7 Drama Korea Lama Yang Sayang Jika Dilewatkan

dramakorealama.7
Personal Taste (2010)

Kosongan – Drama Korea merupakan salah satu hiburan dari negeri ginseng yang terkenal di Indonesia. Drama Korea yang pada umumnya terkenal adalah yang bergenre drama romantis. Menonton Drama Korea romantis diyakini dapat menghilangkan stress oleh para penggemarnya. Tak hanya memiliki cerita yang bagus dan emosional, drama-drama ini bertaburan dengan para aktris dan aktor yang cantik dan tampan.

Jangan hanya sibuk mencari drama Korea terbaru, banyak juga drama Korea lama yang melegendaris dan populer pada jamannya. Meski memiliki setting dan gaya fashion jadul, banyak drama Korea lama yang memiliki cerita seru dan menarik untuk kamu jadikan koleksi dan tambahan refrensi.

7 Rekomendasi Drama Korea Lama

1Love Pasta (2010)

Love Pasta bercerita tentang perjuangan Seo Yoo Kyung (Kong Hyo Jin) yang ingin menjadi seorang chef profesional. Ia pun memulai karirnya dengan bekerja sebagai asisten koki di sebuah restoran Italia bernama La Sfera. Belum lama bekerja di dapur tersebut, ia harus berhadapan dengan chef baru lulusan Italia, Choi Hyun Wook, yang memiliki sifat keras dan displin pada setiap juru masak di La Sfera. Ia juga memiliki aturan untuk tidak mempekerjaankan perempuan di dapur yang ia pimpin. Hal ini pastinya membuat Yoo Kung berada di posisi yang sulit.

Kamu pasti akan sangat terhibur dengan drama Korea bergenre komedi romantis satu ini. Hubungan Yoo Kyung dan Hyun Wook yang berawal dari rasa benci jadi jadi cinta cukup menggemaskan dan bikin kamu geregetan.

249 Days (2011)

Drama satu ini akan dibuka dengan karakter utama bernama Ji Hyun (Nam Gyu Ri), seorang gadis muda dari keluarga kaya yang memiliki kehidupan sempurna. Ia memiliki kedua orang yang menyayanginya, sahabat setia, serta tunangan yang tak kalah sempurna. Hingga suatu hari menjelang pernikahannya, Ji Hyun mengalami kecelakaan mobil dan mengalami koma. Arwah Ji Hyun pun gentayangan dan bertemu dengan dewa kematian. Karena ternyata ia belum ditakdirkan untuk mati, ia diberi kesempatan selama 49 hari untuk mengumpulkan tiga air mata cinta sejati untuk bisa kembali hidup. Dipikirnya mudah, Ji Hyun justru menemukan berbagai kenyataan pahit tentang kehidupannya selama ini.

Drama korea satu ini bergenre romantis dengan permasalahan kompleks bagi kamu yang menyukai drama Korea bertema lebih dewasa.

3Auntum In My Heart: Endless Love (2000)

Yoon Eun Seo (Song Hye Kyo) dan Han Chae Young (Choi Shin Ae) adalah dua anak perempuan yang tertukar sejak lahir. Yoon Eun Seo dibesarkan dengan kedua orang tua dan kakak laki-lakinya, Yoon Joon Seo (Song Seung Heon) yang sangat menyayanginya. Sementara Han Chae Young dibesarkan oleh ibunya dan kakaknya yang kasar dalam kemiskinan. Hingga suatu hari sebuah kecelakaan menggungkap bahwa mereka berdua tertukar saat lahir. Mereka pun kembali ke keluarga masing-masing dan memulai kehidupan baru.

Ketika mereka beranjak dewasa dan telah lama berpisah, Eun Seo dan Yoon Joon bertemu secara tidak sengajah dan menjadi awal dari kisah cinta yang penuh dengan romansa dan haru.

4Winter Sonata (2002)

Jung Yoo Jin (Choi Ji Woo) memiliki kisah cinta pertama yang indah dengan seorang pemuda bernama Kang Jun Sang (Bae Yong Jun). Hingga suatu hari Jun Sang meninggal karena di kabarkan tenggelam di danau sekitar wilayah mereka tinggal. Meski telah berlalu, Yoo JIn masih tidak bisa melupakan cinta pertamanya hingga suatu hari ia bertemu dengan Lee Min Hyung yang memiliki rupa yang sama dengan Jun Sang. Apakah hal tersebut hanya kebetulan atau memang mereka ditakdirkan untuk bersama?

Winter Sonata merupakan drama Korea tahun 2000-an awal yang sangat terkenal. Salah satu lokasi syutingnya, Pulau Jeju juga terkenal dan sering mengingatkan warga Korea akan drama romantis satu ini.

5A Thousand Days’ Promise (2011)

Lee Seo Yeon (Soo Ae) dan Park Ji Hyung (Kim Rae Won) telah mengenal satu sama lain semenjak remaja dan saling mencintai. Mereka pun mejalin hubungan diam-diam karena keluarga Rae Won yang kaya dan memungkinkan untuk menolak hubungan dengan Soo Ae, gadis biasa-biasa yang telah ditinggal oleh kedua orang tuanya sejak kecil. Hingga suatu hari hubungan mereka berdua harus berakhir karena Rae Won telah dijodohkan dengan wanita lain. Belum sembuh dari patah hati, Seo Yeon didiagnosis mengidap Alzheimer dini.

6Full House (2004)

Drama Korea Lama satu ini dibintangi oleh dua artis kawakan, yaitu Song Hye Kyo dan Rain. Becerita tentang kawin kontrak antara Han Ji Eun, seorang gadis biasa dengan artis terkenal bernama Lee Young Jae. Mereka diharuskan tinggal bersama dan tampil mesra di depan umum. Namun apa yang terjadi di rumah mereka berdua sangat berbeda dengan yang tampak di permukaan. Mereka sama-sama keras kepala dan sering kali bertengkar karena hal-hal kecil. Namun terkadang cinta berawal dari kebencian. Apakah Ji Eun dan Young Jae akan memiliki akhir yang bahagia?

Full House merupakan drama Korea bergenre komedi romantis yang akan bikin kamu ketawa serta gemes dengan tingkah laku kedua karakter utama ini.

7Personal Taste (2010)

Kalau kamu ingin menonton drama Korea lama bergenre komedi romantis, Personal Taste tidak boleh dilewatkan dari daftar kamu. Dibintangi oleh Lee Min Ho, drama ini sempat populer dan masih relevan untuk dijadikan tontonan hingga sekarang.

Bercerita tentang seorang gadis bernama Park Gae In (Son Ye jin) yang tinggal di sebuah rumah tradisional Korea modern yang dirancang oleh teman ayahnya. Namun, kehidupan Gae In tidak seindah tempat tinggalnya, ia baru saja patah hati karena ditinggal menikah kekasih. Di sisi lain, ada Jeon Ji Ho (Lee Min Ho), ia ingin mendapatkan informasi lebih tentang kediaman Gae In untuk memenangkan projek besar. Ia pun berpura-pura sebagai laki-laki pencinta sesama jenis dan memohon agar bisa tinggal bersama Gae In.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.