10 Tempat Wisata Terbaik di Maldives Island

10 Tempat Wisata Terbaik di Maldives Island
10 Tempat Wisata Terbaik di Maldives Island

Nama Maldives sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga orang Indonesia. Di sana, terdapat berbagai Wisata Terbaik di Maldives atau yang juga dikenal dengan nama kepulauan Maladewa. Dan tentu saja, Maldives menjadi salah satu pulau yang amat sangat indah yang sudah terkenal di dunia.

Wisata Terbaik di Maldives yang letaknya berada di Samudera Hindia tersebut, mempunyai berbagai wisata pantai yang sangat indah, dengan nuansa air yang biru jernih, berbagai biota laut, dan juga pasir putih yang membentang. Panorama di sekitar Maldives, pastilah sangat menawan.

10 Tempat Wisata Terbaik di Maldives Island yang Cocok Untuk Bulan Madu

Karenanya, banyak pasangan dari berbagai penjuru dunia, yang memilih berbulan madu ke Maldives. Nah, di Indonesia sendiri, biasanya pada bulan Syawal banyak yang melangsungkan pernikahan. Jika kamu salah-satunya, tentu saja kamu dan pasangan bisa menikmati berbagai Wisata Terbaik di Maldives sambil berbulan madu.

Namun jangan khawatir, untuk kamu yang masih sendiri, berlibur bersama keluarga atau juga teman-teman, merupakan hal yang menarik. Nah, ini dia berbagai Wisata Terbaik di Maldives yang bisa kamu coba saat berkunjung ke sana:

1Pulau Cocoa

Pulau Cocoa

Wisata Terbaik di Maldives yang pertama, adalah Pulau Cocoa. Pulau ini, adalah salah-satu pulau yang paling banyak diminati. Pasalnya, pantai yang ada di Pulau Cocoa sangat eksotis. Dengan pasir putihnya membentang luas, disertai oleh suara deburan ombak, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pasangan yang berbulan madu untuk datang ke sini.

Selain pantainya yang menjadi daya tarik dari pulau ini, ada berbagai macam pilihan penginapan yang bisa kamu pilih. Menginap di Pulau Cocoa, tentu saja pemandangan jendelamu akan sangat terlihat menarik untuk terus dipandangi. Selain itu, pulau ini juga sering dijadikan tempat prawedding oleh para pasangan yang akan segera menikah.

2Pulau Vaadhoo

Pulau Vaadhoo
Pulau Vaadhoo

Wisata Terbaik di Maldives yang selanjutnya, adalah Pulau Vaadhoo. Pulau yang sangat  terkenal dengan pesona alamnya yang bisa memikat siapa saja. Ada sebuah fenomena alam yang biasa terjadi di pulau ini, dan tentu saja hal ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang sangat ingin datang ke Pulau Vaadhoo.

Fenomena alam yang bisa kamu saksikan di pulau ini, adalah dengan adanya phytoplankton yang sangat unik dan bersifat memancarkan cahaya sangat terang berwarna biru muda, layaknya bintang-bintang yang bersinar di langit malam. Namun, fenomena tersebut tidak setiap hari terjadi. Karena itulah, pulau ini juga dijuluki sebagai “Sea of Stars” karena keindahan yang dimilikinya.

3Pulau Alimatha

Pulau Alimatha
Pulau Alimatha

Lalu, Wisata Terbaik di Maldives yang satu ini, letaknya berada di timur Maladewa, tepatnya di Atol Vaavu. Berbagai kegiatan menarik bisa kamu dilakukan di pulau ini. Kegiatan yang bisa kamu lakukan antara lain, seperti diving, snorkeling, dan jalan-jalan di pantai. Pulau ini mempunyai pantai yang cantik, juga kaya dengan situs bersejarah yang akan membuat kamu takjub. Ada banyak tanaman hijau dan juga pepohonan yang terlihat indah di Pulau Alimantha.

4Sun Island Resort And Spa

Sun Island Resort And Spa
Sun Island Resort And Spa

Lalu ada Wisata Terbaik di Maldives yang letaknya berada di selatan Atol Ari. Saat tiba di Sun Island, kamu akan disuguhi dengan pemandangan beragam bunga tropis yang indah, bermacam tanaman hijau dan juga laguna. Dan, pulau yang satu ini disebut-sebut sebagai resort termewah yang ada di Maldives. Karena banyaknya kumpulan hotel mewah, vila mewah, dan juga penginapan yang lengkap dengan berbagai fasilitas yang memadai. Tentu saja, pulau yang satu ini sangat cocok bagi pasangan yang akan melakukan bulan madu.

5Pulau Nika dan Landaa Giraavaru

Pulau Nika dan Landaa Giraavaru
Pulau Nika dan Landaa Giraavaru

Wisata Terbaik di Maldives yang selanjutnya, adalah Pulau Nika dan Landaa Giraavaru. Di pantai yang berada di Pulau Nika, kamu akan banyak menemukan terumbu karang dan juga laguna yang dangkal. Pantai yang dihiasi oleh sinar mentari yang berkilauan,  air laut yang amat jernih, dan sudah pasti ada pasir yang lembut. Sangat cocok sebagai lokasi scuba diving, snorkeling, dan juga berjemur di bawah sinar mentari ataupun berenang.

6Male Artificial Beach

Male Artificial Beach
Male Artificial Beach

Nah, Wisata Terbaik di Maldives yang satu ini, adalah sebuah pantai buatan yang ada di Male. Meski di Maldives sudah dikenal dengan wisata pantai alaminya yang indah, namun di sini juga terdapat juga pantai buatan yang sengaja dibangun untuk melengkapi destinasi wisata yang ada di Maldives.

Meski Male Artificial Beach merupakan pantai buatan, keindahannya tak bisa diragukan lagi. Untuk kamu yang ingin ke Maldives namun hanya mempunyai budget yang pas-pasan, solusinya kamu bisa datang ke Male Artificial Beach saja untuk berlibur. Di sini, banyak hotel dan wahana yang harganya sangat terjangkau. Tidak hanya itu, harga makanan yang ditawarkan di sini pun sangat terjangkau.

7Biyadhoo Island Resort

Biyadhoo Island Resort
Biyadhoo Island Resort

Wisata Terbaik di Maldives yang berikutnya, adalah salah satu resort yang ada di Pulau Biyadhoo. Di resort ini, kamu akan disuguhkan dengan suasana tenang dan pemandangan yang memikat. Pulau Biyadhoo, dianggap sebagai rumah karang terbaik yang ada di Maldives. Dan juga, di sini kamu bisa melakukan berbagai kegiatan menarik seperti menyelam/diving, snorkeling, dan berbagai olahraga air lainnya.

8Whale Sub Marine

Whale Sub Marine

Nah, Wisata Terbaik di Maldives berikutnya yang bisa kamu nikmati adalah berkeliling di bawah laut dengan menggunakan kapal selam. Kamu bisa mendapatkan pengalaman menyelam yang menyenangkan di Whale Sub Marine. Destinasi wisata yang satu ini, sangat mudah di akses karena berada di kota Male yang merupakan ibu kota Maldives.

Selama 45 menit, kamu akan dibawa menyusuri keindahan pemandangan di bawah laut yang kaya dengan berbagai hewan maupun tumbuhan laut yang amat indah. Tak hanya itu, terumbu karang yang terlihat sangat eksotis pun siap menyapa kamu di bawah sana. Untuk kamu yang tidak memiliki keahlihan snorkeling maupun diving, melihat keindahan bawah laut dengan cara ini tentunya sangat direkomendasikan.

9Hp Reef and Manta Point

Hp Reef and Manta Point

Wisata Terbaik di Maldives yang berikutnya, masih berada di bawah laut. Di sinilah daerah perlindungan laut yang ada di sebelah utara, yakni di Atol Male, yang bernama HP Reef. Saat kamu menyelami lokasi tersebut, matamu akan dimanjakan dengan adanya berbagai formasi terumbu karang yang menawan dan juga bermacam ikan warna-warni yang memanjakan pandangan mata.

Tentu saja untuk bisa menikmatinya, kamu bisa mulai menyelam ke bawah laut untuk mencoba sensasi penyelaman di Manta Point ini. Di lokasi tersebut, kamu bisa melihat banyak ikan pari manta yang biasanya sedang berburu mangsa atau sedang menyantap ikan-ikan kecil yang ada di dekatnya. Pari manta biasanya berkeliling di bebatuan karang besar dan menunggu mangsanya lewat di sana.

10Banana Reef

Banana Reef

Dan Wisata Terbaik di Maldives yang terakhir ini, masih terletak di utara Atol Male. Di Banana Reef, kamu bisa mencoba sensasi menyelam yang akan tidak terlupakan. Pasalnya, Banana Reef disebut-sebut sebagai lokasi diving yang terpopuler di Maldives. Sesuai dengan namanya, di sana kamu akan menemukan ikan Banana Reef yang bentuknya mirip seperti pisang dan berwarna kuning. Mereka biasanya berenang memanjang sampai dengan 300 meter dari arah utara ke bagian selatan.

Itulah beberapa Wisata Terbaik di Maldives yang bisa dijadikan tempat yang amat romantis untuk berbulan madu. Dan juga sangat menyenangkan jika memilih salah-satu Wisata Terbaik di Maldives yang ada di atas bukan?