7 Film Romantis Tentang Perjalanan Waktu

film-time-travel-1

Kosongan – Film romantis merupakan salah satu genre paling populer dalam industri perfilman. Hampir semua film selalu memiliki bumbu kisah romansa yang terjadi di antara karakternya. Namun terkadang, kamu juga pasti boan kalau film percintaan hanya tentang orang sekarat atau percintaan antara vampir dan manusia.

Ada beberapa film romantis yang memilki sentuhan fantasi agar kisah lebih menarik. Salah satunya adalah dengan tema perjalanan waktu. Tidak hanya anime, ada berbagai judul film romantis yang mengangkat konsep fantasi tentang perjalanan waktu. Tentang seorang pria yang mempunyai mesin waktu, hingga alat khusus yang menghubungan dua manusia yang berlainan latar waktu.

Berikut adalah beberapa rekomendasi film drama percintaan tentang perjalanan waktu, mulai dari film Hollywood hingga drama Korea.

7 Film Romantis Dengan Tema Perjalanan Waktu

1Ditto (2000)

Ditto adalah salah satu film drama Korea lama dengan tema romantis fantasi. Bercerita tentang seorang gadis bernama So-Eun (Kim Ha-neul) dari tahun 1979 yang berkenalan dengan seorang pemuda bernama Ji In (Yoo Ji-tae) dari tahun 2000. Keduanya berkomunikasi melalui radio amatir lama.

Setiap malam, So-Eun selalu curhat dengan Ji In tentang laki-laki yang ia sukai, Dong-hee (Park Yong-woo). Hingga suatu hari So-Eun harus mengetahui masa depan yang diluar impiannya.

Film satu ini memiliki nuansa melankolis dan akhir yang sedikit menyedihkan namun juga melegakan. Diiringi dengan alunan musik klasik dari Bach, nuansa melankolis dalam film ini akan semakin terasa dan membuat kamu  terhanyut.

2Il Mare (2000)

Film romantis berikutnya masih datang dari Korea, Il Mare, yang dibintangi oleh Jun Ji-hyun (Kim Eun-Joo) dan Lee Jung-jae (Han Sung-Hyun) . Bercerita tentang sebuah kotak surat ajaib yang dapat mengirimkan surat lintas waktu. Sung-hyun baru saja pindah ke sebuah rumah baru pada tahun 1997. Anehnya, belum apa-apa dia sudah menrima surat dari seorang gadis yang ternyata datang dari tahun 1998.

Film drama Korea satu ini cukup berbeda dengan drama Korea jaman sekarang yang dinamis dan warna-warni. Il Mare memiliki nuansa film yang sunyi dengan latar tempak yang nampak suram namun menenangkan. Akhir ceritanya pun mengandung twist yang akan membuat kamu menjadi tidak bosan dengan ceritanya.

3About Time (2013)

Film romantis berikutnya datang dari industri Hollywood berjudul About Time. Bercerita tentang seorang pemuda bernama Tim Lake (Domhnall Gleeson) yang mewarisi kemampuan menjelajahi waktu dari keluarga ayahnya.

Dengan kemampuan tersebut, Tim berkali-kali kembali ke masa lalu untuk memperbaiki usaha pendekatannya dengan seorang gadis bernama Mary (Rachel a). Meski berhasil memenangkan hati perempuan idamannya, ternyata Tim tidak bisa merubah kejadian yang harus menimpa orang tercintanya.

4The Time Travel’s Wife (2009)

Henry De Tamble (Eric Bana) adalah seorang pria dengan kelainan genetik yang ajaib. Ia dapat menghilang dan menjelajahi waktu secara tidak terkontrol. Hingga suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis bernama Claire (Rachel Mc Adams) dan menikahinya.

Namun menjalin sebuah pernikahan ternyata semakin membuat kehidupannya rumit. Karena kebiasaannya menghilang secara tidak terduga, membuat kehidupannya dengan sang istri menjadi tidak sinkron.

Film romantis satu ini diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Audrey Niffenegger. Film satu ini memiliki pengembangan cerita yang cukup lambat. Beberapa menit pertama kamu mungkin akan merasa bosan, namun cerita akan semakin dinamis di pertengahan.

513 Going 30 (2004)

13 Going 30 merupakan film flick chick dengan tema menjelajahi waktu. Bercerita tentang seorang gadis muda bernama Jenna (Jennifer Garner) yang berusaha mati-matian menjadi perempuan populer pada usia 13 tahun. Tidak puas dengan kehidupan remajanya, ia tak sabar menjadi wanita berusia 30 tahun dengan karir yang gemilang.

Impiannya pun secara ajaib terjadi saat hari ulang tahunnya, ketika ia sedang terkunci di lemarinya sendiri oleh teman-teman sekelasnya yang hendak mengerjainya. Jenna menggumamkan permohonannya dan secara tidak sengajah serbuk ajaib dari rumah karya sahabatnya menaburi kepalanya. Ia pun terbangun sebagai wanita 30 tahun dengan pacar seorang atlet dan memiliki pekerjaan di salah satu perusahaan majalah populer.

Film satu mengandung kisah romantis, persahabatan, serta karir. Sangat seru untuk ditonton karena terasa segar dan diselipi unsur-unsur komedi.

6If Only (2004)

Ian Wyndham (Paul Nicholls) adalah seorang pemuda yang sibuk dengan pekerjaannya dan tidak memiliki banyak waktu dengan kekasihnya, Samantha (Jennifer Love Hewitt). Hingga suatu hari sebuah tragedi merenggut nyawa Samantha dan membuat Ian dirundung penyesalan. Namun keajaiban terjadi saat ia terbangun di keesokan hari dan mendapati sang kekasih masih ada di sisinya.

Film romantis satu ini memilki makna yang mendalam tentang mengharagai pasangan selagi masih ada waktu. Jalan ceritanya pun akan membuat kamu terharu namun tetap indah untuk disaksikan.

7Midnight In Paris (2011)

Gil Pender (owen Wilson) adalah seorang penulis yang tidak tahan dengan interaksi sosial. Suatu hari, ia melakukan liburan dengan tunangannya, Inez (Rachel McAdams) ke salah satu kota paling romantis di dunia, Paris.

Gil merasa cukup tertekan sepanjang hari karena harus berinteraksi dengan teman dan keluarga Inez, hingga pada tengah malam ketika ia sedang mencari udara segar, ia secara tidak terduga telah berpindah ke masa lalu. Ia bertemu dengan para seniman dan penulis dari jaman dahulu dan menghabiskan waktu bersama. Hingga suatu hari, kebiasaan jalan-jalan malamnya mulai dicurigai oleh keluarga tunangannya.

Midnight in Paris merupakan film drama romantis yang menyenangkan untuk ditonton bagi kamu yang menyukai seni dan filosofi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.