5 Selebritis Ini Punya Kecantikan Khas Indonesia

5 Selebritis Ini Punya Kecantikan Khas Indonesia
5 Selebritis Ini Punya Kecantikan Khas Indonesia

Kosongan – Kebanyakan orang percaya jika tolak ukur kecantikan seorang wanita itu bisa dilihat dari kulit putih, rambut panjang, tubuh langsing, serta mata cokelat atau biru seperti kebanyakan orang Eropa dan Amerika. Tidak hanya orang asing, tidak jarang juga wanita Indonesia, khususnya selebritis, yang ikut berlomba melakukan perawatan hingga operasi agar penampilan mereka sesuai dengan tolak ukur tersebut.

Meski demikian, ternyata ada beberapa selebritis wanita Indonesia yang tidak ikut-ikutan menjadi ‘orang asing’ untuk bisa disebut cantik. Nama-nama di bawah ini justru bangga dengan penampilan alami mereka yang eksotis dan khas Indonesia. Siapa saja selebritis-selebritis wanita tersebut? Berikut daftanya:

5 Selebritis Ini Punya Kecantikan Khas Indonesia

Maudy Koesnaedy

Maudy Koesnaedi mulai dikenal oleh secara luas setelah memerankan tokoh Zaenab dalam sinetron ‘Si Doel Anak Sekolahan’ yang tayang pada 1993 hingga 1998. Kemudian ia kembali memerankan tokoh tersebut di ‘Si Doel Anak Gedongan’ pada tahun 2005.

Maudy Koenaedy diberkahi paras cantik natural bahkan jika tanpa riasan wajah berlebih. Sedikit kumis tipis menjadi pemanis wajahnya yang memang sudah manis. Tidak pelak, banyak pria seakan tersihir akan kecantikannya bahkan sampai sekarang. Maudy Koesnaedy bahkan pernah dianugrahkan sebagai salah satu dari 50 Wanita Tercantik di Indonesia pada 2012.

Lahir di Jakarta pada 8 April 1975, Maudy Koesnaedy sendiri merupakan keturunan Sunda dari orang tuanya yang berasal dari Kuningan, Jawa Barat. Sebelum berkarir sebagai artis sinetron, ia mengawali kariernya lewat ajang pemilihan Abang None Jakarta 1993.

Happy Salma

Happy Salma merupakan anak keempat dari enam bersaudara pasangan Dachlan Suhendra dan Iis Rohaeni. Happy Salma berasal dari Sukabumi, Jawa Barat. Ia memulai kariernya di dunia hiburan dengan membintangi berbagai sinetron dan FTV pada tahun 1998. Tidak hanya itu, Happy juga menggeluti dunia teater dan mendirikan lembaga budaya yang dinamakannya Titimangsa Foundation.

Sejak dulu, Happy Salma selalu dikenal dengan penampilannya yang berkulit sawo matang dan rambut hitam panjang. Setelah menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana Max Kerthyasa yang berasal dari Bali, kini ia tinggal di pulai tersebut bersama dengan keluarga kecilnya. Lama tinggal di Bali, Happy Salma menjadi semakin sering mengenakan pakaian adat daerah tersebut yang membuat kecantikannya semakin terpancar.

Anggun

Anggun Cipta Sasmi atau yang lebih dikenal dengan nama Anggun merupakan putri dari seorang seniman berdarah Jawa dengan perempuan yang masih menjadi kerabat Keraton Yogyakarta, yaitu pasangan Darto Singo dan Dien Herdina.

Anggun memulai karirnya di dunia tarik suara sejak tahun 1986. Ia pun berhasil meraih gelar Artis Indonesia Terpopuler versi Majalah Popular pada tahun 1990-1991. Populer di Indonesia, Angun mencoba peruntungannya di kancah Internasional. Berkat kepiawaian Erick Benzi, produser asal Prancis, Anggun berhasil mewujudkan mimpinya itu.

Meski kini sudah menjadi warga negara Prancis, penampilan fisiknya masih sama seperti saat menjadi warga negara Indonesia dulu. Ia masih mempunyai eksotisme kulit sawo matang dan rambut hitam panjang khas wanita Indonesia.

Tara Basro

Bernama Andi Mutiara Pertiwi Basro, Tara Basro memulai karier di industri hiburan lewat ajang pemilihan GADIS Sampul pada tahun 2005. Tara Basro juga pernah menempuh pendidikan selama 4 tahun di Australia dan kembali ke Indonesia untuk menekuni dunia seni peran.

Meskipun demikian, di awal perjalanan kariernya itu, Tara Basro kerap kali ditolak. Alasannya karena ia memiliki warna kulit yang terlalu gelap. Sebenarnya ia pun sempat mencoba untuk memutihkan kulitnya agar bisa diterima masuk ke industri hiburan. Namun pada akhirnya ia lebih memilih untuk menerima warna kulitnya.

Meski tetap tampil seperti apa adanya, Tara Basro beruntung bisa masuk ke industri hiburan. Bahkan, sampai saat ini ia tercatat telah membintangi sederet film berkualitas dengan berbagai jenis genre. Diantara film-film tersebut, ada film seperti ‘A Copy of My Mind’, ‘3 Srikandi’ dan bahkan ‘Pengabdi Setan’ yang sempat membuat heboh itu. Sempat ditolak di dunia hiburan, kini Tara Basro justru bangga dengan kulit gelap miliknya itu dan berharap agar seluruh wanita Indonesia yang berkulit sama juga tidak minder serta bisa berbangga diri.

Nova Eliza

Nova Eliza adalah selebritis Indonesia berdarah Aceh yang pada awal kariernya di dunia hiburan sebagai seorang model. Selama ini, Nova Eliza dikenal sebagai artis yang kerap kali tampil dengan pakaian seksi. Kombinasi antara warna kulit gelap, rahang yang tegas, serta rambut hitam nan lurus, memancarkan aura seksi yang ada dalam dirinya.

Kini Nova Eliza juga berkarier sebagai bintang sinetron. Judul sinetron populer yang pernah ia bintangi antara lain adalah ‘Karmila’, ‘Doaku Harapanku’, dan ‘Boneka Poppy’. Selain itu, ia juga pernah tampil dalam film layar lebar. Beberapa film layar lebar yang pernah diperankannya adalah ‘Aku Ingin Ibu Pulang’, ‘Kartini’, dan ‘Ananta’.