6 Jenis Pacar Yang Menyebalkan, Pertahankan Atau Putusin?

4.pacarbaper

Kosongan – Semua orang pasti mengidamkan pacar yang baik hati dan selalu memberikan yang terbaik untuk pasangannya. Namun sayangnya, pacar yang menyebalkan lebih banyak jenisnya. Hal ini karena sifat dasar manusia itu tidak pernah puas dan selalu ingin memiliki. Dalam menjalin hubungan, manusia ditantang untuk menemukan dirinya dan berubah menjadi lebih baik karena pacarnya yang berpotensi untuk menjadi pasangan hidupnya.

Namun, masih ada aja pacar dengan sifat menyebalkan yang terkadang bikin kamu bete. Beberapa orang suka memanfaatkan pacarnya untuk dirinya. Beberapa memang kurang ajar, tapi ada juga yang sebetulnya sayang kamu tapi memang kepribadiannya saja yang harus diubah. Berikut beberapa jenis pacar yang menyebalkan, pikirin dulu memang harus diputusin atau dipertahankan.

6 Jenis Pacar Yang Menyebalkan

1Pacar yang manja.

Bulan-bulan pertama pacaran kamu dan pasangan pastinya amat lengket dan selalu ingin menghabiskan waktu bersama. Dan hal itu memang hal yang wajar. Namun, ketika pacar tetap ingin nempel dan selalu mengandalkan kamu, pastinya bikin bete.

Pacar yang manja biasanya suka minta antar jemput dan setiap malam minggu wajib keluar bareng. Kamu jadi sering melewatkan hang out bersama teman-teman. Karena si dia suka ngambek kalau kamu lebih memilih teman-teman kamu. Dia juga kenal waktu untuk selalu bertingkah romantis dan mudah mengeluh ketika sedang menghadapi masalah.

Sama halnya menghadapi anak kecil yang manja, kamu bisa mulai bicara mengenai hal tersebut. Beritahu si dia secara baik-bai kalau mereka tidak harus selalu bergantung denganmu.

2Pacar posesif.

Cinta itu selalu ingin memiliki. Beberapa orang memiliki kecenderungan posesif ketika sudah merasa memiliki. Banyak kasus percintaan yang berakhir karena salah satu pihak memiliki sifat posesif. Pacar posesif biasanya suka membatasi ruang gerak kamu. Kamu akan merasa sedang diawasi polisi selama 24 jam. Dia juga suka berlebihan jika telat membalas chat selama 5 menit. Dia juga suka memeriksa handphone dan kegiatanmu di social media. Pokoknya dia selalu merasa harus mengetahui keadaanmu. Kamu juga akan dibatasi bermain atau hang out dengan teman dengan gender berbeda.

Pertama, kamu harus bisa membedakan antara posesif dan protektif. Kamu juga harus mawas diri, apa kamu sendiri memang bisa jaga diri atau masih punya kecenderungan main serong. Itu artinya pacarmu tahu benar sifatmu dan tidak ingin kehilangan kamu. Namun, jika kamu merasa benar dan tidak perlu diawasi setiap saat, jelaskan pada si dia untuk belajar mempercayaimu.

3Pacar narsis.

Apa kamu punya pacar yang sangat suka dipuji? Itu namanya pacar kamu narsis. Pacar yang narsis memiliki pacar untuk kebanggaan. Kamu mungkin senang bisa menjadi kebanggaan pacar. Namun terkadang, pacar narsis bisa sangat menyebalkan. Mereka selalu berfokus pada dirinya sendiri. Setiap kali kencan atau berbincang-bincang, dia akan lupa memberi kamu kesempatan untuk berbicara juga. Karena dia selalu haus akan perhatian dan pengakuan kalau mereka memang orang yang spesial.

Yang namanya menjalin hubungan adalah komunikasi dua arah. Kamu juga pasti ingin didengar dan dipuji. Kamu bisa mengatakan pada pacar untuk mendengarkan cerita darimu dan memberikan pujian atas prestasimu.

4Pacar materialistis.

Kamu sebaiknya jauh-jauh dari prinsip cowok harus selalu yang bayar ketika sedang jalan bareng. Atau kamu akan terjebak dalam kebiasaan tersebut, dan si dia jadi keterusan minta dibayari karena memang suka hal gratis. Orang yang pacaran pada umumnya masih baru meniti karir dengan penghasilan yang standar. Ada pula yang masih remaja dan masih minta uang orang tua. Masih minta uang saja sudah sok bayarin pacar.

Ada baiknya ketika masih pacaran kalau jalan bayar sendiri-sendiri. Atau berbagi, misal si dia bayar makan, kamu bayar tiket nonton. Atau saling traktir di saat-saat tertentu.

5Pacar baper.

Pasti suka repot ketika memiliki pacar yang mudah baper. Kamu mungkin seiring berjalannya waktu bisa memahami perasaannya dan berhati-hati kalau ingin bicara. Namun, ketika kamu membawa teman ke lingkungan pertemanmu, akan susah mengontrolnya. Ketika teman salah bicara atau mulai menggoda dengan bahas mantan, si dia bisa langsung bad mood.

Kamu memang tidak bisa memberi tahu temanmu satu persatu kalau pacar kamu baperan. Yang ada mereka akan semakin gak suka sama pacarmu. Yang perlu kamu lakukan adalah memberi tahu pada pacar bagaimana perilaku teman-temanmu supaya dia bisa ‘siaga’. Kalau dia juga menyayangi kamu, dia juga pasti akan berusaha agar bisa membaur dengan temanmu.

6Pacar tukang tebar pesona.

Punya pacar tampan atau cantik pastinya bisa menjadi kebanggaan tersendiri. Namun, ketika si dia memiliki kesadaran akan hal tersebut dan masih suka tebar pesona, hal tersebut pastinya bikin kamu kesal. Ketika jalan bareng mereka masih suka lirik sana sini menanggapi orang yang menggoda mereka. Atau masih suka tebar pesona dengan meladeni chat dari orang lain hanya dengan alasan ‘iseng’.

Jika kamu tidak suka dengan perilaku pacarmu yang satu ini, kamu perlu mengutarakan bahwa kamu merasa kesal atau cemburu. Dan dia harus bisa jaga perasaanmu. Tanyakan apa perlunya dia masih suka tebar pesona kalau sudah memiliki kamu.

Pacar terkadang memang tidak selalu memiliki kepribadian yang sempurna, mereka juga bisa menyebalkan. Namun jika kamu sayang pastinya kamu akan melakukan apa pun untuk memahami si dia. Yang penting adalah komunikasi. Kamu juga harus sadar diri, apa kamu juga termasuk pacar yang menyebalkan?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.