.

Jadi tak heran, jika ada pengunjung yang membeli roti tersebut menggunakan kardus. Artinya mereka membeli banyak sekali roti dengan berbagai varian rasa yang sangat lezat. Memang, toko roti yang satu ini lebih modern jika dibandingkan dengan beberapa  toko lain yang ada diatas. Meski anak baru, kualitas rotinya tidak kalah dengan para legend sebelumnya. Untuk toko utamanya, kamu bisa mendatanginya di Jalan Burangrang, Bandung.

6Mom’s Bakery

Mom’s Bakery

Nah, Toko Roti Legend yang sudah berdiri sejak tahun 2002 ini, tidak hanya menjual roti. Ada juga berbagai macam kue yang akan ditawarkan untuk kamu. Dan, semua kue dan rotinya juga dibuat dari tepung whole wheat, juga kacang-kacangan, hingga sayuran, dan yang pasti tanpa sedikitpun menggunakan ragi. Tapi tenang, rasanya akan tetep enak dan juga empuk. Toko roti ini, mempunyai konsep yang homey dan bisa membuat kamu betah nongkrong lama-lama di toko roti yang satu. Untuk harganya juga sangat terjangkau.

7Disini Bakery

Disini Bakery
Disini Bakery

Nah, Toko Roti Legend yang terakhir ini, adalah Disini Bakery. Ya, mungkin banyak yang belum tahu jika di Jl. Cikawao ada sebuah toko roti yang mempunyai konsep minimalis, yakni Disini Bakery. Tentu saja, Disini Bakery tidak hanya menjual berbagai roti, namun menjual beraneka pastry, cake hingga cupcake.

Jika kamu datang ke tokonya, kamu akan melihat interior tokonya yang serba putih dengan kursi-kursi cantik yang membuat waktu nongkrong kamu akan sangat menyenangkan sembari makan roti di sini. Meski belum terlalu lama, toko roti yang satu ini tetap masuk dalam kategori Toko Roti Legend, karena banyak diminati dari waktu-ke waktu oleh siapapun. Dan kamu harus mencoba roti yang ada di Disini Bakery ya, jika mampir ke Bandung.

Itulah beberapa Toko Roti Legend yang ada di Bandung, yang masih ada hingga sekarang. Jangan lupa, jika kamu sedang ada di Bandung untuk mampir ke salah satu toko roti yang telah kami bahas, dijamin kamu akan ketagihan setelah mencoba beberapa roti dari Toko Roti Legend yang sudah kami bahas di atas.