6 Film Drama Musikal Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton!

6 Film Drama Musikal Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton!
6 Film Drama Musikal Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton!

Berbicara mengenai Film Drama Musikal Terbaik, saat ini ada beberapa film terbaru yang mengusung genre yang sama. Namun, mari sejenak kita kembali ke masa lalu untuk melihat berbagai Film Drama Musikal Terbaik dari Hollywood yang keluar di era 2010 ke atas hingga tahun kemarin yang sangat memukau, salah satunya film A Star Is Born.

Film Drama Musikal Terbaik, adalah salah satu genre film yang banyak digemari oleh orang-orang dari berbagai kalangan. Bukan karena jalan ceritanya saja, namun ada alunan musik yang indah di sepanjang film tersebut. Dan hal itulah yang membuat orang-orang jatuh cinta pada drama musikal. Tak heran, jika cukup banyak film drama musikal yang dibuat oleh industri perfilman dunia.

Rekomendasi 6 Film Drama Musikal Terbaik Khusus Untuk Kamu

Dalam pembuatan Film Drama Musikal Terbaik, tentu saja memilih lagu yang tepat dan juga aransemen yang pas adalah hal yang sangat penting dan tidak mudah dalam membuat film drama musikal. Oleh sebab itu, banyak soundtrack-sountrack film drama musikal yang sangat bagus untuk didengarkan hingga kini. Artikel kali ini khusus untuk kamu para penggemar film drama musikal.

Dan langsung saja, tanpa berlama-lama lagi, inilah beberapa rekomendasi Film Drama Musikal Terbaik yang bisa kamu tonton sekarang juga:

1Les Miserables

Les Miserables
Les Miserables

Nah, siapa yang tidak mengenal judul Film Drama Musikal Terbaik yang satu ini? Ya, Les Miserables. Film Drama Musikal Terbaik yang satu ini, ditayangkan pada tahun 2012 dengan dibintangi oleh banyak bintang terkenal Hollywood. Salah satu pemeran utama dalam film ini adalah Hugh Jackman dan juga Anne Hathaway.

Saking menariknya film ini, Les Miserables berhasil memenangkan Golden Globes Award untuk tiga kategori sekaligus. Yaitu pada kategori Best Motion Picture in Comedy/Musical, lalu kategori Best Actor in Musical/Comedy, dan juga kategori Best Supporting Actress. Wah keren bukan?

Tentu saja penghargaan tersebut memang pantas diraih oleh film Les Misérables, karena film ini telah sukses menguras emosi para penontonnya melalui jalan cerita dan juga soundtrack-nya yang memilukan hati. Film ini bercerita tentang Jean Valjean yang telah dipenjara selama 19 tahun, dan akhirnya ia dibebaskan bersyarat oleh polisi bernama Javert.

Namun, Jean melanggar bebas bersyaratnya tersebut dengan melakukan pencurian. Hasil curian tersebut ia belikan pabrik, sehingga ia menjadi kaya raya dan menjadi walikota di sebuah kota kecil. Namun, Javert tetap saja menjadi buronan polisi. Dan bagi kamu yang belum menonton filmnya, segera tonton untuk mengetahui kelanjutan kisahnya seperti apa!

2La La Land

La La Land
La La Land

Film Drama Musikal Terbaik yang selanjutnya adalah La La Land. Sama seperti film yang sebelumnya kita bahas, film ini juga banyak mendapatkan pujian dan telah meraup keuntungan yang cukup besar, hampir pada nilai $90 juta di seluruh dunia. Selain itu, La La Land juga memenangkan banyak penghargaan, salah satunya adalah memenangkan 7 kategori sekaligus dalam acara Golden Globe.

Tentu saja ketujuh penghargaan tersebut adalah aktor dan aktris terbaik, lalu sutradara terbaik, kemudian film musikal terbaik, musik original terbaik, lalu skenario terbaik dan juga lagu original terbaik. Mantap bukan penghargaan yang diraihnya tidak tanggung-tanggung!

Menceritakan tentang seorang barista bernama Mia, yang mempunyai mimpi untuk menjadi seorang aktris. Mia sudah sering mengikuti banyak casting, namun sayangnya ia selalu gagal. Perjalanannya dalam menggapai mimpinya tersebut dihiasi oleh kisah percintaannya dengan seorang pemain piano yang juga mempunyai mimpi untuk menjadi seorang pianist jazz profesional.

La La Land juga mempunyai soundtrack-soundtrack yang sangat indah dan unik. Selain itu, juga film ini dihiasi dengan berbagai kejadian-kejadian tak terduga yang sulit ditebak oleh penonton. Untuk kamu penggemar film musikal, wajib menonton film yang dibintangi Ryan Gosling dan Emma Stone ini.

3Begin Again

Begin Again
Begin Again

Film Drama Musikal Terbaik yang satu ini juga pasti sudah familiar untuk semua penggemar Adam Levine. Adam Levine turut berperan dalam film musikal yang satu ini. Film ini menceritakan tentang seorang penulis lagu dan juga penyanyi berbakat yang bernama Gretta (Keira Knightley).

Gretta mempunyai kekasih yang bernama Dave (Adam Levine). Gretta dan Dave uniknya memiliki bakat yang sama hebatnya. Namun, malah Dave yang berhasil sukses lebih dulu. Dan kesuksesan Dave tersebut, malah jadi awal dari kehancuran hubungan mereka. Gretta yang dihianati oleh Dave, perlahan move on dan ia kemudian bertemu dengan seorang produser musik yang baru saja dipecat. Untuk kelanjutannya bisa kamu tonton sendiri.

4A Star Is Born

A Star Is Born
A Star Is Born

Nah, Film Drama Musikal Terbaik yang satu ini adalah film drama musikal terbaru 2018 kemarin yang dibintangi oleh Lady Gaga dan juga aktor papan atas Bradley Cooper. Ceritanya sendiri diadaptasi dari kisah klasik dua orang pelaku seni Hollywood yang sudah beberapa kali diangkat ke layar lebar.

‘A Star Is Born’ versi 2018 ini, menceritakan kisah tragis dua orang musisi yang dibalut dengan isu sosial seperti masalah rasial, masalah kecanduan, hingga masalah depresi. Kombinasi drama, musik, cinta, komedi, dan juga isu tadi mampu menggugah emosi para penontonnya. Tidak heran jika film ini untung banyak di box office dan telah berhasil memenangkan penghargaan bergengsi.

5The Greatest Showman

The Greatest Showman
The Greatest Showman

Lanjut ke Film Drama Musikal Terbaik yang selanjutnya, adalah film The Greatest Showman. Film yang dirilis pada tahun 2017 ini, pada ajang Golden Globe Awards ke-75, The Greatest Showman mendapatkan nominasi Best Motion Picture – Musical or Comedy dan juga nominasi aktor terbaik untuk musikal atau komedi untuk aktor Hugh Jackman.

Film ini menceritakan tentang kisah hidup seseorang yang sangat berpengaruh pada dunia sirkus, yaitu P.T. Barnum. Disitulah awal mula perjuangan Barnum untuk bisa membuat sirkusnya dihargai dan diterima oleh masyarakat. Perjuangannya tidak mudah, dan penuh lika-liku kehidupan. Kamu harus menonton film musikal yang satu ini.

6Pitch Perfect

Pitch Perfect
Pitch Perfect

Nah, Film Drama Musikal Terbaik ini adalah yang terakhir akan kita bahas. Pitch Perfect akan memanjakan kamu para laki-laki yang senang dengan film musikal. Karena semua pemeran utamanya adalah para perempuan dengan berbagai keunikan yang khas dari karakternya masing-masing.

Berkisah tentang sekelompok wanita yang ingin membentuk sebuah grup vokal beranggotakan para wanita unik dengan suara khas masing-masing. Perjuangan mereka dalam mencapai impiannya harus kamu saksikan. Karena film ini akan mengajak kamu melihat perjuangan para tokohnya menuju pada ketenaran.

Nah, uniknya film ini sudah berlanjut sampai pada 3 sekuel! Film yang pertama keluar di tahun 2012 yang lalu, film yang kedua tayang di tahun 2015, dan yang film yang ketiga tayang di tahun 2017 kemarin. Nah, untuk kamu yang baru mengikuti film pertamanya saja, tidak ada salahnya untuk melihat keseruan geng vokal Bellas di film lainnya sampai tamat.

Itulah berbagai Film Drama Musikal Terbaik yang bisa kami rekomendasikan untuk kamu tonton. Banyak sekali film-film bertema musikal, namun hanya beberapa saja yang kami ulas untuk kamu tonton bersama teman atau di kala waktu senggang.