6 Lokasi Melihat Sakura Paling Sempurna Di Jepang

spot-bunga-sakura-4

Kosongan – Salah satu kegiatan populer bagi para turis ketika berkunjung ke Jepang adalah melihat bunga sakura. Bagi kamu pencinta budaya Jepang, mengunjungi Jepang dan melihat bunga sakura secara langsung pasti ada dalam bucket list kamu, bukan?

Bunga sakura merupakan identitas dari negara Jepang. Ada pun festival melihat bunga sakura pada musim semi yang selalu dilakukan oleh penduduk Jepang. Keindahan bunga merah muda satu ini memang tidak ada duanya, apalagi ketika sedang pada puncak mekarnya.

Berikut beberapa lokasi melihat sakura paling sempurna yang bisa kamu kunjungi di Jepang.


6 Lokasi Melihat Sakura Sempurna Di Jepang

1Shinjuku Gyoen, Tokyo

Tokyo memang terkenal sebagai ibu kota Jepang dengan segala gemerlap dunia malam dan budaya popnya yang esentrik dan unik. Namun kamu juga bisa menemukan spot tenang untuk melihat bunga sakura di Shinjuku yang masih menjadi bagian dari Tokyo.

Shinjuku Gyoen merupakan salah satu taman dengan bunga sakura yang terkenal di Tokyo. Taman ini terkenal sebagai taman segala musim. Karena tak hanya bunga sakura, terdapat tanaman lain yang menonjol setiap musimnya.

2Kastil Himeji

Kastil Himeji adalah salah satu lokasi melihat sakura yang paling sempurna pada musim semi. Kastil yang dikelilingi oleh pohon bunga sakura ini masuk daftar dalam warisan dunia UNESCO karena memang memiliki keindahan kastil yang masih terjaga hingga sekarang.

Kastil ini memiliki nuansa pastel yang lembut pada musim semi. Kastil yang berdiri megah dengan warna putih dan abu yang lembut, berpadu dengan bunga sakura yang mekar penuh dengan warna merah muda yang manis.

3Kenrokuen Garden, Kanazawa

Kenrokuen Garden merupakan salah satu taman yang luas dan wajib dikunjungi saat berkunjung ke Jepang. Taman ini berlokasi di Kanazawa yang tenang dan berudara segar. Taman ini indah setip musimnya namun memiliki pemandangan paling indah pada musim bunga sakura.

Ada jalan setapak nyaman yang bisa kamu gunakan untuk menelusuri taman ini sambil menikmati jajaran pohon sakura yang sedang bermekaran.

4Mount Yoshino

Jika kamu ingin menikmati pemandangan bunga sakura dan menyatuh dengan alam, kunjungi bukit Yoshino. Lokasi ini terkenal sebagai salah satu pengunungan yang menyuguhkan pemandangan bunga sakura yang menakjubkan ketika sedang masa mekar penuh. Ada sekitar 30.000 pohon sakura terhampar di pegunungan ini.

Untuk menyaksikan pemamndangan bunga sakura dengan santai. Ada baiknya kamu menginap di ryokan dekat gunung dan mendaki gunung setelah matahari terbit.

5Kastil Hirosaki

Jepang memang terkenal dengan kastil-kastil khasnya yang masih terawat kemegahannya hingga sekarang. Salah satu kastil yang juga merupakan lokasi melihat sakura sempurna pada musim semi adalah Kastil Hirosaki. Kastil ini berlokasi di pulau Honshu. Lokasi merupakan daerah paling utara di Jepang dan merupakan lokasi paling terakhir yang menyuguhkan pemandangan puncak ketika bunga sakura sedang mekar-mekarnya.

Berdiri sekitar 25.000 pohon bunga sakura di sekeliling kastil Hirosaki. Pemandangan paling ikonik di area ini adalah sungai yang diselimuti kelopak bunga sakura. Jika anda mengunjungi kastil ini pada tanggal 23 April dan 5 Mei, ada bisa ikut merayakan Festival Bunga Sakura Hirosaki.

6Takato Castle Ruins Park, Nagano

Lokasi berikutnya juga merupakan lokasi bersejarah di Jepang yang dikelilingi oleh banyak bunga sakura. Takato Castle Sakura Hirosaki berlokasi di bukit kota Ina, Nagano. Jika melihat bunga sakura sudah biasa pada pagi hari.

Dilokasi ini kamu bisa melihat pemandangan bunga sakura yang dramatis pada malam hari di bulan April, ketika area kastil ini digunakan sebagai lokasi festival bunga sakura yang buka hingga pukul 10 malam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.