6 Jenis Sweater Yang Super Kece Untuk Dipakai Saat Musim Hujan

6 Jenis Sweater Yang Super Kece Untuk Dipakai Saat Musim Hujan
6 Jenis Sweater Yang Super Kece Untuk Dipakai Saat Musim Hujan

Mengenakan berbagai pilihan Sweater Super Kece saat musim hujan melanda, menjadi salah satu pilihan paling tepat yang bisa dilakukan untuk menjaga tubuh kamu agar tetap hangat. Selain bisa diaplikasikan dengan kaos, blus, hingga kemeja, ada pula jenis sweater yang mempunyai bahan sangat tebal yang bisa kamu pakai secara langsung tanpa perlu menambahkan iner lagi di dalamnya.

6 Sweater Super Kece Dengan Berbagai Model Yang Bisa Kamu Coba

Selain berfungsi sebagai pakaian penghangat tubuh, sweater sangat umum digunakan di daerah yang bersuhu dingin seperti di pegunungan atau juga di luar negeri. Sweater juga didesain mampu menyerap keringat, yang awalnya hanya dipakai untuk penghangat tubuh, sweater di zaman sekarang dibuat dalam berbagai variasi model dan juga bahan lain. Sehingga, terciptalah di zaman sekarang Sweater Super Kece yang bisa dimanfaatkan untuk menyempurnakan gaya penampilanmu. Baik itu untuk pelengkap gaya casual dan gaya lainnya.

Dewasa ini, bermunculan berbagai Sweater Super Kece yang telah banyak hadir di pasar indonesia. Siapa bilang sweater hanya cocok dikenakan oleh orang barat atau orang kantoran? Justru, dengan hadirnya berbagai model sweater kekinian tersebut membuat siapa saja cocok memakainya. Ya, selain sweater tadi mampu menghangatkan tubuh saat musim hujan, juga mampu membuat kamu tetap terlihat modis kapan saja.

Inilah 6 jenis Sweater Super Kece yang harus kamu coba, semuanya dalam daftar di bawah ini:

1Sweater O Neck

Sweater O Neck
Sweater O Neck

Sweater Super Kece yang disebut Sweater O Neck atau juga Sweater Crew Neck ini,  merupakan model sweater yang mempunyai lubang leher berbentuk bulat pada umumnya. Jenis Sweater O Neck ini, merupakan model sweater yang paling sering kamu temui karena simple dan cocok untuk digunakan dalam berbagai kesempatan casual atau juga dalam berbagai kesempatan lainnya yang bersifat lebih formal. Namun, untuk dipakai saat hangout jenis sweater ini juga cocok dipakai oleh wanita maupun pria, yang bisa kamu kombinasikan dengan jeans atau juga rok.

Nah, untuk digunakan ke kantor, Sweater O Neck ini bisa kamu padupadankan dengan kemeja, celana atau juga rok yang jauh lebih formal. Kamu bisa memilih Sweater O Neck dengan bahan kain Fleece yang sangat nyaman. Karena kain Fleece ini merupakan jenis kain berbulu yang mempunyai lapisan serat seperti kapas pada salah satu sisi permukaan kainnya. Yang pada umumnya terbuat dari campuran cotton dan juga wool. Kain Fleece ini teksturnya sangat lembut, juga  bersifat menyerap air, hangat namun tidak panas, dan yang pasti sangat nyaman dipakai.

2Sweater V Neck

Sweater V Neck
Sweater V Neck

Jika dilihat dari bentuk dasarnya, baik itu Sweater V Neck polos, Sweater V Neck rajut wanita, maupun Sweater V Neck dengan model lainnya, sebenarnya mempunyai sifat yang sangat khas yakni bisa memunculkan kesan cool bagi siapapun yang memakainya. Faktor inilah yang menjadi alasan mengapa rancangan Sweater V Neck selalu hadir dalam berbagai gaya dan tema yang menarik. Jenis Sweater V Neck dibuat dari bahan kain yang beragam. Jika dulu bahan yang dipakai untuk membuat sweater didominasi oleh bahan wool, saat ini sudah banyak sweater yang terbuat dari bahan sejenis katun, serat sintetis dan lainnya.

Nah, Sweater Super Kece model Sweater V Neck ini, merupakan model sweater yang mempunyai lubang leher berbentuk huruf V dengan sudut siku di dada atas tengah. Seperti halnya Sweater O Neck, Sweater V Neck berlengan panjang sangat cocok jika kamu gunakan pada kesempatan casual maupun formal. Sweater V Neck ini, pada dasarnya bisa kamu padukan dengan baju apapun. Untuk memunculkan kesan klasik namun kekinian, kamu bisa mengombinasikan Sweater V Neck ini dengan blazer. Tapi, jika kamu ingin tampil lebih sederhana dalam acara casual, kamu bisa menggunakannya sebagai outer dengan bawahan jeans atau juga rok.

3Sweater Turtleneck

Sweater Turtleneck
Sweater Turtleneck

Sweater Super Kece yang selanjutnya, adalah Sweater Turtleneck yang bisa kamu coba. Nah, sweater ini merupakan model sweater yang mempunyai garis leher berbentuk bulat dengan ribs panjang mendekati dagu. Meski model sweater ini punya style klasik, namun tipe sweater yang satu ini sampai sekarang semakin banyak dicari dan digunakan oleh banyak orang. Kerah sweater yang tinggi seperti Sweater Turtleneck ini, mampu memberi kenyamanan ekstra ketika digunakan untuk menghangatkan tubuh di saat musim dingin seperti musim hujan sekarang ini. Dan, kamu bisa mengenakan Sweater Turtleneck ini baik itu pada kesempatan casual maupun formal.

4Sweater Turtleneck Klasik

Sweater Turtleneck Klasik
Sweater Turtleneck Klasik

Kemudian, Sweater Super Kece yang satu ini, masih bagian dari Sweater Turtleneck yang baru saja di bahas. Sweater Turtleneck Klasik biasanya dibuat dari berbagai kain, mulai dari kain berbahan tipis, hingga kain yang tebal. Selain bisa digunakan untuk outer, Sweater Turtleneck Klasik biasanya juga bisa dipakai sebagai inner dari pakaian lainnya. Agar lebih hangat, bisa kamu padukan dengan Coat. Kamu bisa memilih Sweater Turtleneck Klasik dengan bahan kain Wool, yang merupakan kain berbahan dasar serat wool yang telah mengalami proses penyisiran sehingga kualitasnya jadi lebih tinggi. Nah, kain wool ini secara umum mempunyai sifat yang cukup berat, hangat dan halus. Sehingga dangat cocok jika dipakai untuk menghangatkan tubuh pemakainya ketika berada di suhu dingin seperti sekarang ini.

5Sweater Cowl Neck

Sweater Cowl Neck
Sweater Cowl Neck

Lalu, Sweater Cowl Neck yang juga Sweater Super Kece ini, biasanya dibuat dari kain berbahan tebal, mempunyai leher yang luar biasa besar dan panjangnya hingga menutupi telinga. Cara pemakaian sweater model ini, bisa kamu gulung atau biarkan begitu saja hingga menutupi telinga pada bagian lehernya. Pada bagian tangan pun sama, bisa kamu gulung atau biarkan terurai menutup tanganmu. Sweater Cowl Neck dengan bahan kain yang tipis, bisa kamu jadikan inner. Sedangkan Sweater Cowl Neck dengan bahan seperti kain Baby Terry yang bertekstur lembut, tebal, dan agak berbulu ini, bisa langsung kamu jadikan outer saja. Dan masih banyak lagi bahan-bahan Sweater Cowl Neck yang bisa kamu coba lainnya.

6Sweater Mock Neck

Sweater Mock Neck 
Sweater Mock Neck

Dan Sweater Super Kece yang terakhir ini, adalah Sweater Mock Neck. Sweater yang satu ini, termasuk ke dalam jenis sweater yang panjang lehernya lebih pendek dari pada Turtleneck lainnya. Biasanya panjang bagian lehernya hanya mencapai setengah leher saja, jadi tidak perlu kamu gulung-gulung bagian lehernya. Bahannya pun beragam, ada yang tipis dan ada juga yang tebal. Banyak pilihan bahan kain dari Sweater Mock Neck ini, mulai dari kain Terry Doors, kain Fleece hingga kain Wool yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu.

Itulah tadi beberapa jenis Sweater Super Kece dengan berbagai pilihan model kekinian yang bisa kamu coba. Baik model untuk wanita atau juga pria, di zaman sekarang ini sweater bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Tidak usah takut modelnya pasaran, karena banyak sweater dengan model berbeda yang pastinya bisa kamu pilih dengan harga yang cukup bersahabat.