7 Rekomendasi Anime Supernatural Terbaru 2019

anime-supernatural-5

Kosongan – Salah satu genre anime yang populer di kalangan para otaku adalah anime supernatural. Setiap musimnya selalu muncul judul baru anime-anime dengan genre supernatural. Anime supernatural memiliki banyak penggemar karena kisahnya yang original dan imajinatif. Karakternya pun biasa memiliki desain yang menarik, mulai dari yang imut hingga yang seksi.

Anime supernatural biasanya juga disertai dengan sentuhan fantasi, misteri, dan kisah-kisah ala dunia sihir. Pada jajaran winter anime 2019 ada beberapa judul anime supernatural terbaru. Berikut beberapa rekomendasi anime supernatural terbaru yang bisa kamu tonton awal tahun depan.

7 Anime Supernatural Terbaru 2019

1Manaria Friends

anime-supernatural-1

Tanggal Rilis: 21 January 2019

Sub-genre: Demons, Action, Magic, Fantasy

Mysteria Academy adalah sekolah sihir bergengsi yang mengajarkan sihir tanpa diskrimasi terhadap 3 jenis makhluk; manusia, dewa, dan iblis. Karena dalam negeri tersebut, ketiga mahkluk tersebut biasanya terlibat pertempuran.

Kisah berfokus pada dua karakter utama yaitu Anne dan Grea. Anne adalah seorang putri sekaligus siswa teladan. Sementara Grea juga merupakan seorang putri namun terlahir dari naga dan manusia. Perbedaan di antara mereka tidak menutup kesempatan bagi mereka untuk menjalin hubungan.

2Dororo

anime-supernatural-2

Tanggal Rilis: 7 Januari 2019

Sub-genre: Historical, Shounen, Demons, Action

Seorang samurai rela menukar organ putranya yang baru saja lahir kepada 40 iblis agar ia bisa berkuasa dan memenangkan perang. Untungnya, tubuh bayi yang terlantar tersebut berhasil di selamatkan oleh seorang dukun yang juga melengkapi anak tersebut dengan sihir primitif. Anak tersebut pun melakukan perjalanan untuk menemukan organ tubuhnya sepotong demi sepotong sebelum pada akhirnya membalaskan dendamnya pada sang ayah yang menelantarkannya.

Untuk kamu pencinta anime samurai dengan nuansa petualangan Jepang lawas, Dororo bisa menjadi anime historical terbaru untuk kamu tonton.

3Fukigen na Monokenan Tsuzuki

anime-supernatural-3

Tanggal Rilis: 5 Januari 2019

Sub-genre: Comedy, Drama

Berikutnya adalah anime Fukigen na Monokenan Tsuzuki yang telah memasuki musim keduanya.

Bercerita tentang Hanae Ashiya, seorang siswa yang harus berjuang pada tahun pertamanya di SMA. Hari-harinya semakin susah karena ia memiliki kondisi tubuh yang semakin buruk dan membuatnya harus tinggal di rumah sakit. Hal ini terjadi pada Hanae karena ia bertemu dengan makhluk halus misterius pada hari pertama sekolahnya. Makhluk tersebut menempel pada tubuh Hanae dan membuatnya sakit-sakitan.

Semakin Hanae sakit, semakin besar dan kuat makhluk misterius tersebut.

Mungkin kamu perlu menonton musim pertamanya terlebih dahulu jika ingin melihat musim keduanya.

4Endro~!

anime-supernatural-4

Tanggal Rilis: 13 Januari 2019

Sub-genre: Slice of life, Magic, Fantasy

Pulau Naral adalah sebuah negara dimana manusia dan monster hidup berdampingan. Pulau itu didiami oleh Raja Iblis yang kejam, selama bertahun-tahun, meski telah dibasmi, Raja Iblis yang baru akan segera muncul setiap beberapa periode. Oleh karena itu, sekelompok gadis muda mengikuti pelatihan di sebuah sekolah agar siap untuk menghadapi Raja Iblis yang akan datang kembali.

Namun, anime ini tidak akan terlalu menyuguhkan kisah fantasi yang serius dan penuh petualangan. Melainkan kehidupan sehari-hari gadis ajaib yang santai dan jauh dari usaha untuk mengalahkan Raja iblis. Kisah berfokus pada gang perempuan yang terdiri dari; Yusha, yang tampak kuat, Seyla, seorang peri yang terlalu serius, Mei, penyihir otaku, serta kesatria yang cerita, Fai.

Buat kamu yang menyukai komedi dengan tokoh-tokoh perempuan imut dan kostum yang menarik, anime ini bisa jadi tonton kamu tahun depan.

5Grimms Notes The Animation

anime-supernatural-5

Tanggal Rilis: 11 Januari 2019

Sub-genre: Adventure, Action, Fantasy

Anime satu ini merupakan anime terbaru yang diangkat dari game otaku, Grimms Notes.

Kisah berlatar di sebuah dunia yang diciptakan oleh makhluk tak di kenal dengan sebutan “Story Teller”.¬† Saat lahir, semua penghuni di dunia tersebut dianugerhai dengan “buku takdir”, di mana masing-masing dari mereka bisa memabaca kisah hidupnya yang telah ditulis oleh “Story Teller”.

Selain Story Teller, ada juga Chaos Teller yang secara diam-diam juga telah menulis kejadiang buruk pada buku takdir masing-masing orang. merupakan keputusan setiap pemegang buku untuk pasrah dengan takdirnya atau memburu Chaos Teller dan merubah takdir mereka.

6Mahou Shoujo Tokushusen Asuka

anime-supernatural-6

Tanggal Rilis: 12 Januari 2019

Sub-genre: Seinen, Magic, Drama

Disas adalah makhluk misterius dari tanah orang mati yang menginvasi umat manusia. Untungnya, para gadis dengan kekuatan sihir misterius berhasil menyelamatkan manusia dari invasi tersebut. Setelah berhasil melindungi umat manusia, mereka pun kembali kekehidupan normal mereka.

Tiga tahun pun berlalu, insiden kembali mengancam keselamatan umat manusia. Para gadis dengan sebutan “The Magical Five” pun sekali lagi harus meninggalkan kehidupan normalnya dan kembali melindungi umat manusia. Akan ‘kah mereka mengambil tanggung jawab tersebut dan meninggalkan kehidupan nyaman mereka?

7Meiji Tokyo Renka

anime-supernatural-7

Tanggal Rilis: 9 Januari 2019

Sub-genre: Historical, Romance, Shoujo

Berikutnya adalah anime supernatura romance tentang seorang gadis biasa bernama Mei Ayazuki. Hingga sebuah malam dengan bulan merah mengubah kehidupannya. Ia bertemu dengan seorang penyihir bernama Charlie yang membawanya ke era Meiji.

Ternyata Mei adalah seorang Tamayori, yaitu manusia yang memiliki kemampuan melihat arwah. Kemampuan tersebut dianggap berharga pada era Meiji dan membuatnya bertemu dengan banyak pria tampan, bahkan membuatnya terikat pada sebuah hubungan percintaan. Akan ‘kah Mei kembali kedua aslinya atau menetap di era Meiji?

Anime satu ini adalah anime reverse harem buat kamu pencinta para laki-laki tampan dalam anime.

Itu tadi beberapa anime supernatural yang bisa kamu nikmati dalam jajaean winter anime 2019 mendatang.