6 Kebiasaan Buruk Berpacaran Yang Harus Kamu Hentikan

kebiasaan-pacaran-4

Kosongan – Masih dalam bulan pertama di tahun ini, mungkin kamu sedang dalam usaha mengubah gaya hidup. Perubahan penting dilakukan, terutama mengubah kebiasaan buruk kamu yang menghantui dar tahun lalu. Jangan hanya fokus pada perubahan diri sendiri, bagi kamu yang sedang menjalani hubungan, perhatikan juga perubahan gaya berpacar kamu.

Coba refleksi dengan memabaca artikel berikut dan siap-siap berbenah diri dengan pacar kamu. Berikut beberapa kebiasaan berpacaran buruk yang harus mulai kamu hentikan.


6 Kebiasaan Berpacaran Buruk

1Pamer kemesraan di social media.

kebiasaan-pacaran-1

Salah satu kebiasaan berpacaran buruk adalah mengumbar kemesraan di social media. Ada yang suka spam foto berlibur dengan pacar hingga postingan yang melewati batas kemesraan. Hal ini sepertinya telah menjadi gaya hidup remaja sekarang untuk mendapatkan pengakuan diri. Selain menimbulkan kebencian dan kritik pedas, mengumbar kemesraan sama sekali tidak berkelas.

Coba kamu perhatikan artis yang menyembunyikan hubungan asmara mereka, terlihat lebih elegan, bukan? Kalau kamu serius, pacaran seharusnya bukan menjadi ajang eksistensi, melainkan komitmen dengan pasangan.

2Laki-laki harus selalu keluar uang saat kencan.

kebiasaan-pacaran-2

Isu tentang feminism dan kesetaraan genre dikampanyekan dimana-mana. Kalau perempuan dan laki-laki itu setara, maka perempuan juga harus mau gantian keluar uang saat sedang berkencan. Karena kamu masih dalam proses pacaran, ada baiknya jangan selalu menuntut laki-laki yang harus bayar. Perempuan juga kadang harus mau keluar uang. Jika tak au repot kalian bayar sendiri-sendiri saja.

Hal ini akan membuat hubungan kalian lebih menyenangkan dan ringan. Karena salah satu pihak tidak merasa tertekan secara finansial. Mengingat umur kalian yang masih muda.

3Berbagi password social media.

kebiasaan-pacaran-3

Biar manis dan romantis, biasanya kamu akan berbagi password yang sama dengan pacara untuk akun social media kalian. Jangan anggap remeh social media kamu, Twitter, Instagram, dan semua chat online kamu adalah sesuatu yang bersifat privasi. Terkadang salah dikit saja bisa menimbulkan salah paham. kebiasaan berpacaran buruk satu ini perlu kamu hentikan.

Bukan berarti kalian saling menyembunyikan sesuatu, dalam perpacaran kamu juga harus belajar saling menjad ruang privasi. Kalau kalian niat pacaran dan saling percaya, tidak perlu pake acara bertukar password.

4Sibuk pacaran, lupa mengejar karir.

kebiasaan-pacaran-4

Pacaran sepertinya merupakan hal yang wajib dilakukan oleh setiap remaja atau orang muda. Seorang jomblo seringkali menjadi bahan bully-an dalam suatu perkumpulan. Namanya juga masih muda, kalau pacaran pasti bawaannya ingin nempel terus. Mulai dari kencan setiap akhir pekan atau bahkan di tengah kesibukan.

Kalau sedang bertengkar biasanya kamu jadi bad mood dan malas sekolah, kuliah, dan melakukan berbagai aktifitas lainnya. Jangan sampai pacaran mempengaruhi kehidupanmu secara keseluruhan. Dengan berpacaran berarti kamu harus bisa bersikap dewasa dan tidak lupa belajar maupun bekerja.

5Buka-buka hanphone pacar tanpa ijin.

kebiasaan-pacaran-5

Satu lagi kebiasaan berpacaran buruk yang mungkin masih sering kamu lakukan adalah membuka handphone pacar tanpa ijin. Hal ini juga salah satu tindakan yang tidak etis dan tidak menghargai privasi pacar. Kamu juga seharusnya komplain jika pacar buka-buka handphone kamu tanpa ijin.

6Curhat masalah dengan pacar ke teman.

kebiasaan-pacaran-6

Apa kamu suka curhat masalah dengan pacar ke teman-temanmu? Kebiasaan ini termasuk dalam kebiasaan buruk berpacaran yang harus kamu hentikan. Ada banyak dampak buruk yang bisa ditimbulkan dengan tindakan ini. Pertama, masalah kamu bisa menjadi konsumsi publik. Kedua, kamu tidak akan bisa berpikir jernih dan mengambil keputusan yang benar dengan meminta pendapat dari pacar.

Yang menjalani hubungan adalah kamu dan pacarmu. Cara paling benar adalah menyelesaikan masalah bersama tanpa melibatkan orang lain.