13 Buah Penurun Berat Badan yang Mudah Ditemukan

Kita kembali membahas tentang menurunkan berat badan, dan tentukan kamu sangat ingin menemukan tips untuk membuat tubuhnya tampak lebih langsing. Semua orang tahu bahwa yang terpenting dari menurunkan berat badan adalah dengan makan makanan yang benar. Mengkonsumsi buah juga selain dalam menyehatkan tubuh, kamu juga bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Jadi, buah apa saja yang bisa membuat berat badan kita turun dengan cepat? Ayo simak pembahasan di bawah ini.

Berikut 13 Buah Penurun Berat Badan

1Nanas

Kita masuk dalam daftar pertama dari buah penurun berat badan yaitu Nanas. Nanas merupakan satu dari buah tropikal dan sangat umum. Buah ini mengandung tiamin, magnesium, vitamin B6, vitamin C, riboflavin, niacin, zat tembaga, zat besi dan folat dikemas dalam satu paket besar buah berwarna kuning kecoklatan. Nanas, selain menurunkan berat badan, dapat membantu mengobati beberapa penyakit seperti asma, diabetes dan penyakit jantung. Buahnya juga telah terbukti meningkatkan moralitas, memperbaiki rambut dan kulit, meningkatkan tingkat energi, mengatur tekanan darah, dan mengurangi risiko kanker tertentu. Nanas juga dapat meningkatkan kesuburan, membantu pencernaan, dan menyembuhkan peradangan.

2Pisang

Selanjutnya kita akan membahas tentang pisah. Buah ini merupakan sumber dari kalium, vitamin B6, mangan, magnesium, vitamin C, folat, dan protein. Dengan vitamin dan nutrisi yang terkandung di dalamnya, pisang membantu untuk kesehatan umum dan penyakit khusus dari kram otot hingga sakit kepala. Pisang juga membuat pembakar lemak yang besar karena mengandung serat makanan tinggi dengan kalori yang rendah.

3Jeruk

Menurut American Chemical SocietyJeruk dapat membuat tubuh yang langsing dengan mengurangi stres oksidatif, menurunkan kadar lemak dan glukosa darah, dan membantu kesehatan hati. Selain menurunkan berat badan, jeruk juga mengurangi risiko stroke, kanker, penyakit hati, diabetes, tekanan darah tinggi, masalah yang berhubungan dengan kulit, dan penyakit jantung, jeruk adalah sumber terbaik dari vitamin A, vitamin B, vitamin C, serat, tembaga, kalium, kalsium, di antara vitamin dan nutrisi lainnya.

4Semangka

Ketika membahas tentang semangka, beberapa orang berpikir bahwa buah itu mengandung terlalu banyak gula alami untuk dianggap sebagai buah yang sehat untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Semangka, memang memiliki kandungan air yang sangat tinggi. buah ini juga mengandung dosis asam amino yang sehat, antioksidan, lycopene, potassium, vitamin A, vitamin B6, dan vitamin C. Mengandung begitu banyak variasi nutrisi, semangka adalah buah pembakar lemak yang hebat dan menyegarkan. Selain menurunkan berat badan, makan semangka juga dapat membantu kamu tetap terhidrasi, meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan stres oksidatif, dan mengurangi peradangan.

5Apel

Apel merupakan salah satu buah terbaik untuk menurunkan berat badan menggingat buah ini memberikan serat tinggi, rendah kalori, dan sebagian besar terdiri dari air. Mereka juga sangat gampang untuk dimakan. Salah satu penelitian, orang yang makan tiga apel setiap hari memiliki hasil penurunan berat badan yang lebih besar dan menurunkan kadar glukosa darah.

6Pir

Buah pir memang jangan dimakan orang, terutama ketika kita ingin menurunkan berat badan dengan cepat. Buah ini mengandung protein, serat, kalium, vitamin C, vitamin K, dan sejumlah kecil riboflavin, zat besi, kalsium, magnesium, folat, tembaga, antioksidan, dan vitamin B-6; pir melawan radikal bebas, membantu pencernaan, detoksifikasi tubuh dan mengurangi risiko diabetes. Pir juga mengandung sekitar 84 persen air, membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi dan membantu tubuh mengeluarkan racun berbahaya dalam tubuh.

7Lemon

Mungkin salah satu buah penurun berat badan yang paling serbaguna di luar sana adalah lemon. Jeruk asam ini mengandung kadar vitamin C yang tinggi bersama dengan thiamin, kalsium, magnesium, tembaga, folat, dan asam pantotenat dalam jumlah yang lebih kecil. Selain alkali tubuh dan meningkatkan pencernaan dan detoksifikasi, lemon juga memiliki manfaat untuk kesehatan tulang, meningkatkan penyerapan zat besi, mencegah atau bahkan melarutkan batu ginjal, meningkatkan kekebalan dan kesehatan jantung, serta membersihkan kulit.

8Delima

Delima adalah salah satu buah penurun berat badan terbaik dengan banyak manfaat dalam kesehatan. Buah ini menawarkan antioksidan, serat, protein, folat, kalium, flavonoid, vitamin C, vitamin B6, vitamin K, polifenol dan fosfor. Delima memiliki potensi untuk membantu mengobati tekanan darah tinggi, hiperglikemia, peradangan, kolesterol tinggi, kanker tertentu, dan stres oksidatif. Studi pada 2012 mengatakan bahwa, Deima memiliki sifat untuk membantu dengan infeksi, perdarahan, asidosis, dan obesitas. Buah delima biasanya dikonsumsi dengan cara dijadikan jus karena memiliki banyak biji dan harus disaring terlebih dahulu. Namun, ada banyak cara untuk menyiapkan buah lezat ini untuk dikonsumsi.

9Alpukat

Apakah kamu pernah berpikir alpukat saat ingin menurunkan berat badan? Alpukat mengandung lemak sehat yang dikenal baik untuk jantung. Kandungan lemak yang sama ini membuatnya bagus untuk membakar kelebihan lemak di dalam tubuh. Kita sering terbodohi dengan kata lemak tidak baik untuk tubuh kita. Sebenarnya, lemak sehat sangat penting dalam proses penurunan berat badan yang tepat. Selain mengandung lemak sehat, alpukat juga terdiri dari serat, folat, vitamin B1, B2, dan B3, vitamin C, vitamin E, vitamin K, potasium, protein, tembaga, besi, magnesium, ZINC, dan mangan. Banyak sekali nutrisi hebat yang dikemas menjadi satu buah ini, kan?

10Stroberi

Stroberi merupakan buah yang rendah karbohidrat dan kalori, selain itu buah ini sangat cocok untuk menurunkan berat badan dengan cepat yang sangat sehat dan tidak akan meningkatkan gula darah. Buah berwarna merah itu mengandung serat, antioksidan, vitamin C, kalium, folat, flavonoid, dan mangan. Dalam sebuah penelitian, stroberi terbukti memiliki kandungan kuat untuk penyakit obesitas, neurodegenerasi, kanker, diabetes dan sindrom metabolisme. Selain itu, stroberi juga membantu memperbaiki aliran darah, mengatasi masalah kardiovaskular, anti penuaan, mengatasi hiperpigmentasi dan jerawat, serta menurunkan kolesterol.

11Jeruk Bali

Jeruk bali merupakan jeruk yang tumbuh di iklim subtropis dan memiliki rasa pahit dengan sedikit pahit. Jeruk bali merupakan buah penurun berat badan terbaik di dunia buah-buahan menurut para peneliti. Dalam penelitian yang dilakukan oleh Vanderbilt University, mengonsumsi jeruk bali memiliki tingkat nutrisi kunci yang lebih tinggi, meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol baik), dan menurunkan nafsu makan. Selain membakar lemak, jeruk bali menawarkan kadar vitamin C, Iycopene, potassiom, serat dan kolin yang optimal.

12Ceri Asam

Ceri asam sangat membantu kesehatan jantung dan berpengaruh untuk penurunan berat badan. Buah ini memiliki kandungan kalium, mangan, vitamin A, vitamin C, serat, flavonoid dan antioksidan yang tinggi. Dalam menurunkan berat badan, buah ceri dapat melelehkan lemak perut, mengatur metabolisme, dan mengurangi kadar kolesterol darah dengan mudah. Dan lebih enaknya lagi, dalam satu cangkir buah ceri ini hanya berisi 77 kalori saja.

13Blueberry

Buah berry kecil ini memiliki sifat pembakar lemak dan sangat baik untuk pencernaan. Blueberry memiliki nutrisi seperti antioksidan, vitamin C, vitamin K, serat, mangan, dan lain-lain. Menurut penelitian, Blueberry terbukti memiliki potensi untuk meningkatkan kadar gula darah, menurunkan trigliserida, dan menurunkan kadar kolesterol jahat. Selain itu, blueberry juga bermanfaat untuk jantung, kulit, tulang, dan pencegah kanker.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.