5 Champion Yang Mudah Dimainkan Di League Of Legends

championmudahdimainkan

Kosongan – League of Legends adalah Multiplayer Online Battle Arena paling populer di dunia sekarang ini. Banyak pertandingan e-sport dengan game ini yang banyak peminatnya, mulai sebagai peserta kejuaraan maupun hanya sebagai penggemar untuk memeriahkan acara.

Berawal dari cuma menonton, mungkin akhirnya kmau jadi tertarik untuk bermain game populer satu ini. Bermain MOBA di PC sangatlah berbeda dengan MOBA android seperti AOV atau Mobile Legends. Selain kontrol yang susah, ada banyak aspek lainnya perlu kamu perhatikan. Mulai dari build item, ability, spells, hingga peranmu pada lane. Yang paling susah adalah mengontrol ability champion. Menggunakan champion hebat yang populer bukan andalan bagi kamu menjadi pemain yang hebat. Bisa-bisa kamu malah binggung dan di bully pemain lainnya.

Berikut beberapa keterangan yang perlu kamu paham tentang ability yang pada umumnya memiliki fungsi yang sama pada setiap champion:

  • Q: Q adalah ability untuk membuat musuhmu dalam keadaan stunned. Ketika musuh dalam keadaan stunned, mereka tidak akan bisa bergerak untuk beberapa saat dan memudahkan kamu atau champion satu timmu untuk menyerang.
  • W: W biasanya mengandung ability untuk serangan masal. Ketika kamu menambah berbagai macam item, ability satu ini bisa membuat kamu membunuh lebih banyak minions bahkan membunuh champion lawan dengan damage yang besar.
  • E: E bisa berupa ability untuk barrier, atau healing. Biasanya memang mengandung ability yang bersifat melindungi champion-mu bahkan champion satu tim yang sedang dekat denganmu.
  • R: R merupakan ultimate dengan tingkat damage yang besar. Beberapa champion bisa membunuh champion lawan hanya dengan stunned kemudian menekan R. Jangan sampai ability ultimate-mu terbuang sia-sia.

Setelah memahami penjelasan singkat tentang ability command, berikut beberapa rekomendasi champion yang mudah dimainkan di League of Legends.

15 Champion Yang Mudah Dimainkan

2Garen

championmudahdimainkan.4

Buat kamu yang memiliki nyali besar meski masih newbie, kamu bisa mengambil peran sebagai fighter. Champion yang selalu masuk list sebagai champion yang mudah dimainkan adalah Garen. Garen adalah fighter dengan pedang besar yang cocok untuk pertarungan jarak dekat. Garen memiliki pergerakan yang mudah dikontrol dan ability yang juga simple namun memiliki damage tinggi.

Q pada Garen bisa membuat pergerakan musuh menjadi lambat dan tidak bisa menggunakan ability mereka. Untuk perlindungan dari serangan dan mantra champion mage, kamu bisa menggunakan W. Sementara ultimate Garen dapat mengurangi health musuh sebanyak health yang kamu miliki.

Garen adalah champion yang juga memiliki sifat tanky. Kamu bisa belajar crowd control dengan champion yang mudah dimainkan satu ini.

3Ashe

championmudahdimainkan.6

Jika kamu terobsesi dengan kill counts, kamu bisa mengambil peran sebagai ADC (Attack Damge Carry) dalam setiap permainan. Posisi ini sebetulnya sangat susah, dengan tuntutat kill count yang tinggi, kamu juga harus tetap bertahan hidup. Dan salah satu kelemahan semua champion ADC adalah health yang sangat lemah.

Salah satu karakter ADC yang mudah dimainkan adalah Ashe si pemanah. Ashe sangat cocok buat kamu yang tidak terlalu berani melakukan pertempuran jarak dekat. Panah Ashe cukup mudah dikendalikan dan punya range yang cukup jauh. E pada Ashe bisa kamu gunakan untuk melihat champion musuh yang sedang bersembunyi dan berencana menyerangmu secara tiba-tiba.

Sebagai ADC, Ashe juga memiliki desain yang memudahkan kamu dalam crowd control ketika pertarungan mulai memanas.

4Teemo

championmudahdimainkan

Jika kamu suka bersenang-senang dan membuat orang lain kesal, Teemo bisa jadi champion yang tepat untukmu. Makhluk kecil satu ini seringkali membuat para pemain League of Legends merasa kesal karena kemampuannya yang unik dan membuatnya tampak usil. Champion ini juga sangat mudah dimainkan untuk  kamu yang masih pemula.

Teemo dapat membuat musuh menerima efek blind dengan Q-nya, hingga pergerakan yang diperlambat. Champion ini juga memiliki ranjau yang bisa kamu gunakan untuk mengelabuhi musuh. Ranjau tersebut berbentuk jamur yang bisa ditanam di range tertentu dan menimbulkan kill count secara cuma-cuma.

5Morgana

championmudahdimainkan.3

Ingin mejadi penyihir di League of Legend? Kamu harus belajar mengontrol champion yang mudah dimainkan terlebih dahulu sebelum tergida mencoba karakter populer seperti Ahri atau Lux. Salah satu champion mage mudah di League of Legends adalah Morgana.

Morgana adalah champion support dengan latar kemampuan mage. Sangat cocok untuk kamu yang ingin belajar bekerja sama dengan team. Morgana tidak dituntun untuk memiliki kill count yang banyak. Peran kamu adalah melindungi dan membantu champion satu tim menghasilkan kill count. Morgana cocok bermain dengan champion ADC pada satu lane yang sama agar bisa saling mendukung.

6Sona

championmudahdimainkan.2

Satu lagi champion support berbasis mage yang bisa kamu gunakan adalah Sona. Sona adalah champion yang sangat mudah untuk dimainkan. Champion ini memiliki ability dengan range yang hampir sama pada setiap ability, membuat kamu jadi tidak perlu susah-susah menghafal setiap ability.

Q Sona dapat men-stunned musuh. Untuk awal pertempuran, gunakan Q lalu lari menjauh musuh agar tetap hidup. Setelah naik level, pilih W agar kamu bisa menyembuhkan diri dan champion satu tim setiap beberapa detik. Sementara ultimate Sona bisa digunakan untuk men-stunned musuh cukup lama.

Sona sangat cocok buat kamu yang ingin memainkan peran support. Kamu cukup dengan menyembuhkan dan men-stunned musuh. Sisanya bisa kamu serahkan dengan tim satu timmu. Kelemahan Sona adalah, ia susah bergerak dalam crowd. So, tetap jaga jarak dari keramaian jika belum terlalu ahli. Cukup dengan membantu para champion lainnya dari jarak yang aman.