11 Destinasi Wisata Salju Terindah Di Dunia Yang Sangat Mempesona

11 Destinasi Wisata Salju Terindah Di Dunia Yang Sangat Mempesona
11 Destinasi Wisata Salju Terindah Di Dunia Yang Sangat Mempesona

Jika berlibur ke luar negeri saat musim panas, musim semi, hingga musim gugur sudah menjadi hal yang biasa. Namun, bagaimana jika kamu mencoba dingin-dinginan dengan berlibur ke berbagai tempat Wisata Salju Terindah Di Dunia. Ya, kamu bisa menyaksikan pemandangan langit biru, suhu udara yang dingin, dan semua panorama disekitarmu sudah diselimuti salju putih yang indah.

11 Destinasi Wisata Salju Terindah Yang Harus Kamu Datangi Saat Musim Dingin

Bagi kamu yang merupakan orang Indonesia asli, tentu saja bisa melihat dan merasakan salju secara langsung adalah pengalaman yang sangat menyenangkan. Karena Indonesia tidak mempunyai musim salju, untuk kamu yang punya budget lebih bisa langsung terbang ke berbagai negara yang punya Wisata Salju Terindah Di Dunia saat musim dingin nanti.

Langsung saja simak semua daftar Wisata Salju Terindah Di Dunia yang ada di bawah ini:

1New Zealand

New Zealand
New Zealand

Wisata Salju Terindah Di Dunia yang pertama, adalah New Zealand. Negara indah yang satu ini, adalah destinasi liburan yang tidak terlalu jauh dari Indonesia. Kamu bisa menikmati wisata musim salju di New Zealand bersama keluarga saat musim dingin tiba. Selain bisa melakukan kegiatan bermain ski dan snowboard, kamu juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti bungee jumping dan jet boat. Saat musim salju di New Zealand, kamu juga bisa mengunjungi kilang anggur dan menonton paus yang berenang di laut terbuka. Untuk kamu yang suka olah raga, kamu bisa menonton pertandingan rugby di sana.

2Kanada

Kanada
Kanada

Wisata Salju Terindah Di Dunia yang selanjutnya, ada Kanada. Saat sudah tiba di tempat yang kamu tuju di Kanada, ada banyak hal yang bisa langsung kamu lakukan di sana, seperti bermain ski atau snowboard di pegunungan terbaik British Columbia dan pegunungan Alberta. Untuk kamu yang suka naik gunung, kamu bisa juga melakukan pendakian es di lembah Johnston, lalu berkendara di Icecfields Parkway, hingga berseluncur dengan kereta peluncur atau toboggan di Quebec City. Bukan hanya itu, memancing ikan di kolam beku dan memandangi langit belahan bumi utara juga sangat menarik untuk dilakukan.

3Jepang

Jepang
Jepang

Jepang memang sudah sangat terkenal akan keindahan alamnya. Tak terkecuai dengan Wisata Salju Terindah Di Dunia yang ada di Jepang. Di Jepang, kamu bisa pergi ke desa Shirakawa-go. Desa Shirakawa-go merupakan desa tradisional di Jepang yang sudah lama menjadi destinasi favorit saat musim dingin tiba. Hal yang difavorit-kan oleh pengunjung di Shirakawa-go adalah, adanya rumah-rumah di desa Shirakawa-go yang berbentuk sangat unik. Rumah-rumah kayu tradisional tersebut, akan terlihat begitu indah saat tertimbun salju yang lebat. Nah, kamu memerlukan usaha lebih untuk mencapai desa Shirakawa-go saat musim dingin tiba.

4Norwegia

Norwegia
Norwegia

Siapa yang tak kenal dengan salah satu Wisata Salju Terindah Di Dunia yang ini. Nah, Norwegia punya pemandangan alam yang sangat memukau. Apalagi di saat musim dingin, walau hanya berdiam di luar ruangan, rasanya akan sangat meyenangkan. Pasalnya, hanya dengan memandang langit di malam hari kamu bisa melihat fenomena Northern Lights yang amat sangat indah. Bagai tirai yang turun ke bumi, kamu bisa melihat cahaya warna-warni “Northern Lights” memenuhi angkasa di atas langit Norwegia menari dengan anggun. Di siang hari, kamu bisa menghabiskan waktu dengan rusa, hingga mempelajari olahraga biathlon.

5Swiss

Swiss
Swiss

Nah, Wisata Salju Terindah Di Dunia yang satu ini, tidak boleh kamu lewatkan juga. Di Swiss, kamu bisa menyantap berbagai hidangan musim dingin, seperti hidangan fondue tradisional yang dibuat dari keju alp buatan lokal. Selain makanan, kamu bisa mencoba kegiatan tobaggo dengan menggunakan papan seluncur tradisional yang terbuat dari kayu. Selain itu, pergi ke Engadin yang letaknya di pusat pegunungan Alpen, juga bisa kamu coba. Sejauh mata memandang, kamu akan melihat bentangan salju putih yang menjadi pemandangan sehari-harimu saat menginap di Engadin.

6Austria

Austria
Austria

Austria juga negara dengan Wisata Salju Terindah Di Dunia yang tidak boleh kamu lewatkan. Di Austria saat musim dingin, kamu bisa berkeliling di negara itu untuk menikmati pemandangan yang menawan, seperti pedesaan yang nampak seperti di dongeng-dongeng, pegunungan berselimutkan salju putih yang indah, dan ada pula danau indah yang membeku. Kuliner khas musim dingin di Austria seperti Kaiserschmarrn yang lezat, bisa juga kamu coba.

7Kroasia

Kroasia
Kroasia

Nah, Wisata Salju Terindah Di Dunia yang selanjutnya adalah Kroasia. Negara berbentuk bulan sabit ini, mempunyai pemandangan musim dingin terindah. Di saat suhu sudah menurun drastis, di Kroasia justru akan terlihat semakin menawan pemandangannya. Berkunjung ke Kroasia untuk liburan akhir tahun, bisa jadi pilihan yang tepat. Banyak hal menarik bisa kamu lakukan di negara dingin yang satu ini.

8Islandia

Islandia
Islandia

Lalu, Wisata Salju Terindah Di Dunia yang mempunyai waktu pagi dan siang yang sangat singkat ini, bisa jadi tujuan wisata selanjtnya. Di Islandia, saat malam hari akan menjadi lebih lama apalagi saat musim dingin tiba. Jika berniat mengunjungi Islandia saat musim salju, kamu bisa melakukan banyak hal, seperti mengamati fenomena Northern Ligths, mengunjungi wisata alam seperti air terjun Gullfoss, menikmati pemandian air panas dan geyser. Bukan hanya itu, mencoba berkuda, menonton paus di laut terbuka, hingga menyelam dalam celah vulkanik Silfra bisa kamu coba.

9Finlandia

Finlandia
Finlandia

Masih ada Wisata Salju Terindah Di Dunia yang lainnya, yakni Finlandia. Negara yang satu ini, menjadi salah satu wisata terbaik untuk bermain salju, tepatnya di daerah lingkar Arktik. Finlandia sudah lama dikenal sebagai salah satu negara dengan destinasi musim dingin di dunia. Di sini kamu bisa melihat aurora secara langung, dan menginap di rumah igloo. Di Finlandia, banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat liburan di sana.

10Republik Ceko

Republik Ceko
Republik Ceko

Nah, nama Republik Ceko mungkin tidak pernah terpikirkan bukan menjadi salah satu Wisata Salju Terindah Di Dunia? Namun jangan salah, saat musim dingin tiba di Republik Ceko, kamu akan merasakan suasana damai dan romantis. Kamu bisa datang ke Praha saat musim dingin tiba. Di Praha, yang merupakan Ibu Kota Republik Ceko ini, tergolong indah dalam segala musimnya. Namun, saat musim dingin, tumpukan salju putih yang ada di Praha semakin menambah keindahannya. Tahun baruan di Praha, bisa jadi pilihan yang tepat.

11Jerman

Jerman
Jerman

Wisata Salju Terindah Di Dunia yang paling akhir, ada Jerman. Kamu bisa mengunjungi Jerman di musim dingin nanti. Di Jerman, kamu akan menemukan pemandangan indah saat musim dingin. Jerman juga menjadi salah satu destinasi yang mencapai puncak keindahannya saat musim dingin tiba. Negara yang satu ini, akan menjadi tempat berlibur sempurna untuk dikunjungi bersama pasangan atau juga keluarga.

Demikianlah tadi beberapa daftar Wisata Salju Terindah Di Dunia yang bisa kami sajikan khusus untuk kamu yang punya hobi jalan-jalan ke luar negeri. Memang, berwisata ke berbagai negara di atas, membutuhkan budget yang tidak sedikit. Namun, jika kamu ingin sesekali ke sana, tidak ada salahnya jika mulai menabung dari sekarang. Selamat liburan!