7 Coffee Shop Artis Indonesia Kekinian & Instagramable Yang Harus Kamu Coba

7 Coffee Shop Artis Indonesia Kekinian & Instagramable Yang Harus Kamu Coba
7 Coffee Shop Artis Indonesia Kekinian & Instagramable Yang Harus Kamu Coba

Saat ini, membuka usaha menjadi salah satu tindakan yang diambil oleh para public figure untuk menambah penghasilan. Ada yang bergerak di bidang kuliner, hingga bidang fashion. Namun yang sedang hits, ada Coffee Shop Artis Indonesia yang saat ini sedang naik daun dan banyak di gandrungi.

Pasalnya, saat ini jenis minuman es kopi sedang banyak diminati oleh masyarakat. Banyak sekali bermunculan brand-brand kopi yang bisa kamu temui di mana saja. Termasuk Coffee Shop Artis Indonesia yang sangat kekinian, dan mempunyai tempat yang instagramable sehingga membuat para pelanggannya betah.

7 Coffee Shop Artis Indonesia Ini, Dijamin Membuat Kamu Ketagihan!

Apakah kamu pernah mencoba datang ke Coffee Shop Artis Indonesia tersebut? atau pernah sesekali memesan kopinya secara online?. Jika belum, kamu bisa mencobanya satu-persatu sekarang juga. Terlebih, jika kamu berdomisili di dekat Coffee Shop Artis Indonesia tersebut, akan lebih menyenangkan jika datang langsung ke sana.

Tanpa berlama-lama lagi, inilah beberapa Coffee Shop Artis Indonesia yang kopinya harus kamu coba satu-persatu sekarang juga:

1Al’Cal Coffee

Al’Cal Coffee
Al’Cal Coffee

Al’Cal Coffee, adalah Coffee Shop Artis Indonesia yang pertama kita bahas. Dibalik Al’Cal Coffee, ada Ricky Harun yang bekerjasama dengan Adrian Maulana. Mereka membuat sebuah kedai kopi di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, yakni Al’Cal Coffee. Uniknya, kopi yang mereka jual mempunyai tagline yang bernuansa islami. Dengan tagline ‘Doa first than coffee’ yang mampu mengingatkan para pelanggan agar berdo’a dulu sebelum minum kopi tersebut.

Uniknya lagi, saat tiba waktu Shalat, Al’Cal Coffee tutup sejenak. Karena para pegawai laki-laki biasa melaksanakan ibadah Shalat berjamaah di Masjid. Nah, di Al’Cal Coffee, kamu bukan hanya bisa ngopi untuk melepas penat, namun juga bisa membuat hari lebih indah. Karena, rasa syukur dan do’a lah penyebabnya. Karenanya, pelayanan di Al’Cal Coffee ini, menerapkan layanan islami yang ramah bagi para pengunjungnya.

Al’Cal Coffee buka dari jam 08:00 sampai jam 22:00 WIB. Jika kamu tertarik mampir ke kedainya Ricky Harun dan Adrian Maulana ini, bisa langsung datang ke Jalan Cipete Dalam No. 4b. Soal kopinya? Sudah tidak diragukan lagi nikmatnya. Kamu bisa memesan kopi hangat biasa sambil menikmati senja, atau juga es kopi di siang hari yang menyegarkan.

2Stuja Coffee

Stuja Coffee
Stuja Coffee

Lalu, Coffee Shop Artis Indonesia yang selanjutnya adalah Stuja Coffee. Nah, coffee shop milik Ayudia Bing Slamet dan suaminya Ditto ini, juga berada di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, tidak jauh dari Al’Cal Coffee. Ayu dan Ditto memberanikan diri memulai bisnis kopi, dikarenakan keduanya sama-sama mempunyai kecintaan terhadap dunia kopi.

Tidak hanya itu, Stuja Coffee mempunyai misi mulia, untuk menjaga lingkungan dan menerapkan sistem ramah lingkungan untuk membantu menyelamatkan bumi. Karena di Stuja Coffee, kamu tidak akan menemukan penggunaan plastik untuk cup kopi, karena diganti dengan botol kaca. Sedotan dan kantong yang bisa dibawa pulang pun mempunyai bahan dasar yang bisa terurai, keren banget kan?. Kopi di Stuja Coffee sangat nikmat, apalagi jika dinikmati di pagi hari seperti ini. Untuk siang hari, kamu bisa memesan kopi versi dingin untuk menyegarkan suasana.

3Filosofi Kopi

Filosofi Kopi
Filosofi Kopi

Coffee Shop Artis Indonesia yang selanjutnya adalah Filosofi Kopi. Siapa yang belum pernah mendengar coffee shop yang satu ini? Filosofi Kopi milik dua aktor hebat Rio Dewanto dan juga Chicco Jerikho. Tentu saja, Filosofi Kopi menjadi salah satu kedai kopi paling ramai yang ada di Jakarta, di kawasan Melawai. Tidak hanya di Jakarta, Filosofi Kopi ada di kota Yogyakarta dan kota Semarang.

Berawal dari film Filosofi Kopi pada tahun 2015, menjadikan sebuah awal ide membuka kedai kopi ini. Kamu yang tinggal di Jakarta, Yogyakarta dan Semarang pasti sudah mencoba kopi dari Filosofi Kopi yang terkenal nikmat itu bukan?. Jika belum, jangan terlewatkan, segera coba hari ini juga!.

4Foresthree Coffee

Foresthree Coffee

Nah, Coffee Shop Artis Indonesia yang satu ini, kepunyaan seorang aktor dan juga presenter Deva Mahenra. Ia sudah memulai bisnis kopinya ini, sejak tahun lalu dan kerennya lagi meski bisnis kopi yang dimilikinya belum genap setahun, tetapi sudah membuka banyak cabang dimana-mana.

Foresthree Coffee ini sebagai franchise,  terbukti dengan adanya kedai Foresthree Coffee yang ada di beberapa kota seperti Jakarta, Bogor, Depok, Bandung, Padang, Bali, Surabaya dan juga Tulungagung. Deva Mahendra sendiri sebagai pecinta kopi, tentu ingin menjual apa yang ia sukai kepada khalayak luas. Kamu harus coba kopi dari Foresthree Coffee ini.

5Di Bawah Tangga

Di Bawah Tangga
Di Bawah Tangga

Coffee Shop Artis Indonesia yang satu ini, sudah dua tahun berjalan dan banyak peminatnya. Di Bawah Tangga dimiliki oleh aktor Nino Fernandez ini, kedainya benar-benar berada di bawah tangga, memang unik. Terletak di dalam sebuah mall, menjadikan Di Bawah Tangga, sebagai tujuan utama para pecinta kopi karena harganya yang terjangkau dengan kopinya yang nikmat.

Jika kebanyakan harga kopi yang dijual di mall berharga Rp. 40 ribuan, namun Di Bawah Tangga harganya lebih terjangkau. Mulai dari Rp. 19 ribu saja, murah sekali bukan?! Di Bawah Tangga bisa dikunjungi di Gandaria City, Cilandak, SCBD, City Plaza, Sarinah, Blok M Plaza dan juga di Plaza Indonesia. Jangan lupa untuk mampir ke Di Bawah Tangga.

6HAFA Coffee & Kitchen

HAFA Coffee & Kitchen
HAFA Coffee & Kitchen

Nah, Coffee Shop Artis Indonesia yang satu ini, sangat instagramable. Siapa saja yang datang ke HAFA Coffee & Kitchen, tidak akan puas tanpa selfie di dalamnya. Tempatnya sangat unik, ala-ala café yang ada di korea. Menjadikan HAFA Coffee & Kitchen banyak diganrungi oleh warga bogor dan sekitarnya. Meski masih baru dan bisa dikunjungi sejak April 2019 lalu, HAFA Coffee & Kitchen sudah membuktikan keeksisannya.

HAFA Coffee & Kitchen sendiri kepunyaan dari pemain sinetron Irvan Farhad dan juga sang isteri Hamidah Rachmayanti yang kamu pasti ketahui sebagai selebgram. Bertempat di Kota Bogor, HAFA Coffee & Kitchen tidak hanya menyediakan aneka jenis kopi tetapi ada juga makanan, donat ala HAFA Coffee & Kitchen dan masih banyak lagi. Jika kamu datang ke sini, pasti kamu akan betah berlama-lama disini. Kamu yang warga Bogor sudah mampir belum?

7Uncle Brew Kopi

Uncle Brew Kopi
Uncle Brew Kopi

Coffee Shop Artis Indonesia yang terakhir ini, adalah Uncle Brew Kopi. Dimana kepunyaan dari Dwi Handayani Syah Putri atau yang lebih dikenal dengan Dwihandaanda dan sang suami, Muhamad Putra Setia. Uncle Brew Kopi terbilang masih baru, yang buka pada hari senin sabtu pukul 10:30 – 19:30. Di Pondok Gede buka pada hari selasa, kamis dan minggu pukul 11:00 – 21:00. Jum’at sabtu pukul 11:00 – 22:00. Kopi Smooth Criminal dan kopi Good Father adalah yang paling banyak diminati. Belum ada info lebih lanjut mengenai kedai yang satu ini. Kamu bisa langsung cek saja instagramnya.

Nah, itulah beberapa Coffee Shop Artis Indonesia yang bisa kamu coba. Dengan adanya usaha kopi tersebut, tentu saja bisa menambah referensi masyarakat untuk bertemu dengan artis-artis tersebut sambil menikmati kopinya. Kedai kopinya siapa dulu yang akan kamu jadikan tempat nongkrong sambil minum kopi? Selamat mencoba ya!