5 Game Horor Menyeramkan ini Ternyata Terinspirasi dari Kisah Nyata

5 Game Horor Menyeramkan ini Ternyata Terinspirasi dari Kisah Nyata
5 Game Horor Menyeramkan ini Ternyata Terinspirasi dari Kisah Nyata

Kosongan – Dengan banyaknya penikmat game bergenre horor, para pengembang pun masih terus memproduksi game bergenre ini hingga sekarang. Tidak sampai di situ, bahkan ada beberapa game horor yang diadaptasi dari kisah nyata lho, sobat kosongan.

Hal ini membuat siapa pun yang memainkan gamenya merasakan kengerian ganda: ngeri ketika memainkan gamenya; dan ngeri ketika membayangkan kejadian di game tersebut pernah terjadi di dunia nyata.

Memacu adrenalin dan menegangkan, sensasi seperti itu yang membuat banyak pemain menyenangi bergenre horor. Entah karena masokis atau apa, meski seram dan sering bikin kaget, game bergenre horor tidak pernah sepi peminat. Apalagi bagi pemain yang ingin merasakan sensasi ketika jantung berdegup kencang, game horor malah menjadi favorit.

Seperti dibahas di atas, rupanya ada beberapa pengembang game horor yang membuat gamenya terinspirasi dari kisah nyata, sobat kosongan. Mau tau seberapa mengerikannya sih game-game tersebut? Berikut bahasannya:

5 Game Horor Menyeramkan ini Ternyata Terinspirasi dari Kisah Nyata

1Slender

5 Game Horor Menyeramkan ini Ternyata Terinspirasi dari Kisah Nyata

Slender adalah game PC yang dikembangkan Parsec Production. Game ini mengangkat kisah urban legend Slenderman yang terkenal menyeramkan itu lho, sobat kosongan. Diceritakan bahwa Slenderman digambarkan sebagai pria tipis tinggi dengan wajah rata, memiliki tentakel dan memakai baju hitam dan berdasi merah. Mahluk itu umumnya dikatakan senang menyerang anak-anak. Konon, setelah lengannya terentang, korban Slenderman dimasukkan ke suatu tempat dalam keadaan terhipnotis dan mereka tidak berdaya untuk menghentikan diri dari berjalan ke mahluk tersebut.

Dalam game ini, Slenderman yang jahat nan mengerikan tersebut akan akan berperan sebagai musuh pemain. Game Slender memiliki tampilan grafis yang sederhana, namun terlihat dikemas secara yang akan membuat pemainnya merasakan sensasi horor yang nyata. Hal itu ditambah dengan efek suara yang menyeramkan.

2Fatal Frame

5 Game Horor Menyeramkan ini Ternyata Terinspirasi dari Kisah Nyata

Untuk sobat kosongan yang merupakan penggemar game horor, Fatal Frame pasti sudah bukan game yang asing lagi. Game horor yang dikembangkan Koei Tecmo ini memang cukup populer di kalangan pemain game, terutama penggemar game horor. Kisah mengerikan yang dipadu dengan grafis dan visualisasi yang memukau membuat game ini menjadi primadona para penggemar game horor.

Tapi tahukah, sobat kosongan? Tidak banyak yang mengetahui bahwa ternyata Fatal Frame diangkat dari kisah nyata. Himuro mansion yang merupakan setting tempat dalam Fatal Frame rupanya benar-benar ada di dunia nyata, tepatnya di Jepang. Konon, dulu mansion besar ini dijadikan tempat ritual aneh yang dilakukan keluarga Himuro. Dikatakan ritual tersebut merupakan pembunuhan besar-besaran yang mengakibatkan banyaknya kejadian mistis dan makhluk-makhluk astral mengerikan di tempat tersebut.

3Kholat

5 Game Horor Menyeramkan ini Ternyata Terinspirasi dari Kisah Nyata

Kholat adalah game simulasi horor yang dikembangkan pengembang indie asal Polandia, IMGN.PRO. Meskipun dikembangkan pengembang indie, namun Kholat sudah menggunakan dukungan Unreal Engine 4 yang membuat segi grafis dari game ini tampak cukup nyata. Tidak hanya didukung oleh visualnya, suasana horor dalam game ini pun didukung dengan kehadiran efek-efek suara yang mengerikan serta background music yang akan membuat bulu kuduk sobat kosongan berdiri.

Kholat yang mengambil latar tahun 1959 di pegunungan Ural, Rusia ini ternyata diangkat dari kisah nyata. Kisah nyata tersebut adalah misteri hilangnya 9 orang pendaki di puncak gunung Kholat Syakhl yang belum terpecahkan sampai saat ini.

4Five Nights at Freddy’s

5 Game Horor Menyeramkan ini Ternyata Terinspirasi dari Kisah Nyata

Five Night at Freddy’s merupakan game horor besutan Scott Cawthon. Didukung visual yang simpel namun efektif serta tata suara yang menekankan pada jump scare, game yang satu ini berhasil menjadi game petualangan horor mengerikan yang mampu membuat merinding siapapun yang memainkannya.

Namun taukah, sobat kosongan? Meskipun di dalam gamenya yang muncul merupakan monster-monster animatronik, namun kisah dalam game Five Nights at Freddy’s ini sebenarnya diangkat dari kisah nyata tentang pembunuhan masal yang terjadi di sebuah restoran di Amerika Serikat.

5The Town of Light

5 Game Horor Menyeramkan ini Ternyata Terinspirasi dari Kisah Nyata

The Town of Light merupakan game yang dikembangkan pengembang LKA dan dirilis pada tahun 2016. The Town of Light merupakan game thriller psikologis dengan suasana horor yang sangat kental.

Ceritanya berpusat pada seorang anak berusia 16 tahun yang menderita gangguan mental dan harus ditempatkan di sebuah rumah sakit jiwa. Rumah sakit Volterra Psychiatric Asylum yang menjadi latar tempat dalam game ini benar-benar ada di dunia nyata dan telah ditutup oleh pemerintah Italia pada tahun 1978.

Itulah 5 Game Menyeramkan yang Ternyata Terinspirasi dari Kisah Nyata. Game-game tersebut tentunya memiliki sensasi menyeramkan ganda: menyeramkan ketika memainkan gamenya; dan menyeramkan ketika membayangkan kejadian di game tersebut pernah terjadi di dunia nyata. Apakah sobat kosongan berani mencoba game-game tersebut?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.