The Nun Gak Ada Apa-Apanya, Ini 5 Film Horror Seram yang Bisa Bikin Ponselmu Rusak

The Nun Gak Ada Apa-Apanya, Ini 5 Film Horror Seram yang Bisa Bikin Ponselmu Rusak
The Nun Gak Ada Apa-Apanya, Ini 5 Film Horror Seram yang Bisa Bikin Ponselmu Rusak

Kosongan – The Nun merupakan salah satu film horor yang paling ditunggu di tahun 2018. Film spin-off The Conjuring Universe ini sudah resmi beredar di bioskop terdekat sejak beberapa waktu lalu. Film The Nun bercerita mengenai masa lalu dan asal usul Valak, iblis yang mengambil wujud biarawati dan sebelumnya muncul di film The Conjuring 2.

Memang, yang membuat Valak begitu memorabel di film The Conjuring 2 adalah rasa takut dan teror yang diberikannya. Apalagi, di film The Nun yang berfokus pada iblis Valak, dijamin film ini akan sangat menyeramkan.

Omong-omong soal seram, rupanya ada beberapa film yang lebih menyeramkan dari The Nun. Saking menyeramkannya, film-film ini bisa membuat ponsel kamu rusak. Ya, bisa bikin ponsel rusak. Khususnya buat sobat kosongan yang penakut, sebaiknya jangan menonton film-film berikut di ponsel.

Karena kenapa? Karena mungkin saja reaksi saat dikagetkan oleh jump scare atau adegan-adegan sadis pada film-film berikut ini bisa membuat ponsel sobat kosongan terlempar dan terbanting secara tidak sengaja. Mau tau film apa saja? Berikut daftarnya:

6The Nun Gak Ada Apa-Apanya, Ini 5 Film Horror Seram yang Bisa Bikin Ponselmu Rusak

5The Omen (1976)

The Nun Gak Ada Apa-Apanya, Ini 5 Film Horror Seram yang Bisa Bikin Ponselmu Rusak

Tidak berlebihan jika menyebut film yang sudah berusia lebih dari 40 tahun ini sebagai salah satu film horor legendari dan paling seram sepanjang massa. The Omen merupakan film horor supranatural keluaran 1976 dan disutradarai David Seltzer. Film ini didistribusikan 20th Fox Century.

The Omen menceritakan tentang kisah kehidupan sebuah keluarga yang tiba-tiba berubah setelah mengadopsi seorang anak yang ternyata adalah penganut Anti-Kristus. Damien, nama anak itu, terus menghadirkan mimpi buruk hingga membawa kematian bagi keluarga itu dan orang sekitarnya.

Tidak heran, jika salah satu adegan dalam film ini dianggap sebagai salah satu adegan horor terseram sepanjang masa. Adegan kematian karakter bernama Keith Jennings di film ini bisa membuat sobat kosongan melemparkan ponsel saking menakutkannya.

4The Exorcist (1973)

The Nun Gak Ada Apa-Apanya, Ini 5 Film Horror Seram yang Bisa Bikin Ponselmu Rusak

The Exorcist merupakan film horor supranatural yang dirilis pada 1974. Film ini disutradarai oleh sutradara William Friedkin dan didistribusikan oleh Warner Bros.. Film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya William Blatty.

Novelnya sendiri terinspirasi dari kisah eksorsisme Roland Doe pada 1949. Cerita film The Exorcist berpusat tentang gadis kecil yang kerasukan setan dan berubah menjadi sosok lain. Sang ibu kemudian mencoba melakukan proses eksorsisme yang ternyata tidak berjalan mudah.

Adegan paling seram dari film ini adalah ketika Regan, gadis yang kerasukan tersebut, di sebuah ranjang memutar kepalanya hingga 180 derajat dan mengeluarkan suara aneh. Hati-hati untuk yang menonton film ini di ponsel, bisa-bisa ponsel terlempar karena kaget dibuatnya.

3Ring (1998)

The Nun Gak Ada Apa-Apanya, Ini 5 Film Horror Seram yang Bisa Bikin Ponselmu Rusak

Satu-satunya film non Barat dalam daftar ini. Film yang dibuat remake Hollywood-nya pada 2002 ini lebih baik ditonton versi Jepang-nya lho. Ring (atau Ringu) merupakan film horor supranatural psikologikal yang dirilis pada 1998 dengan sutradara Hideo Nakata dan didistirbusikan Toho.

Film ini bercerita mengenai Reiko dan mantan suaminya yang menyelidiki kematian beberapa remaja karena rekaman video. Hal itu berujung pada mereka dihantui hantu Sadako dengan berbagai macam teror.

Momen terseram sekaligus terikonik dalam film ini adalah adegan ketika hantu Sadako sukses memanjat lubang sumur dan secara perlahan merangkak ke arah televisi dan keluar melalui layar. Saking ikoniknya momen ini, sudah banyak yang memparodikan adegan ini lho.

2Paranormal Activity (2007)

The Nun Gak Ada Apa-Apanya, Ini 5 Film Horror Seram yang Bisa Bikin Ponselmu Rusak

Film yang hampir semuanya dikerjakan oleh satu orang ini merupakan film bergenre horor supranatural yang dirilis pada 2007. Paranormal Activity disutradarai, diproduseri, disinematografi dan diedit oleh Oren Peli dan didistribusikan oleh Paramount Pictures.

Film bergaya mockumenter satu ini sukses memacu adrenalin berkat suasana mencekam yang tampak real. Film pertamanya bercerita mengenai kehidupan pasangan suami istri di rumah barunya yang ternyata berhantu.

Adegan paling seram dalam film ini adalah ketika sosok bayangan iblis berhasil tertangkap kamera ketika pasangan suami istri itu tertidur. Adegan tersebut juga sekaligus menjadi adegan ikonik yang akan selalu diingat orang yang sudah menontonnya.

1Saw (2004)

The Nun Gak Ada Apa-Apanya, Ini 5 Film Horror Seram yang Bisa Bikin Ponselmu Rusak

Saw merupakan film horor slasher psikologikal yang menjadi debut sutradara kenamaan, James Wan. Film ini dirilis pada 2004 dan didistribusikan oleh Lionsgate. Berbeda dengan film lain dalam daftar ini, kengerian Saw lebih dari sekedar jump scare dan penampakan hantu.

Film pertama Saw bercerita mengenai sekelompok orang yang terjebak dan akan menerima hukuman karena terlalu sering mengunggah foto dan video kucing di Facebook. Mereka harus memainkan permainan sadis dan harus mengorbankan banyak hal untuk bisa lolos dari hukuman tersebut hidup-hidup.

Adegan paling seram dalam film ini adalah ketika karakter bernama Amanda mencoba menyelesaikan permainan dengan menembus perut seorang pria lumpuh demi mendapatkan kunci untuk melanjutkan ke permainan selanjutnya.

Itulah lima film horor paling seram dengan adegan-adegan yang bisa membuat ponsel rusak karena terlempar saking kaget dan takutnya. Bagaimana? Apakah film horor favorit sobat kosongan ada dalam daftar?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.