7 Perbedaan Cowok Hemat Dengan Pelit Yang Perlu Kamu Perhatikan

cowok-hemat-6

Kosongan – Apa kamu termasuk cewek yang menyakini prinsip “cowok harus selalu yang bayar”? Ada baiknya kamu mulai hilangkan prinsip tersebut. Selama masih pacaran saja, ada baiknya kamu tidak terlalu membebankan masalah aturan finansial ke pacar kamu, yang ada nanti malah si dia jadi malas sama kamu. Apalagi kalau kalian masih sama-sama muda, ada baiknya yang wajar-wajar saja.

Namun, sah-sah aja kalau si cowok memang suka bayarin pacarannya. Yang penting gak perlu diharuskan dulu. Jangan cukup cepat menuduh kalau cowok kamu pelit hanya karena jarang keluar uang atau mengajak mentraktir kamu. Bisa jadi pacarmu sebetulnya adalah cowok hemat.

Berikut perbedaan antara cowok hemat dengan pelit yang perlu kamu ketahui sebelum menuduh pacar kamu yang tidak-tidak.

Perbedaan Cowok Hemat Dengan Pelit

1Menunjukan sikap dari awal

Dari awal, cowok hemat tidak akan sungkan dan blak-blakan menunjukan tidakan bahwa ia perhitungan soal uang. Hal ini karena hemat adalah prinsip. Ia akan mudah jujur saat benar-benar tidak ada uang atau mengatakan kalian harus bayar sendiri-sendiri kalau memang dari awal janjiannya cuma jalan-jalan bareng. So, kamu tidak perlu ill feel, santai saja. Toh, perilaku hemat itu kebiasaan yang baik.

Beda dengan cowok pelit. Pelit adalah sifat buruk, jadi dia tidak akan mengakuinya. Tiba-tiba kamu langsung kerasa aja kalau dia suka banyak alasan kalau sedang bicara soal uang.

2Saat sedang belanja di Mall

Ketika sedang jalan-jalan di Mall, kadang cewek suka minta dibeliin sesuatu sama pacar cowoknya. Cowok hemat biasa akan lihat-lihat dulu apa yang kamu minta. Jika dia tidak mau membelikan, biasanya karena ia menganggap kamu tidak membutuhkan barang tersebut. Terkadang ia juga mungkin pilih-pilih kualitas dan brand barang yang ingin kamu beli. Terkadang baginya, ada barang yang tidak dari brand terkenal namun sudah cukup berkualitas.

Sementara cowok pelit alasannya lebih singkat. Dia gak bakal mau beliin kamu barang karena tidak mau keluar uang.

3Saat sedang makan di restoran

Bedanya cowok hemat dengan pelit memiliki perbedaan yang jauh, lho. Saat makan di restoran bareng cowok hemat masih mau bayarin kamu. Dia juga akan menghargai kalau di lain hari kamu yang bayarin. Dia juga tidak akan sungkan untuk berkata untuk bayar sendiri-sendiri ketika dia lagi gak ada uang.

Sementara cowok pelit biasanya tidak akan ngajak kamu makan di luar sama sekali. Bayar sendiri aja dia juga tidak mau. Tapi juga tidak akan menolak kalau kamu mau traktir. Pokoknya dai gak mau rugi keluar uang.

4Saat memberi hadiah

Mungkin kamu nge-judge si dia pelit karena jarang membelikan barang saat sedang jalan-jalan. Atau jarang bayarin kamu makan. Namun saat kamu ulang tahun dan dia memberi kado, itu artinya dia masih mau mengeluarkan uang demi memberi hadiah kecil untukmu. Biasanya si dia tidak akan memberikan bunga atau boneka, melainkan barang yang benar-benar kamu inginkan atau butuhkan, agar tidak mubazir pikirnya.

Sementara cowok pelit bisa-bisa kamu gak bakal dikasih hadiah, pikirnya masih pacaran beberapa bulan saja. Paling mentok dia akan mengucapkan selamat ulang tahun tengah malam atau meberikan hadiah yang murah, pikirnya yang penting kasih sesuatu.

5Saat traveling

Cowok yang hemat selalu melihat kantongnya terlebih dahulu kalau ingin traveling. Saat sedang minim budget ia tidak akan asal bikin acara traveling. Namun kalau sedang ada pemasukan lebih, dia pasti juga akan mengajak kamu traveling. Cowok hemat akan melakukan perencanaan keuangan yang matang sebelum traveling. Mulai dari esan penginapan dan biaya perjalanan juga akan diperhitungkan agar tidak membengkak.

Kalau cowok pelit biasanya akan lebih mengutamakan wisata gratis. Sekali-sekali melakukan wisata gratis memang wajar. Tapi kalau setiap hari cuma pergi ke taman kota pasti kamu juga bakal kesal, bukan?

6Saat pinjam uang

Wajar saat sedang kencan terkadang pengeluaran kita jadi tercampur dengan pacar. Miaslnya sedang belanja bareng dan si dia gak ada uang pas atau hal lainnya yang membuat kamu harus bayarin duluan. Kalau dari awal tidak akan omongan siapa yang bayarin atau sudah sepakat bayar sendiri-sendiri, merupakan kewajiban pihak yang pinjam uang untuk mengembalikan.

Cowok hemat akan langsung mengembalikan uang kamu hari itu juga. Dan sebaliknya, kalau kamu yang pinjam uangnya, dia juga akan minta kamu segera mengembalikannya. Menagih hutang adalah hak orang yang punya uang. Jadi kamu jangan kesal, karena dianya juga sebetulnya nyatai saja, cuma suka khawatir kalau kamu akan lupa mengembalikan.

Tapi dijamin kalau kalian uda pcaran cukup lama dan dia percaya kamu akan selalu kembalikan uang, dia juga tidak bakal seketat awal pacaran.

Sementara cowok pelit biasanya suka lupa mengembalikan uang. Saat disuruh bayarin duluan biasanya dia selalau punya alasan untuk tidak mengeluarkan uangnya duluan.

7Saat Belanja Untuk Dirinya Sendiri

Cowok hemat masih suka belanja untuk kebutuhannya sendiri. Terkadang dia ingin sepatu baru atau jacket baru. Perencanaan belanja cowpk hemat lebih teratur. Ia tidak akan membeli hal yang dirasa sedang tidak butuh. Dia juga tidak mudah tergoda dengn diskon. Kalau ia tidak membutuhkan barang yang sedang diskon, dai tidak akan membeli hal tersbeut.

Sementara cowok pelit biasanya tidak hobi belanja. Tidak hanya malas membelikan barang untukmu, dia sendiri juga jarang belanja untuk dirinya sendiri, kok. Si dia lebih suka download game gratisan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.