11 Tips Mengecilkan Perut Dalam Seminggu      

11 Tips Mengecilkan Perut Dalam Seminggu
11 Tips Mengecilkan Perut Dalam Seminggu

Tips Mengecilkan Perut, hanya dalam waktu seminggu? Hmm, apakah mungkin?. Mungkin saja, jika diiringi dengan niat yang konsisten. Khususnya untuk perempuan, mempunyai perut yang buncit adalah hal yang dianggap menyebalkan. Naik berat badan beberapa kilogram saja, bisa membuat perempuan galau bukan kepayang.

Sampai-sampai diet berat pun dilakukan, demi mendapatkan tubuh yang ideal. Tidak sedikit pula dari mereka, yang menggunakan cara instan, dengan cara membeli obat-obat yang belum tentu baik untuk menurunkan berat badan. Tidak dengan Tips Mengecilkan Perut yang akan Kami bahas berikut ini, dengan niat yang konsisten, tentu Anda bisa mengecilkan perut buncit Anda hanya dalam seminggu saja. Cara yang paling ampuh, memang dengan cara memperbaiki pola hidup Anda.

11 Tips Mengecilkan Perut Dalam Seminggu, Sudah Terbukti Ampuh!

Perlu Anda ketahui, di dalam tubuh manusia, terdapat dua jenis lemak, yaitu lemak subkutan (berada di bawah kulit) dan juga lemak viseral (dalam rongga perut). Pada kasus perut buncit, biasanya dikarenakan menumpuknya lemak viseral di dalam dan juga di sekitar rongga perut. Penumpukan lemak yang terjadi disini, bisa sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh Anda. Sebab, dapat membuat organ-organ di sekitar perut menjadi tertutup. Hal ini dapat mengakibatkan seseorang, dapat lebih berisiko terkena penyakit jantung, kanker, diabetes, Alzheimer, dan juga sindrom metabolik.

Menyeramkan bukan? Oleh karena itu, merubah pola hidup juga sangat penting, tanpa harus menyiksa diri sendiri dengan diet berat, dan juga obat-obat kimia yang mempunyai efek samping yang tidak baik untuk tubuh. Langsung saja, berikut adalah Tips Mengecilkan Perut, yang bisa Anda coba di rumah.

1Cukupi Kebutuhan Air Putih Setiap Hari

Cukupi Kebutuhan Air Putih Setiap Hari

Tips Mengecilkan Perut yang pertama,  Anda cukup mencukupi kebutuhan air putih, minimal 2 liter per hari. Karena, air putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Antara lain, dapat menjaga keseimbangan air dalam tubuh Anda, lalu dapat mengurangi penimbunan air, yang menjadi salah satu penyebab utama perut menjadi buncit. Air putih juga bisa membuat Anda merasa kenyang lebih cepat, dan bisa mencegah Anda makan terlalu banyak.

2Rutin Berolahraga

Rutin Berolahraga

Tips Mengecilkan Perut yang berikutnya adalah, Olahraga. Namun Kami menyarankan olahraga Kardio untuk Anda lakukan secara rutin. Jika dilakukan secara rutin, olahraga kardio bisa menjadi cara mengecilkan perut buncit yang sangat efektif, karena dengan olahraga ini, dapat membantu membakar lemak di daerah perut dengan cepat. perut.

3Mulai Mengonsumsi Smoothie Semangka

Mulai Mengonsumsi Smoothie Semangka
Mulai Mengonsumsi Smoothie Semangka

Tips Mengecilkan Perut Minum yang selanjutnya, mulailah mengonsumsi smoothie semangka. Karena smoothie semangka ini, kaya akan asam amino yang bernama arginine yang juga dikenal berkhasiat mengurangi lemak tubuh dan juga bisa merampingkan massa otot. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah, dan Anda bisa mengonsumsinya di pagi hari.

4Makan Dengan Porsi yang Lebih Kecil Dari Biasanya

Makan Dengan Porsi yang Lebih Kecil Dari Biasanya
Makan Dengan Porsi yang Lebih Kecil Dari Biasanya

Tips Mengecilkan Perut yang satu ini, termasuk cara paling mudah untuk dilakukan. Kalau biasanya Anda makan berat tiga kali dalam sehari, Anda bisa perlahan mengubah kebiasaan tersebut, dengan cara makan dalam porsi kecil dengan jarak waktu antara 2 sampai 3 jam. Manfaatnya tentu saja, mencegah lingkar perut Anda semakin melebar dan membuat sistem metabolisme membakar lebih banyak lemak di perut Anda.

5Kurangi Makanan yang Mengandung Lemak Dan Gula Berlebih

Kurangi Makanan yang Mengandung Lemak Dan Gula Berlebih

Nah, untuk Tips Mengecilkan Perut yang satu ini, Anda cukup mengurangi makanan yang mengandung banyak lemak dan gula. Karena, lemak jenuh sendiri biasa ditemukan pada daging sapi, mentega, dan juga produk susu. Untuk dapat mencegah terbentuknya lemak di perut, batasilah makanan yang mengandung banyak kalori. Karena, jika sudah kebiasaan mengonsumsi makanan yang tinggi kalori, dapat membuat perut buncit lebih cepat.

6Cukupi Asupan Serat Setiap Hari

Cukupi Asupan Serat Setiap Hari
Cukupi Asupan Serat Setiap Hari

Tips Mengecilkan Perut ini, dapat Anda lakukan dengan cara mencukupi asupan serat setiap harinya. Dengan begitu, asupan serat sudah terpenuhi dan tubuh dapat mengeluarkan racun-racun yang ada, sehingga lemak pun dapat ikut serta berkurang. Untuk mendapatkan asupan serat yang cukup bagi tubuh Anda, Anda bisa mengonsumsi buah alpukat, apel, pir, dan juga jambu biji. Untuk jenis sayuran, Anda bisa mengonsumsi brokoli, ubi jalar, dan juga wortel. Mengonsumsi kacang-kacangan juga sangat dianjurkan untuk Anda.

Nah, selain itu Anda juga bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan potassium, seperti pisang, pepaya, mangga, dan yogurt yang punya manfaat untuk mengurangi perut kembung. Potassium, adalah diuretik alami yang dapat membantu mengurangi penimbunan air dalam perut.

7Cobalah Mengonsumsi Lebih Banyak Buah Beri

Cobalah Mengonsumsi Lebih Banyak Buah Beri
Cobalah Mengonsumsi Lebih Banyak Buah Beri

Tips Mengecilkan Perut yang berikutnya, Anda bisa mulai mengonsumsi buah beri. Buah ini, mempunyai manfaat yang dapat melawan lemak dan telah dibuktikan oleh berbagai riset, dapat mencegah sel lemak bertambah besar. Buah beri ini, juga bisa  membantu sel perut memproduksi adiponectin, hormon yang bisa membantu mengurangi peradangan sekaligus menurunkan gula darah. Anda bisa membeli buah beri di supermarket terdekat.

8Biasakan Minum Teh Hijau Setiap Hari

Biasakan Minum Teh Hijau Setiap Hari

Nah, untuk Tips Mengecilkan Perut yang satu ini, sama halnya dengan yang sudah-sudah. Sangat mudah, Anda cukup meminum teh hijau panas setiap harinya, di pagi hari dan di sore hari. Karena, teh hijau mengandung antioksidan yang bernama katekin,  yang dapat bermanfaat mengurangi lemak perut. Minum teh hijau sebelum olahraga, juga lebih baik, untuk dapat membantu pembakaran lemak lebih efektif.

9Hindari Minuman Beralkohol Dan Minuman Bersoda

Hindari Minuman Beralkohol Dan Minuman Bersoda

Tips Mengecilkan Perut yang satu ini, perlu diingat baik-baik. Memang, tidak semua orang senang mengonsumsi alkohol, namun jika suatu hati ada teman yang mengajak Anda untuk mengonsumsi alkohol, bisa sangat berbahaya, alkohol bisa membuat Anda ketagihan nantinya. Lebih baik Anda menghindari alkohol, karena alkohol dapat membuat lemak di tubuh semakin betah. Sama halnya dengan alkoho, soda juga bisa jadi sangat berbahaya untuk tubuh. Jika mengonsumsi soda secara berlebihan, lebih baik Anda hindari minuman-minuman ini.

10Istirahat yang Cukup

Istirahat yang Cukup

Tips Mengecilkan Perut ini, memang sangat identik dengan mengubah pola hidup. Penyebab perut buncit, salah-satunya karena Anda kurang cukup beristirahat.  termasuk kurang tidur. Mulailah ubah kebiasaan tidur Anda, minimal 8 jam sehari. Biasakan bangun di pagi hari, dan tidur di malam hari sekitar pukul 9 atau 10 malam. Salah satunya, dengan tidur lebih awal Andajadi terhindar dari rasa lapar di tengah malam. Karena, kekurangan jam tidur, tubuh Anda bisa menghasilkan hormon stres yang bernama kortisol, yang efeknya adalah membuat timbunan lemak semakin banyak di area perut.

11Hindari Stres Berlebih

Hindari Stres Berlebih
Hindari Stres Berlebih

Tips Mengecilkan Perut yang terakhir, tentu saja dengan cara hindarilah stres berlebihan. Stres juga memang sering dikaitkan, sebagai salah satu penyebab menumpuknya lemak yang ada di perut. Jika Anda stres, kelenjar adrenal akan melepaskan hormon stres (kortisol) tadi secara berlebihan. Pelepasan hormon kartisol ini, nantinya dapat meningkatkan nafsu makan dan membuat tubuh menyimpan banyak  lemak di sekitar perut. Luangkanlah waktu Anda untuk melakukan hal-hal yang positif, agar terhindar dari stres.

Itulah 11 Tips Mengecilkan Perut yang bisa dengan  mudah Anda lakukan. Namun perlu diingat, cara mengecilkan perut buncit ini, harus Anda lakukan dengan konsisten. Agar hasilnya juga efektif, mengubah pola hidup yang baik tentu sangat penting. Bukan hanya dapat membuat perut Anda semakin kecil, tapi dapat membuat seluruh tubuh Anda menjadi lebih sehat. Jadi, mengecilkan perut dalam satu minggu?