7 Film Kolosal Terbaik Buat Kamu Penggemar Film Perang Dan Fantasi

filmkolosal.4
Red Cliff (2008)

Kosongan – Film kolosal adalah film yang melibat banyak aktor dan figuran dengan cerita serta latar yang megah. Biasanya mengangkat kisah perang atau kisah dunia fantasi yang imaginatif. Beberapa film bahkan berdasarkan kisah nyata. Genre satu ini juga merupakan media terbaik untuk menguyuhkan kisah sejarah dengan cara yang epic.

Film kolosal terbaik merupakan perpaduan antara produksi film yang megah dengan laur dan makna cerita yang saling mendukung. Tidak hanya tampil megah dan massive namun tidak meninggalkan kesan apa pun bagi para penontonnya. Begitu pula dengan akting para pemainnya yang teatrikal dan dramatis. Film kolosal harus bisa membangkitkan rasa merinding pada para penontonnya yang terkesan. Berikut beberapa rekomendasi film kolosal terbaik yang bisa kamu tonton.

7 Film Kolosal Terbaik

1300 (2006)

Berbicara soal film kolosal, pastinya tidak lepas dari salah satu film ikonik 300 yang diangkat dari novel Frank Miller. Film ini menceritakan tentang Raja Leonidas (Gerard Butler), pemimpin bangsa Yunani yang tak ingin merenyahkan tanahnya pada Raja Persia sekali pun ramalan buruk telah menantinya. Leonidas tetap nekat melawan ratusan ribu pasukan Raja Persia hanya dengan 300 Spartan pilihan.

300 memiliki cinematografi dan visual yang dramatis dengan filter berwarna tajam. Beberapa adegan pertarungan juga dibawakan dengan slow motion yang dramatis. Desain karakter yang agung hingga yang unik dan mengerikan semuanya divisualisasikan dengan baik dalam film ini.

2Gladiator (2000)

Salah satu film kolosal terbaik yang pernah memenangkan Best Picture pada ajang Oscar 2001 adalah Gladiator. Berkisah tentang panglima perang terbaik di Roma, Maximus (Russell Crowe) yang harus menerima nasib pahit sebagai budak gladiator setelah keluarganya dibantai oleh Raja Commodus (Joaquin Phoenix) yang menganggapnya sebagai ancaman.

Gladiator merupakan film kolosal berlatar kerajaan Roma dengan intrik dan drama kehidupan yang mengharukan. Film ini termasuk kisah tragedi yang berakhir dengan bahagia namun meninggalkan rasa haru yang mendalam. Sesuatau yang jarang kamu temukan dalam sebuah film kolosal bertema perang.

3The Last Samurai (2003)

Berikut ini adalah film garapan Hollywood dengan cita rasa Jepang. The Last Samurai merupakan salah satu film kolosal dengan warna budaya yang kental dengan makna cerita yang bersifat nasionalis.

Nathan Algren (Tom Cruise) adalah mantan kapten perang dari Amerika yang menerima panggilan untuk melatih warga sipil Jepang untuk menyerang koloni Samurai yang menolak westernisasi di Jepang. Kalah dalam perang pertama, Nathan menjadi tawanan koloni samurai. Dipikir akan menerima siksaan kejam, seorang pemimpin samurai, Katsumoto (Ken Watanabe) justru memperkenalkan kebudayaan asli Jepang dan makna dari harga diri serta kebanggaan akan bangsa sendiri.

4Braveheart (1995)

Braveheart merupakan film perang yang diadaptasi dari sejarah perjuangan Skotlandia melawan Inggris yang ingin menguasai tanah mereka. Peralawanan dipimpin oleh William Wallace yang revolusioner dan tak gentar. Kesediahan dan dendam atas kematian istri dan anaknya membuat Wallace bertekad untuk mengusir para tentara Inggris dari tanah kelahirannya.

Film ini dibintangi sekaligus disutadarai oleh Mel Gibson. Braveheart menyuguhkan akting serta cerita yang akan menyentuh kamu akan nasionalisme.

5Red Cliff (2008)

Industri film Mandarin selalu menghasilkan banyak film kolosal terbaik yang akan memukaumudengan tampilan visual dan latarnya yang megah dan gak tanggung-tanggung. Namun salah satu yang terbaik dari yang terbaik adalah Red Cliff. Film ini disutradarai oleh Jonh Woo dengan durasi 3 jam. Film kolosal satu ini memiliki muatan sejarah kekaisaran Mandari kuno yang dibawakan dengan totalitas.

Bercerita tentang Cao Cao yang menghasut pasukan Kaisar Xian untuk menyerang  Liu Bei. Karena kekurangan pasukan dan tidak siap dengan serangan, pasukannya tidak berhasil memenangkan perang. Liu Bei pun melarikan diri dan dibantu oleh Zhang Fei.

Red Cliff menyuguhkan kisah yang murni tentang intrik perang. Kamu akan menyaksikan banyak strategi perang secara deskripsi hingga dibawakan dengan visual yang total. Editing pada film ini patut diacungi jempol karena sangat berhasil membangkitkan suasana kolosal yang megah.

6The Lord Of The Ring (2001)

The Lord Of The Ring merupakan film kolosal fantasi terbaik yang sempat memenangkan banyak penghargaan Oscar. Film ini diangkat dari buku fantasi dengan judul yang sama.

Cerita berpusat pada sebuah benda keramat, yaitu sebuah cincin yang dapat membuat seseorang menghilang. Banyak orang yang menginginkan cicin tersebut, namun seorang penyihir menyadari betapa berbahayanya cicin itu jika jatuh di tangan orang yang salah. Ia pun mengutus seorang hobit yang polos untuk menghancurkan cincin itu bertuah tersebut di gunung berapi.

Film ini dibawakan dengan epic, tidak hanya melalui alur ceritanya yang penuh petualangan, namun juga berbagai karakter fiksi yang mengagumkan. Mulai dari penyihir putih, penyihir hitam, dan bangsa elf yang rupawan dan tangkas.

710,000 BC

Film kolosal berikutnya bercerita tentang kehidupan peradapan manusia prasejarah yang masih barbar. Berkisah tentang kehidupan suku Yagahl yang perpusat pada cerita salah satu penduduk suku bernama D’Leh (Steven Strait) yang mencintai seorang gadis bermata indah, Evolet (Camilla Belle). Untuk mendapatkan hati Evolet, D’Leh melakukan perburuan mamut untuk mendapat pengakuan sebagai pria sejati. Tidak mendapat pengakuan setelah berhasil dalam perburuan, D’Leh harus menghadapi serangan suku Naku yang mencuri beberapa penduduk sukunya termasuk Evolet.

Semangat D’Leh pun diuji sekali lagi untuk melakukan perlawan pada suku Naku yang besar dengan pasukan superior. Ia pun bertekad menyelamatkan sukunya serta gadis yang ia cintai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.