5 Game Horror Indonesia Yang Tidak Kalah Dengan Game Barat

game-horror-indonesia-2

Kosongan – Game dengan genre horror merupakan salah satu yang paling laris di pasaran international. Tak hanya developer negara barat dan Jepang, industri game di Indonesia juga mulai berkembang. Hal ini terbukti dengan munculnya berbagai judul game horror Indonesia yang populer, bahkan hingga kancah international.

Game horror buatan Indonesia juga tak kalah dalam segi desain visual hingga jalan ceritanya. Para developer game juga tidak lupa mengangkat cita rasa lokal pada game-game buatan mereka. Mengingat hantu asli Indonesia yang beragam dan mengerikan.

Berikut beberapa game Indonesia yang patut kamu coba untuk menguji nyali.


5 Game Horror Indonesia

1DreadOut

game-horror-indonesia-1

Game Indonesia yang sempat populer hingga kancah international adalah DreadOut. Game ini sempat viral karena sempat dimainkan oleh YouTuber terkenal yang hobi main game, PewDiePie.

DreadOut merupakan buatan Digital Happiness asal Bandung dengan perspektif Third Person. Kamu akan bermain sebagai gadis bernama Linda yang harus mencari teman-temannya yang hilang di sebuah gedung angker di sebuah kampung. Kamu akan dibekali hape dengan kamera dan memotret setiap hantu yang kamu temui.

Kamu bisa membeli DreadOut di Steam danĀ  memainkannya di PC.

2Pamali

game-horror-indonesia-2

Berikutnya adalah game bernama Pamali yang dibuat oleh studio game asal Bandung, Story Tales Studios. Game satu ini memiliki efek suara dan grafik yang halus dan hampir sama kerennya dengan game barat. Game satu ini juga memiliki cita rasa Indonesia yang lebih kental lagi.

Game ini memiliki perspektif first person dan seperti dengan judulnya, kamu akan memiliki pantangan yang tidak boleh dilakukan dalam game. Akan ada 4 alur cerita dengan hantu yang berbeda-beda dalam game ini yang bisa kamu pilih. Game ini bisa kamu dapatkan di Steam.

3Jurig Escape

game-horror-indonesia-3

Berikutnya adalah game third person shooter yang menggabungkan horror dengan aksi. Dalam Jurig Escape, kamu akan bermain sebagai seorang siswi SMA yang terbangun di gedung sekolah yang sepi pada malam hari. Kamu akan dibekali dengan sebuah revolver untuk mengumpulkan jiwa para hantu yang kamu temui. Game ini memiliki prinsip yang sama dengan game Alien Shooter.

Game ini memiliki fitur health bar pada karaktermu. Usahakan untuk tidak terkena serangan para hantu, karena ketika kamu mati, tandanya kamu telah gagal dalam misi.

4Pulang 2 Insanity

game-horror-indonesia-4

Berikutnya adalah game yang diproduksi oleh Ozysoft dengan perspektif first person. Kamu akan bermain sebagai Muhammad Rudiansyah yang memiliki banyak hutang dan melakukan pesugihan dengan tumbal keluarganya sendiri. Setelah beberapa tahun, Rudy sedang melakukan perjalanan keluar kota dan kemudian mengalami keelakaan di sebuah desa asing.

Dalam game ini kamu akan memiliki health bar dan insanity bar, sama seperti game horror Amnesia. Ketika kejiwaanmu melemah, hal ini akan memperngaruhi pandangan dan kecepatan berjalan. Game ini juga memiliki fitur bersembunyi yang bisa kamu manfaatkan.

5DreadEye

game-horror-indonesia-5

Sukses dengan DreadOut membuat Digital Happiness lebih terpacu untuk membuat game horror lainnya. Game horror karya Digital Happiness berikutnya adalah DreadEye. Game satu ini merupakan game horror yang didesain untuk bersenang-senang dengan VR (Virtual Reality).

Kamu akan menjadi seorang dukun yang sedang melakukan ritual pemanggilan setan. Kamu hanya perlu mengikuti resep yang ada dan siap-siap sebelum kaget ketika hantu-hantu Indonesia mengerikan muncul dihadapanmu. Mulai dari kuntilanak, tuyul, pocong, dan masih banyak lagi.


Itu tadi beberapa game horror Indonesia yang bisa kamu mainkan. Berani coba?