5 Film Tentang Musisi Legendaris, Mengenal Idola Di Balik Panggung

film-musisi-queen

Kosongan – Film berdasarkan kisah nyata biasa memiliki dampak yang besar bagi para penikmat film. Mulai dari film tentang perang, hingga yang menceritakan kehidupan pribadi publik figur yang tidak terekam kamera. Seorang musisi biasanya tampak sempurna dan penuh kharisma di atas panggung. Padahal mereka juga memiliki kisah perjuangan ketika mereka belum terkenal. Ada pula berbagai drama dan problematika kehidupan yang mereka hadapi.

Sebagai seorang penggemar, kamu pasti akan sangat tertarik menonton film tentang musisi favoritmu. Berikut adalah beberapa film tentang musisi legendaris yang patut kamu saksikan.


5 Film Tentang Musisi Legendaris

1Last Days (2005)

Kurt Cobain adalah salah satu nama legendaris dalam industri musik rock. Ia terkenal dengan bandnya yang bernama Nirvana. Sayangnya, kesuksesan yang ia capai harus diakhiri dengan bunuh diri yang tragis di kediamanannya pada tanggal 5 April 1994.

Tidak ada yang mengetahui sebenarnya apa yang terjadi pada hari-hari terakhir sebelum Kurt merenggut nyawanya sendiri, namun berita tersebut menginspirasi Gus Van Sant untuk membuat film Last Days.

Bercerita tentang frontman band bernama Blake (Michael Pitt) yang depresi karena ketenaran dan tekanannya sebagai seorang musisi.

2Love and Mercy (2014)

Film berikutnya bercerita tentang salah satu musisi legendaris asal Amerika, Brian Wilson. Ia merupakan frontman dari band legendaris tahun 1960-an, Beach Boys. Brian Wilson mudah diperankan oleh Paul Dano dan versi dewasanya diperankan oleh John Cusack.

Siapa yang tahu bahwa kreatifitas Brian terlahir dari penyakit jiwa yang sebetulnya sedang menghantuinya. Brian mengidap Schizophrenia dan sering mendengar melodi-melodi secara acak. Namun penyakit ini juga membuatnya sering mengalami panick attack dan merengangkan hubungannya dengan istri dan teman-temannya.

3The Runaways (2010)

Film berikutnya berjudul The Runaways, sama dengan nama band yang diangkat kisahnya dalam film drama satu ini. Namun kisah dalam film ini lebih fokus pada hubungan tidak biasa antara Joan Jett sang gitaris perempuan dengan Cherie Currie sang vokalis. Karakter mereka berhasil dihidupkan dalam layar lebar oleh dua artis muda Kristen Stewart dan Dakota Fanning.

Bercerita tentang Joan dan Cherie, gadis-gadis pemberontak dari California yang mempengaruhi perkembangan rocker wanita di industri musik. Menjalin hubungan dan membentuk sebuah band ternyata tidak semudah yang dibayangkan Joan dan Cherie.

4Get On Up (2014)

Berikutnya adalah kisah tentang musisi kulit hitam yang legendaris asal Amerika, James Brown. Mengingat James adalah seorang kulit hitam yang hidup pada tahun 1930-an di Amerika, menjadi seseorang dengan ras kulit hitam tidak mudah untuk menjadi musisi. Namun James berhasil menerobos berbagai aturan dan menyetuh banyak orang dengan musiknya.

James Brown diperankan oleh aktor Chadwick Boseman. Yang sekarang lebih terkenal sebagai Raja Wakanda alias Black Panther. Tak hanya kisah dramanya yang menarik, penampilan Chadwick sebagai James Brown di panggung juga menarik untuk disaksikan.

5Bohemian Rhapsody (2018)

Salah satu film yang masih hangat di ingat para pencinta musik maupun film adalah Bohemian Rhapsody. Film ini bercerita tentang kehidupan pribadi Freddie Mercury dengan bandnya yang legendaris, Queen. Bagaimana ia menciptakan musik yang unik dan original serta perjuangannya ketika mengetahui dirinya mengidap HIV.

Freddie Mercury diperankan oleh aktor Rami Malek yang baru saja memenangkan penghargaan Golden Globe sebagai Best Actor karena totalitasnya dalam memerankan Freddie Mercury. Film Bohemian Rhapsody pun berhasil memenangkan Best Picture pada penghargaan yang sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.