7 Rekomendasi Film Action 2018 yang Penuh Petualangan

Johnny english strikes again

Kosongan – Halo sahabat Kosongan, bagi kalian yang mungkin lagi nyari-nyari film action, kali ini Kosongan punya 7 rekomendasi film action terbaik 2018 untuk kalian nonton. Penasaran? Berikut film-filmnya.


7 Rekomendasi Film Action 2018


1Tomb Raider

Tomb raider

Film ini merupakan sebuah remake dari film Lara Croft: Tomb Raider. Tokoh utama Lara Croft dalam film yang dirilis pada tahun 2001 lalu tersebut terkenal diperankan oleh aktris papan atas Angelina Jolie. Namun di film remake ini, aktris muda Alicia Vikander mendapatkan kesempatan untuk memerankan tokoh utama Lara Croft.

Diceritakan, Lara Croft merupakan seorang gadis muda yang hidup mandiri. Ia bekerja paruh waktu sebagai seorang pengantar makanan, gemar melakukan latihan tinju, dan sangat lihai dalam mengendarai sepeda. Namun sebuah kecelakaan membawanya ke kantor polisi, dan berkat bantuan Anna Miller (Kristin Scott Thomas) Lara akhirnya dibebaskan.

Dari kejadian tersebut pun diketahui bahwa Lara ternyata merupakan putri dari seorang pengusaha besar, Richard Croft (Dominic West), yang mendedikasikan hidupnya untuk berpetualang dan melakukan penelitian mengenai hal yang berbau mistis. Karena suatu hal Lara pun akhirnya berusaha untuk mencari tahu apa yang terjadi pada ayahnya yang selama ini menghilang tanpa kabar. Dan berkat petunjuk dari benda peninggalan ayahnya, Lara pun memulai petualangannya ke sebuah pulau yang jauh.


2Incredibles 2

Incredibles 2

Film Animasi besutan Pixar dan rumah produksi Disney ini merupakan sekuel dari film animasi The Incredibles yang tayang 14 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2004. Film ini menceritakan kelanjutan kisah keluarga The Incredibles, sebuah keluarga superhero yang mempunyai kekuatan supernya masing-masing.

Di film ini diceritakan bahwa sang ibu, Helen, harus menjalankan sebuah misi kepahlawanan menolong masyarakat di kota dari aksi kejahatan. Ini menyebabkan ia harus berbagi tugas dengan suaminya, Bob, untuk merawat dan mengurus anak-anak mereka di rumah. Masalah selanjutnya pun muncul ketika seorang penjahat baru dan sangat berbahaya hadir di tengah-tengah mereka.

Bagaimanakah petualangan keluarga The Incredibles dalam menghadapi penjahat tersebut? Bagi kalian yang belum menonton film ini, film ini sangat cocok untuk dijadikan film tontonan bersama keluarga. Karena selain aksi heroik dan kelucuan keluarga The Incredibles, film ini juga tentunya menyisipkan banyak pesan moral tentang keluarga.


3Maze Runner: The Death Cure

Maze Runner The Death Cure

Film ini merupakan film ketiga dari serial film Maze Runner yang pertama kali tayang pada tahun 2014 lalu dan film keduanya The Scorch Trials yang rilis pada tahun 2015. Selain itu film trilogi ini juga merupakan film yang diadaptasi dari novel-novel berjudul sama karya James Dashner.

Film ini menceritakan kelanjutan kisah petualangan Thomas (Dylan O’Brien) dan kawan-kawannya. Di film ini Thomas berusaha untuk mencari dan menyelamatkan kawannya, Minho (Ki Hong Lee) yang di film sebelumnya diceritakan ia tertangkap oleh WCKD. Di film pertamanya sendiri, diketahui bahwa WCKD merupakan sebuah perusahaan yang ingin mengembangkan sebuah formula namun dengan mengorbankan orang-orang terpilih menjadi bahan percobaan mereka. Bahkan Thomas yang awalnya bekerja untuk WCKD pun turut dijadikan sebagai bahan percobaan.


4Robin Hood

Robin Hood

Nah siapa yang tidak kenal dengan film yang satu ini? Kebanyakan dari kita pasti sudah pernah mendengar kisah legendaris yang satu ini. Setelah dibuat dalam beberapa versi cerita dan film, kisah Robin Hood ini kembali dibuat dalam film terbaru dengan versi yang lebih fresh tentunya.

Bagi yang belum tahu, Robin Hood merupakan sosok legenda klasik asal Inggris. Kisah heroik dan kepahlawanannya membuat sosoknya begitu populer dan sangat dipuja-puja. Di film ini, sosok Robin Hood yang diperankan oleh Taron Egerton merupakan seorang bangsawan Nottingham yang turut berperang dan menjadi tentara pada saat perang salib berlangsung.

Namun saat perang selesai dan ia kembali ke Nottingham, ia harus menelan kenyataan pahit mengetahui bahwa ia telah kehilangan segalanya. Ia kehilangan gelar, harta, bahkan istri tercintanya. Ia pun menjadi putus asa hingga akhirnya bertemu dengan John (Jamie Foxx) yang kemudian akan membantunya bangkit dan mencapai tujuan yang ia inginkan. Tujuan yang akan mengantarkannya menjadi seorang sosok legenda.


5Johnny English Strikes Again

Johnny english strikes again

Johnny English merupakan seorang agen rahasia yang diperankan oleh Rowan Atkinson yang terkenal dengan tingkahnya yang kocak. Bagi penggemar serial animasi dan film komedi Mr. Bean tentu tidak asing lagi kan dengan Rowan Atkinson yang memang lebih dikenal sebagai Mr. Bean ini.

Film Johnny English sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2003, lalu kemudian menyusul film Johnny English Reborn yang dirilis pada tahun 2011, dan yang terbaru adalah Johnny English Strikes Again yang tayang pada 2018 baru-baru ini.

Di film ini, diceritakan bahwa Johnny English yang telah pensiun dari dunia intelijen memilih untuk menjadi seorang guru di sebuah sekolah. Namun ketika sistem cyber negara Inggris diretas hingga data-data agen mereka bocor, saat itulah perdana menteri yang diperankan oleh Emma Thompson memerintahkan untuk kembali memangil agen rahasia senior dalam misi mengungkap kasus peretasan tersebut. Dan kembali ditemani oleh partner in crime nya, Bough (Ben Miller), Johnny English siap berpetualang menjalankan misi rahasia. Dan tidak ketinggalan pula tingkahnya yang kocak dan cerobohnya yang mampu mengocok perut.


6Rampage

Rampage

Davis Okoye yang diperankan oleh Dwayne Johnson merupakan seorang ahli primata yang selalu melakukan interaksi dengan hewan-hewan yang ditempatkan di sebuah penangkaran. Di tempat penangkaran tersebut Okoye sangat akrab dengan seekor gorila albino yang bernama George. Saking akrabnya, mereka pun tampak seperti sepasang sahabat meski cara berkomunikasi mereka hanya lewat isyarat yang mereka pahami masing-masing.

Namun persahabatan keduanya diuji ketika sebuah perusahaan bernama Energyne mengalami kegagalan dalam proses rekayasa genetik yang mereka lakukan di luar angkasa. Hal tersebut berimbas kepada George yang tak ubahnya seperti monster yang sering mengamuk karena ia menjadi lebih cepat lapar.


7Jurassic World: Fallen Kingdom

Jurassic world fallen kingdom

Film ini merupakan film kelima dari franchise film Jurassic Park. Film-film sebelumnya yaitu, Jurassic Park (1993), The Lost World: Jurassic Park (1997), Jurassic Park III (2011), dan Jurassic World (2015).

Masih bercerita tentang dinosaurus, film Jurassic World: Fallen Kingdom ini menceritakan kelanjutan dari film sebelumnya yang rilis pada 2015 lalu. Dengan mengambil latar tiga tahun kemudian, film ini menceritakan nasib dinosaurus-dinosaurus yang hampir punah karena letusan dahsyat gunung berapi di Isla Nulbar.

Hal tersebut pun menyebabkan Claire Dearing (Bryce Dallas Howard) yang merupakan ketua dari organisasi pembela hak-hak dinosaurus harus segera turun tangan dan mengambil langkah. Jika tidak, maka itu sama saja dengan ia membiarkan dinosaurus yang merupakan hewan langka tersebut menjadi punah. Namun tidak mudah juga bagi Claire untuk bergerak sendiri, ini tentunya membutuhkan bantuan dan dana yang besar untuk mengevakuasi dinosaurus-dinosaurus tersebut dari Isla Nulbar.