15 Rekomendasi Anime NTR Terbaik, Dramatis Banget

Kosongan – Apakah kalian seorang otaku yang gemar sekali menonton serial anime? Saking gemarnya, kalian pasti sedang mencari – mencari rekomendasi genre anime di internet. Nah, pas banget loh. Karena kali ini kami ingin memberikan kalian setidaknya rekomendasi – rekomendasi anime dengan genre yang sangat populer di kalangan para otaku yaitu NTR.

Berbicara mengenai genre tersebut, apakah kalian tahu defisini NTR ataupun pengertian dari NTR itu sendiri? Kami menganjurkan kepada kalian untuk mengetahui lebih jauh dulu apa itu NTR dan bagaimanakah serial anime yang bertema atau berkategori dramatis banget ini sangat seru.

Apa itu Anime Detektif?


NTR atau Netorare adalah sebuah istilah untuk menyebutkan kisah cinta dan rasa sayang seseorang yang terkhianati. Hal tersebut biasa terjadi karena adanya orang ketiga dalam kisah mereka. NTR sendiri kalau dalam bahasa kasarnya berarti kisah seseorang yang yang berhasil ditikung oleh orang lain yang terkadang adalah teman bahkan sahabatnya sendiri. Yang melakukan hal tersebut juga seperti merasa tidak berdosa. Seperti jeruk makan jeruk lah gitu.

Ada berbagai banyak kisah NTR, mulai dari yang hanya ditikung dan membuat rasa sakit dan dendam muncul di hati kita yang ditikung, sampai kisah NTR yang super ekstrim. Ekstrim? contohnya gimana tuh, oke kalau kamu ditikung dan pasangan kamu direbut sahabat sendiri, rasanya masih ada potensi kalian untuk berbaikan dan damai. Jadi, NTR itu kurang lebih seperti itu. Maaf jika ada kekurangan atau salah pengertian.


15 Rekomendasi Anime NTR Terbaik, Dramatis Banget


1Boku Dake ga Inai Machi

Rekomendasi pertama anime NTR terbaik adalah Boku dake ga Inai Machi. Ya, anime satu ini sangat kami rekomendasikan untuk kalian. Terlebih lagi, anime satu ini memang sangat terkenal. Selain mengusung tema drama dan NTR, bisa dibilang anime ini juga memiliki penuh teka-teki dan sedih juga lho. Dari segi alur cerita, anime ini sudah tidak bisa diragukan lagi. Bakal dapet banget deh feelingnya jika ditonton. Anime satu ini digarap oleh studio  A-1 Pictures ini sudah menyudahi seri anime-nya sekitar 2 tahun lalu. Pokoknya, anime ini bakal sedih banget. Dan hal tersebut lah yang membuat anime satu ini bisa dibilang NTR banget, siapin tisu deh kalo mau nonton.

Nah sedikit cerita nih ya, anime satu ini akan menceritakantentang Fujinuma Satoru yang secara tidak sengaja mengalami perjalanan kembali ke-masa lalu ketika bertemu suatu kejadian yang berbahaya. Cerita dimulai ketika Satoru menemukan bahwa ibunya telah dibunuh, dan semua orang yang berada di tempat kejadian menuduh Satoru yang melakukan kejahatan tersebut. Hal tersebut membuat ia panik dan sontak melarikan diri dari tempat kejadian. Tanpa sadar Satoru telah kembali ke 18 tahun yang lalu entah dan bagaimana caranya terjadi. Disana, ia mulai mencoba mencari tahu siapa yang telah membunuh ibunya sambil menyelamatkan beberapa teman-nya di masa lalu yang menjadi korban penculikan dan pembunuhan.

Anime ini adalah rekomendasi bertema Sekolah terbaik dengan konflik yang mengajarkan kamu bahwa sebagai seorang teman, kita-pun bisa berkorban untuk orang yang kita sebut teman. Dan di anime ini, kamu akan melihat perjuangan Satoru untuk selalu melindungi dan menyelamatkan Kayo agar tidak menjadi korban penculikan. Karena di masa depan, Kayo telah meninggal dunia! dengan usaha dan selalu bersama, tiba waktu dimana Satoru menemukan sang pelaku. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa membaca sinopsis animenya di bawah ini. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat sinopsis animenya di bawah ini.


Sinopsis Boku dake ga Inai Machi:

Penulis manga Satoru Fujinuma berjuang melawan rasa takut dalam mengekspresikan dirinya. Namun, ia memiliki kemampuan supranatural dan dipaksa untuk mencegah kematian dan bencana dengan cara dikirim kembali dalam waktu sebelum insiden itu terjadi, ia kembali berulang kali sampai suatu kecelakaan bisa dicegah. Suatu hari, ia terlibat dalam sebuah kecelakaan yang membuatnya dijebak dan menjadi seorang pembunuh. Karena begitu putus asa menyelamatkan korban, ia mengirimkan dirinya kembali masa lalu sampai ia menyadari dirinya kembali menjadi anak SD, dan berada pada satu bulan sebelum teman sekelasnya yaitu Kayo Hinazuki menghilang. Satoru sekarang menjalankan misi baru untuk menyelamatkan Kayo dan memecahkan misteri di balik kepergiannya.


Detail:

  • Japanese: 僕だけがいない街
  • Type: TV
  • Episodes: 12
  • Status: Completed
  • Aired: Jan 8, 2016 to Mar 25, 2016
  • Producers: Aniplex, Dentsu, Kadokawa Shoten, Fuji TV, DAX Production, FUNimation Entertainment, Aniplex of America, A-1 Pictures
  • Genres: Mystery, Psychological, Seinen, Supernatural
  • Duration: 23 min. per episode
  • Score: 8.94

2Kuzu no Honkai

Rekomendasi anime NTR terbaik kedua adalah Kuzu no Honkai. Suka anime yang NTR tapi dicampur dengan unsur dewasa? Jika iya, pilihannya adalah Kuzu no Honkai. Anime satu ini akan sakit banget NTRnya, bagi kalian yang enggak kuat mending gausa nonton. Terlebih lagi, anime satu ini memiliki unsur dewasa yang kurang cocok untuk anak-anak dibawah umur 18 tahun. Nah, dalam anime ini akan melihat cerita antara Yasuraoka Hanabi dan Awaya Mugiyang selalu bertemu dan melakukan hubungan anu ketika sedang merasakan kesepian dan rasa sakit atas cinta masing-masing dari mereka yang tak terbalas oleh orang yang mereka cintai sebenarnya.

Jadi, seri anime ini menceritakan tentang kisah Hanabi dan Mugi yang cintanya bertepuk sebelah tangan oleh orang yang mereka cintai. Karena merasa sama-sama kesepian, keduanya memutuskan untuk menjalin hubungan! bukan sebagai pasangan yang saling mencintai, tetapi sebatas hubungan pelampiasan! termasuk pelampiasan pemuas seksual. Intinya, rekomendasi banget untuk kalian tonton. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa membaca sinopsis anime Kuzu no Honkai di bawah ini.


Sinopsis Kuzu no Honkai:

Yasuraoka Hanabi dan Awaya Mugi terlihat seperti pasangan yanjg serasi. Keduanya cukup terkenal dan cocok satu sama lain. Akan tetapi, sebenarnya mereka berpacaran hanya karena ingin mengurangi rasa kesepian yang ada di diri mereka berdua. Mugi jatuh cinta pada Minagawa Akane, guru privatnya. Sedangkan Hanabi, dia mencintai seorang guru muda yang sudah lama akrab dengan keluarganya. Mereka berdua saling berbagi untuk meluapkan kesedihan karena tidak bisa memiliki orang yang mereka cintai.


Detail:

  • Japanese: クズの本懐
  • Type: TV
  • Episodes: 12
  • Status: Completed
  • Aired: Jan 13, 2017 to Mar 31, 2017
  • Producers: Aniplex, Dentsu, Square Enix, Fuji TV, Kyoraku Industrial Holdings, Kansai Telecasting Corporation, Lerche
  • Genres: Drama, Romance, School, Seinen
  • Duration: 22 min. per episode
  • Score: 7.75

3School Days

 

Rekomendasi anime NTR terbaik ketiga adalah School Days. Suka anime berbau NTR? Pas banget, karena di anime ini bakal NTR banget ceritanya. Dari segi grafis juga anime ini lumayan. Tidak hanya itu, disini juga berunsur thriiller loh. Untuk kalian yang kurang suka dengan genre tersebut, kami sarankan tidak usah menonton. Terlebih lagi anime ini memiliki unsur ecchi yang sangat dalam. Nah, sedikit cerita, anime ini menceritakan tentang Itou Makoto yang jatuh cinta pada anak perempuan kelas sebelah yang kebetulan pergi kesekolah selalu satu kereta dengannya, cukup dengan melihat saja, perlahan tumbuh rasa cinta yang tak terduga dalam hati Makoto.

Saat itu di sekolahnya sedang beredar rumor tentang jimat cinta, jika ada seseorang yang kamu sukai, kamu harus menyimpan foto orang tersebut dan menjadikannya wallpaper hp mu sendiri dan tidak ada orang lain yang tahu selama tiga minggu, maka cintamu akan tersampaikan. Makoto lalu diam diam memotret gadis itu dan menjadikannya wallpaper. Tapi belum sehari, teman sebangkunya bernama Saionji Sekai tidak sengaja melihat nya. Sekai yang ternyata mengetahui gadis itu, berusaha mendekatkan Makoto dengan gadis itu yang bernama Katsura Kotonoha.

Kebetulannya lagi si Kotonoha juga menyukai Makoto, tidak lama setalah itu mereka jadian sebagai pacar, lalu mulailah kehidupan cinta mereka yang masih malu-malu kucing. Namun, Sekai diam-diam juga menaruh hati pada Makoto. Makoto sendiri tidak tegas dalam menjalin hubungannya dengan Kotohana lalu berselingkuh dengan Sekai. Awalnya perselingkuhan ini tidak diketahui Kotonoha, sampai tanpa sengaja, Kotonoha melihat Makoto dan Sekai berciuman di atap sekolah. Disinilah awal mulaiya cinta segita dari ketiga pemuda tersebut.


Sinopsis School Days:

Makoto Itou selalu pulang-pergi ke sekolah melalui kereta. pada semester ke-duanya Makoto baru menyadari keberadaan Kastsura Kotonoha yang selalu naik kereta pada gerbong yang sama dengannya.karena sering memperhatikannya lama kelamaan Makoto mulai memabangun perasaan pada si Kotonoha.

Makoto pun memfoto gadis itu di hp-nya tanpa sepengetahuannya. saat Makoto akan menghapus fotonya, Sekai teman sekelasnya tanpa sengaja melihat foto Kotonoha di hp Makoto. Sekai pun menawarkan diri untuk menjadi mak-comblang. Sekai memulainya dari berteman dengan Kotonoha, lalu mengenalkannya dengan Makoto, dan mengajari Makoto cara berkencan. namun Sekai juga menyimpan perasaan untuk makoto, dan berusaha menahannya.


Detail:

  • Japanese: スクールデイズ
  • Type: TV
  • Episodes: 12
  • Status: Completed
  • Aired: Jul 4, 2007 to Sep 27, 2007
  • Producers: Avex Entertainment, Marvelous Entertainment, Lantis, Pony Canyon
  • Genres: Drama, Harem, Romance, School
  • Duration: 25 min. per ep.
  • Score: 6.20

4Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Rekomendasi anime NTR terbaik keempat adalah Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Saikatsu. Suka anime NTR dengan banyak heroine? Jika iya, anime satu ini pas banget buat kalian. Eits, disini bakal banyak sekali perang waifu, bakal sulit banget milih. Terlebih lagi, para heroine tersebut saling merebut satu sama lain sang MC. Unsur isekai yang membuat anime ini tambah seru untuk ditonton.

Tidak hanya itu, anime ini terkenal banget dramatisnya. Kisah cinta segitiga di anime ini terjadi antara Rem yang menyukai Natsuki Subaru, tetapi Subaru sayang dan mencintai Emilia. Padahal, banyak sekali pengorbanan Rem untuk Subaru, bahkan ia pernah mengorbankan nyawa untuk menyelamatkan si sang mc tersebut. Intinya cocok lah buat kalian tonton. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa membaca sinopsis animenya di bawah ini.


Sinopsis Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Saikatsu:

Dalam perjalanan pulang dari toko, tiba-tiba, seorang murid SMA yang bernama Subaru Natsuki dipanggil ke dunia lain. Dan tak ada tanda-tanda siapa orang yang telah memanggilnya, terlebih lagi situasinya semakin buruk saat ia diserang. Tapi saat ia diselamatkan oleh seorang gadis berambut perak misterius bersama peri kucing, Subaru memutuskan bekerja sama dengannya untuk membalas budi.

Saat mereka akhirnya berhasil mendapatkan petunjuk, Subaru dan gadis itu diserang dan dibunuh oleh seseorang. Subaru kemudian terbangun di tempat ia pertama kali datang ke dunia lain itu dan dia menyadari kalau dirinya memperoleh kekuatan “Kembali dengan Kematian” dan dia pun menjadi seorang anak yang tak berdaya yang hanya memiliki kemampuan untuk memundurkan waktu dengan kematian. Dalam keputusasaan, bisakah dia menyelamatkan gadis itu dari takdir kematiannya?


Detail:

  • Japanese: Re:ゼロから始める異世界生活
  • Type: TV
  • Episodes: 25
  • Status: Completed
  • Aired: Apr 4, 2016 to Sep 19, 2016
  • Producers: TV Tokyo, Media Factory, Kadokawa Shoten, White Fox
  • Genres: Drama, Fantasy, Psychological, Thriller
  • Duration: 25 min. per episode
  • Score: 8.81

5Golden Time

Rekomendasi anime NTR terbaik kelima adalah Golden Time. Ya, anime satu ini cocok banget untuk kalian yang suka anime romantis berunsur NTR yang sangat dalam. Dijamin deh, kalian bakal meneteskan air mata menonton anime satu ini. Terlebih lagi, anime satu ini sad ending, mirip sama Angel Beats lah kurang lebih. Dari segi alur cerita pun anime ini bakal dapet banget, terus dari segi visual anime ini sudah enggak bisa dipungkiri lagi. Penasaran dengan ceritanya? Nah, singkat ceritanya anime ini menceritakan seorang pemuda bernama Banri yang mengalami amnesia.

Hal tersebut membuatnya melupakan berbagai masa lalunya bahkan Linda! orang yang dulunya sangat ia cintai. Di saat mengalami kondisi tidak mempunyai memori masa lalu lagi, Banri bertemu dengan seorang gadis Kawaii bernama Kaga. Apa yang terjadi? aku rasa sudah bisa ditebak. Si Banri jatuh cinta kepada cewek baru tersebut. Dengan penuh rasa sayang, Banri menyatakan cintanya dan akhirnya mereka menjadi sepasang kekasih.kisah baru tersebut mulai kacau ketika ingatan lama Banri mulai kembali. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa menonton animenya atau melihat sinopsis animenya di bawah ini.


Sinopsis Golden Time:

Tada Banri, seorang mahasiswa yang baru diterima di sekolah hukum swasta di Tokyo. Namun, karena sebuah kecelakaan, ia kehilangan ingatannya. Selama masa orientasinya sabagi mahasiswa tingkat pertama, ia bertemu dengan mahasiswa angkatan pertama dari sekolah yang sama Yanagisawa Mitsuo, dan mereka langsung akrab dengan cepat. Tanpa ingatan satu sama lain, hidup mereka menjadi lebih dan lebih akrab seolah ditentukan tangan nasib. Tapi apakah takdir mereka selanjutnya? Apakah membawa mereka kekebahagiaan atau sebuah memori yang terlupakan?


Detail:

  • Japanese: ゴールデンタイム
  • Type: TV
  • Episodes: 24
  • Status: Completed
  • Aired: Oct 4, 2013 to Mar 28, 2014
  • Producers: Genco, Starchild Records
  • Genres: Comedy, Romance, Seinen
  • Duration: 24 min. per episode
  • Score: 7.93

6Shigatsu Wa Kimi no Uso

Rekomendasi keenam Anime NTR terbaik adalah Shigatsu Wa Kimi no Uso. Ya, anime satu ini sangat kami rekomendasikan untuk kalian tonton. Sebelum itu, kalian wajib banget siapin tisu untuk meneteskan air mata. Selain NTR, drama ini juga bisa dibilang sad ending. Jika kalian menonton anime ini, dijamin bakal suka banget sama anime NTR. Anime ini juga bertema musik, dan hal tersebutlah yang membuat anime ini makin dramatis dan berbau NTR pun dimulai. Singkat ceritanya gimana min?

Nah, singkat ceritanya, anime ini bercerita tentang Kousei Arima, pemuda berbakat dalam memainkan piano. Namun tiba-tiba saja ia tidak bisa mendengarkan nada piano setelah ibunya meninggal dunia. Kousei pun memutuskan pensiun dari dunia piano sama sekali. Tapi seperti sudah ditakdirkan, dia bertemu dengan Kaori Miyazono, seorang pemain biola yang berparas cantik dan ceria. Perlahan-lahan, Arima mampu mendapatkan kembali jati dirinya yang lama, ia mulai berjuang kembali ke dunia musik yang dulu telah ditinggalkannya. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa membaca sinopsis animenya di bawah ini.


Sinopsis Shigatsu Wa Kimi No Uso:

Arima Kousei seorang pianis berbakat yang mendominasi seluruh kompetisi dan seluruh anak mengenalnya. Tapi setelah ibunya meninggal yang merupakan gurunya juga, mentalnya hancur saat dia sedang bermain di sebuah pertunjukan yang menyebabkan dia tak bisa mendengar suara pianonya lagi meskipun dia mendengarnya dengan sempurna. Tiga tahun telah berlalu dan Kousei belum menyentuh pianonya sama sekali, dia memandang dunia seperti monotone yang tanpa warna sama sekali. Dia menjalani kehidupannya bersama temannya Tsubaki dan Watari, sampai suatu hari, seorang gadis merubah segalanya. Miyazono Kaori seorang gadis yang cantik dan violinis ceria, yang berbanding terbalik sekali dengan sifatnya. Kaori membantu Kousei kembali ke dunia musik dan menunjukkan pada Kousei kalau dunia itu lebih bebas dan indah daripada yang dia lihat.


Detail:

  • Japanese: 四月は君の嘘
  • Type: TV
  • Episodes: 22
  • Status: Completed
  • Aired: Oct 10, 2014 to ?
  • Producers: Aniplex, Dentsu, A-1 Pictures, Kodansha, Fuji TV, Aniplex of AmericaL
  • Genres: Drama, Music, Romance, School, Shounen
  • Duration: 22 min. per episode
  • Score: 8.61

7Nisekoi

Rekomendasi anime NTR ketujuh adalah Nisekoi. Ya, siapa sih yang enggak tahu sama serial anime satu ini? Bahkan, bisa dibilang ini menjadi salah satu anime NTR terbaik sepanjang masa. Tidak hanya itu, ceritanya yang sangat sedih berbalut dengan keharmonisan dan sebuah misteri cinta membuat anime ini tidak ada lawannya. Rekomendasi banget untuk kalian tonton pokoknya.

Di anime ini juga akan ada perang antar waifu. Karena tokoh utama disana diceritakan memiliki masa lalu dengan seorang wanita dan berjanji akan menikah. Tetapi, di masa sekolahnya ia menemukan banyak wanita cantik yang menjadi heroine dan siapakah diantara wanita tersebut yang menjadi masa lalunya? Pokoknya, nyesel kalo enggak nonton. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa baca sinopsis animenya di bawah ini.



Sinopsis Nisekoi:

Raku Ichijou, siswa SMA biasa. Tapi, sebenarnya dia juga seorang penerus tunggal dari sebuah Keluarga Yakuza, bernama Shuei-gumi. 10 tahun lalu, Raku membuat sebuah janji… sebuah janji rahasia yang ia buat bersama gadis yang ia temui. Mereka berjanji “Kalau kita bertemu lagi, kita akan menikah”. Sejak saat itu, Raku tak pernah melepas kalung kunci bukti dari janji mereka.

Suatu hari, seorang gadis cantik bernama Chitoge Kirisaki, menjadi murid baru di kelasnya Raku. Mereka berdua sering bersama. Tak ada hari tanpa berantem dan saling ejek, hal itu dikarenakan pertemuan pertama mereka yang tak menyenangkan. Di samping itu, Raku punya rasa suka ke teman sekelasnya yang lain, Kosaki Onodera. Namun, muncullah situasi dimana Chitoge dan Raku harus berpura-pura, berpura-pura menjadi sepasang kekasih.


Detail:

  • Japanese:
  • Type: TV
  • Episodes: 20
  • Status: Completed
  • Aired: Jan 11, 2014 to May 24, 2014
  • Producers: Aniplex, Shaft, Aniplex of AmericaL
  • Genres:  Comedy, Harem, Romance, Shounen
  • Duration: 23 min. per episode
  • Score: 8.0

8Angel Beats

 

Rekomendasi anime NTR terbaik kedelapan adalah Angel Beats. Ya, anime satu ini sangat kami rekomendasikan untuk kalian tonton pokoknya. Selain berunsur NTR, anime satu ini juga sangat sedih pokoknya. Kami sarankan, sebelum kalian menonton, lebih baik siapkan tisu terlebih dahulu ya. Bakal dramatis banget anime satu ini. Dari segi alur cerita, sudah tidak bisa dipungkiri lagi, lalu grafisnya juga tidak kalah memukau. Endingnya sih, bakal sedih banget, mirip-mirip sama Shigatsu Wa Kimi No Uso deh pokoknya. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa membaca sinopsis animenya di bawah ini.


Sinopsis Angel Beats:

Cerita anime ini berawal ketika Otonashi terbangun dan melihat seorang gadis sedang memegang senjata. Gadis ini bernama Yuri, Otonashi diberi tahu bahwa dirinya berada di dunia sebelum reinkarnasi terjadi dan harus menghadapi kenyataan apabila dirinya berada didunia ini, maka artinya dia sudah mati. Orang-orang yang berada didunia sebelum reinkarnasi ini adalah orang-orang yang belum mencapai keinginan mereka didunia sebelumnya, mereka akan bereinkarnasi apabila mereka sudah menggapai keinginan mereka di dunia sebelumnya.


Detail:

  • Japanese: Angel Beats! (エンジェルビーツ)
  • Type: TV
  • Episodes: 13
  • Status: Completed
  • Aired: Apr 3, 2010 to Jun 26, 2010
  • Producers: Aniplex, Dentsu, Key, P.A. Works, Mainichi Broadcasting, CBC, Movic, Visual Art’s, Sentai FilmworksL, ASCII Media Works
  • Genres: Action, Comedy, Drama, Supernatural, Romance
  • Duration: 24 min. per episode
  • Score: 8.51

9Nagi no Asukara

Rekomendasi anime NTR terbaik kesembilan adalah Nagi no Asukara. Ya, anime satu ini sangat kami rekomendasikan untuk kalian tonton.  Terlebih lagi anime satu ini memiliki cerita yang sangat unik dan berbeda dari anime yang berunsur NTR lainnya. Sedikit cerita, anime satu ini menceritakan tentang orang-orang yang hidup di dunia bawah laut yang disebut Shioshisho, dan dunia darat yaitu Oshiooshi. Dalam cerita kamu akan melihat kisah cinta yang hancur! bukan segitiga lagi melainkan sudah segilima. Kisah itu terjadi diantara Manaka, Hikari, Kaname, Chisaki dan Tsumugu. Dan yang membuat kisah mereka semakin menjadi super greget adalah ketika kisah mereka kehadiran dua orang lainnya yaitu Miuna dan Sayu. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa membaca sinopsisnya di bawah ini.


Sinopsis Nagi no Asukura:

Dahulu kala, umat manusia hidup di kedalaman lautan. Tapi mereka mengiginkan hidup di daratan dan merekapun mulai meninggalkan lautan, mereka membuang alat yang dibuat Dewa Laut untuk membuat mereka bisa hidup di dalam laut. Pemahaman manusia yang hidup di laut dan di daratan menjadi berbeda, tergantung tempat tinggal mereka, dan dengan waktu yang terus berjalan, mereka melupakan kalau mereka pernah hidup bersama. Kisah ini mengisahkan kehidupan daratan dan lautan. seseorang yang bernama Hikari Sakishima dan Manaka Mukaido merupakan teman masa kecil yang tinggal di lautan. Saat sekolah mereka mulai ditutup, mereka terpaksa dipindahkan ke sekolah yang ada di daratan, karena hal itu, kehidupan mereka mulai mendapat sesuatu yang baru


Detail:

  • Japanese: 凪のあすから
  • Type: TV
  • Episodes: 26
  • Status: Completed
  • Aired: Oct 3, 2013 to Apr 3, 2014
  • Producers: Geneon Universal Entertainment, Sotsu, Animax, Rondo Robe, Showgate, Infinite
  • Duration: 23 min. per ep.
  • Score: 8.32

10Ano Natsu de Matteru

Rekomendasi anime NTR terbaik kesepuluh adalah Ano Natsu De Matteru. Ya, anime satu ini sangat kami rekomendasikan untuk kalian tonton pokoknya. Unsur NTR nya bakal dapet banget di anime satu ini. Tidak hanya itu, alur cerita dari anime ini juga sangat dramatis, dan dari segi grafis, walaupun lawas, anime ini sudah tidak bisa dipungkiri lagi grafisnya, enggak bikin sakit mata kalian pokoknya.

Nah, sedikit cerita mengenai anime ini, menceritakan tentang kisah seorang pemuda bernama Kaito Kirishima bertemu dan menyukai seorang alien wanita bernama Ichika Takatsuki. Dan satu lagi karakter cewek yang akan membuat kisah cinta NTR diantara mereka adalah cewek Kawaii bernama Kanna Tanigawa. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa membaca sinopsis animenya di bawah ini.


Sinopsis Ano Natsu De Matteru:

Ketika sekelompok teman-teman memutuskan untuk membuat film selama liburan musim panas yang panjang, mereka akhirnya belajar sedikit tentang pembuatan film dan lebih banyak tentang satu sama lain dan diri mereka sendiri. Apa yang dimulai sebagai cara sederhana untuk menghindari lesu musim panas dengan cepat berubah menjadi sesuatu yang jauh lebih kompleks, intim dan mengungkapkan, sebagai hubungan jatuh tempo antara anggota dari pemain muda mengambil baru, dan kadang-kadang sangat tak terduga, ternyata.


Detail:

  • Japanese: あの夏で待ってる
  • Type: TV
  • Episodes: 12
  • Status: Completed
  • Aired: Jan 10, 2012 to Mar 27, 2012
  • Producers: J.C.Staff, Geneon Universal Entertainment, Genco, AT-X, Sentai FilmworksL, Bushiroad Inc., Showgate
  • Genres: Comedy, Drama, Romance, Sci-Fi, Shounen, Slice of Life
  • Duration: 23 min. per episode
  • Score: 7.77

11Kimi no Iru Machi

Rekomendasi anime NTR terbaik kesebelah adalah Kimi no Iru Machi. Ya, anime satu ini sangat kami rekomendasikan untuk kalian tonton. Dari segi alur ceritnaya, anime ini sangat sedih dan romantis, sekaligus sangat dramatis. Cocok banget untuk kalian yang suka anime NTR pokoknya. Tidak hanya itu, grafis dari anime ini juga tidak bikin kalian sakit mata. Nah sedikit cerita untuk kalian, anime satu ini akan menceritakan tentang  seorang cowok bernama Kirishima Haruto. Di kehidupannya ia tiba-tiba didatangi seorang cewek cantik bernama Eba Yuzuki.

Tidak lama kenal, mereka langsung menjalin hubungan karena saling menyukai. Baru saja memulai sebuah hubungan, si cewek tiba-tiba pergi meninggalkan Kirishima Haruto. Dan dalam cerita, karena masih punya perasaan sayang, si cowok mencari Eba ke Tokyo, sayangnya disana ia menemukan sang gadis kesayangan sudah punya cowok lain disana. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa membaca sinopsis animenya di bawah ini.


Sinopsis Kimi no Iru Machi:

Eba Yuzuki, seorang gadis dari Tokyo pindah ke pedesaan untuk bersekolah di SMA. Dia tinggal bersama dengan seorang pria bernama Kirishima Haruto yang Ayahnya adalah teman baik Ayah Eba. Haruto tidak pernah setuju untuk membiarkan Yuzuki tinggal di rumahnya dan selalu menolak dirinya karena sebenarnya Haruto telah menyembunyikan perasaan cinta pada Kanzaki Nanami, seorang gadis lain dalam pikirannya sejak SMP. Dan dengan itu pula ia memulai kehidupannya yang rumit.


Detail:

  • Japanese: 君のいる町
  • Type: TV
  • Episodes: 12
  • Status: Completed
  • Aired: Jul 13, 2013 to Sep 28, 2013
  • Producers: TV Tokyo, ZERO-A
  • Genres: Drama, Romance, Slice of Life
  • Duration: 20 min. per ep.
  • Score: 7.20

12Oregairu

Rekomendasi anime NTR keduabelas terbaik adalah Oregairu Season 1 hingga 2. Anime satu ini sangat kami rekomendasikan untuk kalian tonton. Anime satu ini benar-benar bercerita tentang unsur yang sangat dramatis atau NTR. Dijamin, jika menonton ini, gairah atau mood kalian bakal naik banget. Beragam unsur disatu padukan dalam anime satu ini. Mulai dari sekolah, dramatis, teka-teki, misteri cinta hingga sedih dan romantis. Dari segi ceritanya, anime ini pastas disebut salah satu anime NTR terbaik. Lalu, grafik dari anime ini juga tidak bisa dianggap remeh.

Sedikit cerita, anime ini memiliki cinta segitiga yang terbilang simpel namun cukup berbelit-belit. Karakter utamanya adalah Hachiman disukai oleh Yui dan Yukino dan sepertinya Yukino yang berhasil memenangkan hati Hachiman. Namun pada season kedua anime-nya belum selesai sepenuhnya dan akan berlanjut ke season ketiga serta light novel-nya masih terus berlanjut. Masih ada kemungkinan Yui untuk meng-NTR-kan balik Yukino. Seperti yang kami jelaskan diatas, Oregairu penuh dengan dialog mulai dari yang penting hingga tidak penting, mungkin untuk penonton yang suka anime menghibur akan merasa bosan.

Tetapi percayalah dialog itulah yang menjadi inti cerita dan mungkin kalian harus memperhatikan dari episode awal hingga akhir untuk memahami inti ceritanya. Masalahnya dialog ini tidak diucapkan secara harafiah dan tidak jarang kalian harus sedikit memutar otak untuk memahami maksudnya apa. Seperti contoh Haruno yang terlihat bersikap manis kepada Yukino dan Hachiman, tetapi kata manis itu bisa bermakna lain seiring berjalannya cerita dan menimbulkan spekulasi. Ya betul udah seperti berhubungan dengan wanita, penuh dengan kode dan teka-teki. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa membaca sinopsisnya di bawah ini.


Sinopsis Oregairu:

Komedi romantis ini menceritakan seputar seorang siswa SMU anti-sosial bernama Hikigaya Hachiman yang memiliki pandangan menyimpang tentang hidup dan dia tidak punya teman ataupun pacar. Ketika dia melihat teman sekelasnya mengobrol dengan semangat tentang bagaimana mereka hidup sebagai remaja, dia bergumam: “mereka semua adalah pembohong.” Ketika dia ditanya tentang mimpi masa depannya, dia menjawab, “tidak mau bekerja”. Seorang guru menyuruh Hachiman untuk bergabung dengan klub “Jasa Sukarela” (Volunteer Service Club), dimana siswi paling cantik di sekolah tersebut menjadi anggotanya, Yukinoshita Yukino. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru.


Detail:

  • Japanese: やはり俺の青春ラブコメはまちがっている。
  • Type: TV
  • Episodes: 13
  • Status: Completed
  • Aired: Apr 5, 2013 to Jun 28, 2013
  • Producers: Geneon Universal Entertainment, Brains Base, TBS, Sentai FilmworksL, Delphi Sound, Marvelous AQL, Atelier Musa
  • Genres: Comedy, Romance
  • Duration: 24 min. per episode
  • Score: 8.09

13Ao Haru Ride

 

 

Rekomendasi anime NTR terbaik ketigabelas adalah Ao Haru Ride. Siapa yang enggak tahu sama anime satu ini? Bahkan, bisa dibilang sebagai salah satu anime NTR terbaik dengan bumbu-bumbu sedih dan romantis. Cocok banget jika ditonton sendiri ataupun barengan pacar kalian. karena, disini akan ada bumbu-bumbu romantis antar pasangan yang ada dalam anime satu ini.

Dari segi alur cerita, anime satu ini pasti bakal sukses membuat kalian bertanya-tanya, bagaimana kelanjutan dari anime ini. Unsur NTR di anime sendiri tidak terlalu berkesan sih. Karakter utama dan dua karakter lainnya terlibat cinta segitiga disini. Dari awal menonton aja, saya udah merasakakan hawa kesedihan yang cukup mendalam. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa membaca sinopsisnya di bawah ini.


Sinopsis Ao Haru Ride:

Ao Haru Ride ( アオハライド Aoharaido ) adalah anime yang di angkat dari manga dengan judul yang sama, di buat oleh Sakisaka Io. Anime ini menceritakan tentang kisah perjalanan masa muda. Tanaka Kou dan Yoshioka Futaba adalah pemeran utamanya. Mereka adalah murid di sekolah yang sama, sampai akhirnya ketika hujan mereka bertemu di kuil yang sama dan membuat mereka menjadi cukup dekat. Sampai akhirnya Kou mengajak Futaba untuk datang kefestival musim panas, namun disayangkan Kou tidak datang dan membuat Futaba menunggu sendirian. Selesai liburan futaba kira dia akan bertemu dengan Kou tapi sayang kou ternyata sudah pindah sekolah.

3 tahun kemudia Yoshioka Futaba dengan penampilan yang baru bertemu lagi dengan Mabuchi Kou ( Tanaka Kou ) ternyata mereka berada di SMA yang sama, lagi – lagi mereka di pertemukan di kuil yang sama seperti dulu. Namun di sini keadaan sudah berubah tidak ada lagi Tanaka Kou tapi yang ada adalah Mabuchi Kou dengan sikapnya yang sangat berbeda. Dan disinilah awal cerita dimulai kisah masa muda mereka berdua dengan 3 Sahabatnya ( Murao Shuuko, Kominato Aya dan Makita Yuuri ). Kisah tentang cinta, persahabatan juga tentang trauma.

Yoshioka Futaba memiliki beberapa alasan kenapa dia ingin mereset citranya & kehidupan sebagai murid baru di SMA. Karena dia cantik, dia dikucilkan oleh teman-teman perempuannya di SMP, dan karena kesalahpahaman, dia tak bisa mengutarakan perasaannya pada seorang anak laki-laki dia sukai yaitu Tanaka-kun. Sekarang di SMA, dia bertekad untuk menjadi tak terlihat seperti wanita, sehingga teman-temannya tidak akan cemburu lagi.

Saat dia sudah nyaman dengan kehidupannya, dia bertemu Tanaka-kun lagi, tapi dia sekarang merubah namanya menjadi Mabuchi Kou. Dia mengatakan padanya bahwa dia merasakan hal yang sama seperti yang ia lakukan saat mereka masih muda, tapi sekarang segalanya tak pernah bisa sama lagi. Akankah Futaba dapat melanjutkan cintanya yang bahkan belum pernah ia mulai sejak tiga tahun yang lalu?


Detail:
  • Japanese: アオハライド
  • Type: TV
  • Episodes: 12
  • Status: Completed
  • Aired: Jul 8, 2014 to Sep 23, 2014
  • Producers: Production I.G, Movic, Sentai FilmworksL, Sony Music Entertainment, TOHO animation
  • Genres: Comedy, Drama, Romance, School, Shoujo, Slice of Life
  • Duration: 23 min. per episode
  • Score: 7.97

14School Rumble

Rekomendasi anime NTR terbaik keempatbelas adalah School Rumble. Anime satu ini sangat cocok untuk kalian yang masih duduk di bangku sekolah. Ya, karena anime ini akan menceritakan tentang kehidupan cinta monyet disekolah yang sangat rumit pokoknya. Dan hal tersebutlah yang membuat anime ini adalah salah satu anime NTR yang sangat kami rekomendaiskan untuk kalian tonton. Singkat cerita ya, anime ini menceritakan tentang Tsukamoto Tenmayang jatuh cinta kepada seorang pemuda bernama Karasuma Ooji yang merupakan teman sekelasnya.

Sayangnya, Tsukamoto Tenma tidak memiliki keberanian untuk menyatakan perasaannya kepada Karasuma Ooji. Padahal tidak akan lama lagi Karasuma Ooji akan pindah ke sekolah lain tahun depan. Di satu sisi yang lain, seorang cowok bernama Harima Kenji menyukai Tenma. Kondisi Kenji sama seperti Tenma kepada Ooji, dimana ia belum dan bahkan nyaris tak punya nyali untuk menyatakan perasaannya. Untuk lebih helasnya, kalian bisa membaca sinopsis animenya di bawah ini gan.


Sinopsis School Rumble:

School Rumble berkisah tentang kehidupan sehari-hari siswa SMA Yagami. Tokoh utama cerita ini adalah Tenma Tsukamoto, seorang murid kelas 2 SMA yang mengidamkan Ooji Karasuma, seorang cowok pendiam dan dingin. Tenma mengalami kesulitan dalam mengungkapkan perasaan cintanya. Di saat yang sama, Kenji Harima, jagoan di SMA tersebut malah mencintai Tenma namun ia —seperti Tenma— mengalami kesulitan dalam mengungkapkannya. Perjuangan kedua tokoh tersebut menjadi masalah utama dalam cerita ini.Ada juga cerita dimana Kenji bekerja sebagai mangaka, dibantu oleh adik perempuan Tenma yang bernama Yakumo Tsukamoto.

Karena Kenji merahasiakan pekerjaannya, Tenma menganggap bahwa Kenji dan adiknya itu berpacaran. Cerita kemudian berputar pada usaha-usaha Kenji untuk meyakinkan Tenma bahwa ia tidak berpacaran —bahkan, tidak tertarik— dengan adiknya.Keadaan menjadi semakin rumit ketika Harima semakin merasa bahwa dirinya mencintai Tenma; hubungan antara Tenma dan Ooji semakin dekat; dan semakin menguatnya ikatan perasaan antara Eri dan Yakumo dengan Kenji. Lanjutannya, Harima masih menyukai Tenma tapi masih tersandung masalah everytime dia mencoba tuntuk menyatakan cinta kepadanya. Untuk memperumit keadaan, Kelas 2-D menantang kelas 2-C sekali lagi dan ada rumor yang tersebar bahwa Harima dan Yakubo berpacaran ketika sekolah sedang mempersiapkan Festival Budaya.


Detail:
  • Japanese: スクールランブル 二学期
  • Type: TV
  • Episodes: 26
  • Status: Completed
  • Aired: Apr 3, 2006 to Sep 25, 2006
  • Producers: Sotsu, Marvelous Entertainment, Studio Jack
  • Genres: Comedy, Romance, School, Shounen
  • Duration: 24 min. per ep.
  • Score: 8.14

15Kokoro Connect

 

Rekomendasi anime NTR terbaik kelimabelas adalah Kokoro Connect. Ya, anime satu ini sangat cocok sekali untuk kalian yang masih belajar di bangku SMP ataupun SMA sekalipun. Disini, akan menceritakan tentang rumitnya hubungan suatu cinta di dalam sekolah atau SMA. Terlebih lagi, banyak sekali heroine yang memperebutkan sang MC. Bakal dapet banget fellingnya saat menonton anime satu ini kami jamin. Dari segi alur cerita, anime satu ini bakal dramatis banget deh. Intinya, anime satu ini bakal berkisah tentang kisah cinta bertepuk sebelah tangan. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa membaca sinopsis animenya di bawah ini.


Sinopsis Kokoro Connect:

Lima anggota Penelitian Kebudayaan Club-Taichi Yaegashi, Iori Nagase, Himeko Inaba, Yui Kiriyama, dan Yoshifumi Aoki-pertemuan fenomena aneh suatu hari ketika Aoki dan Yui beralih tubuh tanpa peringatan. Hal yang sama mulai terjadi pada anggota klub lain, melemparkan kehidupan sehari-hari mereka ke dalam kekacauan. Pada awalnya lima siswa menemukan beberapa hiburan di tengah-tengah kebingungan, tapi koneksi tidak beralasan ini juga menyebabkan bekas luka yang menyakitkan tersembunyi di dalam hati mereka. Sebagai kehidupan yang tenang mereka hancur, hubungan antara lima siswa juga mulai berubah…


Detail:

  • Japanese: ココロコネクト
  • Type: TV
  • Episodes: 13
  • Status: Completed
  • Aired: Jul 8, 2012 to Sep 30, 2012
  • Producers: Silver Link.
  • Genres: Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life, Supernatural
  • Duration: 24 min. per ep.
  • Score: 8.01

Nah itulah 15 Rekomendasi anime NTR terbaik menurut kami Kosongan. Semoga kalian suka, coba tontonlah salah satu rekomendasi diatas. Dijamin deh kalian bakal suka sama cerita dramatisnya suatu hubungan atau NTR. Eits, jangan lupa siapin tisu ya hehe.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.