10 Tips Menjawab Kalau Ditanya “Kapan Nikah” Pas Lebaran, Khusus Untuk Para Jomblo Wajib Baca!

10 Tips Menjawab Kalau Ditanya “Kapan Nikah” Pas Lebaran, Khusus Untuk Para Jomblo Wajib Baca!
10 Tips Menjawab Kalau Ditanya “Kapan Nikah” Pas Lebaran, Khusus Untuk Para Jomblo Wajib Baca!

Untuk Kamu para jomblo yang ada di seluruh Indonesia dan beragama Islam, Lebaran sebentar lagi, maka bersiaplah untuk dihujani berbagai pertanyaan berat dari sanak saudara saat bersilaturahmi. Kalian sudah pasti tahu dengan pertanyaan horor “Kapan Nikah?” bukan? Bagi para jomblo, pertanyaan tersebut adalah pertanyaan yang cukup berat untuk dijawab. Maka dari itu, kali ini Kami akan membahas Tips Menjawab Kapan Nikah yang bisa jadi senjata andalan untuk menjawab pertanyaan berat tersebut.

10 Tips Menjawab Kalau Ditanya “Kapan Nikah” Pas Lebaran, Dari Jawaban Yang Serius Hingga Jawaban Kocak Bisa Kamu Coba!

Terkadang, orang lain memang tidak terlalu mengerti tentang perasaan orang lain, jika keseringan ditanya Kapan Nikah? Biasanya ada yang sampai baper, kesal kemudian update status di media sosial, dan memilih untuk menyendiri karena belum juga dipertemukan dengan jodonya.

Biasanya Kamu akan diserang oleh pertanyaan tersebut pada saat halal bihalal keliling kampung, ke rumah saudara, rumah teman, sampai ke rumah-rumah tetangga. Mungkin, sebagian dari Kamu ada yang kesal juga dan baper, saat ditanya Kapan Nikah. Namun, tidak usah khawatir, seiring berjalannya waktu Kamu pasti dipertemukan dengan jodohmu.

Untuk sekarang ini, Kamu bisa mencoba Tips Menjawab Kapan Nikah yang akan Kami bahas di bawah ini. Langsung saja berikut ini adalah berbagai Tips Menjawab Kapan Nikah yang bisa Kamu coba di hari Lebaran nanti, tidak perlu kesal atau baper, yuk simak tipsnya dibawah ini:

1Calonnya Masih Dijagain Allah Ta’ala

Calonnya Masih Dijagain Allah Ta’ala
Calonnya Masih Dijagain Allah Ta’ala

Tips Menjawab Kapan Nikah yang pertama sangatlah penting. Untuk menjawab pertanyaan Kapan Nikah? Kamu harus menjawabnya dengan sangat serius dan jujur dari dalam lubuk hatimu yang paling dalam. Sebelumnya, Kamu harus yakin, bahwa jodoh ada di tangan Allah Ta’ala. Jika sekarang Kamu belum dipertemukan dengan jodohmu, dan Kamu memilih untuk sendiri, itu adalah pilihan yang tepat.

Karena, jika Kamu menjaga diri dari pacaran, jodohmu pun pastilah menjaga untuk tidak pacaran. Itu artinya, jodohmu memang sedang dijaga oleh Allah agar terhindar dari hal yang tidak baik. Maka dari itu, saat Kamu dihujani pertanyaan Kapan Nikah? Langsung saja jawab dengan tenang, jika jodohmu sekarang sedang dijaga oleh Allah Ta’ala dan pasti akan dipertemukan denganmu diwaktu yang tepat dengan cara yang tepat, yaitu lewat pernikahan.

Dijamin, om, tante, paman, bibi, saudara lainnya tidak bisa berkutik dan menyerang balik, karena sejatinya memang segala sesuatunya sudah direncanakan oleh Allah Ta’ala. Selamat mencoba!

2Do’akan Saja Secepatnya

Do’akan Saja Secepatnya
Do’akan Saja Secepatnya

Untuk Tips Menjawab Kapan Nikah yang selanjutnya, jika tips yang pertama tidak bekerja, Kamu bisa langsung menyerang dengan menjawab pertanyaan dengan tips kedua ini. Bukan pasrah, tapi lebih baik mengalah, karena om, tante, paman, bibi dan sudara yang lainnya selalu benar dan Kamu tidak akan mungkin bisa mengalahkan orang tua. Jadi, langsung saja katakan, lebih baik do’akan saja, agar Kamu bisa menikah dalam waktu cepat. Karena sejatinya, do’a orang tua dan yang lainnya sangat berperan penting dalam hidupmu. Jangan sedih, coba lagi!

3Hilal Jodoh Belum Terlihat

Hilal Jodoh Belum Terlihat
Hilal Jodoh Belum Terlihat

Jika Kamu tipikal orang yang tidak bisa terlalu serius, apalagi saat berhadapan dengan orang tua, Kamu bisa mencoba Tips Menjawab Kapan Nikah yang satu ini. Saat Kamu mulai ditanya Kapan Nikah? Dari sana-sini, Kamu bisa langsung nyeletuk jika Hilal jodoh belum terlihat, nantinya Kamu akan mencairkan suasana yang tadinya genting menjadi lebih rileks dengan jawaban yang tidak terlalu serius dan aga lucu tersebut. Alhasil, jika berhasil semuanya akan tertawa saat mendengar jawabanmu itu. Jadi, jangan ragu untuk menjawab pertanyaan Kapan Nikah? dengan tips yang satu ini.

4Lebaran KUA Tutup!

Lebaran KUA Tutup!
Lebaran KUA Tutup!

Tips Menjawab Kapan Nikah yang selanjutnya, jangan terlalu serius sekarang ini Kamu bisa lebih rileks dan happy daam menghadapi semua pertanyaan berat tersebut. Jika semuanya masih kekeuh menanyakan keberadaan calonmu, Kamu bisa mencoba menggunakan tips yang satu ini. Biasanya pada hari Lebaran, pegawai ataupun kantor pemerintahan biasanya memang tutup karena libur panjang. Kamu tinggal jawab saja jika Lebaran kan KUA-nya tutup, sangat simpel bukan? Dan pastinya ngefek sekali untuk sedikit ngeles.

5Santai, Tahu-Tahu Nyebar Undangan Nanti.

Tips Menjawab Kapan Nikah yang selanjutnya wajib Kamu coba. Perkataan adalah do’a, jadi Kamu harus berkata yang baik-baik. Seperti sekarang, saat ditanya kapan Nikah? Kamu hanya tinggal menjawab dengan pedenya, jika nanti Kamu akan tiba-tiba menyebarkan kartu undangan pada semuanya. Santai saja, semua pasti indah pada waktunya bukan?

6Jangan Nanya Terus, Cariin Jodohnya Dong…

Jangan Nanya Terus, Cariin Jodohnya Dong…
Jangan Nanya Terus, Cariin Jodohnya Dong…

Lalu, Tips Menjawab Kapan Nikah yang selanjutnya memang aga sulit untuk dikatakan. Nah, jawaban ini juga bisa Kamu coba untuk membalas pertanyaan Kapan Nikah? Yang diajukan oleh saudara-saudaramu. Langsung saja to the point, jangan terus bertanya, lebih baik carikan Kamu jodoh yang tepat agar Kamu bisa terbebas dari pertanyaan Kapan Nikah? Sangat mudah bukan? Asalkan Kamu siap bila dijodohkan!

7Besok, Kalau Enggak Hujan!

Besok, Kalau Enggak Hujan!
Besok, Kalau Enggak Hujan!

Tips Menjawab Kapan Nikah yang satu ini, sama seperti tips yang sebelumnya. Meski sedikit kocak dengan nada bercanda, namun juga merupakan sebuah do’a. Kamu tinggal memberi jawaban sekaligus do’a, jika Kamu akan menikah besok, kalau tidak hujan. Siapa tahu saja besok tiba-tiba ada yang melamarmu untuk Kamu yang wanita, dan tiba-tiba Kamu akan menemukan jodohmu dan langsung melamarnya untuk Kamu yang laki-laki.

8Kalau Enggak Jum’at, Sabtu, ya Minggu

Kalau Enggak Jum’at, Sabtu, ya Minggu
Kalau Enggak Jum’at, Sabtu, ya Minggu

Masih tentang Tips Menjawab Kapan Nikah. Ketika Kamu ditanya Kapan Nikah?, santai  saja, tidak usah panik lagi. Kamu bisa memilih jawaban yang cukup simpel sama seperti jawaban yang sebelumnya. Kamu tinggal jawab, jika tidak hari jum’at atau sabtu, ya Kamu akan menikah nanti hari minggu. Maksudnya itupun jika sudah ada jodohnya, tidak usah risau Kamu bisa mencoba menjawab dengan semua tips yang sudah sebelumnya di bahas di atas.

9Rencana May Tahun Depan, Maybe Yes Maybe No…

Rencana May Tahun Depan, Maybe Yes Maybe No…
Rencana May Tahun Depan, Maybe Yes Maybe No…

Lagi-lagi Tips Menjawab Kapan Nikah yang selanjutnya terkesan humor, tidak mengapa karena agar suasana tidak terlalu serius dan lebih menyenangkan. Saat ditanya Kapan Nikah? Kamu tinggal bilang saja jika Kamu akan menikah dan rencananya sih Mei tahun depan. Tapi tentu saja, saudaramu akan sangat kepo, jadi langsung saja jawab lagi jika may tahun depannya, maybe yes maybe no.

10Kalau Diundang Emang Mau Kasih Kado Apa?

Kalau Diundang Emang Mau Kasih Kado Apa?
Kalau Diundang Emang Mau Kasih Kado Apa?

Tips Menjawab Kapan Nikah yang terakhir ini, memang tidak perlu Kamu jawab apa-apa. Malahan Kamu balik bertanya, jika diundang nanti Kalian mau memberi kado apa? Dijamin mereka juga akan sedikit ngeles saat Kamu balik bertanya seperti itu. Jangan galau jangan risau, ini adalah pilihan jawaban yang terakhir. Dengan nada yang sedikit bercanda, setelahnya semua keluarga akan sedikit rileks dan tertawa dengan obrolan Kapan Nikah? Tersebut. Jadi santai saja.

Nah, ini adalah sedikit Tips Menjawab Kapan Nikah yang bisa Kamu coba untuk hari Lebaran nanti. Terlebih untuk Kamu yang jomblo, santai saja jika ditanya Kapan Nikah? Karena yang paling berat itu ketika Kamu ditanya Kapan Nikah? Sedangkan pacar ada, namun tidak kunjung menikah. Jangan sampai Kamu menjaga jodoh orang lain ya, tetap semangat dalam kesendirian, karena jomblo bukan nasib tapi pilihan, dan semua akan indah pada waktunya.