4 Cara Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Kaki

Sepatu Sesuai Bentuk Kaki

KosonganMemilih Sepatu Sesuai Bentuk Kaki – Semua anggota tubuh memiliki perannya masing-masing. Begitulah anugerah dari Tuhan yang telah diberikan-Nya kepada kita. Dan tak ada lain yang harus kita lakukan kecuali hanya bersyukur atas nikmat yang telh diberikan. Siapa yang bersyukur atas apa yang telah diberikan Tuhan kepadanya, maka Tuhan akan menmbah anugerah dan kebaikan. Sebaliknya, siapapun yang tidak mau mensyukuri nikmat Tuhan pastilah karma pedih yang akan diterima. Nah, masih berniat untuk tidak terima dengan bentuk tubuhmu?

Salah satunya adalah kaki. Kaki adalah bagian tubuh yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Bayangkan saja jika tak ada kaki, apa yang bisa kamu lakukan? Kamu pun tak pernah meminta Tuhan untuk memberimu kaki, toh Dia tetap memberikan itu kepadamu. So, nikmat Tuhan mana lagi yang akan kamu dustakan? hehe.

Salah satu cara untuk mensyukuri kaki pemberian Tuhan, tak harus memperbaiki bentuknya yang mungkin bagi kamu kurang ‘sip’. Cukuplah merawatnya dengan baik, sudah menjadi salah satu hal yang termasuk mensyukuri nikmat Tuhan. Salah satu contoh prakteknya adalah dengan  memilih jenis sepatu yang baik, pantas dan nyaman sesuai dengan bentuk kaki.

Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Kaki

Sembarangan memilih sepatu karena hanya mengedepankan mode dan merk saja adalah salah satu tindakan yang salah besar. Hal sepele ini bahkan akan menimbulkan beberapa efek samping yang tak bisa dianggap remeh. Terutama bagi kamu para cewek yang ingin tampil modis, dan sehat. Pemilihan sepatu yang terlalu memaksakan kehendak tanpa memikirkan kecocokan dengan bentuk kaki akan menimbulkan beberapa masalah. Contohnya seperti rasa tak nyaman, timbulnya gangguan kulit, hingga rasa sakit di bagian kaki.

Bentuk kaki manusia pun beragam. Ada yang besar, ada yang mungil, ada pula yang lebar atau memanjang. Nah, berikut ini adalah beberapa tips serta rekomendasi jenis sepatu dari kami yang menyesuaikan dengan bentuk kaki.

Jenis Sepatu Sesuai Bentuk Kaki

1. High Heels – Jenis Sepatu Sesuai Bentuk Kaki Mungil

Sepatu Sesuai Bentuk Kaki

Untuk kamu ladies yang punya bentuk kaki ramping dan mungil, memilih jenis sepatu high heels adalah salah satu pilihan yang tepat. Sepatu high heels akan membuat kamu tampak lebih anggun, dan bisa menyesuaikan dengan bentuk badan keseluruhan secara proporsional. Si kaki mungil umumnya dimiliki oleh para gadis yang juga bertubuh mungil dan berwajah imut (yang terakhir cuma khayalan penulis! hehe).

Jenis sepatu high heels sesuai dengan variasi aksen naik keatas hingga diatas mata kaki juga boleh kamu coba loh! Apalagi kalau pakai yang bentuknya tali-tali gitu. Hmm.. Kaki kamu bakal kelihatan lebih jenjang mirip kayak model.

Jangan sampai kamu pilih model sepatu seperti ankle boots ya! Karena jenis sepatu yang akan menutupi keseluruhan kaki hingga beberapa senti diatas mata kaki akan membuat kakimu yang mungil jadi klelep. Begitu juga dengan jenis sepatu wedges yang punya hak atau sol tebal. Kalau dilihat kakimu akan terkesan seperti terlalu berat menahan beban.

2. Open Toe/Meruncing – Jenis Sepatu Sesuai Bentuk Kaki Lebar

Sepatu Sesuai Bentuk Kaki

Yang selanjutnya adalah kamu yang punya bentuk kaki melebar, terutama di bagian jari-jari. Hindari menggunaka jenis sepatu yang terbuka, kecuali untuk jenis yang open toe. Jenis sepatu yang seperti ini biasanya akan memiliki lubang kecil dibagian ujung yang cenderung mengecil. Nah, yang seperti itu bisa membantu menyamarkan bentuk kakimu yang lebar.

Kamu juga bisa menggunakan high heels dengan ujung sepatu tertutup serta runcing. Sepatu jenis ini sesuai dengan bentuk kaki lebar, karena variasi meruncing diujung sepatu akan menimbulkan satu ilusi dimana kakimu akan terlihat lebih ramping dari aslinya.

Sepatu Sesuai Bentuk Kaki

Jangan pula pakai sepatu yang ukurannya ngepress atau pas banget di kaki. Karena justru jenis sepatu yang seperti ini akan nyiksa banget ketika digunakan.

3. Tumit Terbuka – Jenis Sepatu Sesuai Bentuk Kaki Betis Besar

Pilihan tepat untuk kamu yang punya betis besar adalah dengan memilih sepatu ber hak tinggi atau high heels. Bahkan semakin tinggi malah semakin baik. Asalkan, pilih jenis sepatu yang pada bagian tumit atau punggung kaki terbuka. Yang seperti ini akan membantu kamu memberikan kesan kaki yang ramping.

Sepatu Sesuai Bentuk Kaki

Jangan pakai jenis sepatu model ankle strap yang memaki tali. Karena model sepatu seperti ini akan membuat kakimu terkesan lebih pendek. Jangan pula memilih sepatu dengan sol yang tebal, kalau nekat pasti kakimu malah akan terlihat seperti pohon pisang.

4. Boots – Jenis Sepatu Sesuai Bentuk Kaki Betis Kecil

Nah, Untuk bentuk kaki yang memiliki betis kecil, kamu boleh nih pilih model high heels semi boots atau ankle boots. Maksudnya agar betis kamu terlihat lebih berisi. Jangan pakai model wedges dengan corak warna yang cerah dan bermotif.

Sepatu Sesuai Bentuk Kaki

So, sudah tahukan mana jenis sepatu sesuai bentuk kaki kamu? Dengan menyesuaikan jenis atau model sepatu dengan bentuk tubuh terutama kaki, tentu kamu akan bisa lebih nyaman saat memakainya. Lebih penting lagi, kaki jadi tidak tersiksa dan terhindar dari berabagai macam gangguan baik gangguan kulit maupun gangguan kesehatan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.