7 Olahraga Untuk Menambah Tinggi Badan, Patut Dicoba!

olahragapenambahtinggi.1

Kosongan – Memiliki postur badan tinggi merupakan idaman setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan. Beberapa orang bahkan mengusahkan hal tersebut selama umur masih muda. Mulai dari menjaga pola makan dengan makan dan minum bahan-bahan yang mengandung kalsium. Hingga melakukan berbagai kegiatan olahraga. Salah satu cara paling cepat dan efektif untuk menambah tinggi badan kamu adalah dengan melakukan olahraga. Selain alami, badan kamu tidak akan tergantung dengan berbagai suplemen peninggi.

Selain itu, keseriusan dan pengulangan juga penting untuk mencapai target tinggi badanmu. Pilih olahraga yang sanggup kamu lakukan dan lakukan setiap hari. Berikut beberapa olahraga untuk menambah tinggi badan yang bisa kamu coba.

7 Olahraga Untuk Menambah Tinggi Badan

1Bola Basket

Para atlet basket biasanya memiliki postur tubuh yang sangat tinggi. Hal ini dikarena rangkaian latihan dan permainan olahraga yang mereka lakukan selama bertahun-tahun. Banyak atlet basket yang sudah bermain basket semenjak mereka masih kecil hingga remaja.

Mulailah dengan bergabung dengan klub basket yang berada di sekolahmu. Tidak perlu menjadi pemain andalan, buatlah ajang ini menjadi pengalaman kebugaran tubuh dan pastinya untuk menambah tinggi badan. Basket didominasi dengan berbagai gerakan lompat, squat, dan lari yang dapat memacu pertumbuhan tulang.

2Berenang

Berenang juga bisa menjadi pilihan olahraga untuk menambah tinggi badan dengan cara yang menyegarkan. Dalam olahraga renang, hampir semua bagian tubuh di stiulasi untuk bergerak dan melakukan kontrasi. Mulai dari dada, punggung, lengan, bokong, dan kaki. Setiap gerakan dalam berenang dapat menstimulasi hormon-hormon dalam tubuh untuk bekerja dan berkembang lebih cepat.

Jika kamu memang tertarik dengan olahraga ini, sempatkan waktu untuk berenang setidaknya 3 hingga 5 kali dalam seminggu untuk meninggikan badan. Jangan lupa melakukan pemanasan sebelum berenang atau otot-otot kamu akan sakit setelah berenang.

3Taekwondo

Jika kamu penggemar martial art, kamu bisa memilih olahraga Taekwondo. Taekwondo merupakan olahraga bela diri dari Korea yang mengandalkan serang dan gerakan pada kaki. Semua gerakan Taekwondo melibatkan berbagai cara dan teknik menendang untuk menyerang lawan.

Dengan berbagai rangkaian latihan dalam Taekwondo, kamu bisa menstimulasi pertumubuhan pada tulang kakimu. Mulailah mencari klub Taekwondo di kota atau klub sekolah. Selain bisa menambah tinggi badan, kamu jadi memiliki kemampuan bertahan diri dalam situasi yang dibutuhkan.

4Lari Sprint

Jika kamu melihat para atlet pelari, kamu bisa melihat bertapa ramping postur tubuh mereka. Tak hanya berguna bagi kesehatan jantung, lari sprint juga bisa menjadi alternatif olahraga penambah tinggi badan kamu. Dengan menstimulasi kaki dan tubuh untuk berlari, kamu akan melepas hormon-hormon yang dapat memperlancar pertumbuhan tulang.

Tak hanya tumbuh tinggi, dengan olahraga lari sprint, kamu juga akan memiliki pstur tubuh yang tegap dan ramping. Hal ini karena berlari juga membakar lemak dan meluruskan postur punggung dan pundak.

5Bersepeda

Bagi kamu yang kurang suka olahraga kompetitif, kamu bisa mencoba olahraga santai berikut ini, yaitu bersepeda. Bersepeda adalah kegiatan olahraga yang mengharuskan kaki untuk menganyuh dan terus bergerak. Menstimulasi kaki untuk terus bergerak dapat memicu pertumbuhan tulang jika dilakukan sebagai kebiasaan. Namun tidak sekedar bersepeda santai, kamu harus menganyuh cukup jauh dan serius mengayuh dalam ritme gerakan yang stabil. Mulai dari lambat dan semakin cepat pada akhir.

Jangan lupa menggunakan pengaman untuk mencegah cidera jika tidak sengajah mengalami sedikit benturan. Jika kamu malas bersepeda mengelilingi wilayah sekitar, kamu juga bisa menggunakan sepeda khusus yang ada di gym. Kayuhlah sepeda selama kurang lebih satu jam setiap kali datang ke gym.

6Skipping

Ingin olahraga sederhana yang murah dan tidak menghabiskan banyak waktu? Skipping bisa menjadi solusi bagi masalah tinggi badan kamu. Yang kamu perlukan hanyalah membeli tali skipping dan memulai kebiasaan skipping setiap hari. Jang lupa menlakukan pemanasan sebelum mulai skipping terutama pada bagian kakimu. Saat melompat dan mendarat, tulang kakimu akan menompang berat badanmu dan memicu hormon-hormon tertentu untuk memaksimalkan pertumbuhan tulang.

Kamu bisa memulai skipping dari hitungan yang tidak terlalu banyak, awali dengan 50 lompatan dua kali sehari (pagi hari dan sore hari). Ketika kamu mulai terbiasa dan lebih mudah mengatur napas, tambahlah hitungan lompatmu secara bertahap. Jika kamu sudah terbiasa dalam jangka waktu lama, kamu akan skipping selama yang kamu sanggupi. Jika dimulai dari usia dini, dengan kebiasaan sederhana seperti ini, kamu bisa tumbuh tinggi dengan cepat.

7Hanging Bar

Jika kamu memiliki otot lengan yang kuat, kamu bisa mencoba olahraga sederhana hanging bar. Biasanya olahraga ini menjadi salah satu rangkaian dari latihan setiap cabang olahraga. Dengan melakukan hanging bar, kamu bisa memberkuat dan membentuk otot lengan. Kamu juga bisa melakukan olahraga ini di rumah dengan memanfaatkan bagian atas pintu rumah kamu untung bergelantung. Gerakan menggelantung seperti ini melawan gravitasi dan dapat memperbaiki pertumbuhan tulang punggung dan sendi-sendi. Tidak hanya tulang yang memanjang, bentuk tulang yang lebih idela juga bisa kamu dapatkan melalui latihan ini.

Dalam melakukan olahraga ini jangan lupa melakukan pemanasan terutama pada lengan kamu. Karena kamu akan menggunakan lengan untuk menompang berat badanmu saat bergelantung.

Itu tadi beberapa jenis olahraga untuk menambah tinggi badan kamu. Komitmen untuk berolahraga secara rutin dan menjaga asupan makan sangat penting untuk program menambah tinggi badanmu. Semoga artikel ini dan selalu hidup sehat!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.