6 Tempat Wisata di Tokyo yang Sangat Populer

6 Tempat Wisata di Tokyo yang Sangat Populer
6 Tempat Wisata di Tokyo yang Sangat Populer

Membicarakan negeri sakura, memang tidak akan ada habisnya. Keindahan sudah menjadi ciri khas dari negara ini. Setiap tahunnya, banyak turis yang berdatangan ke Jepang, untuk sekedar liburan dan menikmati keindahan yang ada di negara ini. Tempat Wisata Tokyo, yang banyak dikunjungi di oleh para turis, bisa menjadi sangat ramai di musim liburan seperti ini.

Di musim liburan seperti ini, Anda dan pasangan ataupun keluarga, bisa mendatangi berbagai Tempat Wisata Tokyo yang sudah sangat populer dan mendunia. Mengabadikan momen saat liburan, tentu menjadi hal yang sangat wajib untuk dilakukan. jangan lupa untuk membawa kamera, dan budget yang cukup untuk mendatangi tempat-tempat populer di bawah ini.

6 Tempat Wisata di Tokyo yang Sangat Populer Dan Mendunia

1Tokyo Tower

Tokyo Tower
Tokyo Tower

Siapa yang tida tahu Tokyo tower? Tempat Wisata Tokyo yang satu ini, tak lain adalah ikon dari kota Tokyo. Desain dari Tokyo Tower ini, memang mengikuti rancarang dari desain menara eiffel. Namun, Tokyo Tower memiliki fungsi jauh berbeda dari menara eiffel yang hanya digunakan sebagai tempat wisata. Fungsi utama Tokyo Tower adalah, sebagai antena pemancar yang berfungsi untuk memancarkan sinyal radio, tv digital dan juga tv analog. Hampir di setiap lantai dari Tokyo Tower disediakan tempat observasi.

Namun menara ini juga terbuka untuk umum dan dijadikan sebagai tempat wisata. Saat Anda berada di Tokyo Tower, Anda bisa melihat pemandangan indah kota Tokyo dari ketinggian. Jangan lupa untuk mengabadikan momen saat berada di sana. Menara ini dipilih sebagai salah satu media promosi,untuk boyband asal Korea Selatan untuk album barunya. Pada saat itu Tokyo Tower memancarkan cahaya yang berwarna hijau tosca.

Hal ini membuat pemandangan dari Tokyo Tower yang sangat berbeda, biasanya Tokyo Tower selalu memancarkan cahaya yang berwarna merah. Pada saat itu, Tokyo Tower menjadi pusat perhatian dunia dan banyak yang mengabadikan momen langka tersebut.

2Tokyo Disney Land

Tokyo Disney Land
Tokyo Disney Land

Tempat Wisata Tokyo yang selanjutnya ini, sejak pertama didirikan sudah menjadi pusat perhatian dunia. Banyak kalangan baik anak-anak, maupun kalangan dewasa yang menjadi penggemar dari film disney yang sengaja datang kesini. Selain di Jepang, rupanya disney sudah mempunyai wahana wisata, yang juga tersebar di seluruh penjuru dunia. Jangan lupa untuk mengabadikan momen, saat berkunjung ke Tokyo Disney Land ini.

Di Tokyo Disney Land, banyak sebagian besar dari karakter di film disney yang dapat dijumpai di Tokyo Disney Land ini. Mulai dari disney princess, peter pan, alice, mickey mouse, winnie the pooh dan masih banyak lagi karakter disney lainnya. Wahana disini juga tersedia yang diperuntukkan untuk orang dewasa, dan wahana khusus untuk anak-anak atau kids zone.

Pada hari-hari tertentu, akan diadakan sebuah karnival yang diikuti oleh semua peserta yang menjadi bagian dari film yang produksi oleh Disney. Disney juga akan selalu meluncurkan film terbaru, dan sudah dipastikan akan menjadi hits. Dengan adanya film baru tersebut, tentu saja tercipta juga wahana baru di semua kawasan Disney Land  Tokyo ini.

3Istana Kekaisaran Tokyo         

Istana Kekaisaran Tokyo
Istana Kekaisaran Tokyo

Nah, Tempat Wisata Tokyo yang berikutnya adalah, Istana Kekaisaran Tokyo.  Tempat wisata yang satu ini, merupakan salah satu tujuan bagi para wisatawan khususnya wisatawan mancanegara. Sebagai tempat tinggal dari Kaisar Jepang, istana ini termasuk dalam daerah yang sangat terkenal di Tokyo. Akan tetapi, wilayah dari istana yang dibuka untuk umum hanya pada bagian taman saja.

Sementara itu, bagian istana tempat tinggal dari Kaisar Jepang tidak dibuka untuk umum. Taman dari istana kekaisaran Jepang disebut dengan, The Imperial Palace Park. Awalnya daerah taman dari istana kekaisaran Jepang ini, tidak terbuka untuk umum. Namun pada tahun 1949, taman ini pertama kali di buka dan setiap orang dapat mengunjungi taman ini.

Hari yang paling tepat untuk berkunjung di taman istana kekaisaran Jepang adalah, hari minggu atau pada hari libur nasional Jepang. Karena pada hari tersebut, para wisatawan akan dipinjamkan beberapa sepeda secara gratis. Jumlah dari keseluruhan dari sepeda yang akan dipinjamkan sangat terbatas, hanya 150 sepeda saja. Sepeda tersebut hanya dapat digunakan untul berkeliling di kompleks taman istana. Meski tidak bisa masuk ke dalam istana, Anda bisa mengabadikan momen saat berada disana, dan tak lupa untuk memotret Istana Kekaisaran Jepang tesebut.

4Naritasan Park

Naritasan Park
Naritasan Park

Tempat Wisata Tokyo yang satu ini, sangat tepat dikunjungi pada saat musim semi. Di dalam taman ini, pemandangannya sangat eksotis, dengan nuansa Jepang yang sangat kental. Di taman ini terdapat sebuah kuil, 2 buah kolam, 3 buah danau, sebuah museum kaligrafi, hutan sakura dan hutan plum yang sangat indah. Di kawasan ini juga diselenggarakan sebuah upacara keagamaan bagi umat budha. Bahkan kuil di naritasan park adalah kuil budha terbesar yang ada di Jepang.

Selain dimanjakan dengan pesona alam dari naritasan park, para Anda juga akan menjumpai beberapa species burung yang hidup bebas di kawasan taman ini. Species burung tersebut adalah burung Wabler Jepang dan burung Jay Eurasia. Taman ini, dibuka untuk umum setiap hari. Tidak ada biaya masuk bagi yang ingin berkunjung kesini. Jadi saat berlibur ke Jepang, tempat wisata ini jangan sampai terlewatkan.

5Shirakawa Village

Shirakawa Village
Shirakawa Village

Jepang adalah negara yang mempunyai 4 musim. Nah, Tempat Wisata Tokyo yang satu ini, terkenal sangat dingin namun sangat indah. Bagi Anda yang ingin mengunjungi Jepang saat musim dingin, sebaiknya mengunjungi desa Shirakawa ini. Sebab saat musim dingin, di desa Shirakawa akan terjadi fenomema alam yang cukup menyita perhatian mata dunia.

Bahkan desa Shirakawa ini, telah dijadikan sebagai situs warisan budaya oleh UNESCO. Oleh karena itu, desa Shirakawa merupakan tempat wisata di Tokyo yang banyak digemari saat musim dingin yang terbaik. Desa ini terletak di pegunungan Hakusan, tepatnya di lembah sungai Sho. Hal yang unik dari desa Shirakawa adalah, bentuk rumahnya yang berbentuk prisma segitiga. Dalam budaya Jepang,  bentuk rumah ini dinamakan dengan gassho zukuri, yang berati tangan yang sedang berdoa.

Saat musim dingin, di desa Shirakawa terjadi sebuah fenomena alam yang sangat ekstrim. Salju akan menutup sebagian besar desa, baik rumah maupun jalan akan terselimuti oleh salju sepenuhnya. Hal ini akan manjadi pemandangan yang sangat eksotis dan indah. Dari ketinggian, pemandangan desa menyerupai pemandangan negeri dongeng yang terselimuti salju.

6Persimpangan Shibuya

Persimpangan Shibuya

Tempat Wisata Tokyo yang terakhir adalah, Persimpangan Shibuya. Tempat wisata ini,  merupakan tempat pusat perbelanjaan terbesar di kota Tokyo. Disini juga banyak toko fashion dan departemen store, yang menjual beraneka ragam pakaian sesuai dengan musim. Aksesorisnya juga cukup lengkap, mulai dari yang biasa hingga yang bermerk. Persimpangan shibuya, menjadi tujuan utama sebagai tempat wisata di Jepang saat musim semi. Karena, suhu udara musim semi sangat tepat jika digunakan untuk mengelilingi shibuya. Dan tak ketinggalan untuk mengabadikan foto, di tengah keramaian pesrimpangan Shibuya ini.

Itulah daftar 6 Tempat Wisata Tokyo yang bisa menjadi destinasi wisata yang wajib untuk Anda dikunjungi. Dengan mengunjungi salah satu dari tempat wisata tersebut, para Anda akan lebih mengenal negara Jepang, begitu pula dengan keragaman  budayanya, dan masyarakatnya yang terkenal ramah.