10 Tempat Wisata Terindah di Kyoto yang Sangat Mendunia

10 Tempat Wisata Terindah di Kyoto yang Sangat Mendunia
10 Tempat Wisata Terindah di Kyoto yang Sangat Mendunia

Pada zaman dulu, Kyoto sempat lama menjadi ibu kota Jepang, dari tahun 794 Masehi. Hingga akhirnya, ibu kota Jepang berubah menjadi Tokyo. Nah, di Kyoto terdapat beberapa situs bersejarah dari peninggalan masa lalu, yang memiliki nilai sejarah dan kental dengan adat budaya yang tenang, tapi berkesan misterius. Di zaman sekarang, Kyoto tentu saja menjadi tujuan banyak wisatawan dari berbagai belahan dunia, karena adanya Wisata Terindah Kyoto, yang sudah mendunia dan sayang untuk dilewatkan, saat berkunjung ke Jepang.

Jika Anda datang ke tempat Wisata Terindah Kyoto ini, Anda dapat merasakan ketenangan, sekaligus keindahan di tempat ini. Beberapa situs bersejarah yang ada di tempat ini, sudah termasuk ke dalam situs warisan dunia. Di antaranya yakni, Kuil Toji dengan ciri khas pagoda 5 tingkatnya, Kuil Kinkakuji, Kuil Ginkakuji, Kuil Kiyomizudera, Kuil Kamigamo, dan juga Kuil Shimogamo. Warisan dunia ini, dijaga sangat baik oleh orang Jepang sendiri, sehingga di zaman modern seperti ini, Anda tetap bisa merasakan kentalnya budaya Jepang dari zaman dahulu, yang dibawa pada masa sekarang.

10 Tempat Wisata Terindah di Kyoto yang Wajib Dikunjungi!

Bagi Anda yang akan berlibur ke Jepang, Anda bisa datang ke beberapa tempat Wisata Terindah Kyoto ini, untuk berlibur menikmati keindahan tempat-tempat wisata ini di Kyoto, menikmati musim yang sangat indah di Jepang, dan menikmati momen bersama keluarga. Sangat disayangkan, jika Anda berkunjung ke Jepang namun tidak berkunjung ke Kyoto. Berikut ini, adalah beberapa tempat terindah yang bisa Anda kunjungi di Kyoto.

1Arashiyama

Arashiyama

Wisata Terindah Kyoto yang pertama adalah, Arashiyama. Arashiyama adalah salah-satu tempat wisata unggulan yang berada Kyoto. Disini Anda bisa melihat pemandangan bunga sakura dan juga momiji yang begitu indah. Nah, di sekitar Jembatan Togetsukyo, juga terdapat banyak objek wisata, seperti Kuil Tenrinji dan juga Kuil Nonomiya. Bagi warga Jepang, kuil tersebut dipercaya membawa keberkahan dalam rumah tangga.

Seperti yang sudah diketahui, di Kyoto memang banyak kuil-kuil yang memiliki arti sendiri bagi warga Jepang, sesuai dengan mayoritas warga Jepang yang beragama budha dan shinto. Disini Anda juga bisa menikmati suasana hutan bambu, hutan bambu ini sangat teduh dan tidak habis ditelusuri dalam satu hari. Dan tak ketinggalan, jangan sampai lupa untuk memotret keindahan alam disini.

2Kuil Kiyomizudera

Kuil Kiyomizudera

Nah, untuk tempat Wisata Terindah Kyoto yang selanjutnya, adalah Kuil Kiyomizudera.  Kuil ini adalah salah satu tempat peninggalan sejarah terbaik yang ada di Jepang. Kuil ini dibangun pada tahun 778. Kuil Kiyomizudera terkenal akan panggung kayu yang  bernama “Jigokudome”, di mana Anda bisa menikmati pemandangan Kota Kyoto yang luas dan indah dari sini. Di sekitar kuil, terdapat mata air yang disebut Otowa no Taki,  yang dipercaya oleh warga Jepang, dapat memberikan keberkahan dalam pendidikan, percintaan, dan juga umur panjang.

3Kuil Zenrinji

Kuil Zenrinji

Wisata Terindah Kyoto yang satu ini adalah, Kuil Zenrinji yang terletak di Eikando, Distrik Sagyou, Kyoto. Kuil ini dibangun pada tahun 863. Kuil ini, seringkali disebutkan dalam sebuah kumpulan karya sastra kuno dari zaman Heian, Kokin Wakashu. Momiji yang berada di kawasan kuil ini, sangatlah indah. Pada malam hari, taman ini dihiasi dengan cahaya lampu yang menambah kecantikannya.

Menurut kepercayaan warga Jepang, dewa yang mereka puja di sini adalah “Mikaeri Amida Nyorai”, seorang dewa yang diceritakan memiliki penampilan yang tidak biasa. Bagian kepala patung dewa ini, terlihat menoleh ke samping, jadi seolah-olah sedang berbicara dengan orang yang berada di sampingnya. Anda bisa datang di siang hari, ataupun di malam hari jika ingin ke kuil ini.

4Kuil Tenryuji

Kuil Tenryuji

Wisata Terindah Kyoto yang selanjutnya ini, merupakan kuil Zen yang berada di kawasan Arashiyama tadi. Pada tahun 1339, kuil ini pertama kali dibangun oleh Shogun Ashikaga Takauji, yang digunakan sebagai Sekolah Rinzai (satu dari tiga sekte Zen Jepang). Sogenchi Teien, adalah taman yang ada di sekitar kuil, yang dibuat oleh biksu zen Muso Soseki. Tempat ini, ditetapkan sebagai situs bersejarah pertama di Jepang,  dengan pemandangan alamnya yang sangat spesial.

Disini juga Anda dapat menikmati indahnya lukisan naga awan, yang berada dilangit-langit aula kui. Naga yang dalam lukisan tersebut, dipercaya oleh warga Jepang sendiri memiliki tatapan mata yang begitu tajam, dan seolah-olah memandang wisatawan dari arah manapun, keren bukan?

5Kuil Toji

Kuil Toji

Wisata Terindah Kyoto ini, memiliki nama lain yaitu Kyoo Gokokuji. Kuil Toji, merupakan kuil pusat bagi penganut Buddha, yang bernama Shingon Mikkyo. Kuil ini, didirikan oleh seorang Biksu Kobo-Daishi Kukai, di masa kepemimpinan Kaisar Saga dpada tahun 796. Di aula kuil ini, ada patung Buddha Dainichi Nyorai dan juga Mandala yang berbentuk 3 dimensi, yang merupakan daya tarik terbaik dari kuil ini. Banyak pengunjung yang datang kesini, karena ingin sekedar melihat bangunan kuil yang bersejarah dan juga menikmati suasana alamnya yang sangat indah pula. Kuil ini, menjadi destinasi wisata yang utama di Kyoto.

6Kuil Kinkakuji

Kuil Kinkakuji

Lalu, tempat Wisata Terindah Kyoto yang berikutnya adalah, Kuil Kinkakuji, yang mempunyai nama resmi Kuil Rokuonji. Kuil ini, terletak di daerah Kinugasa, bagian utara Kyoto. Kuil ini, dibangun pada tahun 1397 dan mulanya digunakan sebagai tempat tinggal shogun generasi ketiga, yang tak lain adalah Shogun Ashikaga Yoshimitsu. Bagian interior dan eksterior dari kuil ini, sama seperti aula kuil pada umumnya, kuil pemujaan Buddha (Sansorokaku) ini, keseluruhannya dilapisi dengan emas.

Disini Anda akan dibuat terpukau, dengan keindahan pantulan warna emas kuil yang bisa terlihat dari danau yang ada di sekitarnya. Anda cukup menikmati momen indah ini, dengan berada tak jauh dari danau, maka pantulan warna emas kuil tadi akan sangat indah jika terlihat di permukaan danau. Menarik bukan?

7Kuil Ginkakuji

Kuil Ginkakuji

Wisata Terindah Kyoto yang satu ini, sebetulnya mempunyai nama resmi Kuil Jishoji. Pada zaman dulu, kuil ini adalah vila yang pertama kali dibangun oleh Shogun Ashikaga Yoshimitsu yang tadi. Namun, berbeda dengan Kuil Kinkakuji yang begitu mewah, desain kuil ini sangatlah sederhana dan sangat mencerminkan esensi budaya Higashiyama. Anda juga tidak boleh melewatkan berwisata ke kuil yang satu ini.

8Kuil Kitano

Kuil Kitano

Tempat Wisata Terindah Kyoto yang berikutnya, merupakan kuil pusat dari sekitar 12.000-an kuil Tenmangu yang berada di Jepang. Kuil ini, dipercaya oleh warga Jepang sebagai tempat pemujaan dewa pendidikan, yakni “Sugawara no Michizane”. Kuil ini pertama kali dibangun pada tahun 947 di Distrik Kamigyo, Kota Kyoto. Para pelajar di Jepang seringkali melakukan studi tur ke kuil ini.

Selain itu, pada musim-musim tertentu, taman ini akan dibuka untuk umum dan Anda bisa menikmati secangkir teh hijau, sembari menikmati suasana yang indah di taman ini. Di sekitar kuil, juga terdapat banyak ornamen patung sapi, yang berkaitan dipercaya dengan Michizane. Menurut kepercayaan warga Jepang, siapapun yang mengusap patung sapi ini, akan mendapatkan keberuntungan. Namun, hal ini pastinya tidak akan berlaku untuk Anda yang muslim. Di kil ini, pada setiap bulannya akan diadakan festival kebudayaan.

9Kuil Tofukuji

Kuil Tofukuji

Wisata Terindah Kyoto ini, merupakan garan terbesar di Kyoto, yaitu tempat yang bersih dan suci untuk para biksu berkumpul dan juga belajar. Kuil ini dibangun memakan waktu kurang lebih selama 19 tahun, dan baru selesai dibangun pada tahun 1255. Pemandangan daun-daun momiji yang terlihat dari Jembatan Tsutenbashi di kuil ini, sangat indah dan juga menakjubkan. Jika datang kemari, pastilah akan sangat berkesan. Selain itu, kuil ini juga terkenal dengan tamannya yang indah. Anda bisa menuju ke kuil ini, dengan menggunakan taksi, kurang lebih 10 menit dari Stasiun Kyoto.

10Kuil Koryuji

Kuil Koryuji

Nah, tempat Wisata Terindah Kyoto yang terakhir ini, dibangun pada tahun 603. Kuil ini, merupakan kuil tertua yang berada di Kyoto. Menurut kepercayaan warga Jepang, dewa yang diagungkan di kuil ini, adalah Shotoku Taishi. Di dalam kuil ini, terdapat patung kayu Miroku Bodhisattva, yang merupakan warisan negara nomor satu yang ada disini. Patung ini, mempunyai daya tarik misterius, karena ekspresinya yang  sedikit tersenyum terukir di wajahnya.

Di dekat kuil ini ada taman bermain, “Toei Kyoto Studio Park” yang biasanya dipakai juga sebagai  lokasi syuting drama sejarah Jepang. Jika Anda berkunjung ke Kuil ini, jangan lupa untuk memotret momen dan juga mampir ke taman bermain.

Itulah beberapa tempat Wisata Terindah Kyoto yang bisa Kami rekomendasikan untuk Anda. Wisata terindah di Kyoto, memang kebanyakan adalah kuil-kuil yang indah dengan sejarahnya masing-masing, dan itulah yang menjadi daya tarik dari Kyoto. Bagaimana, apakah Anda berminat untuk datang ke salah-satu tempat terindah di atas? Wisata Terindah Kyoto di atas, sudah banyak dikenal dan sangat mendunia, siapapun pasti tertarik untuk datang kesana bukan? Selamat berlibur.

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.