7 Istilah PHP Yang Populer Di Tahun 2018

istilah-php-6

Kosongan – Setiap generasi pasti memiliki bahasa atau istilah keren yang populer di masanya. Selain istilah-istilah tertentu untuk bersosialisasi maupun sekedar bercanda dengan teman, ada pun istilah keren dalam hal hubungan atau percintaan. Mulai dari bahasa gombalan baru, istilah sayang, hingga yang terbaru adalah berbagai istilah PHP.

PHP atau pemberi harapan palsu merupakan salah satu tindakan yang suka bikin kita kesal saat sedang dekat dengan seorang. Ternyata, ada berbagai jenis php yang memiliki istilah khusus di tahun 2018 ini, lho.

Berikut adalah beberapa istilah php yang perlu kamu ketahui dari tahun 2018. Simak dan pahami apa kamu pernah menjadi korban dari beberapa jenis php berikut ini?

7 Jenis PHP Yang populer di tahun 2018

1Ghosting

istilah-php-5

Istilah php pertama dalam daftar ini adalah Ghosting. Ghosting adalah sebuah perilaku php ketika si dia menghilang atau menjauh tanpa penjelasan. Untungnya, biasanya perilaku ini akan terlihat pada awal-awal pendekatan. Misalnya setelah jalan bareng sekali atau setelah berbicara beberap saat. Yang awalnya tampak tertarik denganmu, besoknya tiba-tiba tidak caht kamu duluan lagi.

Ghoting merupakan tindakan yang biasa dilakukan oleh orang pengecut. Mungkin ada hal dari dirimu yang tidak cocok untuknya atau membuatnya ill feel. Namun si dia tidak berani mengungkapkannya secara terang-terangan dan memilih untuk kabur.

Padahal kalau tidak cocok sebagai pasangan, jadi teman juga bisa, bukan? Ketika menerima perlakuan ini kamu tidak akan sakit hati, kamu akan cenderung kesal.

2Curving

istilah-php

Istilah php beriktnya diambil dari arti kata “lengkung”, lebih tepatnya senyum yang melengkuk ketika seseorang sedang menolak cinta namun tidak secara gamblang. Ia tidak akan bilang “tidak” atau “iya”. Kamu yang dibutakan oleh cinta, biasanya menganggap kalau senyum itu adalah senyum manis dan menganggap si dia masih ingn bersama kamu.

Tidak jelas alasan kenapa beberapa orang suka tidak terus terang dalam menolak cinta. Daripada bilang “tidak”, ia akan membelitkan jawaban dengan banyak alasan yang akan membuat topik jadi berubah.

Ada kemungkinan dia tidak ingin kehilangan prihatianmu namun, juga tidak ingin memiliki komitmen denganmu. Kamu harus peka sebelum jatuh cinta lebih dalam.

3Breadcrumbing

istilah-php-2

Orang yang melakukan breadcrumbing biasanya adalah orang suka cari perhatian kamu. Si dia akan sosok-sosok tertarik denganmu dengan me-like postingan social media-mu setiap saat dan meninggalkan komen singkat. Dia juga akan coba-coba chat kamu meski pada akhirnya akan berhenti tiba-tiba tidak jelas.

Secara tidak sadar dia sebetulnya sedang membuat jebakan untukmu. Jangan mau terpancing dengan “remah-remah” yang ia tebar. Semakin kamu tanggapi, dia akan semakin senang. Ada baiknya kamu balas cuekin orang yang suka dekat-dekat tapi gak jelas seperti ini.

4Zombieing

istilah-php-6

Hati-hati jadi korban zombieing, istilah berikut ini ada hubungannya dengan ghosting. Setelah menjadi korban ghosting dan tidak muncul dalam jangka waktu lama, si dia akhirnya kemblai lagi. Ia kembali chat kamu lagi dan mengajak keluar lagi. Mungkin terkadang kamu tergoda, apalagi kalau kamu lagi jomblo.

Sama dengan istilahnya “zombie”, fenomena satu ini digambarkan si dia yang sebelumnya telah menghilang bagai hantu akhirnya “bangkit lagi dari kematian”.

Ingat dari awal, orang yang melakukan tindakan ghosting biasanya pengecut. Apa untungnya jalan sama orang dengan kepribadian seperti itu? Ada baiknya kamu cuekin saja dan balas dengan “saya sibuk”, seperti dulu dia sempat melakukan hal itu padamu.

5Instagrandstanding

8.dampaknegatifsocialmedia

Kalau yang satu ini masih abu-abu antara dia cuma php atau memang niat mencari perhatianmu. Instagrandstanding adalah tindaan dimana seseorang mengungah foto yang ia rasa pasti akan menarik perhatia orang yang ditargetnya. Misalnya dengan mengunggah foto makananan kesukaan si dia atau foto kegiatan tertentu yang juga disukai sasaran. Hal ini biasanya dilakukan secara konsisten agar terus mendapat perhatian. Padahal bisa saja si daia tidak memiliki kegemaran yang sama denganmu, cuma ingin perhatianmu saja biar bisa dekat.

Perkembangan teknologi sekarang justru membuat pendekatan menjadi tidak seintim dulu. adan seringkali bisa dimanipulasi. Pedekatan yang benar adalah dengan mengungkapkan kesenangan dan kegemaran melalui interaksi nyata. Tidak mesti memiliki hobi yang sama, chemistry juga menentukan orang bisa menjalin hubungan.

6Catfishing

istilah-php-4

Istilah php satu ini seringkali terjadi ketika kamu melakukan kencan online dengan orang yang sama. Penipuan melalui aplikasi online sekarang sudah marak. Mulai dari penipuan soal penampilan dan latar belakang hingga penipuan yang parah sampai menguras uang kamu.

Seorang catfish biasa menggunakan profil palsu dan menceritakan kebohongan padamu tentang dirinya. Ia juga suka menggunakan foto profil palsu hanya karena tidak percaya diri dengan tampilan aslinya. Karena sedang berbohong, biasanya si dia susah dia ajak video call atau bertemu.

Kalau sedang dekat dengan orang lewat online, kamu harus perhatikan latar belakangnya dengan benar, Kamu juga harus bersikap waspada.

7Kittenfishing

istilah-php-3

Orang memang terkadang suka bohon sedikit menganai dirinya di sosial media. Karena setiap orang pada umunya hanya ingin menunjukan versi terbaiknya di internet. terutama ketika memiliki tujuan untuk mendapatkan pasangan. Hal ini mengapa banyak orang melakukan Catfishing.

Daripada Catfishing, sebuah aplikasi kencan online membuat istilah baru bernama Kittenfishing (anaknya catfishing). Teknik ini adalah ketika seseorang mengungah foto terbaiknya yang lebih muda atau foto yang sudah diedit agar terkiha lebih sempurna dari aslinya.

Tindakan php adalah tindakan yang tidak terpuji dalam menjalin hubungan. Ada baiknya saat sedang pendekatan, kamu melakukan metode yang natural saja dan tetap jujur. Kamu juga harus selalu waspada agar tidak jadi korban ya, guys.