14 Cara Mudah Mencari Teman Tanpa Pandang Usia

Setiap orang memiliki cara bergaul tersendiri. Mencari teman adalah salah tahu yang sering dilakukan orang untuk bisa beradaptasi dengan dunia sekitarnya. Tapi banyak juga di antara kita yang susah dan cenderung cemas saat bertemu dengan orang baru. Hal ini bisa menyebabkan langkah yang saat untuk awal bergabung di dunia sosial.

Untuk membuat hal itu tidak terjadi, kami punya 14 cara gampang untuk mendapatkan teman tidak peduli umur yang kamu miliki. Cara-cara ini bisa dilakukan di mana saja, dengan sedikit inisiatif, sebuah smartphone, dan kharisma tidak ada yang bisa menghambatmu.

10 Cara Mudah Mencari Teman Tidak Peduli Umurmu

1Mengatasi kurang percaya diri

Pertama-tama, kita tahu bahwa 13 poin di bawah ini mungkin terlihat mudah dalam pertimbangan. Tetapi ketika langsung terjun ke lapangan untuk bersosialisasi, seringkali lebih sulit. Jika kamu pemalu, sangat introvert, atau tidak mahir berbicara dengan orang lain, tampaknya kamu mungkin tak bisa memiliki seorang teman. Jika kamu memiliki kecemasan, maka kamu dapat berkonsultasi dengan orang terdekatmu, atau para terapis. Mereka dapat menawarkan tips tentang bagaimana menangani dan bahkan mengatasi, beberapa gejala untuk membuat bersosialisasi lebih mudah.

Ingat saja, sering kali kamu akan merasa gugup dan gelisah sebelum bertemu orang, tetapi begitu kamu berbicara, kamu akan tenang dan mulai menikmati pengalaman itu. Ini hanya tentang mengambil langkah pertama dan mengobrol dengan orang-orang, tetapi kamu dapat mengkondisikan diri sendiri untuk membuat langkah positif hanya dengan mengikuti beberapa strategi penanganan.

2Oportunisme

Sekarang, bertemu orang-orang! Pilihan pertama adalah menantang karena tergantung pada tipe kepribadianmu – pilihannya akan terlalu jelas atau sangat sulit. Mendekati tetangga, misalnya, ajak mereka berkenalan dengan secangkir kopi atau teh. Di tempat kerja, tawarkan untuk sekedar air minemal dan berkenalan dengan rekan kerja di tempat yang santai. Menghadiri pesta? Bicaralah dengan orang-orang ketia mereka menghampirimu, temukan seseorang yang memiliki kesamaan denganmu, dan kemudian tawarkan untuk berteman di Facebook. Dari sana kamu dapat menyarankan pertemuan untuk minum-minum.

Yang ini akan sangat menegangkan / menjengkelkan bagi seorang introvert di dunia ini, tetapi sebuah coretan oportunistik (bahkan jika itu adalah sesuatu yang kurang ajar, seperti mengundang diri sendiri setelah bekerja dengan minuman yang didengar oleh rekan-rekan yang berdiskusi) dapat berjalan dengan lancar.

3Sering ke kafe

Pilih kafe yang kamu suka, kunjungi tempat itu secara teratur, dan praktikkan pesonamu kepada baristanya. Ini bisa menjadi praktik yang menyenangkan untuk acara sosial lainnya, ditambah lagi kamu bisa benar-benar mengenal orang. Hari demi hari, ketika minggu-minggu berlalu, kepercaya dirimu akan tumbuh dan kamu akan terbiasa. Cara yang bagus untuk melatih percakapan cerdas dengan pegawai kafe tersebut. Ini juga menjadi kesempatan untuk minum kopi dan teh yang terlewatkan.

4Keluar dari zona nyamanmu

Terobos kebiasaan yang kamu lakukan seumur hidup, cobalah sesuatu yang biasanya tidak kamu lakukan. Kamu bisa mencoba bermain skater atau belajar alat musik, tidak ada yang melarangmu untuk membuat band idamanmu. Ikut terater seni, atau masuk les bernyanyi bisa mendatangkan sahabat yang kamu butuhkan. Jadi tantang dirimu untuk mencoba sesuatu yang baru.

5Nongkrong

Nongkrong membantu kamu menemukan sesuatu yang kamu minati, ya memang sesederhana itu. Sulit untuk bertemu orang baru dan memikirkan tentang apa yang harus dikatakan. Terutama jika kamu gugup. Namun, jika ada aktivitas yang mengiringinya, makan percakapan bisa mengalir seperti sungai dengan bebas.

6Berlibur

Memulai liburan, baik lokal ataupun luar negeri bisa membuat kamu berada di sekitar orang banyak. Dalam skenario ini, semua orang berada dalam situasi yang sama denganmu. Kamu berada di lokasi baru, kamu tidak mengenal siapa pun, dan ini adalah kesempatan yang ideal untuk berbicara dengan orang asing. Bingung harus pergi kemana? Lonely Planet adalah situs yang sangat bagus untuk dijadikan ide, blog ini sungguh brilian. Ada juga Atlas Obcura, jika kamu merasa sudah tidak tahu arah tujuan lagi dan telah melakukan perjalanan kemana pun yang kamu tahu, situs itu menawarkan tempat wisata aneh yang sangat indah dari seluruh dunia.

7Sukarelawan

Yang diperlukan untuk menemukan penyebab yang layak adalah pencarian Google cepat. Kamu mungkin bisa melakukan sukarelawan terhadap korban bencana alam. Jika itu terlalu berat, kamu bisa menjadi pengajar gratis untuk anak-anak kurang mampu, mendukung perpustakaan lokal, atau pada acara olahraga di lingkunganmu. Di mana pun kamu menjadi sukarelawan, akan ada sukarelawan lain, dan membuat ini menjadikannya cara yang menyenangkan untuk bertemu orang baru. Menjadi sukarelawan juga menjadi sesuatu yang bisa ditambahkan ke CV / resume saat melamar pekerjaan.

8Bergabung dengan klub buku atau film

Kamu bisa menemukan banyak dari klub-klub yang sudah diatur untuk membuat pertemuan. Tetapi jika tidak di iingkunganmu tidak ada komunitas yang kamu inginkan, maka mulailah untuk membuatnya sendiri. Buku atau film adalah pilihan yang mudah untuk memulai percakapan, karena sangat susah untuk mencari orang yang membenci film. Cukup tanyakan film apa yang mereka suka dan kamu bisa membahasnya selama berjam-jam. Tanyakan tentang penulis favorit mereka dan kamu akan mendapatkan hasil yang sama.

9Kelas larut malam

Jika kamu ingin mempelajari sesuatu yang baru dan bertemu dengan sekelompok orang baru saat melakukannya, maka ini adalah opsi yang bermanfaat. Cari di Google untuk kelas larut malam atau kursus pelatihan orang dewasa di daerah sekitarmu. Kamu akan segera bertemu dengan sekelompok orang dengan minat yang sama.

10Coba aplikasi pertemannya

Ada banyak aplikasi untuk semua hal saat ini, termasuk untuk menjalin pertemanan baik dalam situasi apa pun kamu berada. Kamu bisa mencari orang sesuai dengan minat yang kamu miliki. Misalnya, kamu menyukai musik, kamu bisa membuat di status atau kategori khusus agar orang lain menyukai musik juga bisa dipertemukan. Selain itu, juga banyak aplikasi untuk sedekar chatingan atau bahkan sampai kencan seperti Tinder dan lain-lain.

11Bergabunglah dengan grup olahraga

Olahraga, selain menjaga tubuhmu tetap bugar, biasanya merupakan kesempatan yang menyenangkan untuk berkenalan dengan orang lain. Pikirkan olahraga permainan yang bisa dimainkan lebih dari satu orang seperti badminton, tenis, kelas bersepeda, kriket, dan berbagai lainnya. Tantang dirimu untuk mengikuti pertandingan lokal agar kamu bisa merasakan sedikit kompetisi kasual lewat tanganmu. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan percakapan alami yang mengalir.

12Cari hewan peliharaan

Hewan adalah teman yang baik, yang merupakan sahabat yang sangat menguntungkan jika kamu merasa kesepian. Apakah kamu bisa memelihara kucing, anjing, ikan, hamster, atau merpati. Akan ada orang lain di luar sana yang juga menyukai hewan-hewan ini. Seekor anjing peliharaan bisa dibilang pilihan terbaik, karena kamu dapat membawanya untuk berjalan-jalan, mengikat, dan menuju ke taman untuk bertemu dengan pecinta anjing lainnya. Ini adalah pembuka percakapan yang mudah, karena kebanyakan orang dapat berbicara berjam-jam tentang berbagai anehnya tingkah laku teman mereka yang berkaki empat ini.

13Mulai ngeblog

Sedikit berbeda sekarang, karena dua poin terakhir kamu akan duduk di belakang komputer. Tetapi kamu bisa menemukan teman baik dari seluruh dunia dengan mudah jika kamu memulai blog di platform seperti WordPress. Dengan komunitas online-nya, tidak perlu waktu yang lama sampai kamu menemukan banyak orang yang memiliki kesamaan dengan dirimu. Juga masuk ke grup komintas blog bisa mempercepat kamu mendapat teman dan meningkatkan banyak pengunjung di blog yang kamu miliki.

14Game online

Video game memang tak dimainkan oleh semua orang, tapi jika mereka memiliki kesamaan minat, kamu bisa dengan mudah bersosial di dunia digital. Jika kamu cemas atau tidak yakin untuk mendapatkan teman di kota atau di lingkunganmu, maka game bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk memulai langkah mencari pertemanan. MMORPG (massively multiplayer online role-playing game) adalah tempat yang sangat baik untuk memulainya. Game seperti World of Warcraft, Dragonnest, RF Online menjadi tempat milyaran orang bermain di seluruh dunia. Sebagian juga ada yang menikah setelah bertemu dari game ini. Tentu saja hal ini membuat kita tahu banyak orang-orang yang miliki kesamaan bakat. Dengan komunitas online, tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan teman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.