5 Tips Memilih Outfit Musim Panas Ini, Bisa Bikin Kamu Semakin Kece

5 Tips Memilih Outfit Musim Panas Ini, Bisa Bikin Kamu Semakin Kece
5 Tips Memilih Outfit Musim Panas Ini, Bisa Bikin Kamu Semakin Kece

Rasanya, semakin hari semakin panas saja bukan? Bukan tidak mungkin, sebab saat ini masih dalam fase musim panas. Dan tahukah kamu, jenis outfit yang kamu pakai bisa berpengaruh di musim panas ini? jika kamu belum tahu, ada baiknya kamu menyimak beberapa Tips Memilih Outfit Musim Panas yang akan kami bahas sekarang juga.

Indonesia memang tidak mempunyai empat musim seperti negara lainnya. Karena negara kita ini terletak di garis khatulistiwa yang hanya mempunyai dua musim, yaitu hujan dan musim kemarau. Memasuki bulan Juli hingga akhir September, sejumlah wilayah harus mengalami musim kemarau seperti sekarang ini. Apalagi sekarang, cuaca sudah tidak menentu.

Tetap Gaya, Dengan 5 Tips Memilih Outfit Musim Panas Ini

Meski tidak sepanas di negara empat musim, tapi tetap saja yang namanya musim kemarau akan terasa panas untuk ukuran orang Indonesia. Wajar saja jika kamu  bawaannya mager untuk pergi ke luar rumah, dan lebih memilih santai-santai di bawah kipas angin atau AC. Tapi, jika kamu orang yang mempunyai kesibukan seperti sekolah ataupun bekerja, mau tidak mau kamu harus rela panas-panasan.

Tapi jangan khawatir, ada beberapa Tips Memilih Outfit Musim Panas yang bisa kamu jadikan referensi untuk pergi ke luar rumah. Dengan begitu, meski cuaca sedang panas-panasnya, kamu tidak akan cepat capek dan terlihat tetap keren. Di musim panas ini, tidak ada salahnya untuk tetap terlihat keren dan bersemangat bukan?

Oleh sebab itu, kamu bisa menyimak beberapa Tips Memilih Outfit Musim Panas yang ada di bawah ini:

1Gunakan Rok Atau Celana Panjang Berbahan Katun

Gunakan Rok Atau Celana Panjang Berbahan Katun
Gunakan Rok Atau Celana Panjang Berbahan Katun

Tips Memilih Outfit Musim Panas yang pertama, kita awali dengan bahan bawahan yang sangat penting. Ya, rok dan juga celana panjang yang berbahan dasar katun. Untuk tips yang pertama, khusus untuk kamu yang perempuan, kamu bisa menggunakan jenis rok apa saja yang berbahan katun.

Akan lebih baik jika kamu memakai rok panjang. Ya, paling tidak minimal rok sebetis, dan itupun bisa kamu padukan dengan legging. Nah, untuk warna, kamu bisa memilih berbagai warna yang soft. Kamu bisa memilih warna pink baby, atau juga warna salmon. Apapun warnanya bisa disesuaikan dengan keinginanmu. Dan yang paling penting, hindari rok berwarna gelap seperti warna hitam.

Nah, tips yang selanjutnya khusus untuk kamu yang laki-laki. Di musim panas ini, ada baiknya kamu menyimpan saja koleksi celana denim kamu di lemari. Karena, celana dengan bahan denim bisa membuat sirkulasi udara di kulit jadi terganggu, meski sifat celana denim tidak mudah kotor. Dan, celana denim mempunyai sifat yang cepat menyerap panas.

Oleh sebab itu, gunakanlah celana panjang dengan bahan katun. Misalnya saja model celana chino. Selain sangat cocok untuk acara formal dan juga non-formal, sirkulasi udara dalam pakain berbahan katun bisa lebih cepat menyerap keringat. Kamu bisa memilih warna-warna muda, dan hindari menggunakan warna hitam.

2Pilihlah Warna-warna Yang Kalem

Pilihlah Warna-warna Yang Kalem
Pilihlah Warna-warna Yang Kalem

Nah, Tips Memilih Outfit Musim Panas yang selanjutnya sama dengan yang sebelumnya kita bahas di atas. Yakni, hindarilah warna gelap seperti warna hitam. Dan gunakanlah warna-warna yang kalem, seperti warna-warna muda dan warna-warna  pastel.

Karena, warna-warna jenis itu dapat memantulkan panas. Oleh sebab itu, jika kamu menggunakan outfit dengan warna yang gelap, jangan kaget jika kamu bisa gampang sekali berkeringat saat beraktivitas di luar rumah. Oleh sebab itu, kamu bisa memilih warna outfit yang bisa memantulkan cahaya seperti warna putih, abu-abu, krem, atau juga warna kalem lainnya. Selalu hindari outfit berwarna hitam.

3Hindari Memakai Pakaian Ketat

Hindari Memakai Pakaian Ketat
Hindari Memakai Pakaian Ketat

Nah, Tips Memilih Outfit Musim Panas yang selanjutnya adalah, kamu sebisa mungkin hindarilah memakai pakaian yang ketat. Karena pakaian ketat ikut serta menjadi penyebab tubuh kamu jadi lebih mudah berkeringat. Bahkan jika pakaian tersebut bahannya katun atau juga linen. Jika pakaian tersebut berpengaruh membatasi pergerakan kamu, jelas saja bisa membuat kamu sesak dan tidak nyaman.

Apalagi untuk kamu yang wanita, lebih baik kamu gunakan pakaian dan juga bawahan rok atau juga celana yang longgar. Lebih bagus lagi jika kamu menggunakan pakaian oversize. Nah, untuk kamu yang berhijab tentu saja bisa menggunakan dress, abaya, ataupun gamis yang longgar dan nyaman dipakai. Tentu saja dengan warna-warna pastel yang memantulkan cahaya.

Dan untuk kamu yang laki-laki, ada sedikit kelonggaran. Kamu boleh saja menggunakan celana yang sedikit pas di badan, namun dengan bahan yang elastis. Bahan tersebut juga bisa menyerap keringat dan tidak membuat kamu sulit untuk bergerak. Bagi laki-laki, menggunakan jenis pakaian dan celana berwarna kalem seperti abu-abu adalah cara yang pas. Dan yang paling penting, nyaman dipakai.

4Gunakan Jaket Yang Nyaman

Gunakan Jaket Yang Nyaman
Gunakan Jaket Yang Nyaman

Tips Memilih Outfit Musim Panas yang satu ini pasti bisa terdengar aneh bukan? Karena jaket identik dengan udara dingin dan musim hujan. Tapi jangan salah, meski sekarang sedang musim panas, udara di pagi hari bisa sangat dingin melebihi udara ketika musim hujan. Jika kamu hendak bepergian di pagi hari, jangan lupa untuk menggunakan jaket yang tebal dan nyaman.

Pun, jika kamu hendak keluar rumah di siang hari dan pulang menjelang sore hari, jangan sampai untuk melewatkan jaket. Meski tidak dipakai, jaket masih bisa di tenteng kemana-mana. Dan tidak lupa, hindarilah jaket berwarna hitam. Kamu bisa menggunakan jaket dengan warna abu atau juga warna lainnya yang bisa memantulkan panas dan pastinya nyaman dipakai.

5Gunakan Aksesoris Seperlunya

Gunakan Aksesoris Seperlunya
Gunakan Aksesoris Seperlunya

Nah, Tips Memilih Outfit Musim Panas yang terakhir ini sebenarnya hanya tambahan saja. Tapi bisa jadi sangat penting untuk kamu yang ingin tetap keren dan kece meski panas sedang melanda. Nah, bayangkan saja jika kamu bepergian kemana-mana menggunakan mobil pribadi, tentu cuaca panas tidak akan jadi masalah. Lain halnya untuk kamu yang biasa menggunakan kendaraan umum semisal angkot, ataupun ojek online.

Atau juga kamu yang biasa menggunakan sepeda motor pribadi. Bepergian di siang hari, bisa membuat penampilan keren kamu hilang di jalan. Seperti saat kamu hendak pergi ke kondangan, tidak mungkin bukan jika kamu malah jadinya kepanasan. Oleh sebab itu, aksesoris tambahan bisa jadi sangat penting. Tergantung pada kebutuhan masing-masing.

Untuk kamu yang menggunakan sepeda motor pribadi, jangan lupa untuk membawa perlengkapan pribadi di dalam tas. Bawalah topi, dan juga kacamata hitam. Kamu juga bisa menggunakan masker. Beberapa aksesoris tersebut juga berlaku untuk kamu yang biasa naik ojek online. Dan untuk kamu yang biasa naik angkot, selain kacamata dan topi, kamu juga bisa membawa payung.

Dan ituah sedikit Tips Memilih Outfit Musim Panas yang sangat simpel dan bisa kamu lakukan kapan saja. Saat kamu hendak bepergian ke mana saja, kamu bisa mencoba meniru beberapa Tips Memilih Outfit Musim Panas yang telah kami rangkum khusus untuk kamu yang ingin tetap tampil kece di musim panas.