10 Tips Merawat Kulit Secara Alami

Tips Merawat Kulit Secara Alami
Tips Merawat Kulit Secara Alami

Memiliki kulit yang bersih dan sehat merupakan impian setiap wanita, karena membuat wanita semakin terlihat cantik natural secara alami. Sebab, kulit yang bersih dan terawat akan sangat menunjang penampilan dan dapat  meningkatkan rasa percaya diri. Dengan Tips Merawat Kulit secara alami, kamu bisa memiliki kulit yang bersih dan sehat, tentu merupakan anugerah tersendiri bagi para wanita jika memiliki kulit yang bersih, sehat, dan natural.

Namun, tak banyak wanita yang ingin terlihat semakin cantik dengan balutan make up tebal di wajahnya, dan juga dengan melakukan perawatan kecantikan yang menghabiskan budget hingga ratusan juta. Oleh karena itu, kami akan membagikan Tips Merawat Kulit secara alami, untuk kamu agar tidak perlu repot-repot memoles make up tebal pada wajah atau juga melakukan perawatan rutin dari yang sampai yang merogoh kocek ratusan juta.

10 Tips Merawat Kulit Secara Alami Di Rumah

1Minum Air Putih 2 Liter Per Hari

Minum Air Putih 2 Liter Per Hari

Tips Merawat Kulit secara alami yang terbaik adalah tidak lain dengan cara rajin-rajinlah minum air putih minimal kamu bisa minum air putih 2 liter per hari. Jumlah 2 liter air putih tersebut haruslah di luar asupan cairan yang berasal dari sayur ataupun buah-buahan. Kenapa kita membutuhkan air begitu banyak setiap hari?  Karena, seperti organ-organ lain yang ada di dalam tubuh kita, kulit terbuat dari sel-sel yang sangat membutuhkan air agar dapat berfungsi dengan baik.

Dengan air putih, kelembaban kulit akan selalu terjaga, air akan membantu untuk dapat meningkatkan elastisitas kulit, juga membantu kulit jadi lebih awet muda, mencegah jerawat, mengurangi masalah kulit seperti penyakit psoriasis, garis-garis halus, keriput, eksim, membantu mengeluarkan racun dalam tubuh, dan memperlancar sistem pencernaan.

2Berolahraga Secara Rutin

Tips Merawat Kulit secara alami yang satu ini dapat kamu lakukan di rumah ataupun di luar rumah. Kamu bisa melakukan senam, jogging, bersepeda, dan lain sebagainya. Keringat yang keluar setelah berolah raga akan membuat pori-pori wajahmu bebas dari kotoran karena minyak ikut keluar lewat keringat. Dengan cara ini, akan membuat kulitmu terhindar dari berbagai kuman yang dapat menyebabkan jerawat ataupun komedo. Serta membuat tubuhmu semakin sehat dan bugar.

3Istirahat Cukup Setiap Hari

Tips Merawat Kulit secara alami yang selanjutnya adalah, kamu cukup tidur secara teratur setiap hari, hindari begadang. Beristirahat  dengan cukup antara 7-9 jam setiap malam sangat dibutuhkan kulit untuk dapat membantu melakukan regenarasi sel-sel pada kulit. Dengan rutin beristirahat secara teratur dan tidur nyenyak setiap malam, keriput di kulit akan berkurang, kulit menjadi lebih bercahaya, lebih cerah, lebih sehat, dan lebih halus.

4Masker Minyak Kelapa Murni

Masker Minyak Kelapa Murni

Tips Merawat Kulit secara alami Minyak kelapa merupakan bahan tradisional serbaguna yang sangat baik untuk meningkatkan kecantikan dan perawatan kulit. Minyak Kelapa bermanfaatnya untuk menguatkan jaringan epidermis pada kulit, juga membantu mengangkat sel kulit mati, dan melindungi kulit dari bahaya sengatan sinar matahari. Dengan masker minyak kelapa, yang mengandung antibakteri, antivirus, antijamur, dan mengandung sifat antioksidan, berfungsi sebagai pelembab kulit yang sekaligus bisa berfungsi sebagai pelindung untuk kulit dari bahaya penyakit kronis seperti peradangan dan dermatitis atopik.

5Masker Strawbery

Masker Strawbery

Selanjutnya, Tips Merawat Kulit secara alami untuk merawat wajah dengan menggunakan masker buah strawbery. Buah strawbery menganduk vitamin B, C, E dan K. Kandungan asam salisilat pada buah strawbery mampu membantu mengencangkan kulit.

Cara mengaplikasikannya adalah cukup bersihkan buah strawbery terlebih dahulu setelah itu, blender buah strawbery hingga halus selanjutnya oleskan pada area wajah. Diamkan sekitar 15-20 menit dan bilas dengan air besih. Pastikan wajah kamu benar-benar sudah bersih. Dengan cara ini bisa kamu lakukan di rumah minimal dua kali dalam seminggu.

6Masker Alpukat

Tips Merawat Kulit secara alami dengan buah alpukat, alpukat merupakan  salah satu dari sekian buah yang memiliki banyak manfaat untuk kulit kita. Buah alpukat mengandung vitamin A dan E yang baik untuk kulit. Selain itu buah alpukat juga dapat digunakan untuk semua jenis kulit wajah. Cara merawat wajah dengan memakai buah alpukat adalah, dengan cara membuat masker untuk wajah.

Untuk kulit wajah yang normal, tumbuk sampai halus buah alpukat lalu campurkan dengan putih telur yang telah dikocok aduh hingga rata. Untuk kulit wajah yang lembab, kamu dapat menambahkan madu secukupnya dan oleskan keseluruh  wajah. Diamkan sekitar 15-20 menit, kemudian bersihkan wajah. Untuk kulit wajah yang kering, cukup tumbuk sampai halus buah alpukat saja dsn tidak perlu ada campuran lain.

7Masker Tomat

Tips Merawat Kulit secara alami selain dengan buah-buahan, sayur-sayuran juga bisa membantu kamu untuk merawat wajah. Salah satunya tomat. Tomat  biasanya digunakan sebagai bahan untuk masakan atau jus. Sebelum mengapilakasikan tomat pada wajah, bersihkan wajah terlebih dahulu.

Cara merawat wajah dengan sayuran tomat cukup potong tomat menjadi bebarapa bagian lalu oleskan potongan tomat tersebut kepada wajah secara merata. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air bersih lalu keringan dengan handuk kering dan lembut.

8Masker Ketimun

Tips Merawat Kulit secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan ketimun. Sayuran ini sangat mudah dijumpai. Cara mengaplikasikannya pada wajah ambil bagian dagingnya, lalu hancurkan hingga halus. Setelah itu oleskan pada seluruh bagian wajah. Diamkan sampai masker mengering, setelah itu barulah bilas wajahmu sampai bersih.

Nah, itu dia beberapa tips cara merawat wajah secara alami yang bisa kamu lakukan di rumah dengan mudah. Selalu luangkan waktu untuk memanjakan diri sendiri dan merawat kulit wajah kamu sehingga tetap bersih dan sehat.

9Masker Air Lemon

Masker Air Lemon

Tips Merawat Kulit secara alami untuk kamu yang tertarik untuk mencerahkan kulit atau mengatasi noda-noda hitam di wajah penyebab muka terlihat kusam atau gelap, Anda bisa memanfaatkan air lemon. Agar masker air lemon tidak terlalu keras pada wajah, sebaiknya dicampuran dengan air putih secukupnya, lalu oleskan di seluruh kulit wajah. Namun perlu diingat, penggunaan masker air lemon untuk memutihkan kulit sangat tidak dianjurkan bagi kulit yang sensitif.

10Masker Lidah Buaya

Tips Merawat Kulit secara alami  dengan menggunakan tanaman lidah buaya atau yang lebih dikenal dengan nama aloe vera tentu sudah tidak asing di telinga bukan? Mengingat berbagai manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Lidah buaya yang mengandung anti bakteri, memiliki sifat anti peradangan dan bisa membantu mengatasi berbagai masalah kulit seperti gatal-gatal atau ruam-ruam, merupakan bahan tradisional terbaik untuk merawat kulit agar tetap sehat, menghilangkan noda-noda hitam, dan jerawat. Selain itu, masker lidah buaya bisa untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti infeksi dan luka bakar.

Itulah beberapa Tips Merawat Kulit secara alami cara merawat wajah dengan bahan alami agar terlihat cantik dan mulus yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Tidak perlu melakukan perawatan yang sangat mahal, dengan tips di atas bahan yang kamu perlukan pun sangat mudah di dapatkan dan sangat terjangkau. Degan memiliki kulit yang sehat dan terawat, tanpa balutan make up pun, kamu akan tetap terlihat mempesona!