13 Alasan Mengunjungi Pantai Santolo Saat Liburan Mudik Lebaran

13 Alasan Mengunjungi Pantai Santolo Saat Liburan Mudik Lebaran

Mudik lebaran memang tidak lengkap untuk berlibur ke tempat- tempat mengasyikan. Salah satunya mengunjungi pantai yang ada di setiap pulau di Indonesia. Bagi Anda yang mudik ke Kota Garut, atau mudik di sekitar kota garut, tentu tidak asing dengan Pantai Santolo. Objek wisata yang cukup menarik ini, merupakan sebuah primadona tempat wisata. Dan tempat ini harus wajib untuk dikunjungi. Terletak di Kecamatan Cikelet Garut, pantai ini tentu akan membuat susah move- on, bagi siapa saja yang sempat datang berlibur di Santolo.

13 alasan Pantai Santolo wajib untuk dikunjungi Saat Mudik.

1Salah Satu Pantai Dengan Suguhan Terbaik Di Jawa Barat

Pemandangannya Yang Sangat Indah

Pemandangan yang indah menjadi alasan mengapa Mengunjungi Pantai Santolo layak di datangi beramai- ramai. Pasir putihnya tidak jarang membuat pengunjung terpikat. Disamping hal itu, latar belakang yang dimiliki pantai ini merupakan destinasi pegunungan hijau yang pastinya menyegarkan mata anda. Oleh karena itu mengunjungi pantai ini merupakan pilihan yang tepat.

2Akses Murah 24 Jam

Akses Murah 24 Jam

Alasan wajib mengunjungi Pantai Santolo, yaitu dengan tidak adanya jam buka yang memang di tetapkan di Pantai ini. Oleh karena itu, para pengunjung memang dapat dengan bebas untuk mengunjungi dan juga menikmati pantai dengan keindahan panorama nyata, sepuas puasnya. Harga tiket pantai ini memang tergolong sangat murah, anda pun dapat keluar masuk kawasan dengan bebas.

3Akses Jalan Yang Cukup Bagus Dan Mudah

Mengunjungi pantai ini, memang akan cukup memakan waktu bila di tempuh dari kota Bandung. Namun bila anda berangkat dari pusat kota Garut, maka anda harus menempuh jarak berkisar 88 km. Ada dua alternatif wisata yang mungkin bisa anda lalui, salah satunya memakai jarak Bandung-Banjaran-Pangalengan-Rancabuaya-Santolo. Jalur jalan yang cukup bagus, tentu bisa dinikmati ketika anda melaju ke tempat ini. Memilih memakai angkutan umum, tentu bukan pilihan yang buruk. Memakai angkutan Elf dari Garut ke terminal Terminal Guntur-Pameungpeuk lalu disambung dengan menaiki angkutan desa.

4Fasilitas Pantai Yang Cukup Baik Dan Lengkap

Destinasi wisata yang satu ini didukung fasilitas pantai yang cukup lengkap. Disamping  fasilitas umum layaknya kamar mandi/WC, tempat restoran,dan masjid. Pantai Santolo ini menawarkan beberapa fasilitas hiburan lainnya, seperti donat boat, dapat berlayar dengan perahu,  memakai banana boat, dan juga belanja untuk membeli souvenir-souvenir. Oleh karena itu, tidak akan rugi untuk mengunjungi pantai yang satu ini.

5Penginapan Yang Cukup Murah

Tersedianya Penginapan Dengan Harga Yang Cukup Terjangkau

Bagi Anda yang ingin beristirahat dan menginap di pantai ini, tentu tidaklah perlu khawatir. Tersebar beberapa penginapan yang memiliki destinasi langsung di depat pantai. Terlebih lagi beberapa penginapan cukup terjangkau, terutama bila anda mengunjungi kawasan ini, bukan dihari libur. Daerah kawasan Curugan, tentu dapat dijadikan alternative Anda. Bila anda mengunjungi hari libur, maka bisa di kenakan biaya 300.000/per malamnya. Namun bila anda mengunjungi pantai Santolo ini, tentu akan diberikan beberapa pilihan penginapan yang murah.

6Mencoba Camping Di Pinggiran Pantai

Mencoba Camping Di Pinggiran Pantai

Cara hemat untuk mengunjungi pantai, yaitu dengan membawa peralatan Camping. Karena pantai santolo ini merupakan pantai yang cukup bebas, maka akan seru bila anda mendirikan tenda. Hal itu tentu akan menghemat pengeluaran anda. Anda pun tentu tidak akan sendirian, karena akan banyak para wisatawan yang memakai cara ini, yang tentu lebih seru.

7Tidak Akan Susah Menemukan Tempat Makan

Bila anda memiliki budget lebih, tentu anda dapat merasakan masakan- masakan khas laut yang berada di sekitaran pantai ini. Mengunjungi pantai, memang tidak terlepas dari urusan seafood, tetapi di sekitaran pantai santolo memang terdapat warteg- warteg yang tentunya mampu menawarkan harga makanan yang lebih murah.

8Terdapat Fenomena Yang Cukup Unik

Adanya Fenomena Yang Unik

Fenomena unik yang memang jarang di lihat Pantai lain, tentu terdapat di tempat ini. Pantai Santolo sebenarnya merupakan hilir yang berasal dari aliran Sungai Cilauteum. Keunikan tersebut, memang terlihat pada saat air laut pantai ini sedang pasang, dan nantinya air malah mengalir ke hilir sungai. Oleh karena itu, banyak yang bilang, bahwa hal tersebut bertentangan dengan hukum alam.

9Tiket Masuk Cukup Terjangkau

Mengunjungi Pantai Santolo, bisa dijadikan liburan yang sangat murah. Tentu saja mengunjungi Pantai Santolo banyak sekali kelebihannya, meskipun jarak ke pantai ini memang tidak cukup dekat. Apalagi tiket masuk ke Pantai Santolo berkisar 3.500 sampai 5000 per orangnya. Bila Anda hendak menyebrangi sebuah pulau kecil yang ada di seberang pantai, Anda bisa menyewa perahu dengan harga hanya 15000an perombongan.

10Menikmati Keindahan Sunrise dan Juga Sunset Terbaik

Menikmati Sunrise dan Sunset Dengan SpotTerbaik

Anda tentu saja bisa menikmati pemandangan matahari terbit “sunrise” dan juga menikmati senja yang mempesona di tempat ini. Tetapi disarankan untuk menyebrang ke Pulau Santolo agar anda lebih segar untuk menikmati pantai ini. Dengan biaya yang cukup terjangkau, tentu saja menikmati Sunrise adalah salah satu upaya terbaik bisa Anda dapatkan. Sekedar catatan untuk menikmati sunset atau sunrise, anda harus stanby dari 04.30-05.00 pagi dan juga sore di waktu yang sama.

11Mencoba Olahraga Air

Disamping mampu disuguhkan pemandangan pantai yang cukup mempesona, tentu Anda dapat melakukan berbagai macam aktivitas seru lainnya seperti menikmati olahraga air. Gulungan ombak pantai yang cukup asik dan besar, tentu mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi anda yang hobi menjadi peselancar. Anda tentu dapat menyewa beberapa papan surfing yang memang biasanya berada di sekitaran lokasi Pantai Santolo ini. Selain itu Banana boat tentu saja menjadi sarana hiburan yang cukup diminati.

12Dapat Mengunjungi Objek Wisata Lain Terdekat

Disamping Pantai Santolo, terdapat juga beberapa objek- objek wisata lain, yang tentu anda bisa kunjungi. Contohnya mengunjungi Pantai Cicalobak yang letaknya berada di barat, dekat Pantai Santolo. Perjalanan ke pantai tersebut, cukup dekat anda hanya perlu menempuh perjalanan, kurang lebih sekitar 30 menitan. Disamping itu terdapat Pantai Karang Paranje yang memang bisa di lalui dengan jarak yang sama.

13Membawa Oleh- Oleh Menarik

Banyak Objek Wisata Lain Di Dekat Pantai

Disamping menikmati keindahan pemandangan pantainya, tentu kita dapat memburu oleh- oleh yang cukup menarik. Contohnya beberapa makanan laut, yang memang dijual di tempat pelelangan ikan. Tentu saja hal tersebut dapat di jadikan sebagai oleh-oleh lokal. Agar ikan- ikan tersebut bertahan lama, anda dapat menyuruh penjual untuk merebusnya terlebih dahulu. Melewati garut, tentu oleh- oleh khas disana adalah dodol garut yang enak.

Nah itu tadi 13 alasan mengapa Pantai Santolo sangat direkomendasikan sebagai destinasi wisata Anda. Keindahan yang memangn tersembunyi dari Kota Garut ini, tentu dapat Anda jadikan sebagai tempat berlibur bersama orang-orang terdekat. Pastikan anda tetap menjaga keasrian dan juga kebersihan lingkungan, bila anda mengunjungi pantai. Terutama jangan membuang sampah sembarangan ataupun dengan sengaja memungut serta, merusak keanekaragaman biota laut yang ada disana.