5 Kastil Terindah Di Eropa Ini Menyimpan Kisah Horror Yang Mengerikan

kastil-terindah-di-eropa-1

Kosongan –  Negara-negara Eropa biasanya terkenal dengan arsitektur bergaya victoria dan gothic yang mengagumkan. Mulai dari banguan di kota, plaza, gereja, hingga kastil tua. Salah satu daya tarik sejarah negara-negara Eropa adalah peninggalan kastil tua yang megah dari era medieval. Kebanyakan kastil-kastil ini masih berdiri kokoh dan selalu dirawat sehingga menjadi aset budaya.

Namun, beberapa kastil di Eropa tidak hanya indah dipandang dan ditelusuri. Beberapa kastil terindah di Eropa justru menyimpan kisah horror yang akan membuat buku kudumu berdiri. Berikut beberapa kastil terindah di Eropa yang ternyata berhantu.


5 Kastil Terindah di Eropa Yang Menyimpan Cerita Horror

1Burg Eltz, Jerman

Photo by Alex Waltner

Burg Eltz merupakan salah satu kastil terindah di Eropa yang berada di Jerman. Kastil ini berdiri di antara hutan dan perbukitan yang rimbun dengan pohon-pohon hijau. Kastil tua ini miliki keluarga Eltz yang masih berdiri kokoh sejak tahun 1157. Kastil ini merupakan salah satu lokasi favorit warga Jerman untuk melakukan foto pre-wedding pada pagi hari yang cerah.

Namun pada malam hari kastil ini akan memiliki pemadangan menyeramkan dengan kabut tebal. Konon katanya, kamar Countess Agnes masih bergentayang menunggui kastil tersebut. Ia tewas di kamarnya setelah berusaha mempertahankan diri dari serangan orang yang ia tolak ketika hendak melamarnya.

2Predjama Castle, Slovenia

Kastil indah berikutnya berlokasi di Slovenia. Predjama Castle merupakan kastil indah nan unik yang menyatuh dengan alam. Kastil dibangun menyatuh dengan bukit yang ada di sisi kastil. Ada akan menyaksikan pemandangan yang tiada duanya di area kastil satu ini.

Namun kastil ini menyimpan kisah yang sangat mengerikan. Predjama Castle adalah milik seorang ksatria jahat bernama Erazem Lueger. Ia gemar merampok dan membunuh orang kaya, kemudian mengumpulkan barang curiannya untuk dirinya sendiri. Ia juga suka membawa orang ke kastilnya, menyiksanya, dan menguburnya hidup-hidup di dinding kastil. Hal ini ‘lah yang menyebabkan suara-suara pilu kadang masih terdengar di kastil ini.

3Moosham Castle, Austria

Berikutnya adalah salah satu kastil terindah di Eropa yang berdiri di atas bukit, Moosham Castle di Austria. Kastil ini berdiri di antara perbukitan dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Namun, kastil ini menyimpan cerita seram juga.

Kastil indah satu ini ternyata bukan tempat tinggal seorang bangsawaan atau orang kaya, melainkan sebuah penjara. Pada tahun 1675 sampai 1690, kastil ini merupakan penjara bagi orang wanita yang dianggap sebagai penyihir. Tak hanya di tahan, para wanita itu disiksa hingga mati.

Para pengunjung mengaku terkadang melihat penampakan, suara jejak kaki, hingga perasaan ada yang yang bernafas di dekat mereka.

4Castle Reszel, Polandia

Kastil berhantu berikutnya berlokasi di Polandia. Kastil berikut ini juga merupakan penjara bagi seorang wanita yang dianggap sebagai penyihir bernama Barbara Zdunk. Selama terpenjara di kastil tersebut, ia disiksa dan diperkosa hingga melahirkan dua orang anak. Setelah tiga tahun penjaran, Barbara dan kedua anaknya di bakar hidup-hidup sampai mati.

5Voergaard Castle, Denmark

Kastil indah ini adalah miliki seorang bangsawaan bernama Ingeborg Skeel. Ingeborg sangat puas dengan keindahan kastil yang dirancang oleh seorang arsitek andalannya. Karena ia tidak ingin ada katil indah lagi dibangun, ia pun menenggelamkan sang arsitek di danau yang berada di depan kastil tersebut.

Para pengungjug kerap melihat penampakan arsitek yang masih menggentayangi kastil ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.