5 Film yang Dibenci oleh Pembuatnya Sendiri

5 Film ini Dibenci oleh Pembuatnya Sendiri5 Film ini Dibenci oleh Pembuatnya Sendiri
5 Film ini Dibenci oleh Pembuatnya Sendiri

Kosongan – Sebagai kiblat dunia perfilman internasional, hollywood pastinya mempunyai banyak sekali pembuat film yang senang membuat gebrakan. Didukung dengan dana melimpah dari tim produksi, akhirnya membuat para pembuat film hollywood dimanjakan idealismenya. Film-film yang menggebrak kebiasaan pun akhirnya lahir.

Meski pun begitu, namun tetap saja pembuat film paling top sekali pun pernah membuat kesalahan. Bahkan beberapa dari kesalahan tersebut sampai membuat para pembuat film ini benci dengan film garapan mereka sendiri. Berikut daftar beberapa film yang dibenci oleh pembuatnya sendiri:

5 Film yang Dibenci oleh Pembuatnya Sendiri

1Cabin Fever 2: Spring Fever – Ti West

5 Film ini Dibenci oleh Pembuatnya Sendiri

Film pertama yang dibenci pembuatnya sendiri adalah The Cabin Fever 2: Spring Fever buatan Ti West. Ti West merupakan salah satu sutradara terbaik dalam dunia perfilmhororan. The Cabin Fever pertama dibuat oleh Eli Roth. Meski berbujet rendah, The Cabin Fever berhasil menjadi salah satu film horor keren. Di tahun 2009, Ti West yang memang gemar membuat film horor membuat The Cabin Fever 2.

Tapi ketika rilis, The Cabin Fever 2 malah menjadi sesuatu yang dibenci oleh West. Bahkan, West ingin agar namanya dihapus dari film tersebut. Menurut West, apa yang ia lihat ketika syuting dan ketika film jadi merupakan sesuatu yang berbeda dan banyak perubahan yang membuat film itu berbeda dari ide awalnya. West mengklaim para eksekutif membuat film tersebut gagal pasca-produksi.

2Fantastic Four – Josh Trank

5 Film ini Dibenci oleh Pembuatnya Sendiri

Fantastic Four (2015) bahkan tidak pernah ditunggu oleh Josh Trank. Satu hari sebelum rilis, Trank bahkan menuliskan di Twitter bahwa sebenarnya satu tahun sebelum dirilis (2014), ia membuat Fantastic Four (2015) amat keren namun sayangnya orang-orang tidak akan bisa melihatnya. Cuitan tersebut kemudian dihapus Trank.

Sayangnya sudah banyak orang yang membaca cuitannya itu dan menyimpulkan bahwa Fantastic Four (2015) sepertinya benar-benar tidak layak untuk ditonton. Sampai-sampai, film ini dianggap sebagai salah satu film superhero terburuk yang pernah dibuat dalam beberapa tahun terakhir. Film ini gagal berkat intervensi para eksekutif. Tidak tanggung-tanggung, mereka bahkan ikut campur dalam urusan produksi, menulis ulang naskah aslinya, memotong titik plot utama, dan mengubah visinya.

3Spiderman 3 – Sam Raimi

5 Film ini Dibenci oleh Pembuatnya Sendiri

Spiderman pertama hingga kedua memang merupakan film keren nan solid, namun Spiderman 3 (2007) seakan menjadi catatan buruk bagi Sam Raimi. Bahkan membuat Spiderman 3 menjadi salah satu film yang dibenci pembuatnya sendiri. Raimi pun mengakui bahwa banyak elemen di film ketiga yang dieksekusi kurang baik.

Hal ini disebabkan para eksekutif menekan Raimi untuk menambahkan musuh di film ketiga agar skalanya lebih besar. Hasilnya malah membuat film ini menjadi kabur dari intinya serta ceritanya menjadi sangat rumit.

Sebelum Venom, Raimi sempat memilih Vulture sebagai penjahat utama, namun idenya diabaikan. Malahan, Venom yang awalnya ditolak Raimi akhirnya muncul dalam film karena paksaan para eksekutif.

4Maximum Overdrive – Stephen King

5 Film ini Dibenci oleh Pembuatnya Sendiri

Film selanjutnya yang dibenci oleh pembuatnya sendiri adalah Maximum Overdrive. Ya, siapa sangka Stephen King yang merupakan salah satu pembuat film paling top yang pernah ada justru membenci salah satu film buatannya sendiri.

Saking bencinya, King bahkan menasbihkan film ini sebagai film terburuk yang pernah ia buat. Maximum Overdrive merupakan film yang rilis pada 1986 dan terinspirasi dari cerita pendek karangan King sendiri berjudul Trucks. Ia mengakui saat mengerjakan film itu ia sedang mengonsumsi kokain, hasilnya King sendiri tidak paham apa yang sedang dilakukan dan berdampak pada Maximum Overdrive sendiri pada akhirnya.

Tidak sampai di situ, ketika proses penggarapan film ini terjadi beberapa kecelakaan yang menyebabkan King harus menyelesaikannya di pengadilan.

5Alien 3 – David Fincher

5 Film ini Dibenci oleh Pembuatnya Sendiri

Alien 3 menjadi film yang dibenci oleh pembuatnya sendiri selanjutnya. David Fincher, si pembuat film tersebut memang awalnya hanya ditugaskan dalam menggarap musik. Namun karena Vincent Ward sebagai kepala proyek keluar karena beberapa alasan, Fincher pun didapuk menjadi sutradara film ini.

Sialnya, meski hanya sebagai sutradara pengganti, para eksekutif tetap terlalu mencampuri urusan Fincher di film ini. Beberapa kru banyak yang diberhentikan, Fincher sendiri mengaku ingin sekali mengendalikan proyek tersebut tapi para eksekutif tidak menghiraukannya. Fincher pun akhirnya berdebat dengan para eksekutif mengenai anggaran serta tenggat waktu.

Sepertinya itulah lima film yang dibenci pemuat filmnya sendiri. Kelima film tersebut di atas kertas memang punya banyak potensi, terutama karena orang dibelakangnya merupakan nama-nama yang terkenal handal, namun faktor dari luar membuat mereka akhirnya tidak dapat memanfaatkan potensi dengan maksimal. Omong-omong, selain kelima film tersebut, apa sobat kosongan tau film apa lagi yang dibenci pembuatnya? Jangan sungkan untuk berkomentar, ya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.