6 Rekomendasi Historical Anime Ala Eropa

historical_anime_7

Kosongan – Anime memiliki banyak sub genre yang tidak terhitung, salah satu yang menarik untuk di tonton adalah anime bertema sejarah. Jika kamu menyukai anime aksi yang tidak hanya membuat kamekameha dan aksi tarung yang spektakuler, banyak historical anime yang bisa kamu jadikan tonton selanjutnya.

Anime bertema historical merupakan anime yang berlatar pada jaman dahulu. Biasanya memuat tema perang atau kehidupan gangster dan mafia yang jaman dahulu memang lebih bebas dari pada jaman sekarang. Kebanyakan anime genre ini memuat aksi disertai dengan cerita yang mendalam dan serius. Sangat cocok buat kamu yang tidak hanya suka aksi spektakuler, namun juga cerita yang berbobot.

Latar jaman dulu yang diadaptasi bisa berdasarkan kehidupan jaman dahulu di Jepang, maupun Eropa, bahkan di negara imajinasi sang kreator. Berikut adalah daftar rekomendasi historical anime yang berlatar di Eropa.

6 Historical Anime Berlatar Eropa

1Kino’s Journey: The Beautiful World

Kino’s Journey adalah anime lama yang di remake pada tahun 2017 dengan versi visual yang lebih indah dan dramatis. Dan anime ini memang layak dibawakan dengan art yang lebih mutakhir untuk memaksimalkan perjalanan Kino di negara-negara yang indah.

Bercerita tentang sebuah dunia dimana ada orang yang memilih untuk menetap di sebuah negara. Namun, ada pula beberapa orang yang memutuskan untuk menjadi pengembara dan mengelilingi dunia. Kino merupakan salah satu pengembara dengan sepada motornya yang bisa bicara, Hermes. Adapula beberapa pengembara lain yang akan kamu saksikan pertualangannya.

Buat kamu yang menyukai kisah tentang moral kehidupan dengan cerita yeng berbeda tiap episodenya, dengan visual yang indah, Kino’s Journey is highly recommended.

2Violet Evergarden

Masih segar di dunia pencinta anime, Violet Evergarden bisa jadi merupakan salah satu anime terbaik di tahun 2018. Anime satu ini berlatar di sebuah negara imajinatif ala Eropa. Kamu juga akan melihat para Auto Memory Doll dengan baju-baju mereka yang indah ala bangsawan Eropa.

Berkisah tentang seorang mantan tentara bernama Violet yang selamat dari perang dan kini memulai hidup baru. Sembari menunggu kabar dari mayor yang ia dambakan, Violet menjadi seorang Auto Memory Doll, melakukan perjalanan untuk membantu orang dalam menulis surat. Tujuan lain dari Violet ada untuk mengetahui makna dari kata “aku mencintaimu”.

Selain indah secara visual, anime ini juga memiliki cerita yang akan membuat kamu tersentuh. Kebanyakan kisah berdasarkan pada perasaan cinta yang dirasakan setiap klien Violet, Tak hanya cinta antara laki-laki dan perempuan, adapula cinta antara anak dan orang tua, kakak beradik, dan lain-lain.

3Black Butler

Historical anime berikutnya mungkin sudah tidak asing lagi buat kamu yang menyukai anime bertema gothic, Black Butler merupakan anime berikutnya dalam daftar rekomendasi ini.

Bercerita tentang seorang anak bangsawan, Ciel yang membuat perjanjian dengan iblis bernama Sebastian. Ciel bekerja untuk Ratu Inggris dalam membasmi musuh-musuh yang selalu memliki kemampuan tidak terduga dan berbahaya. Namun, karena Sebastian ada di sisinya, Ciel selalu bisa mengatasi sebuah kasus.

Hubungan Ceil dan Sebastian sangat menarik untuk disaksikan. Sebastian memang nampak secara sungguh-sungguh melindungi dan mengabdi pada Ciel. Namun, kita juga tahun bahwa Sebastian hanya menunggu waktu sampai jiwa Ciel bisa menjadi milikinya.

Apakah Sebastian sang iblis bisa berubah tujuan pada akhirnya? Black Butler telah memasuki season ketiga dan masih belum memiliki akhir. So, buruan nonton!

4Princess Principal

Jika kamu menyukai anime tentang mata-mata perempuan yang cantik, Princess Principal menjadi anime yang cukup eye candy sekalipun berbobot ceritanya. Berlatar di London, Inggris, anime ini bercerita tentang sekelompok perempuan mata-mata lulusan Queen’s Mayfire School. Ange dan Dorothy diutus untuk masuk ke negara Commonwealth sebagai mata-mata dan bertemu dengan putri negara tersebut Charlotte dan sahabat dekatnya, Beatrice.

Kamu akan dibuat gemas dengan karakter mata-mata yang cantik namun garang dengan aksi mereka yang mampu memanipulasi orang dan tangkas bertarung. Latar belakang putri Charlotte dan Ange juga merupakan salah satu daya tarik dalam anime ini. Beberapa episode juga diselingi dengan kehidupan pribadi karakter mata-mata lain yang menyentuh dan tragis.

5Baccano!

Anime satu ini seringkali di samakan dengan Durarara!! Dan memang konsepnya mirip, tentang kehidupan mafia hingga gangster, serta makhluk-makhluk misterius. Jika Durarara!! berlatar di Jepang pada era modern, Baccano! berlatar di Amerika pada tahun 1930-an.

Kisah meliputi kereta api yang menggembara bernama Flying Pussyfoot, yang selalu meninggalkan jejak darah di negara yang mereka datangi. Adapula kisah tentang ilmuan yang mencari botol ramuan abadi, ditambah dengan pertarungan dan konspirasi antara mafia di Amerika. Namun semuanya akan memiliki benang merah yang sama.

Tak sebanyak Durarara!!, Baccano! hanya terdiri dari 13 episode dengan cerita yang padat dan dinamis.

691 Days

Kamu sedang mencari anime bertema gangster dan mafia, 91 Days tidak bisa liput dalamĀ  daftar historical anime satu ini.

Di sebuah kota bernama Lawless, Angelo harus menyaksikan orang tua dan adiknya dibunuh oleh sebuah komplotan mafia dari keluarga Vanetti dalam satu malam. Berhasil melarikan diri, ia pun pindah ke kota lain dan mengganti identitasnya sebagai Avilio Bruno.

Setelah tujuh tahun berlalu, Angelo kembali ke Lawless dan memiliki tujuan untuk balas dendam dengan keluarga Vanetti yang telah menghabisi keluarganya. Ia akhirnya bertemu dengan anak keluarga Vanetti bernama Nero dan berusaha membangun persahabat hanya untuk menusuknya dari belakang.

Itu tadi beberapa rekomendasi historical anime dengan latar kisah ala Eropa. Happy watching!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.