12 Menu Sarapan Ala Luar Negeri, Harus Coba!

12 Menu Sarapan Ala Luar Negeri Yang Bisa Kamu Coba
12 Menu Sarapan Ala Luar Negeri Yang Bisa Kamu Coba

Sarapan Pagi adalah hal yang sangat penting, ada sebagian orang yang lebih suka sarapan dengan makanan yang kurang sehat seperti gorengan. Ada juga sebagian orang yang selalu sarapan dengan makanan yang sehat, seperti roti, susu, oat dan lain-lain. Artikel kali ini akan membahas tentang Menu Sarapan Ala Luar Negeri yang bisa Kamu coba, jika Kamu merasa bosan setiap hari sarapan itu-itu saja!

Berikut ini adalah beberapa Menu Sarapan Ala Luar Negeri yang bisa Kamu coba, tanpa harus jauh-jauh pergi ke luar negeri. Karena di Indonesia sendiri sudah banyak restoran kecil ataupun besar yang sudah banyak menjual menu sarapan tersebut. Atau mungkin Kamu bisa mencoba memasak sendiri di rumah? Langsung saja simak ulasan berikut ini.

12 Menu Sarapan Ala Luar Negeri Yang Bisa Kamu Coba

1Croissant Ala Perancis

Croissant Ala Perancis

Menu Sarapan Ala Luar Negeri yang pertama adalah Croissant. Perancis memang dikenal sebagai surganya kue dan roti. Nah, salah satu roti yang selalu dinikmati para parisian adalah croissant. Yaitu roti yang berbentuk tanduk dan diisi dengan kacang almond, mentega, cokelat, dan krim. Sangat cocok untuk dinikmati dengan segelas kopi hitam hangat atau juga teh. Croissant sudah banyak di jual di toko-toko kue ataupun roti, sangat mudah di dapatkan.

2American Breakfast Ala Amerika

American Breakfast Ala Amerika

Amerika Serikat adalah negara yang multikultural, sehingga Kamu dapat menemukan sarapan dengan berbagai jenis di penjuru negeri Paman Sam ini jika berkunjung kesana. Menu Sarapan Ala Luar Negeri  yang paling umum dihidangkan adalah American Breakfast. Yang tak lain adalah sepiring telur (orak-arik atau juga rebus), daging sapi atau sosis, roti panggang dengan selai, panekuk, dan juga sereal. Kamu bisa melengkapinya dengan secangkir kopi hangat, Kamu bisa membuat telur orak-arik sendiri dan membeli bahan-bahan yang lainnya di supermarket dan juga toko roti terdekat.

3Kaya Toast Ala Singapura

Kaya Toast Ala Singapura
Kaya Toast Ala Singapura

Negeri Singa ini, memiliki roti panggang khas yang nikmat untuk dinikmati sebelum pergi bekerja, yaitu Kaya Toast. Roti panggang yang biasa diolesi dengan selai srikaya ini, di dalamnya diisi parutan kelapa, telur yang akan menciptakan rasa yang manis dan juga gurih. Menu Sarapan Ala Luar Negeri yang satu ini bisa Kamu dapatkan dengan mudah, atau Kamu bisa berkreasi sendiri dengan membuatnya di rumah.

4Churros Ala Spanyol

Churros Ala Spanyol

Siapa yang tidak  mengenal Churros? Menu Sarapan Ala Luar Negeri yang terbuat dari adonan donat goreng ini, berbentuk seperti pipa dan sudah menjadi salah satu makanan yang dipilih oleh Masyarakat spanyol untuk sarapan pagi.  Churros akan lebih nikmat jika ditambahkan saus cokelat hangat untuk dicelup. Siapa yang tidak tergoda kan? Bentuknya aga mirip dengan cakue, dan Kamu bisa membelinya di toko-toko kue maupun roti jika ingin mencobanya.

5Putu Pap Ala Afrika Selatan

Putu Pap Ala Afrika Selatan
Putu Pap Ala Afrika Selatan

Pada umumnya, bubur yang biasa Kita cicipi memiliki tekstur yang lembut karena penggunaan air yang cukup banyak. Tapi sangat berbeda dengan bubur khas dari Afrika Selatan ini, yang biasa disebut Putu Pap. Putu Pap memiliki arti “bubur yang renyah”, Putu Pap terbuat dari tepung maizena yang sudah dimasak dengan sedikit campuran air, sehingga  memunculkan rasa renyah ketika Kita memakannya. Namun tak perlu khawatir jika rasa Putu Pap akan hambar, karena Putu Pap biasanya dihidangkan dengan sambal dan juga irisan daging ayam ataupun sapi. Menu Sarapan Ala Luar Negeri ini mungkin saja bisa Kamu buat sendiri dirumah, sangat mudah kan.

6Ackee and Saltfish Ala Jamaika

Ackee and Saltfish Ala Jamaika

Mungkin perpaduan buah dan ikan tidak akan terlalu disukai orang Indonesia. Tapi, hal inilah yang menjadi ciri khas sarapan favorit ala masyarakat Jamaika sampai saat ini. Ackee and Saltfish adalah  tumisan dari Ackee, yang terbuat dari buah leci, ikan kod asin, dan juga rempah-rempah. Rasanya yang manis tapi juga asin sangat nikmat jika ditambahkan sepiring nasi agar hangat. Nah, bagimana Menu Sarapan Ala Luar Negeri yang satu ini memang unik bukan?

7Hafragrautur Ala Islandia

Hafragrautur Ala Islandia

Menu Sarapan Ala Luar Negeri yang namanya aga sulit untuk dibaca ini, merupakan makanan yang mudah untuk dicerna. Karena makanan ini merupakan bubur yang terbuat dari oatmeal. Hafragautur  biasanya juga ditambahkan mentega, gula aren, atau kismis. Untuk menambah nilai gizinya, masyarakat Islandia biasa menambahkan minyak hati ikan kod agar terasa lebih gurih. Makanan ini sangat bergizi, siap untuk mencobanya?

8Ganfo Ala Ethopia

Ganfo Ala Ethopia
Ganfo Ala Ethopia

Bubur sampai saat ini masih menjadi pilihan utama masyarakat di beberapa negara, termasuk di Indonesia. Masyarakat Ethiopia juga menjadikan bubur sebagai menu utama saat sarapan. Menu Sarapan Ala Luar Negeri ini mempunyai nama Ganfo,yakni bubur yang terbuat dari bahan gandum dan di atasnya ditambahkan niter kibbeh (mentega yang sduah dicampur dengan bumbu) dan ditambahkan juga dengan beberapa sendok yogurt. Kamu bisa membuat makanan ini di rumah, sangat mudah membuatnya dan dijamin lezat.

9Roti, Dosas Dan Idilis Ala India

Roti, Dosas Dan Idilis Ala India
Roti, Dosas Dan Idilis Ala India

India memang negara yang kaya akan budaya, sehingga kulinernya pun beraneka ragam. Tapi pada  umumnya masyarakat India jika sarapan biasanya mengonsumsi roti pipih, dosas (pancake tipis yang terbuat dari kacang-kacangan), idilis (adonan nasi yang sudah dikukus), dan ditambah dengan berbagai saus yang lezat dan kentang berbumbu. Menu Sarapan Ala Luar Negeri yang satu ini bisa jadi pilihan sarapan di pagi hari untuk Kamu.

10Roti Bundar Khas Turki Ala Turki

Roti Bundar Khas Turki Ala Turki

Menu Sarapan Ala Luar Negeri yang satu ini sudah tak asing lagi bagi Kamu bila sudah pernah ke Turki. Nah, Turki sendiri memang tidak mempunyai menu sarapan yang khusus seperti negara-negara sebeluumnya. Namun Roti Bundar ini biasanya banyak jadi pilihan menu sarapa pagi oleh Masyarakat turki sendiri. Roti Bundar khas Turki ini mempunyai bentuk bulat dan di atasnya ditaburi dengan wijen, seperti roti pada umumnya rasanya pun sangat enak. Kamu bisa membelinya di toko-toko roti di Indonesia.

11Youtiao Ala Tiongkok

Youtiao Ala Tiongkok

Masyarakat Tiongkok biasanya menyajikan beragam jenis hidangan untuk dinikmati saat pagi hari. Namun, Youtiao tetap menjadi pilihan utama untuk sarapan di pagi hari. Menu Sarapan Ala Luar Negeri yang satu ini memang aga mirip seperti Churros, tapi Youtiao biasanya dihidangkan dengan ditambah saus dari kacang kedelai sehingga rasanya tetap gurih dan asin.  Youtiao terlihat mirip seperti cakwe di Indonesia loh. Bagaimana tertarik untuk mencobanya?

12Aloo Paratha Ala Pakistan

Aloo Paratha Ala Pakistan
Aloo Paratha Ala Pakistan

Aloo Paratha adalah Menu Sarapan Ala Luar Negeri yang jadi pilihan utama Masyarakat Pakistan. Hampir mirip dengan menu sarapan ala masyarakat India, masyarakat Pakistan biasanya menikmati roti sebelum memulai harinya. Aloo Paratha ini, terbuat dari adonan lembut yang diisi dengan kentang, lalu  dipanggang di wajan yang panas bersama dengan mentega atau ghee. Mentega juga bisa dijadikan saus  dan ada juga beragam jenis saus lain untuk celupan, yang semakin menambah kenikmatan dari Aloo Paratha ini. Siapa yang tidak tergoda oleh kelezatan menu sarapan ala Pakistan ini, Kamu wajib coba!

Itulah beberapa Menu Sarapan Ala Luar Negeri yang bisa Kamu coba untuk sarapan sehari-hari. Mungkin jika Kamu mempunyai budget lebih, Kamu tinggal membeli makanan tersebut di toko atau restoran. Tapi, jika Kamu ingin hemat Kamu dapat membuat makanan tersebut sendiri dengan Resep yang sudah banyak di internet ya.