7 Anime Seperti Asobi Asobase Yang Akan Membuat Kamu Tertawa

anime-komedi

Kosongan – Anime komedi selalu ciri khas dari industri hiburan Jepang satu ini. Hampir semua anime selalu diselipi unsur komedi. Namun anime komedi lebih fokus untuk membuat kamu tertawa dengan cerita yang biasanya sederhana dan santai untuk ditonton.

Banyak anime komedi telah dibuat dan rilis setiap musimnya, namun tidak semua anime komedi sama. Ada anime komedi yang masih mempunyai objektif jelas, ada juga yang cuma berkonsep slice of life dan bisa dibilang memiliki cerita yang “tidak penting” dan absurd.

Salah satu judul komedi dari fall anime 2018 yang masih segar di kalangan para otaku adalah Asobi Asobase.

Sinposis Asobi Asobase

animeterbaik20183

Anime komedi satu ini bercerita tentang kegiatan sekolah tiga siswi SMA yang esentrik, Hanako, Olivia, dan Nomura. Berawal dari perkenalan yang tidak biasa, ketiga siswi ini akhirnya membentuk sebuah klub karena Hanako ingin menjadi siswi populer. Sementara Nomura berharap Olivia dapat mengajarinya bahasa Inggris.

Namun pada akhirnya, kegiatan klub mereka malah jadi tidak jelas. Mereka hanya bercanda, bergossip, mencoba make up terbaru, atau hanya bermain game tidak jelas.

Salah satu unsur komedi yang sangat menarik dari anime satu ini adalah ekspresi wajah dan suara para karakternya yang dijamin bakal bikin kamu ketawa terbhak-bahak.


Anime Seperti Asobi Asobase

Jika kalian baru dalam genre ini dan ingin menonton lebih banyak lagi anime seperti Asobi Asobase, berikut beberapa rekomendasi anime komedi untuk kamu.

1Himote House

anime-komedi-1

Himote House merupakan anime serupa yang juga rilis pada tahun yang sama dengan Asobi Asobase. Bercerita tentang lima gadis yang tinggal dalam satu rumah dan secara mengejutkan masing-masingnya memilki kemampuan ajaib. Mulai dari bisa membaca pikiran, menjelajahi waktu, hingga kekuatan blast ala kamekameha.

Anime satu ini memiliki tampilan visual yang berbeda dengan anime pada umumnya, yaitu menggunakan teknik CGI. Anime ini juga tidak memiliki objektif cerita yang jelas, sama seperti Asobi Asobase. Cerita hanya seputar kehidupan lima gadis di dalam rumah tersebut, melakukan perbincangan dan kegiatan random yang akan membuat kamu tertawa.

2Saiki Kusuo no Psi Nan

anime-komedi-2

Saiki Kusuo merupakan siswa SMA yang memiliki berbagai kekuatan supernatural yang sebetulnya dapat membuat kehidupannya lebih praktis. Namun Saiki tidak terlalu mengeksploitasi kemampuannya karena tidak ingin menjadi pusat perhatian. Ia justru pada mengingkan kehidupan yang tenang dan normal. Namun, di kelilingi dengan teman-teman yang aneh membuat kehidupan Saiki tidak pernah biasa-biasa saja.

Anime satu ini memiliki beberapa unsur yang sama seperti Asobi Asobase, yaitu penggambaran karakternya yang ekspresif. Humornya juga padat dan hampir tidak akan memberi kamu kesempatan untuk bernapas karena tertawa.

3Sakamoto Desu Ga

anime-komedi-3

Berikutnya adalah anime yang fokus cerita merupakan siswa SMA yang populer bernama Sakamoto. Sakamoto terkenal karena setiap gerakan dan tingkah lakunya keren, yang lebih tepatnya tampak berlebihan aliasan lebay. Namun di situ ‘lah letak kelucuan dari anime satu ini.

Tingkah laku Sakamoto yang tidak terduga dan tingkat percaya dirinya yang berlebihan akan membuat kamu geli. Namun entah kenapa para karakter dalam anime justru menggemari persona Sakamoto yang kerennya lebay tersebut.

4Gekkan Shoujo Nozaki-kun

anime-komedi-4

Satu lagi anime komedi yang berlatar di sekolah adalah Gekkan Shoujo Nozaki-kun. Anime ini diangkat dari komik koma bergenre komedi romantis. Anime ini sama seperti dengan Asobi Asobase karena humornya yang tidak jelas dan tingkah laku tiap karakternya yang memilki spesialisasi masing-masing dan semuanya akan membuat kamu tertawa.

Mulai dari hubungan fanzone antara Sakura Chiyo dengan mangaka, Nozaki. Hubungan benci-cinta antara gadis tomboy Seo dan adik kelasnya Wakamatsu. Serta hubungan antara Hori ketua klub drama dengan gadis yang lebih pantas di bilang tampan ketimbang cantik, Kashima.

5Danshi KouKousei No Nichijo

anime-komedi-6

Banyak yang bilang Asobi Asobase merupakan versi perempuan dari anime Danshi KouKousei No Nichijo.

Anime satu ini merupakan cerita tentang tiga siswa SMA, Tabata, Tanaka, dan Tadakuni. Ceritanya absurd dan senyeleneh Asobi Asobase, hanya sekitar kehidupan sehari-hari tiga remaja SMA yang mencoba untuk menjadi populer. Kamu akan dibuat tertawa dengan perbicangan dan khayalan mereka. Mulai dari perbicangan tentang game hingga gadis impian. Semuanya dibawakan secara kocak dan konyol.

6Nichijou

anime-komedi-5

Nichijou merupakan anime seperti Asobi Asobase berikutnya. Sama-sama bercerita tentang sekumpulan gadis SMA yang memiliki kehidupan biasa-biasa saja. Kumpulan terdiri dari Yuuko, Hakase, Mio, Nano, Mai, dan seekor kucing bernama Sakamoto.

Cerita dalam setiap episodenya hanya seputar kehidupan sekolah kelima gadis tersebut yang menyenangkan, tanpa konflik, dan biasa-biasa saja. Namun juga terkadang mereka akan berhadapan dengan kejadian-kejadian absurd.

7Tic Elder Sister

anime-komedi-7

Berikutnya merupakan anime seperti Asobi Asobase yang kriterianya hampir semuanya sama. Bercerita tentang tiga siswa SMA esentrik yang memiliki klub tidak jelas.

Bercerita tentang siswa SMA tahun terakhir, Iroe Genma yang tukang bikin masalah dan banyak tingkah dengan postur tubuh yang pendek. Ia adalah ketua klub model plastik yang kegiatannya adalah membuat sesuatu dengan bahan plastik. Seperti mobil, perahu, bangunan, dan lain-lain.

Tak hanya sendirian, ia memiliki dua anggota lainnya yang merupakan adik kelas Iroe. Mulai dari Hazuki yang sangat kejam dan menyukai kekerasan dan Makina yang paling waras di antara mereka bertiga.

Ketiga berjuang untuk mempertahankan klub dan membuat makin banyak model plastik, Namun kegiatan mereka seringkali teralihkan dengan masalah lainnya, mulai dari berbicara soal gebetan dan perbincangan lainnya yang di luar konteks klub mereka.