7 Kebiasaan Bermanfaat Untuk Merawat Kulit Secara Alami

tipsmerawatkulit.7

Kosongan – Pada dasarnya, setiap perempuan dilahirkan dengan keunikan dan kecantikan masing-masing. Tergantung perempuannya yang rajin merawat dan memperhatikan kesehatan kulitnya. Kulit yang mempesona bukanlah sebuah kebutulan, perlu usaha dan gaya hidup sehat untuk mempertahan keindahan kulit kamu.

Beberapa orang mengeluarkan budget tinggi untuk perawatan kulit secara instan. Adapula yang lebih mengandalkan cara alami dengan perawatan rutin dengan hasil bertahap. Sebetulnya merawat kulit itu mudah, tidak perlu biaya mahal, kamu juga bisa merawat kulit dengan mengubah kebiasaan dan gaya hidup kamu.

Berikut beberapa kebiasaan bermanfaat yang bisa kamu lakukan untuk merawat kulit secara alami.

7 Kebiasaan Merawat Kulit Secara Alami

1Membiasakan minum air mineral.

Kebiasaan minum air mineral bisa menjadi salah satu hal sederhana untuk merawat kulit secara alami. Kebutuhan manusia akan air mineral pada umumnya 8 gelas setiap harinya. Dengan meminum air mineral kulit kamu jadi terjaga kelembabnya. Minum air mineral juga bisa mendetoks radikal bebas yang dapat membuat kulit kamu tampak kering dan kusam.

Biasakan menaruh segelas air putih di meja kerjamu dan minum setiap kali kamu ingat. Atau jika tidak ingin repot dan praktis, sekalian sediakan air dalam tumbler besar untuk menemani rutinitasmu seharian. Daripada minum berbagai minuman kemasan yang manis dan hanya nikmat dilidah, mulailah kebiasan minum air mineral untuk memenuhi kebutuhan air pada tubuhmu.

2Tidur yang cukup.

Salah satu kebiasaan yang sudah mulai dilupakan oleh orang di jaman milenial adalah tidur tepat waktu. Perkembangan teknologi telah menciptakan media hiburan yang terus menyuguhkan hiburan dan membuat orang jadi lupa tidur. Tidak memiliki jadwal tidur teratur juga dapat menimbulkan masalah pada kulit kamu terutama kulit wajah.

Karena kurang tidur, kamu akan lebih cepat merasa lesuh dan membuat kulit cepat keriput dan memiliki garis halus. Belum lagi masalah kantung mata yang akan merusak keindahan mata kamu. Tampilan wajah yang lelah pastinya akan membuat kamu kehilangan pancaran kecantikan. Oleh karena itu, mulai perhatikan jam tidur kamu. Jika ada waktu luang di siang hari, sempatkan pula tidur selama satu jam.

3Menghindari rokok dan minuman keras.

Gaya hidup perempuan socialita terkadang membuat beberapa perempuan terpengaruh untuk mencoba rokok dan minuman keras saat hang out dengan teman. Munculnya rokok elektrik dengan berbagai rasa juga membuat perempuan jadi tertarik untuk merokok. Padahal rokok merupakan salah satu penyebab kusamnya kulit wajah kamu. Bibir kamu juga akan memiliki warna gelap karena nikotin yang terdapat pada rokok. Bibir gelap pastinya akan membuat tampilan kamu kurang segar dan cantik alami.

Begitu juga dengan minuman keras. Minuman keras dapat membuat kamu cepat dehidrasi karena memaksa ginjal untuk bekerja dua kali dan mengacaukan keseimbangan kandungan air dalam tubuhmu. Hal ini bisa membuat kulit kamu kering dan cepat keriput.

4Mengkonsumsi buah-buahan.

Hindari makan dan minuman yang tidak sehat dan beralihlah pada makanan yang lebih bergizi. Salah satunya adalah membiasakan diri mengkonsumsi buah. Buah-buahan dapat membuat tubuh kamu sehat luar dan dalam. Setiap buah memiliki vitamin dan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh kamu. Buah bisa kamu jadikan sarapan maupun pengganti cemilan dengan disantap dalam bentuk salad buah.

Beberapa buah yang baik untuk kulit kamu diantaranya adalah, bengkoang, tomat, mentimun, pepaya, alpukat, dan masih banyak lagi.

5Tidak lupa membersihkan makeup sebelum tidur dengan benar.

Salah satu penyakit wanita jaman modern adalah malas membersihkan wajah dari makeup jika sudah mengantuk. Meski pulang malam dan sudah merasa lelah, jangan sekali-kali membiarkan wajah kamu tidur dengan makeup. Mencuci muka dengan air saja secara asal-asalan juga bukan alternatif yang tepat.

Makeup dan bakteri yang menempel pada kulit wajah kamu selama beraktivitas di luar perlu dibersihkan. Karena saat tidur, kulit wajah kita akan memproduksi minyak. Ketika tercampur dengan makeup dan bakteri, hal ini bisa menyebabkan jerawat.

Bersihkan kulit dari makeup dengan benar sebelum tidur. Mmulai dengan menghapus makeup dengan tonic. Kemudian cuci muka dengan facial foam, terakhir oleskan krim pelembab atau krim malam untuk merawat keindahan kulitmu.

6Lakukan perawatan sederhana secara rutin.

Setiap perempuan pastinya memiliki produk kecantikan standar yang digunakan setiap hari. Tidak perlu produk perawatan mahal yang dibeli di klinik kecantikan, produk-produk dengan brand umum juga ampuh merawat keindahan kulit kamu jika dilakukan secara rutin.

Mulailah hari kamu dengan membersihkan pada pagi hari sebelum mandi. Kemudian cuci muka dengan facial foam. Jangan lupa kenakan pelembab sebelum menggunakan makeup. Untuk kulit tubuh, oleskan body lotion secara berkala ketika kulit terasa kering. Lalu bersihkan wajah sesampainya di rumah sebelum mandi.

7Selalu tersenyum dan mensyukuri hidup.

Kondisi pikiran dan kejiwaan juga dapat mempengaruhi kulitmu, lho. Jika kamu selalu stress kulit wajah kamu jadi mudah keriput dan tampak kusam. Pandangan mata juga jadi tidak .berbinar dan membuatmu tampak tidak terawat. Selalu memasang muka gusar dan judes juga bisa membuat kulit wajah memiliki keriput dan garis halus pada dahi. Oleh karena itu, selalu tersenyum dan fokus pada pikiran yang membahagiakan.

Jangan lupa syukuri kehidupan dan kondisi tubuh yang sehat setiap harinya. Bersyukur dapat mengundang energi positif yang membuat kamu tersenyum dan lebih semangat menjalani hidup. Karena pada dasarnya cantik juga datang dari aura dalam diri setiap perempuan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.