7 Hotel Berkonsep Unik di Indonesia yang Super Istimewa!

7 Hotel Berkonsep Unik di Indonesia yang Super Istimewa!

Hotel Berkonsep Unik – Indonesia sudah dikenal memiliki beragam keunikan yang selalu menarik untuk dibahas, mulai dari keunikan destinasi wisatanya, hingga keunikan wisata kulinernya. Tak ketinggalan, setelah sebelumnya ada Penginapan Rumah Pohon yang unik di Indonesia, kali ini ada Hotel Berkonsep Unik yang wajib untuk dibahas, dan mungkin saja Anda tertarik untuk mengunjunginya.

7 Hotel Berkonsep Unik yang Cuma Ada di Indonesia ini Keren Banget!

Setelah memasuki musim liburan, biasanya banyak wisatawan yang mencari hotel untuk beristirahat dari rutinitas liburannya. Hotel Berkonsep Unik yang ada di Indonesia ini, bisa Anda jadikan destinasi untuk menginap di sela-sela liburan Anda. Namun, bagi Anda yang baru menikah, hotel-hotel di bawah ini juga bisa dijadikan tempat untuk bermalam saat berbulan madu. Langsung saja, berikut adalah Hotel Berkonsep Unik yang sangat istimewa dan berbeda dari hotel lainnya:

1Hotel Bambu Indah, Bali

Hotel Bambu Indah, Bali

Hotel Berkonsep Unik yang pertama, Kami awali dengan Hotel Bambu Indah yang ada di Bali. Apakah Anda pernah membayangkan tidur bersama ikan? Hotel Bambu Indah yang beralamat di Banjar Baung, Ubud, Gianyar, Bali ini, akan menawarkan Anda sebuah kamar yang memungkinkan Anda tidur bersama ikan. Ya! Kamar di hotel ini berada di atas sebuah tambak udang air tawar, sehingga dinamakan Rumah Udang atau Shrimp House, oleh para wisatawan mancanegara. Lantai kamar yang terbuat dari panel kaca yang bening, memungkinkan Anda untuk melihat pemandangan bawah air yang berisi ikan-ikan yang sangat beraneka ragam. Ikan-ikan yang berada di bawah kamar tersebut, di budidayakan dengan sangat baik.

Hotel Bambu Indah, Bali
Hotel Bambu Indah, Balinik

 

Meski lantainya terlihat sangat mewah, hotel ini tidak menghilangkan sentuhan tradisionalnya. Bangunan utama hotel unik ini, terbuat dari kayu jati dan dihiasi dengan lampu keranjang yang terbuat dari cangkang udang asli. Di dalam kamar, dilengkapi dengan dua jenis kamar mandi. Anda bisa menikmati pemandangan yang indah dari atas kamar mandi tersebut, karena atapnya terbuat dari kaca. Sedangkan kamar mandi yang satunya, berada di luar ruangan yang membuat Anda bisa  berkesempatan untuk melihat langsung pemandangan alam sekitar. Hotel ini, dulunya adalah rumah pengantin Jawa yang dibangun lebih dari 100 tahun yang lalu. Hotel ini juga diklaim sebagai hotel paling ramah lingkungan yang ada di Bali.

2Hotel Mara River Safari Lodge, Bali

Hotel Mara River Safari Lodge, Bali
Hotel Mara River Safari Lodge, Bali

Hotel Berkonsep Unik yang selanjutnya adalah, Mara River Safari Lodge yang masih berada di Bali. Di sini Anda bisa merasakan menginap di hotel bersama dengan hewan-hewan safari seperti gajah, rusa, hingga singa. Jangan khawatir dulu, karena semuanya telah dikonsep dengan sangat aman. Anda akan merasa sangat dekat dengan hewan-hewan safari tersebut,  karena ada jendela kaca yang lebar membentang di setiap kamar di hotel ini. Jendela kaca ini sudah terjamin keamanannya, dan Anda tidak perlu takut jika hewan-hewan liar ini akan menyerang Anda. Menu yang disajikan di hotel ini,  berupa menu-menu dengan cita rasa Internasional khususnya menu khas dari Afrika.

Hotel Mara River Safari Lodge, Bali
Hotel Mara River Safari Lodge, Bali

Jika Anda enggan beranjak dari kamar, gajah akan mengirimkan sarapan ataupun makan malam untuk Anda secara langsung dengan mengetuk jendela Anda. Hanya di kawasan Bali Safari and Marine Park, Anda dapat menikmati dan juga bergembira bersama hewan-hewan liar. Ketika menginap di hotel ini, Anda akan merasa berada di Afrika, sangat menyenangkan bukan?

3Hotel The Highland Park Resort, Bogor

Hotel The Highland Park Resort, Bogor
Hotel The Highland Park Resort, Bogor

Lalu, Hotel Berkonsep Unik yang lainnya adalah Highland Park Resort, yang merupakan resort pelopor glamping (glamour camping) pertama di Indonesia. Hotel ini berada di dataran tinggi Bogor. Resort ini mempunyai berbagai kamar yang berbentuk tenda, terlihat sangat unik seperti berada di suasana Rumah Indian di zaman modern. Walau bangunannya tembok yang permanen, kamar-kamarnya dikelilingi kain jadi seakan-akan seperti tenda sungguhan. Ada dua pilihan tenda yang disediakan, Mongolian dan juga Apache.

Untuk tenda Mongolian, tendanya lebih luas dan lokasinya lebih dekat ke kolam berenang dan juga resto. Sedangakan untuk tipe tenda Apache, ukurannya lebih kecil dan letaknya lebih jauh ke kolam berenang ataupun resto. Ada juga fasilitas seperti waterboom dengan papan seluncur yang besar, arena berkuda, arena futsal, area flying fox, zip bike, mini boat, perahu bebek, area memancing, dan juga area outbond. Semua fasilitas seru ini bisa Anda nikmati ditengah udara pegunungan yang sejuk dengan latar belakang Gunung Salak.

4Hotel Pacific Palace, Batam

Hotel Pacific Palace, Batam
Hotel Pacific Palace, Batam

Kemudian, Hotel Berkonsep Unik yang selanjutnya adalah Hotel Pacific Palace yang ada di Batam. Hotel ini sangat unik, karena hotel ini berkonsep kapal mewah seperti Titanic. Hotel ini memang di konsep sedemikian rupa, agar terlihat seperti kapal Titanic. Saat Anda menginap di hotel mewah ini, Anda bisa melihat pemandangan pantai yang sangat indah dari kamar hotel yang berbentuk kapal ini. Anda akan serasa berlayar menggunakan kapal Titanic! Jika Anda pergi liburan ke Batam, Anda bisa mencoba menginap di hotel yang satu ini

5Hotel Pohon Inn, Malang

Hotel Pohon Inn, Malang
Hotel Pohon Inn, Malang

Nah, Hotel Berkonsep Unik yang selanjutnya ternyata hanya ada di Indonesia. Hotel yang tak lain bernama Hotel Pohon Inn ini, berada tepat di Malang. Hotel unik yang satu ini, berbentuk seperti pohon raksasa. Saat Anda menginap di hotel ini, Anda akan merasa menginap di dalam pohon yang amat besar seperti di film-film. Dengan begitu, pengalaman menginap di hotel ini akan terasa sangat menyenangkan, dan berbeda dari biasanya bukan? Selain itu, uniknya ada restoran berputar yang dikenal dengan nama “Jungle Fast Food”! Unik ya!

6Hotel Misool Eco Resort

Hotel Misool Eco Resort
Hotel Misool Eco Resort

Hotel Berkonsep Unik yang selanjutnya, juga mempunyai nama yang unik yakni Misool Eco Resort. Dengan desain yang unik dan berbeda dari hotel lainnya, hotel yang satu ini berada di atas laut atau mengapung di atas laut, yang mirip seperti kapal bajak laut. Anda bisa menghabiskan waktu di hotel ini layaknya bajak laut, yang sedang mengarungi samudera. Tentu saja kegiatan lain yang bisa dilakukan di hotel ini adalah membaca buku sambil hammocking, snorkeling, berenang, atau juga cuma duduk santai sambil makan di atas papan kayu, menikmati pemandangan yang amat indah. Uniknya lagi, Anda bisa menemukan ikan Hiu yang kadang kala berenang ke permukaan airnya.

7Amanjiwo Resort, Magelang

Amanjiwo Resort, Magelang
Amanjiwo Resort, Magelang

Hotel Berkonsep Unik yang selanjutnya, berada tepat di Magelang. Hotel ini sangat menjunjung tinggi nilai seni dan budaya otentik asli dari Indonesia. Saat pertama kali masuk ke sana, Anda akan merasa dibawa ke masa kejayaan era Kerajaan Buddha Nusantara. Konsep uniknya didukung dengan letak hotel yang sangat pas menghadap ke arah Candi Borobudur. Anda akan sangat betah berlama-lama di hotel ini!

Begitulah, beberapa rekomendasi Hotel Berkonsep Unik yang bisa Kami berikan untuk Anda. Jika Anda tertarik, Anda bisa memilih salah satu hotel di atas untuk Anda jadikan tempat menginap di sela-sela liburan Anda. Tentu dengan menginap di salah satu hotel unik tersebut, Anda akan merasakan pengalaman yang berbeda dan istimewa dari biasanya. Selamat menentukan pilihan!