10 Tips Mengenai PS4 yang Harus Kamu Ketahui

10 Tips Mengenai PS4 yang Harus Kamu Ketahui
10 Tips Mengenai PS4 yang Harus Kamu Ketahui

Tips Mengenai PS4  – Di zaman sekarang ini, perkembangan teknologi sangat meningkat dengan pesat. Terlebih pada perkembangan Play Station, atau yang biasa disebut PS, menjadi semakin canggih saja. Dengan tipe yang semakin baru, di dukung pula dengan teknologinya yang semakin baik.

Hal ini, menjadi hal yang sangat disukai oleh para gamer tentunya. Dengan hadirnya PS4, kualitas grafik nya pun menjadi semakin baik. Main PS akan menjadi lebih menyenangkan bagi penyuka game. Namun jangan salah, membeli PS4 tidak boleh sembarangan. Ada Tips Mengenai PS4 yang harus Kamu ketahui, agar ketika Kamu membeli PS4, tidak tertipu.

Tips Mengenai PS4 yang Wajib Diketahui Agar Tidak Tertipu, dan Agar PS4 Kamu Awet!

Pasalnya, di luar sana ada pula penjual yang menjual PS4 palsu. Jika dibandingkan dengan PS4 yang asli, hanya dengan Tips Mengenai PS4, Kamu bisa menghindari hal yang tidak diinginkan tersebut. Tapi perlu diingat, untuk Kamu yang masih sekolah, bermain PS4 lah pada waktu yang senggang, agar otakmu tidak kecanduan bermain game.

Tips Mengenai PS4 ini, sangatlah penting untuk Kamu ketahui.  Jadi Kamu bisa langsung menyimak tips di bawah ini.

1Pastikan Membeli PS4 di Tempat yang Resmi

Pastikan Membeli PS4 di Tempat yang Resmi
Pastikan Membeli PS4 di Tempat yang Resmi

Tips Mengenai PS4 yang pertama, jika Kamu akan membeli PS4, pastikan Kamu membelinya di tempat yang menjual PS4 secara resmi. Di zaman sekarang ini, banyak produk yang kelihatannya asli, namun kenyataanya produk tersebut  merupakan replika atau imitasi (palsu). Jika Kamu membeli PS4 di toko online, maka Kamu harus mencari toko online yang resmi pula.

Nah, toko online resmi, mempunyai aplikasi shopping chart yang lengkap, kemudian terdapat Contact Person yang bisa Kamu hubungi. Tampilan pada web sitenya pun terlihat bagus dan profesional. Yang paling penting, deskripsi PS4 yang akan Kamu beli tersebut mempunyai deskripsi yang sangat lengkap dan ada iklan yang tertera dimana-mana.

2Pilihlah Produk PS4 yang Sesuai Dengan Budget

Pilihlah Produk PS4 yang Sesuai Dengan Budget

Tips Mengenai PS4 kedua ini, tak kalah penting. Jika Kamu sudah cukup umur, ada baiknya Kamu menabung, untuk bisa membeli PS4. Usahakanlah jangan membebani orang tua. Oleh karena itu, sebelum membeli PS4, sesuaikanlah produk PS yang sesuai dengan budgetmu.

Jika budget yang Kamu miliki tidak cukup untuk membeli PS4, Kamu bisa menabung dulu. Atau, Kamu bisa membeli PS2 yang harganya lebih terjangkau. Nah, jika Kamu sudah cukup mempunyai dana, ada produk khusus dari PS4 yang bisa Kamu beli. Diantaranya adalah, PS4, PS4 Slim, dan juga PS4 Pro, dengan harga yang lumayan mahal dengan kelebihannya masing-masing.

3Pastikan Untuk Mengecek PS4 Sebelum Fix Membeli

Pastikan Untuk Mengecek PS4 Sebelum Fix Membeli
Pastikan Untuk Mengecek PS4 Sebelum Fix Membeli

Tips Mengenai PS4 yang berikutnya, jika kamu membeli produk PS4 di toko jangan lupa untuk mengeceknya terlebih dahulu. Kamu bisa meminta pada penjualnya, untuk menyalakan PS4 tersebut, kemudian Kamu bisa mengetestnya dengan cara memainkannya.

Tapi, jika Kamu membeli produk PS4 di toko online, mau tidak mau Kamu harus mengeceknya secara langsung juga. Jadi kamu tidak perlu khawatir, ada cara tersendiri  dalam cara mengecek produk PS4, agar Kamu terhindar dari penipuan.

4Belilah Produk PS4 Dengan Kode Wilayah SEA

Belilah Produk PS4 Dengan Kode Wilayah SEA
Belilah Produk PS4 Dengan Kode Wilayah SEA

Tips Mengenai PS4 yang satu ini, sangat penting. Apakah Kamu tahu soal kode wilayah? Mungkin sebagian besar dari kalian, belum memahami apa itu kode wilayah. Untuk kode wilayah SEA ini, adalah kode untuk daerah atau negara di Asia Tenggara, seperti Indonesia yang mempunyai kode wilayah akhiran 06. Nah, tips praktis untuk membeli PS4 ini, harus diperhatikan dengan seksama, karena berkaitan erat dengan layanan garansi resmi dari perusahaan Sony Indonesia.

5Letakkan PS4 Dengan Baik dan Benar

Letakkan PS4 Dengan Baik dan Benar

Tips Mengenai PS4 yang tak kalah penting, Kamu dianjurkan meletakkan PS4 baik dalam posisi horizontal ataupun juga dalam posisi vertikal. Letakkanlah PS4 di tempat yang lega, bisa di atas permukaan yang rata tentunya. Kamu bisa menyimpan PS4 di atas  meja, di lantai pun juga bisa. Hindarilah meletakkan PS4 di atas karpet, karena nantinya akan mengganggu sirkulasi udara dari PS4 tersebut. Dan hal ini bisa menyebabkan PS4 menjadi cepat panas.

6Rutin Membersihkan Bagian Luar dan Kipas PS4

Rutin Membersihkan Bagian Luar dan Kipas PS4
Rutin Membersihkan Bagian Luar dan Kipas PS4

Tips Mengenai PS4 yang selanjutnya, sangat penting untuk diketahui. Karena kebersihan PS4 sangatlah penting untuk dijaga. Kamu bisa menggunakan kain lap dengan bahan yang lembut,  seperti kain untuk pembersih kacamata, tisu juga bisa, atau juga cotton bud. Perlu diingat, hindarilah  pemakaian kain lap yang berbahan kasar, karena bisa menggores permukaan PS4. Gunakanlah cairan pembersih agar PS4 Kamu kembali mengkilap.

7Jangan Biasakan Bermain PS4 Sampai Panas

Jangan Biasakan Bermain PS4 Sampai Panas
Jangan Biasakan Bermain PS4 Sampai Panas

Tips Mengenai PS4 yang berikutnya, Kamu disarankan untuk bermain di ruangan yang menggunakan AC. Jika di rumahmu tidak ada ruangan dengan AC, jangan malah menggantinya dengan kipas angin, karena kipas angin malah akan membuat PS4 semakin berdebu. Hindari penggunaan kipas tambahan pada PS4, apalagi bukan produk resmi dari Sony. Karena PS4 sudah memiliki sistem untuk pendinginnya sendiri. Jadi, Kamu bisa berhenti main PS4 sebelum panas.

8Jangan Terlalu Lama Bermain PS4

Jangan Terlalu Lama Bermain PS4
Jangan Terlalu Lama Bermain PS4

Tips Mengenai PS4 yang tak kalah penting. Terkadang, jika sudah bermain game, orang bisa menjadi lupa waktu dan lupa segalanya. Waktu bermain yang maksimal untuk Ps4 sendiri, adalah 5 jam nonstop dalam sekali bermain. Setelah itu, Kamu disarankan untuk mematikan PS4 selama kurang lebih 30 menit sampai dengan 1 jam,  sebelum Kamu melanjutkan permainan.

Jangan sampai bermain PS4 seharian penuh, ingat, PS4 adalah barang elektronik, sehebat apapun teknologi yang dimilikinya, tetap butuh istirahat bukan? Selain itu, matamu pun butuh istirahat sejenak dari layar TV. Agar Kamu juga, tidak kecanduan bermain game.

9Simpanlah Blu-ray Saat PS4 Sedang Tidak Digunakan

Simpanlah Blu-ray Saat PS4 Sedang Tidak Digunakan
Simpanlah Blu-ray Saat PS4 Sedang Tidak Digunakan

Tips Mengenai PS4 yang satu ini, tak kalah pentingnya. Setelah Kamu selesai bermain, atau juga meninggalkan PS4 dalam kondisi Rest Mode, Kamu disarankan untuk mengeluarkan Blu-ray dari dalam PS4. Selain dapat menjaga keawetan game yang ada pada Blu-ray, hal ini juga dapat sangat menjaga keawetan Blu-ray Drive PS4 yang Kamu miliki.

10Jika Ada Gunakan UPS Untuk Jaga-jaga

Jika Ada Gunakan UPS Untuk Jaga-jaga

Tips Mengenai PS4 yang terakhir ini, memang tidak terlalu penting, namun wajib untuk di bahas. . UPS (Uninterruptible Power Supply) ini,  bersifat opsional. Jika di rumah Kamu sering terjadi pemadaman listrik, disarankan menggunakan UPS untuk menghindari hal-hal yang nantinya tidak diinginkan. Seperti save file yang gagal dan corrupt (rusak), dapat menyebabkan kerusakan hardware, atau hal yang lainnya.

Demikianlah Tips Mengenai PS4, yang pelu Kamu ketahui. Benda elektronik apapun, jika digunakan terus menerus, akan cepat panas dan rusak. Nah, sama halnya dengan otak manusia, jika digunakan terus menerus untuk bermain game, tentu tidak baik untuk kesehatan. Jadilah gamer yang bijak ya.