10 Wisata Terbaik Khas Jepang di Indonesia Yang Bisa Kamu Kunjungi Di Akhir Tahun 2019

10 Wisata Terbaik Khas Jepang di Indonesia Yang Bisa Kamu Kunjungi Di Akhir Tahun 2019
10 Wisata Terbaik Khas Jepang di Indonesia Yang Bisa Kamu Kunjungi Di Akhir Tahun 2019

Berbicara tentang tempat wisata yang ada di Indonesia, tidak akan ada habis-habisnya untuk dibahas. Mulai dari Indonesia Timur hingga Barat, banyak sekali tempat wisata yang harus kamu kunjungi. Mendekati liburan, Wisata Terbaik Khas Jepang bisa jadi pilihan menarik untuk kamu dan keluarga berwisata kali ini. Nah, tak perlu jauh-jauh terbang ke Jepang, kamu bisa merasakan nuansa Jepang tanpa harus meninggalkan tanah air.

10 Wisata Terbaik Khas Jepang Yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Ini Juga!

Pasalnya, berwisata dan mengunjungi tempat-tempat instagrammable yang ada di Jepang, membutuhkan budget yang tidak sedikit. Maka dari itu, dengan mengunjungi berbagai tempat Wisata Terbaik Khas Jepang yang ada di Indonesia, akan sangat menghemat budgetmu. Dan tentu saja, tempat wisatanya tidak kalah menarik dengan tempat wisata yang ada di negeri Sakura.

Penasaran kan tempat wisatanya apa saja?. Langsung saja simak, beberapa tempat Wisata Terbaik Khas Jepang yang ada di bawah ini:

1The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika
The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika, adalah tempat Wisata Terbaik Khas Jepang pertama yang kami rekomendasikan khusus untuk kamu. Nah, The Great Asia Afrika, letaknya sangat strategis yakni berada di Lembang dan tidak begitu jauh dengan tempat-tempat wisata lainnya di Lembang. Tempat wisata yang satu ini, bisa dibilang sedang hangat-hangatnya. Pasalnya, The Great Asia Afrika baru dibuka tanggal 22 November lalu.

The Great Asia Afrika menyuguhkan konsep menarik dan unik. Kamu akan diajak untuk melihat berbagai macam budaya khas dari setiap negara yang ada di benua Asia dan Afrika. Banyak spot foto yang instagramable di The Great Asia Afrika. Bukan hanya itu, spot-spot yang ada di sini bisa jadi wisata edukasi yang menarik untuk belajar beragam budaya dari negara lain. Seperti spot negara Jepang yang langsung jadi favorit para pengunjung.

2Villa Air

Villa Air
Villa Air

Wisata Terbaik Khas Jepang yang selanjutnya adalah Villa Air. Masih dari kawasan Lembang, tempat wisata yang satu ini, akan menyuguhkanmu nuansa Jepang yang benar-benar alami. Di Villa Air, kamu bisa merasakan tinggal di rumah-rumah tradisional khas Jepang, yakni sebuah villa yang kamarnya bisa kamu sewa. Di Villa Air, tersedia beberapa macam kamar yang semuanya berdesain ala rumah di negeri Sakura.

Di sekelilingnya terdapat kolam yang mengeluarkan suara gemericik air yang menenangkan pikiran saat kamu bersantai di pekarangan villa. Makanan yang disajikan juga sangat khas Jepang. Saat kamu menginap beberapa hari di sini, kamu akan merasakan nuansa Jepang yang tidak biasa dari wisata ala Jepang lainnya. Dan jangan salah, ada banyak taman disekitarnya yang bisa kamu jadikan spot selfie yang menarik.

3Kyotoku Floating Market

Kyotoku Floating Market
Kyotoku Floating Market

Nah, kalau Wisata Terbaik Khas Jepang yang satu ini, pasti sudah banyak yang tahu. Ya, Kyotoku Floating Market yang masih berada di kawasan Lembang. Sesuai dengan namanya, Kyotoku memang salah satu spot foto yang berada di kawasan Floating Market. Bukan hanya sekedar spot foto, di sini kamu bisa menikmati udara dingin khas pegunungan Lembang sambil berfoto dengan latar belakang bangunan yang berdesain ala rumah Jepang.

Pemandangan sekitarnya juga sangat kental dengan pemandangan yang ada di Jepang. Agar lebih kejepang-jepangan, kamu bisa menyewa kimono atau pakaian khas Jepang di Kyotoku. Nah, ada fotografer juga yang siap mengabadikan momen-momen menarikmu saat berada di Kyotoku Floating Market ini. Selain itu, ada restoran-restoran yang bisa kamu kunjungi saat makan siang.

4The Onsen Resort

The Onsen Resort
The Onsen Resort

Nah, lanjut ke tempat Wisata Terbaik Khas Jepang selanjutnya, yakni ada The Onsen Resort. Tempat wisata yang satu ini, juga dikenal dengan nama The Onsen Hot Spring  Resort, yang berada di kawasan Batu, Malang. Dengan pemandangan indah dan suasana sejuk khas Batu, kamu bisa menikmati The Onsen Resort yang sangat kental dengan suasana asli di Jepang.

Lingkungan yang ada di sekitar The Onsen Resort, dihias dengan pernak-pernik seperti jembatan kayu di atas kolam dan juga lampion yang digantung khas Jepang. Bukan hanya itu, disediakan hidangan khas Jepang seperti ramen dan sushi di sini. Sesuai namanya, di The Onsen Resort kamu bisa berendam di air hangat atau Onsen dalam bahasa Jepang, sembari menikmati nuansa kejepang-jepangan di sini.

5Taman Jinja

Taman Jinja
Taman Jinja

Lalu, Wisata Terbaik Khas Jepang yang selanjutnya, ada Taman Jinja yang terletak di Bali. Nah, Taman Jinja juga tak kalah menarik, di sini kamu akan disuguhi dengan tempat terindah yang sarat akan keindahan alam yang ada di Jepang. Spot-spot foto yang ada di Taman Jinja sangatlah instagramable. Untuk mencapai ke Taman Jinja,  dibutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam 30 menit jika kamu mengambil start di kawasan Kuta.

6Little Tokyo, Blok M

Little Tokyo, Blok M
Little Tokyo, Blok M

Untuk kamu yang tinggal di Jakarta, pastilah sudah tidak asing dengan tempat Wisata Terbaik Khas Jepang yang satu ini. Ya, Little Tokyo yang terletak di Blok M, pastilah sudah terkenal ke mana-mana. Di Little Tokyo, kamu bisa menemukan beraneka ragam pernak-pernik khas Jepang. Bukan hanya itu, banyak restoran dengan masakan Jepang yang bisa kamu cicipi juga. Little Tokyo juga dikenal sebagai tempat berkumpulnya komunitas orang-orang Jepang yang ada di Indonesia dan seringkali ada event jejepangan di sini. Nah, di Little Tokyo, kamu bisa berwisata sekaligus berbelanja.

7Little Japanese Jatim Park

Little Japanese Jatim Park
Little Japanese Jatim Park

Wisata Terbaik Khas Jepang yang selanjutnya, adalah Little Japanese Jatim Park. Tempat wisata yang terletak di Jawa Timur ini, menyuguhkan kamu banyak bangunan khas istana kaisar Jepang dilengkapi dengan pernak-pernik bunga sakura tiruan yang ciamik. Cocok sekali untuk kamu yang gemar wisata selfie. Nah, di sini kamu juga bisa menyewa kimono.

8Bunga Sakura Sumba

Bunga Sakura Sumba
Bunga Sakura Sumba

Lanjut ke Wisata Terbaik Khas Jepang yang selanjutnya, ada Bunga Sakura Sumba. Sesuai dengan namanya, tempat wisata yang satu ini, terletak di Sumba. Nah, sebenarnya bunga sakura yang ada di sini berbeda jenis dengan bunga sakura yang ada di Jepang. Bunga sakura di sini disebut ‘Konjil’ oleh masyarakat setempat. Namun, itulah daya tarik dari tempat wisata ini, berselfie ria di sini, kamu akan meraskaan nuansa bunga-bunga sakura yang ada di Jepang. Pemandangannya pun akan terasa lebih menarik karena pohon sakura di Sumba, dikeliling oleh savana dan pantai.

9Small World

Small World
Small World

Kemudian, Wisata Terbaik Khas Jepang yang satu ini, terletak di Purwokerto, yakni Small World. Sesuai dengan namanya, Small World mempunyai beberapa replika mini dari landmark dari berbagai negara termasuk Jepang. Di sini juga, kamu bisa menyewa baju kimono dan berfoto ria di bawah cantinya pohon sakura yang indah.

10Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara
Taman Bunga Nusantara

Nah, sampai di tempat Wisata Terbaik Khas Jepang yang terakhir yakni Taman Bunga Nusantara. Taman Bunga Nusantara, adalah taman bunga yang ditata dengan berbagai gaya, sehingga menghasilkan pemandangan bunga-bunga yang menawan. Salah satu yang jadi favorit adalah, taman bunga khas Jepang. Taman Bunga Nusantara, terletak di Cibubur dan kamu bisa langsung datang sekarang juga.

Demikinlah beberapa daftar Wisata Terbaik Khas Jepang yang bisa langsung kamu kunjungi saat ini juga, atau menjelang akhir tahun nanti. Tidak perlu jauh-jauh ke Jepang bukan?. Berwisata ke tempat ala-ala Jepang saja sudah sangat menyenangkan dengan nuansa Jepangnya yang sangat kental. Maka tak heran, beberapa tempat wisata di atas, selalu saja ramai pengunjung di tahun 2019 ini.